CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
4 Assassin Terbaik Di Season 11 Mobile Legends. Manakah Favorit Kalian?

4 Assassin Terbaik Di Season 11 Mobile Legends. Manakah Favorit Kalian?

4 Assassin Terbaik Di Season 11 Mobile Legends

Assassin merupakan salah satu role di Mobile Legends yang perannya cukup penting dalam sebuah tim. Biasanya hero-hero assassin berfungsi sebagai eksekutor supaya musuh benar-benar mati. Selain itu, tugas utama dari hero ini adalah menciduk hero-hero core musuh supaya tidak berkembang.

Di meta season 11 ini, nampaknya hero-hero fighter tengah menguasai. Seperti kita lihat Leomord sering dipick, begitu juga dengan Aldous. Beberapa waktu yang lalu, Badang juga rilis sebagai hero fighter. Dan di bulan ini juga, akan kedatangan hero mage fighter baru bernama Guinevere.

Tapi bukan berarti role hero assassin tidak dibutuhkan dalam tim. Hero ini tentu saja sangat penting dalam penting karena tugas utamanya adalah menekan perkembangan hero core musuh seperti marksman. Tapi sayangnya tidak semua assassin bagus digunakan di meta sekarang.

4 Hero Assassin Terbaik Mobile Legends Season 11

Nah dalam artikel kali ini, Cecepkocep akan membahas mengenai 4 hero assassin yang tengah OP atau terbaik di season 11. 4 Assassin ini sering digunakan hampir di semua rank termasuk Mytic, bahkan para pro player pun sering menggunakan 4 assassin ini. Siapa saja mereka? Yuk kita lihat ulasannya di bawah ini.

4. Fanny

4 Assassin Terbaik Di Season 11 Mobile Legends
Fanny Starlight Skin, Royal Cavalry
Fanny merupakan assassin yang tak lekang oleh waktu. Hampir sudah beberapa season ini, Fanny selalu menjadi assassin yang meresahkan, terutama di tier Legends ke bawah. User Fanny selalu setia meskipun hero ini sudah beberapa kali dinerf.

Fanny masih menjadi assassin yang sangat kuat, tertuama di early hingga late game. Selain punya damage yang mengerikan, hero ini juga sangat sulit untuk diciduk. Hanya hero-hero tertentu saja yang bisa menculik Fanny, seperti Chou, Zilong dan Saber.

Fanny ini bisa menjadi hero yang bisa menghkhawatirkan rekan setim jika usernya adalah player abal-abal atau noob. Sebab saya sendiri suka was-was jika ada user Fanny yang setim dengan kita. Meskipun dia punya statistik permainan yang mantap, tapi saya tidak percaya sepenuhnya. Yang ditakutkan adalah dia hanya akan menjadi beban buat tim atau feeder karena belum mampu menguasai hero ini.

Tapi jika Fanny ini sudah digunakan oleh player yang pro, dia benar-benar akan menjadi assassin yang menakutkan. Hero yang satu ini bisa membuat tim musuh was-was, terutama untuk tier Legends ke bawah.

Di tier Legends dan Mytic memang Fanny ini kurang begitu efektif. Sebab gaya permainan di teir ini selalu ganking. Sementara Fanny sangat mudah untuk digank, terutama oleh hero-hero yang punya skill Crowd Control. Tapi jika digunakan oleh player yang benar-benar pro, tetap berbahaya lah. Misalnya saja digunakan Oura sama Zxuan.

3. Lancelot

4 Assassin Terbaik Di Season 11 Mobile Legends
Lancelot Elite Skin, Royal Matador
Dulu itu, Lancelot menjadi assassin yang paling ditakuti karena damage yang dia berikan memang benar-benar tidak waras, terutama dengan skill keduanya. Tapi, nerf yang terjadi di patch 1.2.96 telah membuat dirinya jarang digunakan di mode ranked, terutama tier Epic ke atas.

Di patch 1.2.96, damage modifier dari skill Lancelot dikurangi dari 150% Ekstra Physical Attack menjadi 100% Ekstra Physical Attack. Dengan demikian, damage dari skill 2 bekurang cukup banyak meskipun item Lancelot sudah jadi.

Kemudian skill 2 hanya mengambil 40% Total dari total spell vamp yang kalian miliki, sementara sebelum patch 1.2.96 adalah 100%. Jadi kalau misalnya kalian membeli item Bloolust Axe, spell vamp yang bekerja hanya 8% saja (40% dari 20% adalah 8%). Selain damagenya berkurang, spell vamp dari spell vamp juga tidak begitu terasa.

Nerf yang terjadi di patch 1.2.96 telah membuat user Lancelot merubah gameplay atau gaya bermainnya. Sebab selain damagenya yang berkurang, durablity atau daya tahannya pun tidak begitu bagus untuk teamfight karena spell vamp dari skill 2 dikurangi.

Untuk mengantisipasi hal itu, sekarang user Lancelot jarang sekali menggunakan item Bloodlust Axe dan lebih menggunakan Endless Battle karena lebih sering mengandalkan basic attack. Tapi jika kalian memang sangat tergantung pada skillnya, ya gunakan saja item Bloodlust Axe.

Jadi kalau kalian mau menggunakan Lancelot di season 11 ini, usahakan kalian harus unggul gold dan exp dari musuh terlebih dahulu. Jika demikian, yakinlah Lancelot akan begitu berbahaya, meskipun tidak se-berbahaya dahulu.

Usahakan core item kalian jadi terlebih dahulu seperti Endless Battle dan Blade of Despair. Kalian bisa lihat gameplay Lancelot dari pro player seperti RRQ Ayam Jago.

2. Gusion

4 Assassin Terbaik Di Season 11 Mobile Legends
Gusion Elite Skin, Haristylist
Gusion juga merupakan assassin yang sangat lincah dan sangat sulit untuk diculik. Selain itu, damage yang diberikan oleh Gusion ini sangatlah besar, terutama dengan skill keduanya. Bila digunakan oleh user yang pro, Gusion ini sangat berbahaya.

Tapi Gusion ini merupakan hero yang sangat sulit untuk dikuasai (lebih sulit Fanny), makanya kalian perlu latihan berulang kali supaya bisa menjalakan kombonya dengan tepat. Sebab hero ini akan sangat cupu jika digunakan oleh player abal-abal.

Skill yang paling utama dari Gusion ini sebenarnya adalah skill pertamanya. Ternyata skill ini tidak bisa kena musuh dengan mudah. Kalian harus bisa memprediksi pergerakan musuh, terutama jika musuh sedang bergerak.

Skill yang memberikan damage terbesar adalah skill keduanya, apalagi jika sudah menggunakan skill ultimate. Kalian akan terkena 10 dagger sekaligus jika Gusion sudah menggunakan skill ultimate.

Tapi sayangnya Gusion ini sangat lemah di late game karena damage yang dia berikan sudah kalah besar dari marksman. Maka dari itu, kalian user Gusioin harus bermain se-agresif mungkin di fase early hingga mid game. Usahakan untuk mengincah carry musuh seperti marksman supaya tidak berkembang.

1. Helcurt

4 Assassin Terbaik Di Season 11 Mobile Legends
Helcurt Ice Scythe Mobile Legends
Di Meta sekarang, Helcurt sudah jarang lagi dibanned karena bermunculan hero-hero yang lebih berbahaya dari dia seperti Lunox, Harith, dan Kadita. Hero ini sangat berbahaya karena selain punya damage yang sangat besar, dia juga skill silence yang bisa membuat musuh tidak bisa mengeluarkan skill selama beberapa detik.

Dulu itu Natalia merupakan assassin terbaik untuk urusan ciduk menciduk, tapi untuk sekarang Helcurt mampu menciduk musuh dengan lebih efektif. Apalagi setelah Natalia yang sudah di-rework yang malah membuatnya kurang efektif (tidak berlaku untuk pro player).

Helcurt ini sangat berguna untuk war dengan ultimate-nya karena bisa membutakan map selama beberapa detik. Skill ini tentu saja akan mengganggu konstentrasi musuh. Terlebih Helcurt memiliki efek silent dan skill 2 yang damagenya sangat besar.

Helcurt ini bisa mendominasi di early hingga mid game. Di late game, Helcurt perlu waspada karena di fase ini marksman sudah bisa mendominasi permainan. Maka dari itu, harash selalu marksman di early dan mid game supaya tidak berkembang.

Nah itulah 4 hero assassin terbaik di season 11 Mobile Legends. Sebenarnya semua assassin juga bagus guys tergantung usernya. Tapi kalau menurut saya pribadi, keempat hero itu sering digunakan di tier-tier Epic hingga Mytic.

Kalian punya tambahan lainnya? Sampaikan pendapat kalian di kolom komentar ya. Jangan lupa untuk mengunjungi blog Cecepkocep untuk mendapatkan artikel terbaru. Terima Kasih.
SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

2 comments

Post a Comment