CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Review, Cara Bermain, dan Build Item Lancelot Mobile Legends

Review, Cara Bermain, dan Build Item Lancelot Mobile Legends

Lancelot Zodiac Skin, Pisces
Lancelot Zodiac Skin, Pisces
Lancelot merupakan salah satu hero assassin terbaik di game Mobile Legends Bang Bang. Meskipun hero ini telah beberapa kali di-nerf, tapi di meta season 11 masih banyak player yang menggunakan Lancelot. Tapi damage yang dihasilkan oleh skill 2 dan 3 Lancelot cukup besar. Masih cukup untuk membunuh marksman musuh dengan sekali kombo.

Hal yang paling menjengkelkan dari Lancelot ini adalah immune dan invisibility dari skill kedua dan skill ketiganya. Terlebih dia punya damage yang bersifat area sehingga bisa membunuh lawan secara sekaligus.

Cara Bermain Lancelot Mobile Legends

Nah dalam artikel kali ini, Cecepkocep akan membahas mengenai Lancelot. Di dalamnya kita akan bahas mengenai kelebihan dan kelemahannya, skill, hingga build itemnya. Tapi sebelum membahas lebih jauh, kita akan bahas terlebih dahulu kelebihan dan kelemahannya.

Kelebihan dan Kelemahan Lancelot Mobile Legends

Semua hero yang ada di game MOBA, termasuk Mobile Legends memiliki kelebihan dan kelemahannya. Dengan mengetahui kelebihannya, kita bisa tahu cara untuk memaksimalkannya. Sementara mengetahui kelemahannya akan membuat kita hati-hati ketika bermain. Berikut ini kelebihan dan kelemahan yang dimiliki oleh Lancelot.

Kelebihan

  • Mudah Digunakan

Tidak seperti Gusion dan Fanny, Lancelot ini merupakan assassin yang sangat mudah untuk digunakan. Hampir semua skill yang dia miliki mudah untuk digunakan atau memiliki kemungkinan kecil untuk meleset mengenai target.

Selama kalian bisa menggunakan skill 1 dengan baik, Lancelot akan sangat sulit untuk diciduk. Kemudian jika kalian piawai menggunakan skill 2 dengan timing yang pas, maka kalian bisa bisa dengan mudah menghindari crowd control lawan.
  • Mobilitas Tinggi

Skill 1 Lancelot bisa mengenai banyak target selama tidak menggunakan skill ini pada target yang tidak memiliki mark. Skill ini bisa kita gunakan untuk kabur maupun mengejar musuh dengan mudah. Kalian bisa gunakan skill 3 supaya dash bisa semakin jauh. Karena skill 3 memiliki jarak dash yang cukup panjang. Skill 1 ini akan membuat Lancelot bisa roaming dengan sangat mudah.
  • Damage yang tinggi

Meskipun damage modifier dari skill 2 dan skill 3 sudah beberapa kali dinerf, tapi damage dari kedua skill ini tetaplah besar, asalkan item kalian sudah jadi, apalagi skill 2 ini bersifat area. Sebelum Patch 1.2.96, damage skill 2 Lancelot ini adalah 150% Extra Physical Attack, sementara sekarang hanya 100% Extra Physical attack saja. Tentu saja ini nerf yang sangat parah.
  • Hero Poke yang Baik

Cooldown dari skill kedua Lancelot relatif sangat singkat dan range yang sedang, maka dari itu bisa kita gunakan untuk poke musuh di sepanjang permainan. Meskipun efek spell vamp dari skill ini dikurangi, tapi masih kita gunakan untku poke musuh dari jarak yang jauh. Skill ini juga akan membuat kita kebal terhadap efek Crowd Control musuh.
  • Sulit Di-counter

Jika sudah digunakan oleh pro player, Lancelot ini sangat sulit untuk kita ciduk. Salah satu cara terbaik untuk melawannya yaitu dengan cara ganking bersama dengan hero-hero CC atau hero jarak jauh. Di late game, Lancelot bisa kita lawan dengan hero-hero fighter seperti Alucard, Zilong dan Roger. Sebab Roger sangat lemah untuk urusan adu jatos atau close combat.

Kelemahan

  • Rentan Terhadap CC

Meskipun skill 2 Lancelot memiliki kemampuan immunity yang akan membautnya kebal terhadap efek CC. Tapi skill ini sangatlah singkat. Dengan demikian sangat mudah untuk dihabisi jika durasi dari skill ini sudah habis.
  • Boros Mana

Lancelot ini merupakan assassin yang sangat boros mana karena kita harus spam skill 2 di sepanjang permainan. Maka dari itu Lancelot butuh buff ketika bermain supaya bisa menghemat mana.

Skill Lancelot

  • Pasif: Soul Cutter

Supaya pasifnya aktif, Lancelot membutuhkan waktu setiap 10 detik. Kemudian basic attack berikutnya akan membuat musuh terkena efek defenceless. Musuh yang terkena efek ini akan menerima 20% damage tambahan dari Lancelot. 

Review, Cara Bermain, dan Build Item Lancelot Mobile Legends
Indikator skill pasif Lancelot. Sumber: Instagram/Mobilelegendsverum
Cara untuk mengetahui bahwa pasif Lancelot ini aktif atau tidak lihatlah apakah pedangnya bersinar atau tidak. Jika pedangnya bersinar, berarti pasif pasifnya aktif. Jika tidak bersinar, berarti tidak aktif. 
Kalau kalian menyerang musuh ketika pasif Lancelot aktif, kalian akan mendapatkan tambahan 20% damage kepada musuh. Kalau kalian bisa melihat ada tanda sperti baju zirah, berarti kalian akan dapat tambahan 20% damage.

  • Skill 1: Puncture

Lancelot akan melakukan dash ke arah yang kita tentukan dan akan memberikan physical damage sebesar 100(+50% Physical Attack). Skill 1 ini juga akan memberikan mark pada target. Bila kalian gunakan skill 1 pada target yang tidak punya mark, maka coldown dari skill ini akan pulih kembali.

Skill 1 ini membuat Lancelot sangat lincah, apalagi ketika dalam keadaan teamfight. Selama skill
Review, Cara Bermain, dan Build Item Lancelot Mobile Legends
Mark skill 1 Lancelot
pertamanya tidak mengarah pada hero yang sama, skill ini bisa terus kita spam. Skill ini juga akan sangat membantu Lancelot untuk kabur dan mengejar musuh. Dengan adanya skill 1 ini membuat Lancelot memiliki mobilitas yang tinggi.

  • Skill 2: Thorned Rose

Lancelot akan menunjukan keahlian pedangnya dalam sebuah area yang bisa menyerang musuh sebanyak 3 kali dan memberikan physical damage sebesar 250(+100% Physical Attack). Target yang berada di area skill ini juga akan terkena efek slow selama 1 detik. Selain itu, skill ini juga akan mendapatkan 40% spell vamp.

Skill kedua Lancelot ini memang sangat menyebalkan, sebab bukan hanya memberikan damage yang besar saja, tapi akan membuat Lancelot immune dan memberikan efek slow. Makanya skill 2 ini bisa kita gunakan untuk menghindari efek Crowd Control musuh, tapi kita harus bisa menggunakannya dengan timing yang tepat.

Skill 2 Lancelot. Sumber: Instagram/Mobilelegendsverum
Untuk memaksimalkan skill ini, usahakan target berada di tengah-tengah area skill 2 supaya damage yang diberikan sangat tinggi. Kemudian usakan supaya terdapat satu hero saja di dalam area tersebut supaya damagenya tidak terbagi-bagi.

  • Skill Ultimate: Phantom Execution

Lancelot akan charge sesaat kemudian menyerang ke arah yang kita tentukan dan akan membuatnya tidak bisa diserang. Musuh yang terkena dengan skill ini akan menerima physical damage sebesar 400(+150% Physical Attack).

Damage dari skill 3 ini sangatlah besar, kemudian jangkauan dash dari skill ini lebih jauh dibandingkan skill 1. Jadi skill ini sangat bagus juga untuk kabur maupun mengejar musuh.

Gameplay Lancelot Mobile Legends

Lancelot merupakan assassin yang sangat bagus di fase early dan mid game. Di late game, dia kalah dengan hero-hero fighter dan Marksman. Bahkan dengan Natalia juga akan kalah karena itemnya sudah benar-benar jadi.
  • Early Game

Di awal permainan, buka terlebih dahulu skill 1 yang berfungsi untuk damage. Di fase ini farminglah terlebih dahulu dan usahakan ambil buff. Fokus utama kalian di fase ini adalah mencapai level 4 secepat mungkin. Jika sudah level empat, buka skill 3 dan bermainlah agresif menyerang dan push.

  • Mid Game

Di fase ini, seharusnya kalian sudah level 4 dan sudah membukan skill 3. Di fase ini kalian harus benar-benar bermain agresif sembari farming untuk mendapatkan gold dan exp. Kombo dari skill 2 dan 3 Lancelot ini sangat mampu untuk membunuh hero lembek dengan cepat, maka dari itu rajinlah untuk roaming untuk membantu teman kalian di lane lainnya dan jangan takut untuk mengambil jungle musuh selama dibantu oleh tim kita.

Tapi harus hati-hati dengan skill CC musuh meskipun skill 2 Lancelot bisa immune. Karena pada kenyataannya skill ini sulit digunakan pada timing yang pas. Cara penggunaannya mirip seperti skill 2 Chou. Maka dari itu harus latihan supaya bisa menggunakannya dengan timing yang tepat.

Spam skill 2 dan seranglah hero lembek terlebih dahulu seperti marksman. Usahaka marksman musuh jangan sampai jadi. Jika memang benar-benar unggul gold dan exp, saya rasa bisa membunuh marksman seorang diri meskipun sudah dinerf.

  • Late Game

Di fase ini Lancelot harus hati-hati karena permainan sudah didominasi oleh hero marksman dan fighter. Gunakan skill 2 untuk poke saja dan jika memungkinkan gunakan skill 3 sebagai finishing. 

Hati-hati ketika melawan hero-hero fighter karena damage dari hero ini sudah benar-benar jadi di fase late game. Kelemahan utama Lancelot di fase ini ya fighter, maka dari kita harus hati-hati ketika berhadapan dengan mereka. 

Hero-hero marksman juga akan medominasi di fase ini, bahkan bisa membunuh Lancelot dengan mudah. Maka dari itu, hati-hatilah di fase ini. Seranglah marksman dari posisi belakang musuh. Sebab jika dari depan, kemungkinan kalian akan kalah. Di fase ini, Lancelot tidak bisa berbuat banyak.

Kombinasi Hero Lancelot

Lancelot sangat bagus untuk melawan hero-hero tank, marksman dan mage. Selama kita unggul gold dan exp, saya rasa Lancelot bisa melawan hero-hero tersebut. Kecuali jika sudah late game, kalian harus hati-hati, terutama marksman.

Lancelot ini sangat cocok dikombinasikan dengan hero-hero yang punya kemampuan crowd control seperti Aurora, Vexana dan Diggie. Dengan adanya crowd control, kemungkinan besar skill 2 dan skill 3 Lancelot tidak akan meleset.

Lancelot harus hati-hati dengan hero-hero yang punya crowd control seperti Saber dan Chou. Meskipun dia punya skill immune, tapi akan sangat rentan terkena ciduk. Lancelot juga sangat lemah melawan hero-hero late game seperti marksman, Fighter dan Natalia.

Build Item Lancelot

Dulu itu, Bloodlust Axe merupakan item wajib bagi Lancelot karena spell vamp 2 Lancelot mengambil 100% dari spell vamp yang kalian miliki. Tapi untuk di meta sekarang, Lancelot hanya akan memiliki 8% spell vamp saja dari Bloodlust Axe. Sebab skill 2 hanya mengambil 40% spell vamp.

Di Meta sekarang, banyak user Lancelot yang menggunakan item Endless Battle sebagai pengganti item Bloodlust Axe. Selain itu, banyak user Lancelot yang menggunakan minimal satu item critical. Sebab Lancelot di meta sekarang lebih mengandalkan basic attack.

Berikut ini build item Lancelot menurut saya.

build item lancelot mobile legends

Item pertama adalah Rapid Boots untuk movement speed. Movement speed dari item sepatu ini sangat besar. Tentu saja sangat berguna karena Lancelot harus roaming berpindah dari satu lane ke lane lain. Dengan sepatu ini, Lancelot bisa roaming dengan lebih efektif.

Item yang kedua adalah Endless Battle. Banyak status yang diberikan oleh item ini mulai dari HP hingga true damage. Menurut saya item ini adalah pengganti Bloodlust Axe sebagai regen HP. Selai itu, item Endless Battle ini juga akan memberikan kalian movement speed dan true damage setelah menyerang target dengan skill.

Item yang ketiga yaitu Blade of the 7 Seas yang berfungsi untuk menembus armor musuh. Armor musuh akan berkurang sebelum kalian memberikan damage. Sementara Lancelot akan mendapatkan tambahan 20% damage dengan basic attack-nya jika skill pasifnya. Tentu saja hal ini akan membuat damage Lancelot sangat besar meskipun harus melawan tank sekalipun.

Item yang selanjutnya adalah Blade of Despair. Ini merupakan item wajib bagi Lancelot, tanpa item ini, damage dari Lancelot tidak akan begitu terasa. Setelah dinerf, item Blade of Despair ini biasanya dibeli secepat mungkin, kedua atau ketiga. Jadi sebenarnya kalian bebas memilih apakah mau jadiin Bladeo of the 7 Seas dulu atau Blade of Despair.

Seperti sudah saya singgung sebelumnya bahwa Lancelot harus menggunakan minimal 1 item Critical supaya damagenya berasa. Nah di sini saya merekomendasikan Scarlet Phantom. Sebab item ini memberikan critical damage yang lumayan besar, ditambah lagi dengan attack speednya yang sangat besar.

Item yang terakhir adalah Immortality. Ini adalah item wajib menurut saya, apalgi jika sudah memasuki fase late game. Ini merupakan satu-satunya item defense yang harus dimiliki oleh Lancelot.

Emblem dan Battle Spell

Untuk Emblem sudah pasti saya menggunakan Custom Assassin Emblem. Saya menggunakan full movement speed dan full physical penetration. Sementara untu talent-nya saya menggunakan Bounty Hunter supaya kita dapat gold jika berhasil membunuh lawan. Susunan talentnya bisa kalian lihat pada gambar di bawah ini.

emblem lancelot mobile legends

Untuk Battle Spell sudah pasti Retribution supaya bisa farming lebih cepat. Apalagi gameplay Lancelot di meta sekarang harus unggul gold dan exp lebih cepat dari musuh supaya efektif. Jika tidak, bisa-bisa hanya akan menjadi beban bagi tim.

Nah itulah guys pembahasan kali ini mengenai hero Lancelot Mobile Legends. Jangan lupa untuk terus berkunjung ke blog Cecepkocep untuk mendapatkan artikel terbaru. Terima kasih.
SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment