CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Kelebihan Dan Kelemahan Kadita Mobile Legends! Cek Dulu Sebelum Membelinya

Kelebihan Dan Kelemahan Kadita Mobile Legends! Cek Dulu Sebelum Membelinya

Kadita Mobile Legends
Kadita Mobile Legends

Salah satu hero baru yang terdapat di Mobile Legends adalah Kadita. Hero ini terinspirasi oleh Legenda Nyi Roro Kidul. Dengan demikian, Kadita merupakan hero asli asal Indonesia, sama seperti Gatotkaca yang telah rilis sebelumnya.

Tapi kalian jangan jadikan patokan kalau Kadita ini adalah hero asli Indonesia yang membuatmu harus membelinya ya. Hero yang satu ini memang sangat kuat di meta sekarang ini. Masih ragu? Yuk kita lihat saja ulasannya di bawah ini.

Kelebihan

Menurut mimin, Kadita ini memiliki lebih banyak kelebihannya jika dibandingkan dengan kekurangannya. Hero ini gesit, punya immune, serta punya damage yang sangat sakit. Selain itu dia punya daya tahan yang cukup baik jika dibandingkan dengan hero mage pada umumnya.

Gesit dan Lincah

Skill 1 Kadita Mobile Legends
Skill 1 Kadita Mobile Legends
Mage yang punya skill dash memang sangat dibutuhkan di meta sekarang ini. Kadita memiliki kemampuan itu dimana dia memiliki skill 1 yang merupakan skill dash yang membuatnya bisa kabur dengan mudah, atau memasuki teamfigh dengan mudah.

Dan bagusnya lagi, skill 1 Kadita ini bisa bisa digunakan untuk menembus tembok, bahkan tembak yang lumayan tebal sekalipun. Jadi, jarak dash dari skill 1 ini sangat jauh guys.

Ternyata skill 1 Kadita ini juga bisa memberikan damage bagi musuh yang berada dijalur dash-nya. Hal ini tentu saja sangat berguna untuk mengejar musuh yang sekarat. Skill 1 akan lebih berbahaya lagi jika dkombinasikan dengan skill 2 yang punya efek crowd control (CC) dan skill 3 yang punya damage sangat besar.

Sulit Dibunuh

Skill ultimate Kadita Mobile Legends
Skill ultimate Kadita Mobile Legends
Hero yang lincah tentu saja sangat sulit untuk dibunuh. Kecuali dengan hero-hero locker. Hero yang punya mobilitas besar memang paling dibutuhkan di meta sekarang ini. Misalnya adalah Harley, Kagura, Alice dan Harith. Mereka sangat sulit dibunuh karena sangat lincah.

Begiut juga dengan Kadita dimana dia menjadi hero yang lincah dan sulit untuk dibunuh. Bahkan Kadita ini termasuk mage yang cukup spesial. Karena selain lincah, dia juga punya immune dengan skill pertama dan ultimatenya. Sehingga dia akan kebal terhadap semua efek CC musuh.

Bukan itu saja, Kadita juga punya durability yang sangat bagus untuk ukuran hero mage. Pasifnya bisa regen HP setiap setiap dia diserang, skill pertama dan ultimatenya punya efek immune dan damage reduction.

Skill 1 Kadita akan membuatnya kebal terhadap efek CC musuh dan akan memberikannya damage reduction ketika masih berada di dalam ombak. Skill ultimatenya juga akan memberikan efek immune terhadap CC serta memberikan damage yang sangat mengerikan.

Bahkan Kadita juga punya skill pasif yang akan memberikannya Regen HP setelah 4 detik dia menerima damage. Jumlah HP Regen yang dia daatkan adalah 65% dari HP-nya yang berkurang.

Inisiator Yang Bagus

Kombo skill 1, 2, dn 3 bisa menjadi kombo yang benar-benar mematikan untuk musuh. Skill 1 untuk dash dan immune, skill 2 untuk crowd control, dan skill 3 untuk memberikan damage yang besar. Skill 1 juga akan memberikan efek slow terhadap musuh yang terkena dash.

Dengan demikian, Kadita ini bisa menjadi inisiator yang sangat bagus berkat immune dan damage reduction dari skill 1. Kemampuan ini terbilang langka untuk hero-hero mage. Sebab sebagian besar inisiator punya crowd control, tapi rentan tewas karena punya durability yang rendah.

Damage Yang Mengerikan

Skill ultimate Kadita Mobile Legends
Skill ultimate Kadita Mobile Legends
Sudah mimin singgung sebelumnya kalau Kadita itu memiliki damage yang sangat besar, terutama skill ultimatenya. Ya, damage dari skill ini sangat besar berkat mekanismenya yang unik. Ketika Kadita mengaktifkan ulti, dia akan mengeluarkan gelombang tsunami ke 7 penjuru. Setiap tsunami akan memberikan damage sebesar 300-360(+60% Magic Power). Dengan demikian, musuh bisa terkena damage maksimal higga 3600 jika berada tepat di hadapan Kadita ketika mengeluarkan ulti.

Belum berhenti samapi disitu, Kadita akan berubah menjadi ombak selama beberapa detik dan ketika berada di mode itu, dia akan kebal terhadap damage dan crowd control. Setelah beberapa detik, ombak yang tersebar ke tujuh penjuru itu akan kembali lagi ke arah Kadita. Musuh yang terkena ombak juga akan menerima damage.

Kelemahan

Semua hero yang ada di game Mobile Legends memiliki kelebihan dan kekurangan, termasuk juga Kadita. Sekuat-kuatnya dia, tapi pasti juga punya kelemahan. Apa saja sih kelemahan yang dimiliki oleh Kadita? Yuk kita lihat di bawah ini.

Timing Adalah Segalanya

Kadita Mobile Legends
Kadita Mobile Legends
Skill 2 Kadita sangat mudah dihindari oleh skill 1 jika tidak dibantu dengan skill 1. Bahkan untuk memaksimalkan skill ultimatenya, kalian harus benar-benar dekat dengan musuh di sekitar kalian. Jika tidak demikian, maka damage yang diberikan oleh Kadita tidak akan begitu besar.

Kemudian skill 1 juga bisa menjadi boomerang bagi kalian yang baru bermain Kadita. Ketika menggunakan skill 1, yang terjadi malah kalian sendiri yang terciduk. Jadi kita harus benar-benar pintar memanfaatkan momen dan situasi yang memungkinkan.

Player newbie biasanya akan engange musuh dengan skill 1 tanpa memikirkan kondisi sehingga malah mati konyol karena kena gank lawan.

Kombo Mudah Terbaca

Kombo Kadita biasanya diawali dengan skill 1, maka dari itu sangat mudah bagi musuh untuk melihat apa yang dinginkan dan mereka bisa menghindar dengan mudah. Sebab itu adalah momen yang pas bagi Kadita ketika teamfight dimana musuh tidak terlalu memperhatikan semua hero yang ada dan kita bisa menyelinap ke dalam formasi tim musuh untuk melancarkan serangan yang ada.

Kesimpulan

Mimin sendiri tak setuju tak setuju kalau Kadita ini dibilang bukan hero yang OP. Dia punya kemampuan yang istimewa, bahkan untuk seukuran mage sekalipun. Dia bisa berpotensi ditempatkan di mid lane berkat kemampuannya. Dia punya burst damage, dash, crowd control, damage reduction, serta immunity. Jadi tak heran jika sang Ratu Pantai Selatan ini akan mengacak-acak mid lane jika kamu tidak bisa meredamnya.

Tapi, kamu harus betu-betul paham semua skillnya. Jika sudah paham skillnya, kamu bisa tahu timing yang pas untuk melakukan serangan. Jika tidak menggunakan skill dengan timing yang pas, yang ada kamu malah mati konyol karena terkena ganking lawan.

Nah, itulah guys pembahasan kali ini mengena kelebihan dan kelemahan Kadita? Jadi menurut kalian apakah dia itu termasuk hero yang OP dan istimewa? Kalian bisa nilai sendiri ya hehe.

SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment