CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Mobile Legends Item Guide - Antique Cuirass, Damage Musuh Tak Begitu Sakit Dengan Item Ini

Mobile Legends Item Guide - Antique Cuirass, Damage Musuh Tak Begitu Sakit Dengan Item Ini


Antiquie Cuirass Guide - Mobile Legends
Antiquie Cuirass Guide - Mobile Legends
Salah satu item yang terdapat di game Mobile Legends adalah Antique Cuirass. Item ini biasanya sering digunakan oleh hero-hero tank karena memiliki penambahan status yang benar-benar penting untuk mereka.

Item ini berasal dari item defense, maka dari itu item ini sering digunakan oleh hero-hero tanker atau semi tanker. Banyak status yang diberikan oleh item ini kepada hero yang membelinya.

Pada artikel kali ini, mimin akan membahas lebih mendetail lagi mengenai item Antique Cuirass. Memangnya apa bagusnya sih item ini? Yuk kita lihat pembahasannya di bawah ini.

Status Dasar

Antique Cuirass Mobile Legends
Antique Cuirass Mobile Legends
Antuque Cuirass memberikan penambahan HP sebesar +920 point. Dengan demikian, hero-hero yang membeli item ini akan memiliki darah yang sangat tebal.

Item ini juga akan memberikan tambahan +54 Armor. Memang tidak sebesar item Blade Armor sih penambahan armornya, tapi sebenarnya yang paling berguna dari Antique Cuirass ini adalah pasifnya. Karena punya tambahan armor yang lumayan besar, maka sangat bagus item ini digunakan untuk melawan hero-hero physical dengan damage yang tinggi.

Selain itu, item ini juga akan memberikan kalian tambahan HP Regen sebesar 30 point. Memang sih bukan penambahan yang tinggi, tapi tetap akan membantuk kalian supaya lebih survive. HP kalian akan tetap terisi sambil jalan-jalan.

Regen HP ini bisa kita tingkatkan dengan item Oracle karena bisa meningkatkan regen HP sebesar 25%. Dengan demikian, kalian akan mendapatkan tambahan 37,5 HP Regen.

Pasif

Antique Cuirass Mobile Legends
Antique Cuirass Mobile Legends
Pasif dari item Antique Cuirass ini adalah mengurangi attack power (physical attack ataupun magical attack) hero yang menyerang kalian. Jadi, ketika musuh menyerang kalian dengan basic attack maupun skill, maka attack power-nya akan berkurang sebesar 6%.

Kemudian jika hero musuh menyerang lagi, maka attack power-nya akan dikurangi lagi sebesar 6%. Pengurangan ini bisa di-stack hingga tiga kali. Dengan demikian, jika musuh menyerang kalian sebanyak 3 kali, maka attack power mereka akan berkurang sebesar 18%.

Efek dari pasif item Antique Cuirass ini akan hilang 2 detik setelah musuh berhenti menyerang kalian. Tapi, jika musuh tidak berhenti, maka efek pasif ini akan terus bekerja dan akan stack di angka 18%. Efek ini akan hilang setelah 2 detik terhitung dari serangan terakhir musuh tersebut ke kalian.

Pengurangan attack power sebesar 18% itu tidaklah banyak guys, tapi jika kalian kombinasikan dengan item defense-lainnya tentu akan sangat membantu. Terlebih jika hero yang kalian gunakan memiliki skill yang bisa mengurangi attack power musuh.

Meskipun Antique Cuirass ini adalah item physical defense karena ada tambahan armor, tapi sebenarnya item ini juga kita bisa gunakan sebagai item magical defense. Sebab pasif dari item ini mampu mengurangi attack power musuh hingga 18%, termasuk juga magic power.

Kapan Dibelinya?

Item ini memang sangat berguna di early game, terutama untuk melawan hero-hero assassin dan mage. Damage yang diberikan oleh mereka memang sangat besar di early game. Karena itulah kalian harus bisa mengurangi damage mereka, salah satunya dengan item Antique Cuirass.

Kalau kalian satu lane dengan hero assassin musuh (terutama physical assassin), sebaiknya kalian beli item Antique Cuirass terlebih dahulu. Ingat ya, damage dari mereka benar-benar sakit di early game. Tapi jika kalian satu lane dengan hero mage musuh, lebih baik beli item magic resistance dulu seperti Athena’s Shield.

Biasanya Antique Cuirass ini dibeli setelah item sepatu. Kalian bisa simpan item ini di slot kedua atau ketiga.

Cocok Untuk Siapa?

Lapu-lapu Mobile Legends
Lapu-lapu Mobile Legends
Pada dasarnya item ini sangat cocok digunakan oleh semua tanker. Tambahan status dasar dan pasif dari Antique Cuirass memang benar-benar berguna sekali untuk tanker.

Tapi hero-hero fighter juga sering yang menggunakan item ini. Biasanya mereka menggunakan item ini yang akan bermain sebagai semi tanker. Sebab kalau fighter itu memiliki darah yang lumayan tebal, meskipun tidak setebal tanker.

Chou, Leomor, Alpha dan fighter lainnya sering menggunakan item ini. Terutama untuk melawan hero-hero physical yang memiliki damage sangat besar. Jadi mereka benar-benar butuh tambahan armor serta damage reduction.

Itulah guys pembahasan kali ini mengenai item Antique Quirass. Semoga bermanfaat dan selamat bereksperimen.

SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment