CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Mobile Legends Hero Guide - Belerick, Tanker Paling Mematikan Di Late Game

Mobile Legends Hero Guide - Belerick, Tanker Paling Mematikan Di Late Game

Tutorial Belerick Mobile Legends
Tutorial Belerick Mobile Legends

Belerick merupakan salah satu tanker yang ada di Mobile Legends yang memang benar-benar berfungsi untuk mengurngi damage lawan berkat skill pasifnya. Selain itu, damage reduction yang dia miliki juga bisa diterima oleh teman-temannya sendiri.

Tapi saat ini jarang sekali player yang menggunakan hero ini karena kurang begitu efektif. Selain perlu kerjasama yang benar-benar kuat, Belerick juga kurang benar efektif jika bermain fast game. Tapi hero ini benar-benar kuat jika sudah memasuki fase late game.

Nah dalam artikel kali ini mimin akan membahas jauh lebih dalam mengenai Belerick. Selain itu, kita juga akan membahas tentang cara mekasimalkan skill serta bagaimana cara bermain Belerick yang efektif. Yuk kita lihat pembahasannya di bawah ini.

Skill Set 

Pasif: Flower of Life

Skill Pasif Belerick Mobile Legends
Skill Pasif Belerick Mobile Legends
Belerick akan mendapatkan tambahan 20% HP dari item yang dia miliki. Misalnya, kalian membeli item Ares Wings of the Apocalype Queen yang memberikan 1000 HP. Maka Belerick akan memiliki tambahan HP sebesar 20% dari item itu menjadi 1200 HP. Jadi HP dari item ini meningkat sebesar 200 poin.

Pasif kedua dari Belerick akan memberikan damage kepada musuh dengan Flower of Life miliknya. Ketika dia menerima ‘lebih besar’ dari 200 damage, maka dia Flower of Life milik Belerick akan memberikan damage sebesar 25(+2% Max HP) sebagai Magic Damage. Jadi, semakin besar HP Belerick, maka semakin besar pula damage yang diberikan oleh Belerick.

Belerick ini akan menyerang musuh dimana prioritas yang diutamakan adalah target yang punya tanda atau mark Nature’s Seed.

Untuk memaksimalkan pasif ini, kalian harus membeli item yang item dasarnya adalah Arest Belt. Kemudian kalian kembangkan sendiri sesuai dengan musuh yang kalian hadapi. Arest Belt ini merupakan item dasar dengan HP paling besar. Dengan demikian, semakin banyak HP yang Belerick miliki, maka pasifnya akan semakin efektif.

Skill 1: Nature’s Seed

Skill 1 Belerick Mobile Legends
Skill 1 Belerick Mobile Legends
Belerick akan melepakan akar yang menjalar secara garis lurus dan memberikan damage dengan rumus 250(+60% Magic Power) sebagai magic power. Skill ini juga akan mengurangi 40% movement speed musuh. Jika musuh berada di dalam lingkaran dari skill 1 Belerick, maka mereka akan mendapatkan mark Nature’s Seed.

Untuk memaksimalkan skill 1 dari Belerick ini, kalian bisa gabungkan dengan skill pasifnya. Kalian berikan mark pada musuh dengan skill 1 kepada musuh yang kalian tentukan, kemudian pasifnya akan menyerang target yang sudah terkena mark tersebut.

Alangkah lebih baiknya jika kalian memberikan mark dari skill 1 Belerick ini kepada marksman musuh. Sebab semakin banyak damage yang dia terima, maka semakin banyak juga damage yang diterima oleh marksman musuh nanti.

Selain itu, kalian juga bisa gunakan skill 1 Belerick ini untuk mengejar musuh yang hendak kabur. Sebab skill ini juga akan mengurangi movement speed musuh sebesar 40%.  Supaya lebih efektif, kalian gunakan skill 1 ini dari dalam rumput supaya bisa memberikan serangan kejutan pada musuh.

Skill 2: Power of Nature

Skill 2 Belerick Mobile Legends
Skill 2 Belerick Mobile Legends
Belerick akan ‘mengorbankan’ sebagian HP miliknya untuk meningkatkan movement speed-nya sebesar 40% serta akan membuat basic attack berikutnya menghasilkan physical damage dengan rumus 250(+6% HP target yang hilang).

Kemudian target juga akan terkena efek ‘immobilized’ atau tidak bisa bergerak selama 1,2 detik, tapi bisa memberikan damage. Setelah itu, Belerick akan mendapatkan HP kembali sesuai dengan  HP yang telah dia korbankan.

Jadi skill kedua ini bisa membuat Belerick menjadi inisiator yang baik untuk ganking. Dia akan memulai war atau ganking dengan skill ini. Untuk itu, usahakanlah untuk bermain di dalam rumput, tunggu musuh yang lemah. Kemudian aktifkan skill 2, dekati, dan serang dia. Setelah musuh akan terkena efek immobilized. Setelah itu selesaikanlah dia.

Skill ultimate: Nature’s Shield

Skill Ultimate Belerick Mobile Legends
Skill Ultimate Belerick Mobile Legends
Belerick akan mengembalikan 10% HP miliknya dan akan membuat perlindungan area (Guardian Area) salama 5 detik. Belerick akan ‘menyerap’ 40% damage yang diterima oleh teman setimnya yang berada di dalam area tersebut.

Dengan kata lain, teman kalian yang ada di area itu akan mendapatkan 40% Damage Reduction sebesar 40%. Sebab damage mereka telah disumbangkan kepada Belerick. Sementara itu, Belerick akan mendapatkan 30% Damage Reduction selama skill 3 ini masih aktif.

Jadi skill ulti Belerick ini sangat bagus digunakan untuk teamfight karena bisa melindungi teman-temannya. Jika kamu menggunakan hero ini, lindungi tim kalian dan jangan takut maju. Sebab jika kalian berada di posisi yang benar, seharusnya bisa memenangkan teamfight. Kecuali musuh telah membunuh hero carry kalian ataupun mereka menunda menyerang hingga ulti dari Belerick usai.

Untuk memaksimalkan skill ultimate ini, kalian bisa menggunakan item Wings of the Apocalype Queen. Sebab item ini akan memberikan kalian Damage Reduction. Item ini wajib dibeli oleh Belerick supaya damage yang dia terima tidak bisa berkurang drastic ketika skill 3 aktif.

Selain itu, kalian juga bisa membeli item Courage Bulwark, tapi ini bersifat optional. Jika kalian sudah merasa memiliki pertahanan yang sudah maksimal, belilah item ini. Item ini akan membuat Belerick memberikan buff pada teman-temannya.

Cara Memainkan Belerick

Sebenarnya Belerick itu adalah hero yang sangat bagus. Tapi dia akan terlihat bersinar di mid hingga late game. Di early game, dia tidak begitu berguna. Jadi sebenarnya Belerick ini adalah tanker late game. Untuk itu, yuk kita lihat bagaimana sih cara memainkan hero ini supaya efektif.

Early Game

Gameplay Belerick Mobile Legends
Gameplay Belerick Mobile Legends
Di Early Game, Belerick memang tidak bisa berbuat banyak selain menjaga turret Bersama dengan temannya. Usahakan untuk bermain ‘aman’ di fase ini dan cari kesempatan menyerang, tapi risikonya sangat kecil. Musuh yang terlalu agresif menyerang Belerick di dekat turret, biasanya mereka akan kena efeknya dan mati konyol.

Mid Game

Gameplay Belerick Mobile Legends
Gameplay Belerick Mobile Legends
Di mid game, Belerick sebenarnya sudah cukup tebal, tapi tidak banyak yang bisa dia lakukan di tahap ini. Di fase ini, dia benar-benar berganung pada rekan setimnya. Jadi, fokuslah untuk ‘menjaga’ hero carry kalian dan halaulah musuh dengan segala cara supaya tidak mendapatkan kesempatan untuk menyerang kalian.

Late Game

Gameplay Belerick Mobile Legends
Gameplay Belerick Mobile Legends
Di fase ini, seharusnya Belerick sudah benar-benar tebal hingga musuh kesulitan untuk membunuhnya. Perannya sebagai tameng tim menjadi sangat efektif, terutama karena setiap serangan lawan pada tahap ini sudah cukupo besar untuk mengaktifkan skillnya hingga berkali-kali.

Pancinglah musuh untuk menyerang Belerick dan biarkan hero carry dengan damage besar pada tim yang menyapu mereka dengan tenang. Jangan lupa juga ya kalau Belerick ini akan punya damage sakit dari pasifnya, tapi dengan syarat HP kalian harus benar-benar tebal.

Kesimpulan

Belerick ini memang sangat bagus untuk permainan tim, terutama jika kalian bermain party. Dia bisa melindungi teman-temannya tanpa perlu benar-benar ada di sampingnya dan kehadirannya benar-benar bisa mengganggu lawan. Dengan pasifnya, ia bisa menjadi hero dengan HPpaling besar jika itemnya sudah jadi semua.

Itulah guys pembahasan kali ini mengenai cara menggunakan Belerick Mobile Legends. Semoga bermanfaat dan selamat bereksperimen. Kalian bisa lihat videonya di bawah ini.


SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment