CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Tutorial Bermain Kadita Mobile Legends: Si Ratu Pantai Selatan

Tutorial Bermain Kadita Mobile Legends: Si Ratu Pantai Selatan

Kadita Mobile Legends
Kadita Mobile Legends
Kadita merupakan salah satu hero mage yang memiliki damage sangat besar serta jangkauannya yang sangat luas. Selain itu, dia juga memiliki mobilitas yang sangat bagus untuk ukuran hero-hero mage. Selain itu, dia juga punya durability yang lumayan besar.

Meskipun Kadita ini memiliki damage yang sangat besar, tapi untuk membuat hero ini menjadi efektif tidaklah mudah. Memang sih, semua skill yang dia miliki sangat lengkap seperti untuk damage, immune, dash serta crowd control.

Nah dalam artikel kali ini, Layar Monitor akan membahas lebih jauh lebih mengenai Kadita. Kita akan bahas mengenai kelebihan dan kekurangannya, skill yang dia miliki, rekomendasi item, serta tips cara memainkan hero ini (gameplay). Untuk itu, yuk kita lihat ulasannya di bawah ini.

Skill Pasif: Thalassophobia

Skill Pasif Kadita Mobile Legends
Skill Pasif Kadita Mobile Legends

Setiap 30 detik, Kadita akan mendapat kekuatan dari samudra. Setelah 4 detik dia menerima damage, maka dia akan meregenerasi HP sebesar 65% dari HP yang hilang. 

Skill inilah yang membuat Kadita sulit dibunuh ketika teamfight. Asalkan tidak mati, Kadita akan mendapatkan regen HP setelah dia mendapatkan damage dari lawan. Semakin banyak HP Kadita yang hilang, maka regen HP yang dia dapatkan akan semakin besar.

Dengan adanya skill pasifnya ini, Kadita tidak perlu takut untuk dive turret ataupun poke musuh untuk mendapatkan kill. Sebab kamu akan mendapatkan regen HP setelah 4 detik kamu diserang. Tapi jangan sampai mati ya hehehe.

Skill 1: Ocean Oddity

Skill 1 Kadita Mobile Legends
Skill 1 Kadita Mobile Legends

Kadita akan berubah menjadi Putri Duyung dan akan memanggil gelomabang. Kemudian dia akan menaiki gelombang tersebut dan bergerak ke arah yang dia tuju yang memberikan damage sebesar 265 (+90% Total Magic Power) Magic Damage. Dia akan kembali ke tempat semuala ketika dia mengeluarkan skill ini.

Skill ini juga akan membuat musuh terkena efek 'slow' sebesar 70% jika berhasil mengenainya. Selain itu, Kadita juga akan 'immune/kebal' terhadap semua Crowd Control dan akan mendapatkan 'damage reduction' ketika dia mengendarai ombaknya.

Skill 1 Kadita ini bisa kalian cast atau gunakan sebanyak 2 kali selama durasi dari skill 1 habis, atau sebelum Kadita kembali ke tempat semula ia mengeluarkan skill. Kalian bisa tekan lagi skil ini sesuai dengan dimana kalian akan berhenti.

Skill ini menjadi sumber damage bagi Kadita dan juga bisa menjadi alat inisiasi serta melarikan diri. Dengan skill ini, kalian bisa memasuki maupun keluar teamfight dengan sangat mudah.

Kenapa demikian? Sebab skill ini bisa membuat Kadita bisa keluar dari gelombanya kapan saja. Selain itu, dia juga aka immune terhadap semua efek Crowd Control musuh serta mendapat damage reduction.

Nah, mimin saranin untuk memprioritaskan skill 1 dibandingkan skill 2 ketika menggunakan Kadita. Sebab banyak manfaat yang akan kalian dapatkan ketika kalian mempriotaskan skill ini ketimbang skill lainnya.

Skill 2: Breath of The Ocean

Skill 2 Kadita Mobile Legends
Skill 2 Kadita Mobile Legends

Kadita akan memanggil 'ocean wave' atau pusaran gelombang ke arah yang dia tentukan. Setelah beberapa detik, pusaran gelombang ini akan menyembur keluar dan akan menyebabkan efek 'knock up' selama 1,5 detik kepada musuh yang berada di atas pusaran gelomang tersebut.

Selain akan terkena efek knock up, musuh yang berada di area pusaran gelombang ini juga akan terkena damage dengan rumus 350 (+140% Total Magic Power) Magic Damage. 

Kalian juga bisa langsung mengeluarkan skill 2 ketika Kadita sedang menggunakan skill 1. Ketika Kadita menggunakan skill 1, kemudian mengeluarkan skill 2, maka dia akan berhenti dari skill 1. Tapi, pusaran gelombang dari skill 2 akan keluar lebih cepat. Skill 2 ini akan menyembur jika Kadita berada di atas pusaran gelombang dari skill ini. 

Skill kedua Kadita ini memang menjadi crowd control yang sangat bagus, tapi memiliki 'delay' yang sangat lama. Kecuali jika dia berada di atas pusaran gelombang skill ini. Dengan demikian, skill ini sangat mudah dihindari oleh musuh.

Kalian bisa gunakan skill ini ketika menghampiri atau mendekati musuh dengan skill 1. Dengan demikian, delay dari skill 2 Kadita ini akan berkurang. Selain itu, skill 2 ini akan lebih mudah untuk mengenai musuh.

Skill Ultimate: Rough Waves

Skill Ultimate Kadita Mobile Legends
Skill Ultimate Kadita Mobile Legends

Kadita akan mengeluarkan banyak gelombang untuk memberikan damage yang berada di dekatnya. Damage yang diberikan oleh skill ini memiliki rumus 300 (+60% Total Magic Power) Magic Damage. Semakin banyak gelombang yang mengenai musuh, maka damage yang diberikan Kadita akan semakin besar. 

Gelombang ini akan kembali lagi kepada Kadita dan memberikan damage sebesar 200 (+40% Magic Power) Magic Power terhadap musuh yang berada di jalur gelombang tersebut. Damage dari skil ini akan 'berkurang' jika mengenai hero yang sama untuk beberapa kali.

Nah, kalian harus benar-benar memastikan untuk mengeluarkan skill ini dekat dengan musuh. Sehingga damage dari skill ini akan benar-benar besar. Bahkan hanya dengan sekali skill saja musuh sudah bisa mati.

Meskipun damage dari skill 3 Kadita ini sangat besar, tapi lumayan sulit untuk digunakan. Kamu bisa menggunakan spell stun atau skill 2 supaya skill skill ultimatenya ini tidak meleset. 

Kombo Skill

Pertama, gunakan skill 1 untuk mendekati musuh. Setelah benar-benar berada di posisi musuh, gunakan stun (jika menggunakan) kemudian skill 2, dengan demikian musuh akan terkena efek knock up setelah beberapa detik skill ini dikeluarkan.

Ketika musuh terkena knock up dari skill 2, kemudian gunakan skill ultimate. Seharusnya musuh sudah mati ketika gelombang dari skill ultimate ini keluar. Jika tidak, kalian bisa mendekati musuh supaya akan kembali memberikan damage ketika gelombang kembali pada Kadita. Pastikan kalian menyerang hero carry musuh ya, terutama Marksman atau Mage.

Kombo : Skill 1 - Stun/Petrify - Skill 2 + Skill 3

Tips Gameplay Kadita

Setelah kita mengetahui semua skill yang dimiliki oleh Kadita, sekarang kita akan berlanjut pada tips gameplay-nya. Mimin telah sebelumnya ya kalau kalau kalian harus memprioritaskan skill 1 ketika menggunakan Kadita.

Early Game

Di early game atau dari awal game hingga menit ke-4, pastikan kalian bermain aman dan ambil skill 1 terlebih dahulu. Kemudian kalian poke musuh yang berada di lane kalian dengan skill 1. Kalian jangan bermain terlalu agresif ketika belum memiliki skill ultimate. Kalian tidak akan bisa memaksimalkan Kadita secara optimal jika belum memiliki ultimate.

Kemudian kalian harus secepat mungkin mencapai level 4 supaya mendapatkan skill ultimate. Ketika kalian sudah punya skil 1, jangan takut untuk menginisiasi serangan. Kalian juga jangan takut untuk dive tower ketika sudah punya ulti. Tapi kalian harus pastikan kalau pasif kalian sudah aktif supaya kalian dapat Regen HP setelah diserang tower atau musuh.

Mid Game

Di fase ini atau di menit ke-4, seharusnya kalian sudah level 4 atau skill ultimate Kadita sudah terbuka. Di fase mid ini, seharusnya core item kalian sudah jadi (Ligtning Truncheon). Jika core item kalian sudah jadi, mulailah untuk roaming ke lane lain untuk mencari kill, atau paling tidak bisa menekan pertumbuhan hero carry musuh.

Semua skill yang dimiliki oleh Kadita ini sangat bagus untuk membatasi pergerakan musuh, sehingga kalian bisa mendapatkan kill atau menghancurkan turret musuh. Jangan takut untuk dive turret karena Kadita punya pasif dan ultimate yang akan membuatnya kebal dan bisa regen HP. Sehingga kamu bisa aman meskipun dive turret.

Late Game

Di fase ini, teruslah untuk melakukan 'pressing' kepada musuh bersama dengan tim kalian. Lakukan gank dengan hero-hero crowd control lainnya seperti Minotaur. Ketika semua item kalian sudah jadi, skill-skill dari Kadita ini perlu diwaspadai oleh musuh.

Jika kamu sudah punya item 'Immortality', jangan takut untuk dive ke kerumunan musuh, apalagi jika semua hero musuh sudah mengeluarkan semua skill CC mereka. Bantulah hero carry kalian untuk mendapatkan kill dengan cara menghancurkan formasi musuh dengan skill 1, 2 dan ultimate.

Jika Kadita ini dimainkan dengan baik, dia akan menjadi hero yang bisa mengendalikan permainan, bahkan bisa membalikkan kondisi teamfight. Ingat ya, jangan takut untuk dive ke musuh jika memang ada kesempatan untuk kill hero carry musuh.

Kesimpulan

Jika digunakan dengan baik, Kadita ini bisa kita sejajarkan dengan hero-hero mage lainnya yang sedang Over Power saat ini, yaitu Lunox dan Harith. Walaupun mungkin Kadita ini tidak bisa membunuh hero lawan dengan mudah seperti kedua hero tersebut.

Tapi, Kadita ini menjadi hero yang patut untuk diperhitungkan karena bisa mengacak-acak formasi musuh serta punya daya tahan yang sangat bagus. Pastikan kalian harus berlatih mengenai timing dari kombo skill Kadita. Kalian harus benar-benar bisa memaksimalkan semua skill Kadita supaya dia bisa bersinar ketika teamfight.

Nah itulah guys pembahasan kali ini mengenai Tutorial Kadita Mobile Legends. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya. Terima kasih.
SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!
Newer Oldest

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment