CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
HP Samsung Anti Lowbet! Inilah Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M20

HP Samsung Anti Lowbet! Inilah Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M20

Samsung Galaxy M20
Samsung Galaxy M20
Samsung Galaxy M20 akhirnya resmi meluncur di Indonesia setelah diperknalkan di India pada akhir Januari lalu. Sasaran dari ponsel ini adalah kalangan menengah yang lebih mengandalkan pada sisi kapasitas baterai. Bahkan Samsung menyebut kalau Samsung Galaxy M20 ini ditunjukkan untuk kalangan anak muda. 

Samsung Galaxy M20 mengusung layar Infinity-V berukuran 6.3 inchi dan resolusi Full HD. Smartphone ini dibekali dengan dapur pacu Exynos 7904 dan dipadukan dengan RAM sebesar 3GB serta memori internal 32GB.

Baterai Anti Lowbat

Samsung Galaxy M20 masuk ke Indonesai dengan mengusung tagline #SobatAntiLowbat, sebab smartphone ini sudah dibekali baterai berkapasitas besar, yakni 5000 mAh. Bahkan smartphone ini disebut-sebut bisa melakukan panggilan suara selama 28 jam, memutar video hingga 17 jam, dan memutar musik hingga 100 jam.

Bukan ihanya kapasitas baterainya saja yang besar, tapi Samsung Galaxy M20 juga bisa bisa kita isi dengan fitur fast Chargning DV9V/1.67A. Samsung mengklaim bahwa baterai pada smartphone ini bisa terisi penuh dalam waktu 145 menit.

Hasil Jepretan Kamera Yang OK

Samsung Galaxy M20
Samsung Galaxy M20
Samsung Galaxy M20 memiliki kamera belakang ganda beresolusi 13 MP (f/1.9) dan 5 MP (f/2.2). Dengan resolusi sebesar itu, hasil jepretannya juga sudah cukup bagus. Hasil foto akan tampak lebih cantik entah itu dalam kondisi cahaya kuning maupun putih. Bahkan lampu neon bisa ditangkap dengan baik tanpa adanya distorsi di daerah sekitarnya.

Warna yang dihasilakan oleh kamera utama Samsung Galaxy M20 juga sudah cukup kontras, bahkan hasil foto dengan live focus juga sangat bagus. Kamera belakang ini juga memotret tulisan yang mudah dibaca.

Harga Samsung Galaxy M20 di Indonesia

Untk retail, Samsung Galaxy M20 dibandrol seharga Rp 2.799.000. Ponsel ini bisa kita beli di platform mitra e-commerce mereka yaitu Lazada, Blibli dan JD ID. Untuk waktu penjualannya akan berlangsung pada 14 hingga 21 Februari 2019. Dalam penjualan perdananya bakal ada promo flash sale ponsel ini dengan tagline #SobatAntiLowbat.

Tapi Samsung tidak menjelaskan seperti apa mekanisme dari promo flash sale yang akan diterapkan nanti. Mereka hanya meneankan waktu penawaran spesial dalam periode tersebut saja.

Kenapa Samsung Galaxy M20 Lebih Mahal dari Harga Di India?

Samsung Galaxy M20 resmi meluncur ke Indonesia setelah bulan lalu diperkenalkan di India. Nah, ternyata harga Samsung Galaxy M20 di indonesia lebih mahal ketimbang di India. Kenapa ya?

Di Indonesia harga dari Samsung Galaxy M20 adalah Rp 2.799.000. Sementara di India hanya dibandrol seharga 10.900 rupee, atau sekitar Rp 2,1 jutan saja. Harga yang dibandigkan ini sama untuk varian RAM 3GB dan ROM 32GB. Bahkan untuk varian RAM 4GB dan ROM 64GB hanya dibandrol 12.900 rupee atau Rp 2,5 juta. Harga ini tentu lebih murah dari harga di Indonesia.


Ternyata alasannya karena itu merupakan kebijakan dari Indonesia sendiri. Sebab setiap negara punya kebijakan masing-masing dalam menentukan harga. Selain itu dilihat juga kompetisi perbandingan dengan yang lain dan diputuskan untuk dijual dengan harga yang sekarang.

Harga yang juga tidak dipatok berdasarkan spesifikasi ponsel itu sendiri, tapi juga dlihat dari layanan purna jual untk menentukan harga dari sebuah smartphone. Ada aspek lain yang menentukan harga dari sebuah smartphone, termasuk juga pada Samsung Galaxy M20.

Berikut ini guys Spesifikasi Samsung Galaxy M20.
Spesifikasi Samsung Galaxy M20
Spesifikasi Samsung Galaxy M20. Sumber: GSMARENA

SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment