CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Tutorial Mobile Legends - Lapu-Lapu, Fighter Dengan Damage Rasa Assassin

Tutorial Mobile Legends - Lapu-Lapu, Fighter Dengan Damage Rasa Assassin


Lapu-lapu Mobile Legends
Lapu-lapu Mobile Legends
 Lapu-Lapu merupakan salah satu fighter yang unik, yaitu memiliki 6 skill aktif, sama seperti Roger. Tapi yang membedakannya dengan Roger yaitu Lapu-Lapu tidak bisa menggunakan set skillnya dengan cepat sebab cooldown dari skill ultimatenya lebih lama.

Tapi, semua skill yang dimiliki oleh Lapu-Lapu memiliki damage yang besar, terutama jika kalian menggunakannya dengan cermat. Jika kalian sudah benar-benar jago menggunakan hero ini, kalian bisa menyambung langsung ke set skill yang dia miliki setelah menggunakan ultimatenya.

Nah, dalam artikel kali ini, mimin akan membahas tentang Lapu-Lapu. Apa saja skill yang dia miliki, bagaimanakah cari memainkannya, serta kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya. 

Skill Set

Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai Lapu-lapu, kita harus tahu dulu apa saja skill-skill yang dia miliki. Yuk kita lihat ulasannya di bawah ini.

Skill Pasif: Hero’s Faith

skill pasif lapu lapu

Lapu-Lapu akan mendapatkan 1 tumpukan Bravery Blessing setelah menyerang musuh dengan basic attack maupun skill. Setelah terdapat 5 tumpukan, Lapu-lapu akan mendapatkan tambahan damage, tapi bukan critical. Kemudian dia juga akan mendapatkan shield atau perisai sebesar 500 hingga 1200 poin damage dan akan meningkat sesuai level.

Biasanya player pro akan menggunakan skill ultimate Lapu-lapu ketika pasif dari sudah aktif, atau stack dari Bravery Blessing sudah full. Kalau sudah full warna merah. Supaya aktif, kalian harus menyerang musuh sebanyak 5 kali, entah itu dengan basic attack atau skill.

Skill 1: Justice Blade

Skill 1 Lapu-lapu memiliki dua mode, yakni mode biasa dan mode ultimate. Ketika mode biasa, Lapu-lapu akan mengunakan senjata boomerang sebanyak 2 buah. Ketika di mode ultimate, dia akan menggunakan sebuah roda besar.

Light Sword State

skill 1 lapu lapu light sword state

Lapu-lapu akan menyerang dengan menggunakan dua pisau bumerangnya ke arah depan. Masing-masing akan memberikan damage sebesar 120(+50% Physical Attack) sebagai physical damage ke musuh yang dikenainya ketika terbang dan saat kembali. Musuh yang kena boomerang lebih dari 1 kali akan memberikan Bravery Blessing.
                                                                                                                                       
Skill 1 ini sangat bagus untuk menyerang musuh dari jarak jauh. Berbeda dengan fighter lain yang harus menyerang musuh dari jarak dekat. Tapi Lapu-lapu tidak perlu melakukan hal itu. Skill ini benar-benar berguna untuk laning di early game.

Heavy Sword State

skill 1 lapu lapu heavy sword state

Lapu-lapu akan melemparkan sebuah roda besar yang terbang ke depan dan memberikan damage sebesar 350(+150% Physical Attack) sebagai physical damage dan bisa memperlambat musuh yang terkena roda besar ini.

Damage yang diberikan oleh skill 1 mode ultimate ini memang benar-benar sakit guys. Apalagi skill ini memiliki jangkauan yang jauh, sama seperti skill 1 mode biasa. Dengan demikian, skill ini bisa menembus langsung ke lini belakang musuh ketika war. Marksman atau mage bisa terkena langsung dengan skill ini.

Skill 2: Brave Stance

Sama skill 1, skill 2 Lapu-lapu juga memiliki dua mode. Pada dasarnya, skill 2 Lapu-lapu ini adalah skill dash sembari memberikan damage kepada musuh yang mengenainya.

Light Sword State

skill 2 lapu lapu light sword state

Lapu-lapu akan menerjang ke arah dengan kedua boomerangnya dan memberikan damage kepada musuh dengan rumus 100(+50% Physical Attack) sebagai Physical Damage. Movement speed Lapu-lapu akan meningkat beberapa saat ketika berhasil mengenai musuh.

Heavy Sword State

skill 2 lapu lapu heavy sword state

Lapu-lapu akan menerjang ke depan dengan menggunakan pedang besarnya dan akan memerikan damage kepada musuh yang terkena skill ini. Rumus damage dari skill ini adalah 250(+50% Physical Attack) sebagai Physical Attack.

Skill Ultimate: Chieftain’s Rage

Skill ini memang benar-benar berbahaya dimana akan membuat Lapu-lapu menjadi brutal. Skill ini akan memberikan efek crowd control ke musuh serta memiliki damage yang sangat besar.

Light Sword State

skill 3 lapu lapu light sword state

Lapu-lapu akan menggabungkan 2 boomerangnya menjadi satu dan menyabet ke depan. Rumus damage dari skill ini adalah 400 (+200% Physical Attack) sebagai physical damage. Skill ini akan memberikan efek stun selama 0,8 detik. Setelah itu, dia akan memasuki mode Heavy Sword selama 15 detik dan physical dan magical defensenya akan meningkat sebesar 30 selaam 8 detik.

Heavy Sword State

skill 3 lapu lapu heavy sword state

Pasif: ketika di mode ini, damage biasa dari Lapu-lapu akan meningkat sebesar 20%
Aktif: memutar senjatanya dan akan memberikan physical damae ke musuh yang ada di sekitarnya. Rumus damage dari skill ini adalah 600(+200% Physical Attack).

Gameplay

Setelah kita tahu semua skill, sekarang kita akan berlanjut kepada gameplay dari Lapu-lapu. Seperti apa gameplaynya? Yuk kita lihat pembahasannya di bawah ini.

Early Game

Gameplay Lapu-lapu Mobile Legends
Gameplay Lapu-lapu Mobile Legends
Lapu-lapu ini merupakan fighter yang bisa melakukan farming dengan aman. Dia bisa memberikan damage dari jarak jauh, sehingga sangat menguntungkannya di awal permainan. Dia bisa laning dengan mudah dengan skill 1. Skill ini juga bisa membuatnya poke musuh dengan mudah.

Di tahap ini, bermainlah aman terlebih dahulu. Farminglah terlebih dahulu supaya bisa mendapatkan gold dan exp secepat mungkin. Di fase ini, kalian harus cepat-cepat mencapai level 4 supaya bisa bermain agresif dengan menggunakan skill ultimatenya.

Mid Game

Gameplay Lapu-lapu Mobile Legends
Gameplay Lapu-lapu Mobile Legends
Di fase ini, seharusnya kalian sudah mencapai level 4. Usahakan untuk terus farming sampai jadi core item kalian. Bantulah teman kalian yang ada di lane lain jika memungkinkan. Jika terjadi teamfight yang tak terduga, bantu dan gunakan semua skill kalian.

Setelah core item kalian jadi, usahakan juga untuk bermain cukup agresif karena di fase ini damage dari Lapu-lapu lumayan besar untuk memukul mundur hero carry musuh dengan cepat. Gank lane dengan teman-teman kalian dan buatlah musuh susah untuk farming.

Late Game

Gameplay Lapu-lapu Mobile Legends
Gameplay Lapu-lapu Mobile Legends
Di fase ini, Lapu-lapu sudah bisa menjadi initiator yang bagus untuk memimpin serangan. Tapi usahakan tank terlebih dahulu untuk inisiasi. Ketika menggunakan skill ultimatenya, armor maupun magic res yang dimiliki Lapu-lapu akan meningkat, apalagi jika dikombinasikan dengan item defense. Ingat ya, incar hero carry musuh terlebih dahulu seperi marksman dan mage.

Kelebihan dan Kelemahan

Lapu-lapu ini merupakan fighter yang sangat kuat di early game karena memiliki 6 skill dan bisa memberikan burst damage secara masal karena bersifat area. Dia memang sangt bagus untuk malawan hero apapun karena memiliki serangan, pertahanan serta movement speed yang baik.

Tapi yang menjadi kelemahannya adalah tidak bisa memberikan DPS (damage per second) yang tinggi seperti hero fighter lainnya seperti Roger di fase late game. Hero ini memang sangat bergantung pada skill, maka tidak disarankan untuk beradu jatos di late game.

Kelebihan

  • Kuat di early game

Lapu-lapu memang sangat kuat di early game dibandingkan dengan hero-hero fighter lainnya. Karena dia itu memang sangat bergantung pada skill, seperti mage dan assassin. Maka dari itu, dia akan mendominasi di early game. Sementara hero-hero yang bergantung pada basic attack biasanya akan benar-benar berbahaya di late game.

Oleh sebab itulah usahakn untuk bermain fast game jika kalian bermain Lapu-lapu. Bermainlah agresif di early game, push tower dan laning seding mungkin.

  • Punya Kemampuan Poke yang bagus

Skill 1 yang dimiliki oleh Lapu-lapu memiliki jangkauan yang cukup jauh ketika berada dia menggunakan dua boomerang (Twin Blade State) maupun menggunakan satu pedang (Heavy Sword State). Maka dari itu, gameplay dari Lapu-lapu ini mirip seperti Saber yang bermain aman dari jarak jauh sembari mencicil darah musuh.

Jika darah musuh sudah sekarat, atau ada peluang, seranglah musuh dengan ultimate dan habisi lawan sesegera mungkin.

  • Punya Burst Damage Masal

Semua skill yang dimiliki oleh Lapu-lapu bersifat area atau masal, sehingga sangat bagus digunakan untuk teamfight atau war. Selain itu, dia juga memiliki mekanisme skill yang baik sehingga bisa menyelinap dan kabur dengan mudah dalam segala situasi dengan skill keduanya.

  • Punya Skill Bertahan


Skill pasif dari Lapu-lapu akan memberikannya shield yang tentu saja sangat berguna untuk engange ataupun close combat ketika teamfight. Terlebih kita bisa mentrigger skill pasif ini hanya dengan spam skill ataupun basic attack sebanyak 5 kali ke musuh atau monster jungle.

Jadi, manfaatkanlah shield dari pasif ini ketika di waktu yang tepat. Ketika memasuki war, usahakan kalau kalian sudah melakuakn memukul musuh sebanyak 5x supaya kalian bisa dapat shield.

Kelemahan

  • Sangat Rentan Di Late Game


Lapu-lapu ini memang sangat kuat di early game, tapi akan menjadi lemah ketika permainan memasuki fase late game. Kenapa? Sebab ketika dia menggunakan skill akan terdpat delay dan cooldown yang membuatnya sangat rentan terbunuh.

Lapu-lapu vs Alucard
Lapu-lapu vs Alucard
Di early game, hal itu tidak akan begitu bermasalah karena damage dari musuh masih kecil, tapi jika sudah memasuki late game, semua hero marksman dan fighter musuh sudah sangt kuat. Bahkan mereka bisa menghabisi Lapu-lapu hanya dengan beberapa kali hit saja.

Sementara itu, basic attack Lapu-lapu sangat lambat dan tidak burst damagenya tidak sebesar hero lain. Jadi, dia itu kurang efektif jika permainan sudah memasuki fase late game.

  • Lemah Melawan Fighter


Meskipun role dari Lapu-lapu sendiri adalah fighter, tai dia sangat lemah ketikamelawan fighter lainnya yang memiliki kemampuan DPS besar seperti Zilong, Alucard dan Roger. Di mid hingga late game, damage mereka benar-benar tinggi.

Lapu-lapu akan benar-benar kuat melawan hero fighter lainnya jika unggul level dan gold dari mereka, serta mengunakan mode ultimate. Jadi, kalian harus hati-hati jika melawan fighter full burst damage. Gunakan Teknik poke musuh menggunakan skill 1 dan ketika HP kita lebih unggul atau lebih banyak, bolehlah kalian beradu jatos.

  • Bergantung Pada Skill

Kelemahan utama dari Lapu-lapu ini adalah sangat bergantung pada skill, basic attacknya benar-benar sangat lemah. Sehingga kita harus menggunakan build cooldown reduction dan bermain seperti assassin ketimban fighter.

Jadi, timing penggunaan skill sangat menentukan kemenangan. Artinya skill kalain harus mumpuni untuk bisa memaksimalkan potensi dari hero ini.

SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment