CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Arena of Valor Guide, 5 Role Hero Yang Wajib Diketahui Oleh Player Baru AoV

Arena of Valor Guide, 5 Role Hero Yang Wajib Diketahui Oleh Player Baru AoV

Map Arena of Valor
Map Arena of Valor

Kalau kita perhatikan map yang ada di game MOBA, termasuk Arena of Valor, itu dibagi menjadi 3 lane. Atas, tengah, dan bawah. Selain itu, ada juga hutan dimana terdapat berbagai monster. Dengan demikain, kita bisa kelompokan menjadi 4 bagian.

Posisi dari Abyssal Dragon dan Dark Slayer juga bisa menjadi patokan untuk penempatan masing-masing hero. Setiap hero yang menempati lane tertentu tentu harus punya kemampuan tertentu juga.

Nah dalam artikel kali ini mimin akan bahas mengenai 5 role yang ada di Arena of Valor. Yuk kita lihat pembahasannya di bawah ini.

Abyssal Laner

Abyssal Laner berposisi di lane bawah atau berada di lane dimana Abyssal Dragon berada. Tugas dari role ini adalah clear minion, menjaga turret, serta mencuri turret musuh jika memungkinkan. Yang paling utama dari role ini adalah selalu terlibat dalam perebutan Abyssal Dragon.

Hero yang cocok untuk mengisi posisi ini adalah Warrior yang kuat serta memiliki damage yang sangat besar. Kenapa harus demikian? Sebab mereka harus selalu terlilbat dalam perebutan Abyssal Dragon di early game. Dengan memiliki kemampuan seperti itu, mereka bisa membunuh monster besar ini dengan begitu mudah.

Maloch Arena of Valor
Maloch Arena of Valor
Salah satu hero yang cocok untuk mengisi posisi ini adalah Maloch. Maloch ini menjadi warrior yang paling ditakuti karena memiliki kemampuan pure damage yang bisa menembus shield lawan. Selain itu, dia juga bisa menjadi tanker sekaligus warrior yang tidak patut untuk diremehkan.

Dark Slayer Laner

Sudah bisa kalian tebak, role ini ditempatkan di lane dimana Dark Slayer berada. Tapi, hero yang mengisi posisi ini tidak bisa berbuat banyak di early game karena di fase ini, Dark Slayer belum muncul. Monster ini hanya akan muncul di akhir pertandingan. Dengan demikian, tugas dari Dark Slayer Laner di awal-awal hingga pertengahan game adalah clear minion, push dan def turret, serta membantu lane lain jika memungkinkan.

Omen Arena of Valor
Omen Arena of Valor
Kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Dark Slayer Laner adalah kuat dalam duel satu lawan satu serta mobilitas yang tinggi. Salah satu hero yang cocok mengisi posisi tersebut adalah Omen. Dia dikenal sebagai hero yang paling ditakuti di AoV. Dia adalah warrior yang punya kemampuan duel satu lawan satu sangat kuat.

Jungler

Kemenangan sebuah tim ditentukan oleh seorang jungler. Dia harus bisa membunuh monster jungle dengan cepat untuk mendapatkan gold an exp, ikut serta dalam teamfight, serta bertanggung jawab untuk menginvansi dan menghanucurkan tower musuh.

Nah jika seorang jungler ini tidak begitu paham atau menguasai hero andalannya, biasanya mereka akan selalu ketinggalan level dan gold dari tim musuh. Dengan demikian, kemungkinan untuk menang biasanya sangat sulit.

Lindis Arena of Valor
Lindis Arena of Valor
Kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang jungler adalah kecepatan serangan yang bagus, serta damage yang besar. Salah satu hero yang punya kemampuan itu adalah Lindis. Sebab tidak hanya cepat, dia juga punya damage yang besar. Dia juga tidak akan mudah terkena ciduk atau ganking karena punya kemampuan yang bisa melihat keberadaan musuh di dalam rumput. Dengan demikian, perannya sebagai seorang jungler tentu saja sangat efektif.

Midlaner

Midlaner ditempatkan di posisi mid/tengah dan perannya sangat penting untuk tim. Sama seperti jungler, midlaner juga sangat mempengaruhi kemenangan tim. Tugas utama dari midlaner ini adalah mengontrol map. Dengan demikian, dia bertanggung jawab penuh atas semua lane.

Setelah seorang midlaner melakukan clear minion, dia harus melihat map dan membantu lane mana yang benar-benar butuh bantuan. Kemudian dia bergerak ke lane tersebut.

The Flash Arena of Valor
The Flash Arena of Valor
Kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang midlaner adalah efek crowd control serta movement speed tinggi. Dengan kemampuan ini, dia bisa mengejar musuh ataupun kabur dengan mudah.

Salah satu hero yang cocok untuk menempati posisi ini adalah The Flash. Tapi yang menjadi kelemahan terbesar dari hero ini adalah memiliki serangan jarak dekat. Sehingga musuh yang sudah paham betul dengan hero ini akan lebih mudah untuk mengalahkannya.

Observer

Temee Arena of Valor
Temee Arena of Valor
Observer atau Support memiliki tugas utama untuk membantu semua anggota timnya. Seorang Observer harus pandai dalam mengumpulkan informasi musuh. Misalnya dengan cara melihat map, open map, menentukan perang, hingga membantu jungle dalam farming di early game. Observer harus selalu bergerak ke manapun untuk mencari informasi musuh.

Itulah guys 5 role yang ada di AoV serta hero yang direkomendasikan. Semoga bermanfaat.

SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment