CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Arena of Valor Guide - Mengenal Semua Jenis Monster Jungle Di Horizon Valley

Arena of Valor Guide - Mengenal Semua Jenis Monster Jungle Di Horizon Valley

Banyak keuntungan yang akan kalian dapatkan ketika bermain sebagai jungler. Selain akan mendapatkan exp yang lebih besar dari player lain di dalam lane, kalian juga akan mendapatkan keuntungan buff ketika berhasil membunuh monster, baik monster kecil maupun besar.

Setiap monster yang ada di Arena of Valor memiliki buff yang berbeda-beda. Buff ini bisa kalian lihat di bagian bawah layer atau dekat dengan tombol skill dari hero kalian. Apa saja sih monster yang ada di Arena of Valor? Apa buff yang diberikan oleh monster-monster tersebut? Untuk menemukan jawabannya, yuk kita lihat pembahasannya di bawah ini.

Monster Kecil

Monster Kecil di AoV
Monster Kecil di AoV. Sumber: DuniaGames
Secara keseluruhan, terdapat 5 monster kecil yang ada di Arena of Valor. Kelima monster tersebut adalah Spider, Turtle, Ogre, Lizardman dan Wolf. Monster-monster kecil tersebut akan melawan balik kalian, kecuali untuk turtle. Damage yang mereka sangt kecil, jadi sangat mudah untuk dibunuh. Kalian akan mendapatkan gold dan exp jika berhasil membunuh mereka.

Sage Golem

Sage Golem AoV
Sage Golem AoV
Kalan akan mendapatkan Sage buff jika berhasil membunuh Sage Golem, atau monster Golem yang berwarna biru di jungle. Buff yang diberikan oleh monster ini adalah +20% Cooldown Reduction serta memulihkan mana sebesar 2% per detiknya.

Jika kamu adalah seorang jungler, lebih baik berikan buff ini apabila Midlane atau angota tim kamu yang lain membutuhkannya. Seorang jungler akan memberikan buff ini ketika sudah memasuki fase mid game, atau ketika Midlaner kesulitan ketika melakukan laning.

Might Golem

Might Golem AoV
Might Golem AoV
Might Golem adalah monster golem yang berwarna merah dan jika kalian berhasil membunuhnya, maka kalian akan mendapatkan Might Buff. Buff apa yang diberikan oleh Might Golem ini? Buff yang kamu dapatkan yaitu 30% Movement Speed ketika menyerang musuh dan memberikan Burn Damage.

Tentu saja buff ini sangat berguna untuk mengalahkan musuh-musuh ketika ganking. Tambahan movement speed dari buff Might Golem ini akan berkurang sebesar 16-30% (tergantung level) jika menggunakan hero jarak jauh.

Spirit Sentinel

Spirit Sentinel AoV
Spirit Sentinel AoV
Spirit Sentinel ini berada di seberang dari Dark Slayer. Buff yang diberikan oleh Spirit Sentinel adalah pemulihan HP sebesar 2% per detik serta meningkatkan movement speed sebesar 60 point.

Abyssal Dragon

Abyssal Dragon AoV
Abyssal Dragon AoV
Buff yang diberikan oleh Abyssal Dragon sedikit berbeda dari monster jungle lainnya. Ketika kamu berhasil membunuh monster besar ini, maka tim kamu akan mendapatkan Gold dan Exp yang cukup besar. Tambahan exp dan gold ini tentu saja akan membuat tim kalian unggul lebih besar di early game.

Dark Slayer

Dark Slayer AoV
Dark Slayer AoV
Dark Slayer menjadi monster besar yang paling diperebutkan oleh seluruh tim ketika pertandingan sudah memasuki fase mid hingga late game. Buff yang diberikan oleh Dark Slayer ini adalah tambahan damage sebesar 30% serta regenerasi HP dan mana sebesar 1%. Meskipun buff yang diberikan oleh monster ini tidak terlalu lama, tapi sangat mempengaruhi jalannya pertandingan.

Garnak  Buff

Garnak Monster AoV
Garnak Monster AoV
Monster yang satu ini hanya bisa kamu temukan di mode 3 vs 3. Buff yang diberikan oleh Garnak ini memiliki 3 tahapan. Stack 1 akan memulihkan HP kalian sebesar 1% setiap 2 detik. Stack 2 akan memberikan tambahan tambahan damage ketika menyerang tower. Dan stack 3 akan memberikan tambahan damage sebesar 30%.

Revival Buff

Sama seperti Garnak, Revival Buff juga bisa kamu temukan di mode tertentu, yakni di mode Battle Royale. Buff ini bisa kamu dapatkan ketika berhasil menumbangkan Immortal Golem. Buff yang diberikan oleh monster ini adalah bisa membuat kalian hidup kembali ketika HP hero mencapai 0, mirip seperti pasif dari Ancestral Glory. Buff ini hanya bertahan selama 60 detik.

Itulah guys beberapa monster yang akan kalian temukan jika bermain Arena of Valor. Tapi untuk monster Garnak dan Immortal Golem hanya bisa kalian temukan di mode lain. Selamat mencoba guys.

SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment