CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Mobile Legends Item Guide - Dominance Ice, Item Untuk Melawan Marksman

Mobile Legends Item Guide - Dominance Ice, Item Untuk Melawan Marksman


dominance-ice-guide-mobile-legends


Item merupakan hal yang harus ada dalam setiap game bergenre MOBA, termasuk Mobile Legends. Sebab dengan adanya item, hero-hero yang digunakan oleh player bisa memiliki status yang lebih maksimal, entah itu untuk attack maupun defense.

Salah satu item yang terdapat di Mobile Legends adalah Dominance Ice. Item ini biasanya digunakan oleh hero-hero tanker karena memiliki fungsi untuk memaksimalkan defense hero yang menggunakannya.

Nah pada kesempatan kali ini, mimin mau membahas tentang item Dominance Ice. Apa saja status dasar yang diberikan oleh item ini, serta apa pasifnya? Yuk langsung saja kita lihat ulasannya di bawah ini.

Status Dasar

Dominance Ice Mobile Legends
Dominance Ice Mobile Legends
+500 Mana: Item ini memberikan jumlah mana yang sangat besar diantara item defense lainnya. Dengan adanya tambahan mana ini, kalian akan lebih hemat mana, dan akan lebih sering mengeluarkan skill. Apalagi untuk hero-hero tanker yang memerlukan mana sangat boros seperti Gatotkaca.

+70 Physical Defense/Armor: Dominance ini menjadi penyumbang jumlah armor terbesar kedua setelah Blade Armor (+90 Armor). Dengan demikian, item ini bisa membuat defense kalian lebih kuat untuk melawan hero-hero dengan physical damage sangat besar.

+10% Crtical Chance Reduction: Sangat bagus guys karena bisa mengurangi kemungkinan musuh mengeluarkan critical chance. Karena kalau sampai critical chance ini keluar, maka damage-nya akan besar.

Apa itu critical chance reduction?
Critical chance reduction yaitu kemampuan untuk ‘mengurangi’ critical chance dari musuh. Misalnya musuh membeli item Windalkter yang memberikan 10% Critical Chance. Nah jika kamu membeli Dominance Ice, maka critical chance dari Windtalker ini tidak akan keluar karena sudah dikurangi sebesr 10% oleh Dominance Ice.

Sama seperti Blade Armor, Dominance Ice juga tidak memberikan tambahan HP, dengan demikian kalian harus dikombinasikan dengan item lain jika ingin HP kalian tebal. Tapi tebal HP saja tidak cukup, kalian harus lapisi lagi dengan armor atau magic res.

Pasif 1

Dominance Ice Mobile Legends
Dominance Ice Mobile Legends
Pasif pertama dari item Dominance Ice ini adalah +10% Cooldown Reduction. Dengan demikian, kalian akan lebih sering mengeluarkan skill karena cooldown dari skill kalian sudah dikurangi. Tapi karena penambahan ini adalah pasif, jadi tidak bisa distack.

Misalnya dengan membeli 2 item Dominance ice, maka kalian akan memiliki 20% Cooldown Reduction. Nah itu tidak akan terjadi, kalian hanya akan memiliki 10% cooldown reduction saja. Tapi untuk status dasar bisa distack. Dalam kasus ini kalian akan memiliki tambahan +1000 mana, 140 Armor, dan 20% Critical Chance Reduction.

Pasif 2: Arctic Cold

Pasif lainnya dari item Dominance Ice ini adalah mengurangi attack speed musuh sebesar 30% dan movement speed sebesar 5% pada hero lawan yang ada di dekat kalian. Sangat bagus guys pasif dari item ini karena bisa melawan hero-hero yang memiliki attack speed tinggi seperti Moskov, Miya dan Karrie. Tapi dengan catatan kalian harus benar-benar mendekatinya.

Jadi item ini diciptakan untuk melawan hero-hero yang punya attack speed yang tinggi. Pengurangan 30% movement speed itu sangat besar lho. Windtalker akan menambahkan 40% Attack Speed, tapi bisa dikurangi oleh Dominance sebesar 30%. Dengan demikian attack speed yang bekerja dari Windalkter hanya 10% saja.

Cocok Untuk Siapa?

Hylos - Phantom Seer - Mobile Legends
Hylos - Phantom Seer - Mobile Legends
Sudah jelas ya guys kalau item cocok digunakan oleh hero-hero tanker. Mereka harus kuat menahan gempuran semua musuh. Tapi, supaya pasif dari Dominance Ice ini aktif, kita harus bisa mendekati musuh, terutama marksman musuh yang dinilai punya attack speed tinggi.

Diantara hero-hero tanker yang paling cocok menggunakan Dominance Ice adalah Hylos. Dia memiliki efek slow dari skill keduanya, plus ditambah lagi dengan pasif dari item ini. Apalagi item ini juga memberikan banyak mana yang akan membuat HP Hylos semakin tebal.

Kemudian tanker yang lainnya adalah Minotaur. Dia sangat efektif menggunakan Dominance Ice karena bisa mendekati musuh untuk menggunakan skill ketiganya. Selain itu, item ini juga akan membuat mino sering menggunakan skill ultinya karena item ini memberikan status cooldown reduction.

Kapan Dibelinya?

Biasanya item ini dibeli setelah core item kalian jadi, atau paling tidak bisa disimpan di slot ketiga atau keempat. Tapi yang jelas, kalian harus perhatikan ya kalau item ini tidak memberikan status HP bagi kalian. Jadi harus kombinasikan dengan item lain.

Item ini bisa kalian pakai jika benar-benar melawan hero-hero dengan attack speed tinggi. Jika musuh ada yang menggunakan Miya, Moskov, Claude, dan lainnya, maka kalian bisa membeli Dominance Ice. Item ini akan benar-benar membantu kalian ketika teamfight.

Nah itulah guys pembahasan kali ini mengenai item Dominance Ice. Semoga bermanfaat dan selamat bereksperimen. Terima kasih.

SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment