CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Review, Cara Main dan Build Item Guinevere Mobile Legends - Tutorial Hero Mobile Legends Bang Bang

Review, Cara Main dan Build Item Guinevere Mobile Legends - Tutorial Hero Mobile Legends Bang Bang

Review, Cara Main dan Build Item Guinevere Mobile Legends
Guinevere Mobile Legends
Guinevere merupakan salah satu hero unik yang ada di game Mobile Legends Bang Bang. Kenapa unik? Ya, karena dia punya role fighter sekaligus mage. Sebab baru kali ini ada hero yang memiliki role fighter mage.

Karena Guinevere ini memiliki role fighter, maka dia memliki Damage Per Second (DPS) yang besar. Dia sangat tergantung pada basic attack dan skill pasifnya. Sementara itu dia juga merupakan mage, maka memiliki magical damage dan tentu saja memiliki crowd control.

Jadi Guinevere ini merupakan fighter mage yang memliki DPS Magic yang besar dan Crowd Control yang sangat berguna untuk teamfight. Saya pribadi menilai kalau hero ini akan menjadi hero terkuat di Mobile Legends ketika nanti rilis di original server.

Akan tetapi, kita harus menentukan terlebih dahulu build item yang akan kita pakai karena Guinevere memiliki dua role sekaligus yakni fighter dan mage. Jadi dia itu bisa menjadi hero yang serba guna. Kita bisa menjadikannya pure mage, hybrid, atau bahkan full fighter build.

Nah pada artikel kali ini, Cecepkocep akan membahas mengenai tutorial Guinevere. Kita akan bahas mengenai kelebihan dan kelemahannya, cara memaksimalkan skill, tak lupa juga build itemnya. Tapi sebelum membahas lebih jauh, kita akan lihat dulu story Guinevere.

Story Guinevere Mobile Legends

Salah satu bangsawan yang ada di Land of Dawn adalah keluarga Baroque. Keluarga ini memang terkenal dengan parasnya yang menawan dan kebijaksanaan yang tinggi. Keluarga ini bisa dikatakan memiliki genetik terbaik dari seorang manusia yang membuat mereka tampak sempurna dan pintar.

Salah satu hal yang terkenal dari keluarga Baroque ini adalah ilmu anggar (fencing) yang mereka miliki. Keahlian mereka dalam memainkan bela diri ini bisa membuat musuh ketakutan ketika bertemu.

Nah, ternyata Guinevere juga merupakan gadis yang terlahir dari keluarga bangsawan ini. Hampir sama seperti gadis lainnya, Guinevere juga memiliki paras yang sangat cantik dan menawan.
Tapi ada yang berbeda antara Guinevere dari gadis lainnya dimana dia tida sudka dengan bela diri anggar. Akan tetapi dia lebih menyukai ilmu sihir. Bahkan sejak kecil dia sudah dikirim ke akademi lmu sihir untuk mengembangkan kekuatan spiritual dan sihir anti gravitasi yang dia miliki.

Guinevere ini merupakan gadis yang cerdas karena memliki daya paham yang tinggi terhadap ilmu sihir. Bahkan ketika usianya baru 10 tahun, dia sudah bisa menggabungkan 2 sihir sekaligus untuk menciptakan magic super power.

Penemuannya ini membuat Guinevere semakin jatuh cinta dengan ilmu sihir. Dia sering kali mempraktikan ilmu sihirnya kepada Lancelot yang tak lain adalah abangnya sendiri. Lancelot malah sering sembunyi dari Guinevere karena tidak ingin diganggu. Tapi dimanapun di sembunyi, Guinevere tetap menemukannya.

Pada suatu ketika, ada hal yang mengganjal di hati Guinevere, sehingga dia tidak bisa tidur dengan tenang. Ternyata seorang Bangsawan Paxley yang juga dikatakan memliki kemampuan ilmu sihir tinggi ingin melamar salah satu anggota keluarga Baroque.

Tentu saja Guinevere merupakan calon yang tepat untuk dilamar, bahkan ayahnya telah setuju dengan hal ini. Tapi Guinevere menolaknya dan secara tiba-tiba dia malah mendapat sebuah ide, yakni mencari Lancelot. Baca juga: Review, Cara Main dan Build Item Khufra Mobile Legends

Bagi kalian yang belum tahu, keluarga Paxley merupakan keluarga dimana Gusion berasal.

Kelebihan dan Kelemahan Guinevere Mobile Legends

Semua hero yang terdapat di game bergenre MOBA, termasuk juga Mobile Legends memiliki kelebihan dan kelemahan. Kita harus tahu kelemahannya supaya bisa memaksimalkannya, sementara mengetahui kelemahannya kita bisa bermain hati-hati. Berikut ini kelebihan dan kelemahan yang dimiliki oleh Guinevere.

Review, Cara Main dan Build Item Guinevere Mobile Legends

Kelebihan

  • Mudah Digunakan

Guinevere ini merupakan hero fighter mage tidak terlalu sulit untuk digunakan. Cara mainnya tidak serumit ketika bermain Kagura ataupun Gusion. Sebab yang paling utama dari Guinevere ini adalah skill 2. Jika skill 2 sudah mengenai lawan, kombo skill lain akan berjalan dengan lancar. Terlebih skill 2 memiliki area yang cukup besar, sehingga kemungkinan besar akan mengenai target dengan mudah.

  • Magic DPS Tinggi

Salah satu keunikan yang dimiliki oleh Guinevere ini yaitu basic attack-nya yang dikonversi menjadi magic damage. Meskipun kita membeli item physical attack yang tinggi, tetapi dia akan memberikan magical damage yang tinggi melalui skill pasif dan basic attack-nya.

Jika kia jadikan full item Fighter, Guinevere juga akan berbahaya di late game, sama berbahayanya seperti marksman ataupun fighter yang bisa menghabisi musuh dengan hanya beberapa kali basic attack saja. Apalagi Guinevere memiliki skill CC, jadi kita bisa terus hit musuh ketika sedang terkena efek ini.

  • Hero Lincah

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Guinevere dibandingkan dengan hero fighter lainnya adalah dia sangat lincah. Dia memiliki skill 2 yang bisa meloncat dan dash yang sangat fleksibel. Skill ini bisa kita gunakan untuk kabur maupun mengejar musuh dengan sangat mudah.

Bukan itu saja, range dari skill 2 ini juga cukup panjang sehingga kita bisa menicuk lawan dengan mudah. Kita juga bisa kabur dengan skill ini ketika situasi genting. Jadi skill ini akan membuat Guinevere sangat lincah dan sulit untuk diciduk.

  • Crowd Control Bagus

Skill pertamanya akan memberikan efek slow dan akan membuat cooldown semua skillnya berkurang 1 detik, jadi kita bisa spam skill ini di sepanjang permainan. Skill keduanya akan memberkan efek knock up dan kita gunakan skill 3 untuk memberikan efek knock up tambahan. Dengan demikian, Guinevere ini bisa memberikan efek CC secaa area yang tentu saja akan mendominasi ketika war.


  • Punya Skill Pnengecoh


Fase kedua dri skill 2 Guinevere juga akan menciptakan sebuah bayangan. Bayangan ini tentu saja akan sangat berguna untuk mengecoh musuh. Jika kita menggunakannya dengan tepat, kita bisa membuat musuh salah menyerang musuh, atau salah target. Clone ini sama seperti skill cole atau Doppelganger Sun yang sangat mengganggu pikiran lawan.

Kelemahan


  • Sangat Bergantung Pada Tim


Karakteristik yang dimiliki oleh mage fighter ini lebih mengandalkan basic attack dan skill pasif untuk menghabisi musuh. Dengan begitu kita harus menunggu terlebih dahulu sampai item utama kita jadi supaya nantinya bisa memberikan damage yang signifikan. Terlebih lagi skill 3 Guineverejuga tidak memiliki burst damage yang begitu besar.

  • Perlu Timing Yang Tepat

Guinevere juga merupakan fighter yang sangat bergantung pada kombo dimana pertama kita harus memberikan knock up terlebih dahulu dengan skill 2. Jika skill 2 berhasil mengenai musuh, maka kombo bisa dilanjutkan.

Akan mengeluarkan skill 2 ternyata membutuhkan timing yang pas. Sebab jika skill 2 tidak mengnai lawan, maka kombo kita akan berantakan. Yang lebih parahnya, kita hanya akan mati konyol jika menggunakan skill 2 secara sembarangan.

  • Cooldown Skill Lama

Skill 2 Guinevere juga memiliki cooldown yang relatif lama meskipun bisa dikurangi dengan skill 1. Maka dari itu, kita harus menunggu momen yang tepat untuk menyerang.

Skill dan Cara Main Guinevere Mobile Legends

Skill Pasif: Super Magic

Pasif pertama dari Guinevere ini yaitu damage-nya akan meningkat sebesar 25% ketika menyerang hero yang mengalami efek knock up. Jadi damage dari Guinevere akan semakin tinggi jika menyerang musuh yang berada di udara.

Untuk memaksimalkan pasif yang pertama ini, kita bisa menyerang musuh ketika musuh terkena efek knock up dari skill 2 dan skill 3. Jadi ketika musuh sedang mengalami knock up, usahakan untuk menyerangnya.

Pasif dari Guinevere ini juga sangat bagus jika dikombinasikan dengan skill ultimate Saber dan Chou. Sebab mereka berdua memiliki skill Crowd Control yang bisa memberikan efek knock up.

Pasif kedua dari Guinevere ini yaitu menyerang musuh dengan basic attack maupun skill akan membuat gauge merah yang berada di bawah bar HP akan bertambah. Kemudian jika sudah penuh, maka basic attack berikutnya akan mengejar musuh, mirip seperti pasif Alucard. Basic damage ini akan memberikan magic damage sebesar 100% Total Physical Attack + 120% Total Magic Power.

Kemudian setelah Guinevere menyerang, maka dia akan mendapatkan HP Recovery sebesar 10% dari HP dia yang hilang. Jadi semakin besar HP yang hilang, maka HP Recovery Guineevere akan semakin besar.

Dengan demikian, kita bisa menggunakan item attack pada ketika menggunakan Guinevere. Atau dengan build hybrid antara build mage dan attack. Sebab damage modifier dari basic attack Guinevere ini tergantung pada total Physical Attack dan Magic Power.

Skill 1: Energy Wave

Review, Cara Main dan Build Item Guinevere Mobile Legends
Skill 1 Guinevere Mobile Legends
Skill 1 dari Guinevere ini yaitu akan menembakkan sebuah gelomang energi ke arah yang kita tentukan dan memberikan magical damage sebesar 300-525(+120% Total Magic Power). Skill 1 ini juga akan memberikan efek slow sebesar 70%. Bukan itu saja, skill 1 ini juga akan mengurangi cooldown dari semua skill Guinevere selama 1 detik.

Skill 1 ini harus kita spam supaya cooldown dari skill lainnya berkurang, meskipun hanya 1 detik. Kalian tidak perlu khawatir kehabisan mana karena Guinevere sendiri tidak menggunakan mana untuk mengeluarkan skill. Jadi selama memungkinkan, terus spam skill 1.

Skill 1 ini juga bisa kita gunakan untuk memberikan efek slow pada musuh. Ketika musuh kabur atau mengejar kita, gunakan skill ini supaya pergerakan musuh melambat. Ingat guys, slow 70% itu sangat efektif. Musuh akan kesulitan untuk bergerak. Baca juga: Tutorial, Cara Bermain, dan Build Item Esmeralda Terbaru Mobile Legends Bang Bang Terbaru 2019

Skill 2: Magic Thump

Review, Cara Main dan Build Item Guinevere Mobile Legends
Skill 2 Guinevere Mobile Legends
Skill dua dari Guinevere ini memiliki dua fase. Fase pertama, dia akan meloncat ke arah yang kita tentukan dan akan memberikan magic damage sebesar 250(+80% Total Magic Power). Bukan itu saja, skill 2 fase pertama ini juga akan memberikan efek knock up selama 1 detik.

Selama durasi skill 2 ini masih berjalan, kalian bisa gunakan skill 3 untuk mendapatkan efek knock up tambahan. Nah ketika musuh sedang berada dalam keadaan ini, kalian hit musuh dengan basic attack supaya damage yang kalian berikan sangat besar.

Kalian bisa tap kembali skill 2 (fase kedua) untuk melakukan dash ke arah yang kalian tentukan dan akan meninggalkan bayangan di belakang kalian. Kemudian setelah 1 detik, bayangan itu akan meledak dan memberikan magic damage.

Fase kedua dari Guinevere ini bisa kita gunakan untuk kabur ketika durasi knock up fase pertama dan skill ultimate sudah selesai. Kemudian bayangan ini juga bisa mengecoh konsentrasi musuh karena bayangannya sama dengan Guinevere (mirip seperti bayangan yang diciptakan Sun).

Bijaklah dalam menggunakan skill 2 karena cooldown dari skill ini sangat lama. Jangan sampai kalian mati konyo karena salah engange ke musuh. Kita harus bisa melihat kondisi apakah skill ini digunakan untuk menyerang atau kabur.

Skill 3: Violet Requiem

Review, Cara Main dan Build Item Guinevere Mobile Legends
Skill 3 Guinevere Mobile Legends
Guinevere akan melepaskan energi sihirnya selama 2 detik dan memberikan magic damage sebesar 500-800(+300% Total Magic Power) kepada musuh yang ada di sekitarnya selama 2 detik. Skill ini mirip seperti skill ultimate Odette.

Jika kalian menyerang musuh yang terkena efek knock up, maka skill 3 ini akan memberikan knock up tamabahan, yaitu 5x knock up. Jadi kalau kita kombinasikan dengan skill 2, maka musuh akan mendapatkan 6x knock up.

Kombo Guinevere

Menurut saya, kombo terbaik dari Guinevere itu yang pertama keluarkan terlebih dahulu skill 2 untuk memberikan efek knock up. Kemudian gunakan skill 3 untuk memberikan 6x knock up pada musuh. Ketika musuht terkena efek ini, hit musuh dengan basic attack. Jika sudah selesai, gunakan skill 2 kembali untuk kabur dan terakhir gunakan skill 1. Jadi kombo skillnya seperti ini.

Skill 2 > Skill 3 > Basic Attack (Pasif) > Skill 2 > Skill 1 atau
Skill 1 > Skill 2 > Skill 3 > Basic Attack (Pasif) > Skill 2

Tapi kalian jangan terpatok pada kombo di atas. Karena sebenarnya skill 2 itu sangat sulit untuk mengenai musuh. Jika skill 2 tidak mengenai musuh, kemunkinan besar kalian tidak akan berhasil menggunakan kombo di atas. Jadi skill 2 yang paling berpengaruh supaya kombo di atas bisa berjalan.

Gameplay Guinevere Mobile Legends

Guinevere ini merupakan figter sekaligus mage yang sangat bergantung pada basic attack dari skill pasifnya. Untuk itu, dia butuh 2 atau 3 item untuk bisa bermain agresif.

Early Game

Di fase ini, fokus utama kita adalah mencapai level 4 secepat mungkin untuk mendapatkan skill ultimate. Di awal permainan, buka terlebih dahulu skill 1 sebagai sumber damage kalian. Selain itu, dengan skill ini kalian bisa bermain aman karena jarak tembaknya jauh. Bermainlah aman terlebih dahulu dan jika memungkinkan ambil kelomang atau jungle buff.

Mid Game

Di fase ini kita juga jangan bermain agresif sebab Guinevere ini merupakan mage yang sangat tergantung pada basic attack. Jadi dia sangat membutuhkan item, minimal kita butuh 3 item supaya bisa bermain agresif.

Di fase ini kalian farming terlebih dahulu untuk mengumpulkan gold dan exp. Tapi jika tim kalian membutuhkan kalian, bantu saja hanya sekedar untuk memberikan Crowd Control pada musuh. Jangan bermain agresif jika item belum jadi.

Menurut saya jadikan terlebih dahulu item Concentrated Energy dan Berseker's Fury. Concentrated Energy adalah item lifesteal kita, sementara Berserker's Fury untuk memberikan critical damage.

Late Game

Di fase ini, bermainlah agresif jika kita menggunakan build item. Sebab damage dari Guinevere benar-benar sakit ketika semua itemnya sudah jadi. Damage yang dia berikan hampir sama seperti fighter atau marksman di late game.

Akan tetapi saya menyarankan untuk tidak adu jatos atau close combat dengan fighter atau marksman. Sebab meskipun fighter, Guinevere bukanlah pure fighter. Maka dari itu harus didampingi oleh tank. Gunakan skill 2 untuk melancarkan kombo jika memungkinkan.

Build Item Guinevere Mobile Legends

Kalau menurut saya, ada dua build yang bisa kita gunakan untuk Guinevere, yaitu tipe mage dan figter. Jika kita menggunakan build mage, kita lebih memaksimalkan cooldown reduction supaya bisa spam skill dan akan membantu untuk war.

Sementara jika akan menggunaakn build fighter, saya lebih fokus pada attack speed dan critical. Sebab basic attack dari Guinevere ini juga menghasilkan critical damage. Selain itu, kita harus farming terlebih dahulu jika kita ingin menjadikan Guinevere ini sebagai fighter.
Berikut ini build item Guinevere menurut saya.

Build item Guinevere Mobile Legends
Build item Guinevere Mobile Legends


Build Item Guinevere - Mage

Sebelum ke gear set, saya akan membeli item jungle terlebih dahulu, minimal Hunter's Knife supaya kita bisa farming dengan lebih cepat. Untuk item kedua yaitu sepatu, tapi sepatu yang saya gunakan adalah Arcane Boots. Sepatu ini memiliki magical penetration, sehingga damage kita akan menembus musuh meskipun mereka memiliki magic res di awal game.

Item kedua adalah Concentrated Energy yang berfungsi untuk regen HP. Sebab item ini memberikan magical lifesteal. Kemudian untuk item ketiga yaitu Calamity Reaper. Item ini akan memberikan kalian cooldown reduction, tapi yang paling penting adalah true damage-nya yang besar. Jadi basic attak kalian akan memberikan true damage setelah menggunakan skill.

Item yang keempat adalah Fleeting Time. Item ini akan sangat berguna untuk cooldown reduction. Nantinya kalian akan lebih sering spam skill dan yang paling penting kalian akan lebih sering menggunakan skill ultimate.

Item yang selanjutnya adalah Feather of Heaven yang berfungsi untuk attack speed. Menurut saya sih attack speed sangat diperlukan karena Guinevere sangat tergantung pada basic attack.

Item yang terakhir adalah Blood Wings untuk menghasilkan magic damage yang sangat besar. Tapi item yang terkahir ini optional. Kalian bisa beli Immortality untuk defense, atau Divine Glaive. Sesuaikan saja dengan kondisi permainan.

Build item Guinevere - Fighter

Sebelum ke gear set, saya akan membeli item jungle terlebih dahulu. Biasanya saya beli Pilager Axe. Kemudian lanjut ke sepatu Armor, Warrior Boots. Item ini akan memberikan kalian armor musuh ketika digebukin musuh.

Item kedua dan ketiga hampir sama seperti build mage, yaitu Concentrated Energy dan Calamity Reaper. Sebab lifesteal yang bekerja untuk Guinevere hanya magical lifesteal saja. Haas's Claws ataupun Bloodlust Axe tidak akan bekerja.

Item yang keempat adalah Berserke's Fury untuk memberikan critical damage. Sebab basic attack dari Guinevere ini juga menghasilkan critical. Item ini bisa kita maksimalkan dengan item Scarlet Phantom untuk meningkatkan attack speed. Untuk item terakhir saya beli Blood Wings. Item terakhir ini bebas.

Emblem

Untuk emblem saya menggunakan Custom Magical Emblem. Dan untuk spell saya biasanya pakai Retribution atau Flicker. Kalau saya pake build fighter, saya menggunakan spell Retribution supaya bisa cepat farming. Flicker ini merupakan skill tambahan untuk kabur maupun mengejar musuh.

Kombinasi Hero Guinevere Mobile Legends

Guinevere ini sangat lemah melawan hero-hero yang punya burst damage besar seperti Fanny dan Karina. Dia juga sangat lemah terhadap efek silent seperti Natalia. Apalagi dia sangat lemah melawan Diggie dan Minsitthar. Diggie bisa membuat efek CC Guinevere gagal, sementara Minsitthar akan membuat Guinevere sulit kabur dengan skil kaburnya.

Akan tetapi, Guinevere ini sangat kuat melawan hero-hero yang tidak punya skill kabur, misalnya adalah marksman. Kemudian untuk melawan mage dia juga sangat kuat. Jadi, incaralah hero-hero yang tidak punya skill kabur ketika menggunakan Guinevere ini.

Guinevere sangat bagus jika kita kombinasikan dengan hero-hero inisiator yang punya kemampuan Crowd control area, misalnya adalah Minotaur, Tigreal dan Gatotkaca. Ketika musuh terkena CC masal, Guinevere bisa menggunakan skil 2 dan skill 3 untuk memberikan efek CC dan basic attack. Vidoe pelengkapnya bisa kalian lihat di bawah ini.


Itulah guys pembahasan kali ini mengenai Guinevere, hero baru yang akan rilis di orignal server Mobile Legends dalam waktu dekat. Jangan lupa untuk mengunjungi blog Cecepkocep ya untuk mendapatkan artikel terbaru. Terima kasih.
SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment