CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Tutorial Arena of Valor - Pentingnya Arcana Yang Harus Player Ketahui

Tutorial Arena of Valor - Pentingnya Arcana Yang Harus Player Ketahui

Harga dari setiap level arcana. Level 1: 10 gold, level 2: 100 gold, dan level 3: 2000 gold
Harga dari setiap level arcana. Level 1: 10 gold, level 2: 100 gold, dan level 3: 2000 gold
Arcana merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam bermain Arena of Valor (AoV). Arcana akan membuat status dari hero yang kalian gunakan meningkat selama pertarungan.

Arcana di AoV terdiri dari tiga jenis, yaitu merah, ungu dan hijau. Beberapa dari kalian mungkin ada yang mengisi ketiga jenis arcana tersebut dengan Full Stat Attack/Magic Damage. Nah dalam artikel kali ini mimin akan membahas tentang ketiga jenis Arcana tersebu dan masing-masing fungsinya. Langsung saja kita lihat pembahasannya di bawah ini.

Arcana Merah (Runes of Strengh)

Arcana merah berfungsi untuk mengisi stat Damage dari hero yang kalian gunakan, misalnya Magic Attack, Physical Attack, Critical Rate, dan Attack Speed dalam jumlah yang besar. Jika kalian benar-benar butuh status tersebut, maka lebih baik membeli Arcana merah. Contoh arcana yang termasuk arcna merah adalah sebagai berikut.

Golden Body

Golden Body
+1% Attack Speed
+33,7 Max HP
+2,3 Physical Defense

Arcana ini wajib kalian gunakan untuk semua hero tank. Sebab hanya Golden Body saja yang memberikan max HP dan Physical Defense di Arcana merah. Selain itu, Arcana ini juga bisa kalian gunakan untuk Warrior dan Assassin seperti Airi, Omen, Zephys untuk meningkatkan daya tahan mereka.

Onslaught

Onslaught
+2 Physical Attack 
+3,6 Armor Pierce

Semua hero physical damage seperti warrior, archer dan assassin diwajibkan menggunakan arcana yang satu ini. Tambahan physical attack dan armor piece cukup bagi mereka untuk memberikan damage lebih besar di early game, terutama untuk melawan hero-hero tank.

Awake

awake
+1,6% Attack Speed
+0,5 Critical Rate

Arcana yang satu ini sangat berguna untuk archer yang lebih mengandalkan attack speed seperti Yorn, Valhein dan Fennik. Arcana ini juga bisa digunakan oleh hero-hero warrior yang mengandalkan attack speed seperti Kil’Groth dan Omen.

Desolate

Desolate
+4,2 Magic Power
+2,4 Magic Pierce

Kalau item ini cocok digunakan oleh hero-hero mage. Tambahan magic power dan magic pierce dari arcana ini cukup untuk memberikan tekanan pada lawan, terutama jika kalian bermain di mid lane.

Arcana Ungu (Runes of Support)

Stat yang diberikan oleh Arcana merah adalah Magicl Lifesteal, Movement Speed, Attack Speed, dan HP. Banyak juga player yang mengisi stat attack speed dengan Arcana ini. Adanya stat Movement Speed dan Magic Lifesteal membuat arcana ini lebih cocok digunakan oleh hero-hero assassin atau mage seperti Liliana, Lauriel dan The Flash. Contoh arcana yang termasuk arcna ungu adalah sebagai berikut.

Assassinate

assassinate
+1,6 Physical Attack
+1% Movement Speed

Arcana ini cocok kalian gunakan jika menggunakan hero-hero warror atau assassin, hero-hero ini diwajibkan menggunakannya. Arcana ini akan lebih bagus lagi jika dikombinasikan dengan Onslaugt. Dengan kombinasi ini, kalian akan mendapatkan tambahan damage yang tentu saja sangat berguna untuk jungling.

Spirit

Spirit
+1% Attack Speed
+1% Movement Speed

Arcana ini bisa digunakan oleh warrior, archer, assassin, bahkan tanker seperti Maloch. Mage seperti jinna dan Zill juga bisa menggunakan arcana ini. Tambahan attack speed dan movement speed sudah cukup untuk membuat hero kalian mulai Berjaya di early game.

Protect

Protect
+45 Max HP
+5,2 HP/5 detik
+0,4% Movement Speed

Arcana yang satu ini sangat bagus digunakan oleh hero-hero observer karena akan mendapatkan tambahan HP dan movement speed. Arcana ini juga bisa digunakan oleh hero-hero warrior atau mage yang membutuhkan max HP dan movement speed. Kalian bisa kombinasikan dengan arcana Colossus supaya lebih tebal lagi.

Blood Magic

Blood Magic
+2,4 Magic Power
+1% Magic Lifesteal

Arcana ini digunakan oleh semua hero mage karena ada penambahan magical lifesetal yang tentu saja sangat berguna bagi mage yang membutuhkan spam skill di early game. 

Arcana Hijau (Runes of Protection)

Jika kalian butuh stat daya tahan atau durability, maka kalian harus beli arcana hijau. Arcana ini akan memberikan stat Physical dan magical defense, cooldown reduction, serta physical dan magic pierce. Dengan menggunakan arcana ini, hero defense kalian akan lebih solid. User tanker wajib membeli item ini. Contoh arcana yang termasuk arcna hijau adalah sebagai berikut.

Dragon’s Claw

Dragon Claw
+0,9 Physical Attack
+6,4 Armor Pierce

Dragon’s Claws bisa kalian kombinasikan dengan Onslaught di Arcana merah. Arcana ini akan memberikan kalian physical attack dan armor piece. Hero-hero warrior sangat cocok menggunakan arcana ini karena ada tambahan status yang bisa membunuh hero tank tanpa masalah.

Prowess

Prowess
+37,5 Max HP
+0,6% Cooldow Redcution

Prowess sangat bagus digunakan oleh hero-hero tank dan support karena ada tambahan max HP dan Cooldown reduction. Gunakan arcana ini jika kalian menggunakan hero-hero observer atau support yang memiliki kelas tank.

Holy Light

Holy Lights
+2,7 Physical Defense
+2,7 Magic Defense
+0,6% Cooldow Reduction

Arcana ini benar-benar cocok digunakan oleh hero-hero tanker. Jika dikombinasikan dengan Prowess, kalian akan mendapatkan tambahan physical dan magical defense lagi yang tentu saja sangat berguna untuk hero-hero tank.

Secret Incantation

Secret Incantation
+2,4 Magic Power
+0,7% Cooldown Reduction

Arcana ini cocok digunakan oleh hero-hero bertipe mage. Tambahan magic power dan cooldonwn reduction akan benar-benar berguna bagi mage supaya bisa lebih kontinu melakukan spamming skill.

Stain

Stain
+0,65 Attack Speed
+6,4 Magic Pierce

Dengan arcana ini, kalian akan mendapatkan tambahan magic pierce dan attack speed. Beberapa hero mage seperti Krixi dan Tullen lebih membutuhkan magic pierce ketimbang magic power. Arcana ini sangat cocok digunakan dengan Secret Incantation supaya mendapatkan efek yang lebih baik jika melakukan teamfight.

Arcana merah level 3
Arcana merah level 3
Ketiga arcana tersebut memiiki tiga tingkatan, yaitu level 1, level 2, dan level 3. Semakin tinggi levelnya, maka efek yang akan diberikan juga akan semakin bagus. Semua Arcana bisa kalian beli di shop.

Peran dari arcana ini tentu saja akan sangat berpengaruh terhadap performa permainan, terutama di awal permainan (early game). Hal ini disebabkan oleh efek yang diberikan oleh arcana yang kita gunakan. 

Misalnya kita menggunakan hero tank, maka kita menggunakan arcana hijau yang bisa meningkatkan physical dan magical defense, max HP, dan regen HP/5 detik. Jika kalian menggunakan arcana ini, maka tanker kalian akan lebih keras jika dibandingkan dengan tanker musuh yang menggunakan arcana attack.

Jika kita bandingkan tingkatan setiap arcana, efek yang diberikan oleh arcana level 3 tentu saja lebih besar dibandingkan dengan arcana level 2 dan 1. Tapi, kalian harus mempertimbangkan dulu, apakah beli hero atau arcana karena harga arcana level 3 itu harganya lumayan mahal, yakni 2000 gold.

Arcana Arena of Valor
Arcana Arena of Valor
Setiap player memiliki maksimal 12 slot arcana yang bisa kalian manfaatkan untuk menyesuaikan dengan jenis hero yang mereka gunakan. Meskipun jenis hero yang kalian miliki hanya sedikit, tapi setiap hero harus memiliki setingan arcana yang berbeda-beda.

Misalnya Maloch dan Xeniel. Maloch bisa menggunakan arcana full defensive sementara Xeniel memerlukan arcana defensive dan magical attack. Dengan demikian, seitap hero yang ada di AoV memiliki kecocokan dengan arcana-nya masing-masing.

Berikut ini rekomendasi Arcana untuk masing-masing role:

Warrior (Offlaner) : 10x Dragon Claw, 10x Assasinate atau 10x Spirit, 10x Onslaught

Warrior (Jungler) : 10x Dragon Claw, 10x Assasinate, 10x Onslaught

Tank (Offlaner)     : 10x Herculean Power, 10x Immortal atau 10x Protect, 10x Golden Body

Tank (Observer)   : 10x Herculean Power, 10x Immortal, 10x Golden Body

Tank (Laner)         : 10x Herculean Power, 10x Immortal atau 10x Protect, 10x Golden Body

Mage (Midlaner)   : 10x Secret Incatation, 10x Pray atau 10x Blood Magic, 10x  Desolate atau 10x Sage

Archer (Midlaner) : 10x Dragon Claw, 10x Assasinate atau 10x Essence Reaver, 10x Sword atau 10x Bloodlust

Archer (Jungler)   : 10x Dragon Claw, 10x Spirit , 10x Onslaught

Assasin (Jungler) : 10x Dragon Claw, 10x Assasinate atau 10x Spirit, 10x Onslaught

SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment