CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Demon Hunter Sword, Item Lifesteal Sekaligus Counter Tanker Tebal- Tutorial Item Mobile Legends

Demon Hunter Sword, Item Lifesteal Sekaligus Counter Tanker Tebal- Tutorial Item Mobile Legends

Demon Hunter Sword Guide - Mobile Legends
Demon Hunter Sword Guide - Mobile Legends

Demon Hunter Sword merupakan item attack yang ada di game Mobile Legends. Fungsi Demon Hunter Sword sendiri yaitu untuk meningkatkan attack speed dan damage. Item ini biasanya digunakan oleh Marksman dan Fighter.

Nah pada artikel kali ini, saya akan membahas secara mendalam mengenai item Demon Hunter  Sword. Kita akan bahas mulai dari fungsi hingga hero-hero apa saja yang cocok dengan item ini. untuk itu, yuk kita lihat ulasannya di bawah ini.

Fungsi Demon Hunter Sword Mobile Legends

Kalau dilihat dari status dasarnya, Demon Hunter Sword tidak memberikan tambahan attack yang sangat rendah. Tapi sebenarnya yang menjadi daya jual dari item ini adalah pasifnya. Untuk itu, yuk kita lihat status dasar dan pasif yang diberikan oleh item ini.

Status Dasar

Demon Hunter Sword Mobile Legends
Demon Hunter Sword Mobile Legends
+35 Physical Attack: kita bisa lihat sendiri kan kalau Demon Hunter Sword ini tidak memberikan tambahan physical attack yang besar. Padahal harganya lumayan mahal, yaitu 2180 gold. Tapi jangan salah, item ini memberikan damage yang sangat tinggi berdasarkan Current HP musuh.

+25% Attack Speed: penambahan status ini sangat penting dan menjadi salah satu nilai jual tinggi dari Demon Hunter Sword. Tapi penambahan attack speed terbesar masih dipegang oleh Windtalker.

Pasif: Devour

Demon Hunter Sword memiliki dua pasif unik, salah satunya adalah lifesteal. Lifesteal Demon Hunter Sword itu berbeda dengan lifesteal dari item lainnya.

Pasif 1

Pasif pertama dari Hunter Sword adalah memberikan +20% lifesteal. Tapi efek lifesteal dari item ini cukup unik karena sifatnya bertahap. Jadi, lifesteal akan meningkat 4% setiap basic attack. Kalian akan efek ini bisa distack hingga 5 stack. Dengan demikian, kalian harus menyerang musuh dengan basic attack sebanyak 5 kali supaya bisa mendapatkan 20% lifesteal.

Jika kalian berhenti menyerang dengan basic attack, maka 3 detik setelahnya, efek lifesteal dari Demon Hunter Sword akan kehilangan stack-nya. Jadi kalian harus mengumpulkan lagi stack supaya bisa mendapatkan 20% lifesteal lagi.

Misalnya kalian sudah menyerang musuh dengan basic attack sebanyak 5x, maka kalian mendapatkan 20% lifesteal. Kemudian kalian berhenti menyerang musuhnya, maka 3 detik setelah itu, 5 stack yang telah kalian kumpulkan akan hilang. Kalian harus mengumpulkan 5 stack lagi untuk bisa mendapatkan 20% lifesteal.

Kemudian, lifesteal dari Demon Hunter Sword ini tidak mengambil dari damage pasif item ini. Perlu kalian ketahui bahwa lifesteal dari item ini diambil berdasarkan damage kalian ke musuh.

Misalnya kalian memberikan 1000 damage ke musuh, maka kalian akan mendapatkan tambahan 200 HP Regen dari 20% lifesteal. Dengan rincian bisa kalian bisa lihat di bawah ini.

1000 x 20% = 200 HP Regen

Tapi, satu hal yang harus kalian ketahui ya bahwa efek lifesteal ini tidak menghitung damage dari pasif item ini. Lifesteal Demon Hunter Sword hanya akan mengambil damage dari basic attack yang kalian berikan saja.

Pasif 2

Pasif yang lainnya dari Demon Hunter Sword adalah memberikan tambahan damage berdasarkan current HP musuh, bukan max HP musuh. Tepatnya, pasif dari item ini akan memberikan tambahan 9% damage berdasarkan current HP musuh.

Dengan demikian, semakin besar current HP musuh, maka semakin tinggi damage yang diberikan oleh item Demon Hunter Sword. Jadi, item ini sangat cocok digunakan untuk melawan hero-hero tank karena memiliki darah yang sangat tebal. Sebab jika current HP dari musuh rendah, maka damage dari item ini akan berkurang.

Apa itu current HP ?
Yang dimaksud dengan current HP dari item Demon Hunter Sword yaitu HP ketika kalian menyerang. Misalnya musuh memiliki 2000 HP, kemudian kalian serang dan HP tersebut akan berkurang menjadi 1500 HP. Nah 1500 HP tersebut merupakan current HP.

Pada serangan pertama, pasif dari Demon Hunters Sword akan mengambil 9% dari 2000 HP. Kemudian pada serangan kedua, item ini akan mengambil 9% dari current HP, yaitu 1500 HP. Begitu juga seterusnya. Jadi, semakin kecil HP musuh, maka damage yang diberikan oleh pasif item ini akan semakin berkurang.

Demon Hunter Sword Counter
Oh iya guys, pasif dari item Demon Hunter Sword bisa ditahan oleh armor. Sebab damage yang diberikan berupa physical damage. Dengan demikian, damage ini bisa kita tahan dengan armor yang tinggi. Dengan demikian, salah satu cara untuk mengurangi damage dari pasif Demon Hunter Sword adalah dengan membeli armor yang tinggi. Item yang bisa kalian beli adalah Blade Armor dan Dominance Ice.

Demon Hunter Sword Golden Staff
Golden Staff Mobile Legends
Golden Staff Mobile Legends

Demon Hunter Sword sangat bagus jika dikombinasikan dengan Golden Staff. Pasif dari Golden Staff sendiri adalah memberikan efek stack 3x setiap serangan ketiga. Jadi, setiap serangan ketiga, pasif dari Demon Hunter Sword akan terpicu sebanyak 3x.

Dengan demikian, setiap serangan ketiga, kalian akan memberikan damage yang sangat tinggi karena pasif dari Demon Hunter Sword akan keluar sebanyak 3 kali. Kalian akan mendapatkan tambahan 9% damage sebanyak tiga kali pada seranga ketiga. Jadi, kalian akan mendapatkan tambahan 27% damage berdasarkan current HP musuh.

Demon Hunter Word vs Haas Claw

Haas's Claw Mobile Legends
Haas's Claw Mobile Legends

Seperti sudah saya jelaskan sebelumnya ya bahwa lifesteal Demon Hunter itu bertahap. Untuk mendapatkan 20% lifesteal, kalian harus mengumpulkan 5 stack atau menyerang musuh sebanyak 5 kali dengan basic attack. 1 stack akan memberikan 4% lifeseal.

Nah untuk Haas's Claw, lifesteal yang diberikan tidak bertahap. Kalian akan mendapatkan 20% lifesteal hanya dengan satu basic attack saja. Jadi untuk Haas's Claws, Endless Battle, dan Rose Gold Meteor, efek lifesteal yang diberikan tidak bertahap, atau sekaligus.

Jadi, mending beli Demon Hunter Sword atau Haas's Claw? Kalau menurut saya pribadi, hero-hero yang mengandalkan attack speed mending beli Demon Hunter Sword, misalnya adalah Claude, Karrie dan Sun. Tapi jika hero yang kalian gunakan lebih mengandalkan critical, maka lebih baik Haas's Claw atau Endless Battle.

Demon Hunter Sword vs Malefic Roar

Malefic Roar Mobile Legends
Malefic Roar Mobile Legends

Sempat saya singgung ya kalau Demon Hunter Sword sangat cocok digunakan untuk melawan tank. Alasannya karena tank memiliki HP yang sangat tebal. Sebab semakin tebal HP musuh, maka pasif Demon Hunter Sword akan semakin efektif, atau akan menghasilkan damage yang sangat besar. Tapi, pasif ini bisa ditahan oleh armor.

Sementara untuk Demon Malefic Roar, item ini akan memberikan kalian +40% Physical Penetration. Item ini bisa menembus armor sekaligus. Jadi kalau misalnya musuh memiliki 100 armor, maka armor yang bekerja hanya 60 saja. Karena yang 40 armor sudah ditembus oleh pasif dari Malefic Roar.

Mana ya lebih bagus? Demon Hunter Sword atau Malefic Roar? Kalau menurut saya lebih bagus Malefic Roar jika tujuannya untuk melawan hero-hero tank. Tank musuh sendiri sadar bahwa HP yang tebal saja tidak cukup, malah akan menjadi makanan empuk bagi Demon Hunter Sword dan Karrie. Mereka juga butuh armor untuk menahan physical damage musuh. Nah, untuk menembus armor ini, kalian butuh Malefic Roar. Dengan demikian, kombinasi antara kedua item ini sangat cocok kalian gunakan untuk melawan tank yang punya armo dan HP yang tebal.

Untuk Siapa?

Hero-hero yang cocok menggunakan item Demon Hunter Sword adalah hero yang mengandalkan attack speed.

Claude

Claude Plunderous Pirate Mobile Legends
Claude Plunderous Pirate Mobile Legends. Sumber: Duniagames
Claude merupakan hero yang sangat cocok menggunakan item Demon Hunter Sword karena monyetnya (Dexter) juga akan memberikan damage dari pasif item ini. Jadi, setiap Claude menembak, si monyet juga akan ikut menyerang dengan memberikan damage sebesar 35% dari damage basic attack yang dihasilkan oleh Claude.

Nah jika kalian menggunakan item Demon Hunter Sword, maka si monyet juga akan seperti membeli item ini, karena dia juga bisa memberikan damage dari pasif Demon Hunter Sword. Tapi dia hanya bisa emberikan 17,5% ari total damage item ini. Dengan demikain, jika Claude membeli item ini, dia akan memberikan 4 damage secara sekaligus, yaitu Basic Attack Claude + Basic Attack Dexter + Pasif DHS Claude + pasif DHS Dexter). DHS adalah Demon Hunter Sword.

Sun

Sun Mobile Legends
Sun Mobile Legends. Sumber: GGWP
Sama seperti Claude, Doppelganger atau kembaran atau bayangan Sun juga bisa menikmati passif dari Demon Hunter Sword. Tapi hanya 40% dari total damage yang diberikan oleh item ini. Ini hanya untuk skill keduanya saja.

Untuk skill ketiganya, bayangan Sun akan mengambil 70% dari total damage yang diberikan oleh item Demon Hunter Sword. Jadi, ketika kalian berhadapan dengan Sun dan bayangannya, maka kalian sedang berhadapan dengan 3 Demon Hunter Sword sekalis, tapi jika dia membeli item ini.
Karrie, Zilong, dan Roger juga pakai item Demon Hunter Sword. Hero-hero yang mengandalkan attack speed sangat cocok menggunakan item ini.

Kapan Dibelinya?

Item Demon Hunter Sword dibeli kedua setelah item sepatu. Jika Claude dan Sun sudah jadi item ini, damage yang dia berikan sangat besar guys. Jadi, Demon Hunter Sword merupakan core item untuk Claude dan Sun. Kalian bisa tempatkan item ini di slot kedua setelah sepatu.

Nah itulah guys pembahasan kali ini mengenai item Demon Hunter Sword Mobile Legends. Jangan lupa untuk terus mengunjungi blog Cecepkocep untuk mendapatkan informasi lainnya seputar Mobile Legends. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Artikel Lainnya:
SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment