CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Review, Cara Bermain, Dan Build Item Moskov - Tutorial Hero Mobile Legends

Review, Cara Bermain, Dan Build Item Moskov - Tutorial Hero Mobile Legends

Guide Moskov Mobile Legends
Guide Moskov Mobile Legends
Moskov merupakan hero marksman di Mobile Legends yang sering digunakan oleh player saat ini. Setelah mengalami buff, dia kembali sering digunakan, padahal sebelumnya hero ini jarang yang make.

Moskov merupakan marksman yang punya attack speed dan damage yang mengerikan, apalagi jika pertandingan sudah memasuki fase late game. Tapi memainkan Moskov tidaklah semudah yang dibayangkan. Karena memiliki jarak tembak yang sangat pendek dari marksman lainnya, maka user Moskov harus bisa menempatkan posisi dengan tepat.

Nah pada kesempatan kali ini, Cecepkocep akan membagikan tutorial cara bemain Moskov. Kita akan bahas mengenai skill-skillnya, kelebihan dan kelemhannya, serta tak lupa juga dengan rekomendasi build item. Untuk itu, yuk kita lihat pembahsannnya di bawah ini.

Tutorial Moskov Mobile Legends

Skill utama dari Moskov adalah pasif dan skill 1. Skill 1 dan pasif Moskov bisa membuatnya farming dan clear lane dengan cepat. Nah sebelum kita membahas lebih jauh mengenai cara bermain Moskov, kita akan bahas dulu mengenai skill-skill yang dimilikinya.

Skill Pasif: Spear of Quiescene

moskov pasif skill mobile legends

Basic Attack Moskov bisa menembus target dan musuh yang ada di belakangnya akan terkena 0,54 hingga 1,1 kali damage serangan tersebut (damage akan meningkat sesuai dengan level). Bila basic attack ini berhasil menembus musuh, cooldown dari skill 1 dan 2 Moskov akan dikurangi sebanyak 0,7 detik.

Tips skill pasif

Usahakan untuk sejajar dengan minion, maupun musuh ketika war. Dengan demikian, pasif Moskov akan bekerja sangat efektif. Skill ini akan membuat moskov bisa farming dan clear lane dengan cepat, apalagi jika dikombinasikan dengan skill 1.

Jika kalian telah berhasil menembus musuh yang ada di belakang target utama, maka cooldown dari skill 1 dan 2 akan berkurang. Dengan demikian, kalian akan lebih sering spam skill 1 dan 2.

Skill 1: Abyss Walker

moskov first skill mobile legends

Moskov akan melakukan blink ke lokasi yang dia tentukan dan akan memperkuat kemampuan penetarasi serangannya dan meningkatkan attack speed-nya sebesar 20% selama 3 detiik.

Tips skill 1

Gunakan skill 1 ini sangat bagus untuk farming maupun clear lane. Bahkan skill ini sangat bagus untuk push turret. Gunakan skill 1 untuk positioning dengan cara bergerak ke depan, kiri, kanan, maupun belakang. Kalian bisa kombinasikan skill ini dengan skill 2 setelah terkena stun. Kalian juga bisa gunakan skill 1 untuk mencari posisi yang pas supaya musuh bisa nempel ke tembok dengan skill 2.

Harus kalian perhatikan bahwa skill 1 adalah skill utama Moskov. Skill ini juga bisa kalian gunakan untuk memaksimalkan skill pasifnya. Dengan skill 1, penetration dari skill pasif Moskov akan semakin efektif.

Skill 2: Spear of Death

moskov second skill mobile legends

Moskov akan menembakkan tomboknya dengan memberikan physical damage sebesar 140(+40% Physical Attack) serta akan membuat musuh terkena efek knock back (mundur ke belakang).
Bila musuh yang terkena knock back ini menabrak musuh kedua yang ada di belakangnya, maka musuh yang kedua akan terkena efek stun selama 1 detik.

Bila musuh menabrak tembok atau turret, maka dia akan terkena stun selama 2 detik. Musuh yang terkena skill ini tidak bisa masuk ke dalam mode stealth untuk sementara waktu.

Tips skill 2

Positioning adalah hal yang paling penting dalam penggunaan skill 2 Moskov. Usahakan untuk menggunakan skill ini ketika target sedang dekat dengan tembok supaya bisa menghasilkan stun selama 2 detik. Musuh yang terkena efek ini tidak bisa bergerak.

Setelah terkena stun, kalian bisa gunakan skill 1 supaya attack speed kalian bertambah. Dengan demikian, musuh aka cepat mati, atau paling tidak sekarat. Jika sekarat, gunakan skill 3.

Skill 2 ini juga bisa kalian gunakan ketika kabur dengan cara menghempaskan musuh ke belakang. Sangat efektif untuk melawan musuh figter dan assassin.

Skill 3: Spear of Descrtuction

moskov ultimate skill mobile legends

Setelah melakukan charge selama beberapa saat, Moskov akan melemparkan tombaknya ke dalam jalur lemparannya dan memberikan damage sebesar 480(+140% Physical Damage) sebagai physical damage.

Setiap musuh yang terkena tombak dari skill 3 akan menambak physical attack moskov selama 8 detik dan akan memberikannya stack, maksimal hingga 5 stack. Dengan demikian, jika tombak dari skill 3 ini mengenai 5 musuh sekaligus, maka physical attack Moskov akan betambah sebsar 50 point.

Tips skill 3

Kalian bisa menggunakan skill 3 ini untuk mencuri kill ataupun bisa menjadi skill pembuka. Jika tidak sedang dalam kondisi war atau teamfight, gunakan skill 3 untuk mencuri kill atau assisst. Dengan demikian kalian harus selalu melihat map untuk mengetahui bagaimana kondisi di lane lain.

Gunakan skill 3 sebagai skill pembuka ketika sedang terjadi war. Ketika sedang war, musuh biasanya akan berkumpul, dengan demikian, tombak dari skill 3 akan mengenai banyak musuh. Jika mengenai banyak musuh, maka physical attack dari Moskov akan lebih besar karena stack dari skill 3 akan lebih banyak.

Cara Bermain Moskov Mobile Legends

Moskov Yasha Mobile Legends
Moskov Yasha Mobile Legends

Setelah kita mengetahui semua skill yang dimiliki oleh Moskov, sekarang kita akan lebih tahu bagaiamanakah gameplay Moskov ketika dalam pertandingan. Skill 1 adalah skill utamanya ya.

Early Game

Di awal permainan, ambil terlebih dahulu skill 1 karena ini adalah skill utama Moskov. Usahakan untuk farming terlebih dahulu dengan memanfaatkan skill 1 dan pasif. Selalu serang minion dalam posisi sejajar. Fokus utama kalian di early game ini adalah mencapai level 4 secepat mungkin. Bermainlah aman terlebih dahulu.

Mid Game

Di pertengahan permainan, usahakan item utama kalian sudah jadi, misalnya adalah Scarlet Phantom dan Haas's Claws. Jika item utama kalian sudah jadi, kalian bisa ikut seta dalam pertarungan tim.

Ketika war, buka pertarungan dengan skill 3 untuk mendapatkan tambahan damage. Jika tidak sedang dalam kondisi teamfight, lebih baik fokus untuk farming supaya item-item kalian jadi. Farminglah di lane yang kosong. Perhatikan juga kondii musuh, jika mereka menghilang, kemungkinan mereka akan melakukan gank.

Late Game

Di akhir permainan, Moskov seharusnya bisa mendominasi permainan. Gunakan skill 3 untuk pembuka war supaya kalian mendapatkan tambahan damage. Usahakn tombak dari skill 3 ini menyerang 5 musuh sekaligus. Gunakan skill 2 untuk memberikan efek stun kepada musuh.

Jangan nafsu untuk mengejar lawan dan terpancing oleh musuh. Ingat ya positioning adalah kunci utama ketika menggunakan Moskov. Jika kalian sudah bisa menempatkan posisi yang tepat, Moskov sangatlah berbahaya.

Kelebihan dan Kelemahan

Moskov Snake Eye Commander Mobile Legends
Moskov Snake Eye Commander

Semua hero yang ada di game MOBA, termsuk juga Mobile Legends memiliki kelebihan dan kekurangan. Kita harus tahu kelebihannya supaya bisa memaksimalkannya. Kita juga harus tahu kelemahannya supaya kita bisa berhati-hati ketika bermain.

Kelebihan

Attack Speed Tinggi.
Skill 1 Moskov memberikan tambahan attack speed yang tinggi. Dengan demikian, attack speed yang tinggi akan membuat Moskov bisa farming dan clear lane dengan cepat. Bahkan bisa menghancurkan turret dengan sangat cepat.

Farming Cepat
Skill pasif Moskov sangat membantunya untuk bisa farming dengan cepat karena akan menghasilkan penetrasi ketika satu baris dengan minion. Dengan demikian, Moskov bisa mendapatkan gold maupun exp dengan lebih cepat.

Hero CC sangat baik
Moskov merupakan salah satu marksman dengan kemampuan crowd control sangat baik. Sebab stun yang dihasilkan skill 2 memiliki durasi yang lama, yaitu hingga 2 detik. Tapi, memaksimalkan skill 2 tidaklah mudah, kalian harus bisa menempatkan posisi dengan tepat.

Sangat Kuat Di Late Game
Memang hampir semua marksman sangat kuat di fase late game. Tapi Moskov paling berbahaya ketika late game. Skil 1 dan 2 benar-benar berbahaya.

Burst Damage Masal
Di fase mid hingga late game, Moskov bisa memberikan burst damage masal berkat attack speed dari skill 1 dan bisa menembus musuh yang ada di belakang target utama. Ketika war, Moskov benar-benar berbahaya karena bisa memberikan damage masal, terutama ketika musuh sedang dalam posisi sejajar.

Pusher yang Baik
Di late game, Moskov bisa menghancurkan turret dengan sangat cepat dengan kombinasi skill 1. Bahkan Moskov bisa memembawa titik balik kepada tim, atau epic comeback.

Kelemahan Moskov

Lemah Di Early Game
Moskov sempat mengalami nerf pada skill pertamanya, sehingga membuatnya sangat lemah di early game. Dengan demikian, kalian harus farming secepat mungkin supaya item utama kalian jadi.

Boros Mana
Mosov harus spam skill 1 dan 2 supaya bisa farming dengan cepat. Tapi hal ini malah akan membuat mana Moskov sangat boros, bahkan dengan buff sekalipun. Tapi masalah ini bisa kalian antisipasi dengan membeli sepatu mana regen.

Sulit Untuk Positioning
Sebenarnya kunci utama ketika bermain Moskov adalah positioning, sebab jangkauan tembaknya sangatlah pendek untuk ukuran hero marksman. Kemudian penggunaan skill 1 yang tidak tepat malah akan membuat kalan blunder dan mati konyol.

Moskov Build Item

Moskov merupakan marksman yang mengandalkan attack speed, tapi attack speed critical. Dengan demikian, item utama dari Moskov adalah Scarlet Phantom dan Bersekerker's Fury. Berikut ini adalah rekomendasi build item untuk Moskov.

Moskov build item mobile legends

Untuk sepatu, di awal permainan lebih baik menggunakan sepatu mana terlebih dahulu. Sebab Moskov merupakan marksman yang sangat boros mana. Jika sudah late game, ganti sepatu mana dengan Swift Boots.

Untuk item lifesteal, kalian bebas untuk menggunakan Haa's Claws, Endless Battle, atau Demon Hunter Sword. Tapi Endless Battle memberikan banyak penambahan status dibandingkan Haa's Claw dan Demon Hunter Sword.

Jika tim kalian sedang mendominasi permainan, gunakan Blade of Despair supaya damage dari Moskov semakin besar. Jika di tim musuh ada Natalia atau Aldous, lebih baik gunakan Wind of Nature supaya kebal terhadap physcal attack (meskipun tidak menjamin 100% bakal selamat).

Moskov Emblem

Untuk Emblem, kalian bisa gunakan Custom Marksman Emblem. Dengan susunan talent bisa kalian lihat pada gambar di bawah ini. 3x Bravery untuk physical attack, 3x Doom untuk critical damage. Untuk talent yang terakhir kalian bisa pilih Weakness Finder yang berfungsi untuk memberikan efek slow.

moskov emblem mobile legends


Atau kalian juga bisa menggunakan Custom Assasssin Emblem dengan susunan talent seperti pada gambar di bawah. 3x Agility untuk movement speed, 3x Fatal untuk critical chance. Dan untuk talent yang terakhir adalah Bounty Hunter supaya kalian bisa mendapatkan gold ketika mendapatkan kill.

Moskov Battle Spell

Untuk Battle Spell, saya merekomendasikan Retribution atau Aegis. Retribution akan membantu kalian supaya farming lebih cepat. Sementara Aegis akan membantu kalian ketika teamfght supaya mendapatkan shield.

Kesimpulan

Jadi, critical dan attack speed merupakan 2 hal yang tidak bisa dipisahkan untuk Moskov. Yang paling penting ketika kalian bermain Moskov adalah positioning sebelum menyerang supaya damage yang dia berikan bisa maksimal.

Nah itulah guys pemahasan kali ini mengenai tutorial Moskov Mobile Legends. Terus kunjungi blog Cecepkocep untuk mendapatkan informasi lainnya. Jangan lupa juga untuk menonton tutorial moskov pada video di bawah ini.


Artikel Lainnya:
SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment