CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Review, Cara Main, Dan Build Item Karrie - Tutorial Hero Mobile Legends

Review, Cara Main, Dan Build Item Karrie - Tutorial Hero Mobile Legends

Karrie Epic Skin, Hawkwatch Mobile Legends
Karrie Epic Skin, Hawkwatch
Karrie merupakan marksman di Mobile Legends yang sangat berbahaya. Karrie merupakan marksman anti tanker karena dia punya skill pasif yang bisa memberikan true damage. Makanya Karrie itu sangat bagus digunakan untuk melawan hero-hero tank.

Tapi meskipun Karrie ini sangat berbahaya untuk tank, dia juga punya kelemahan, terutama pada jarak tembaknya yang pendek. Selain itu, dia juga sangat lemah terhadap hero-hero crowd controller. Maka dari itu, dia butuh tameng yang benar-benar jago dalam timnya.

Nah pada artikel kali ini, Cecepkocep akan membahas mengenai cara bermain Karrie dan tak lupa juga akan saya kasih rekomendasi build itemnya. Untuk itu, yuk kita lihat ulasannya di bawah ini.

Cara Bermain Karrie Mobile Legends

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang cara bermain atau gameplay Karrie, saya akan membahas terlebih dahulu semua skill dan cara memaksimalkannya.

Pasif: Lightwheel Mark

Pasif dari Karrie adalah memberikan Lightwheel Mark kepada musuh setiap dia menyerang dengan basic attack mupun skill. Jika sudah mencapai 5 stack atau 5 mark, maka Lightwheel mark akan meledak dan akan memberikan true damage sebesar 7-13% dari Max HP musuh. Damage dari pasif ini akan bertambah, maksimal hingga 300 damage pada monster jungle.

Tips skill pasif
Pasif dari Karrie ini bisa kita hack dengan menggunakan item Golden Staff, sebab item ini Karrie bisa mengumpulkan stack dari pasifnya dengan lebih cepat. Kalian butuh 5 tembakan supaya bisa menghasilkan 5 stack, tapi dengan item Golden Staff, kalian hanya perlu 3 tembakan untuk mengumpulkan 5 stack.

Pasif ini juga kita bisa maksimalkan ketika Karrie menggunakan skill ultimate-nya. Dia akan masuk ke dalam mode dual wield, dan skill keduanya akan melepaskan 2 Flywheeel sekaligus. Dengan demikian, Karrie akan memberikan 2 stack langsung ketika menggunakan skill 2 dalam mode dual wield (skill ultimate).

Kita juga bisa maksimalkan pasif dari Karrie ini dengan item-item yang memberikan tambahan status Cooldown Reduction. Kenapa demikian? Sebab dengan memiliki cooldown reduction tinggi, maka Karrie akan lebih sering menggunakan skillnya, terutama mengeluarkan skill ultimate dan skill 2.

Skill 1: Spining Lightwheel

Karrie Epic Skin, Hawkwatch Mobile Legends
Skill 1 Karrie Mobile Legends
Karrie akan menembakkan sebuah roda terbang dan akan berhenti di lokasi yang telah ditargetkan. Roda terbang ini akan memberikan physical damage sebesar 200(+90% Physical Attack) di sepanjang jalurnya.

Roda terbang ini juga akan memperlambat musuh yang dikenainya sebesar 80% dan roda ini juga akan memberikan 100(+20% Physical Attack) sebagai physical damage kepada musuh yang berada di area roda terbang tersebut, serta akan memberikan efek slow. 

Tips Skill 1
Skill 1 ini sangat cocok kita gunakan untuk mengejar musuh karena memberikan efek slow. Apalagi jika kita membeli item Thunder Belt, maka musuh akan sulit kabur ketika terkena roda terbang dari Karrie. Sebab pasif dari item ini adalah memberikan efek slow juga.

Skill 2: Phantom Step

Karrie Epic Skin, Hawkwatch Mobile Legends
Skill 2 Karrie Mobile Legends
Karrie akan bergerak ke arah yang ditentukan sembari melepaskan Flywheel ke musuh yang ada di dekatnya dan akan memberikan physical damage sebesar 150(+70% Physical Attack). Dia akan melepaskan 2 Flywheel ke musuh ketika sedang menggunakan skill ultimate.

Tips skill 2
Skill 2 ini merupakan skil escape yang dimiliki oleh Karrie, meskipun jarak blink dari skill ini sangatlah pendek. Tapi kalian bisa kalian kombinasikan dengan skill 1 untuk mengejar musuh ataupun kabur karena memberikan efek slow.

Spam skill 2 ketika kalian sedang berada di mode dual wield atau ketika sedang menggunakan skill ultimate. Sebab skill 2 kalian akan memberikan 2 stack sekaligus untuk skill pasif kalian. Sehingga kalian akan lebih sering memberikan true damage pada musuh.

Kalian bisa menggunakan item yang memberikan efek cooldown reduction supaya skill 2 ini lebih maksimal, misalnya kalian membeli item Endless Battle atau Bloodlust Axe.

Skill Ultimate: Speedy Lightwheel

Karrie Epic Skin, Hawkwatch Mobile Legends
Skill Ultimate Karrie Mobile Legends
Karrie akan memasuki mode dual wield selama 6 detik dan akan menambah movement speed-nya. Dia akan akan melepaskan 2 Lighwheel sebagai basic attack, tetapi setiap serangannya hanya akan menghasilkan 50% damage dan attack speed-nya juga dikurangi sebesar 20%.

Tips skill ultimate
Untuk memaksimalkan skill ultimate ini, kalian bisa membeli item Endless Battle, Thunder Belt, ataupun Bloodlust Axe supaya skill ini sering kalian gunakan. Sebab dengan sering menggunakan skill ultimate, maka kalian akan lebih sering menggunakan skill 2, kemudian kalian akan lebih mudah untuk mengumpulkan stack dari skill pasif.

Jika stack dari skill pasif Karrie sudah mencapai 5 stack, maka dia akan mengeluarkan true damage. Dengan demikian, jika kalian sering spam skill ultimate dan skill 2, kalian akan lebih sering memberikan true damage. True damage ini akan membuat tanker pun kewalahan karena true damage tidak bisa ditembus oleh armor.

Gameplay Karrie Mobile Legends

Karrie merupakan hero marksman, maka dari itu dia sangat lemah di early game. Sebab dia butuh item supaya damage-nya benar-benar terasa.

Early Game

Gameplay Karrie Mobile Legends
Gameplay Karrie Mobile Legends
Di awal permainan, saya biasanya membukan skill 1 terlebih dahulu. Sebab skill ini sangat bagus untuk clear minion karena damage dari skill ini bersifat area, terlebih skill ini juga bisa menghambat sedikit pergerakan musuh ketika ada yang mendekati kita.

Fokus utama kalian di early game ini adalah mencapai level 4 secepat mungkin. Jika sudah mencapai level 4, kalian tentu akan memiliki skill 3, dengan demikian bisa lebih sedikit agresif, atau setidaknya bisa membantu teman kalian yang sedang clash atau war kecil-kecilan.

Mid Game

Di menit 4 hingga 10, usahakan untuk terus farming supaya core item kalian jadi, entah itu Golden Staff ataupun Endless Battle. Jika kedua item tersebut sudah jadi, kalian lebih bisa bermain agresif. Bantulah teman kalian jika sedang teamfght.

Manfaatkan skill 1 untuk clear minion, jungling atau war. Skill 2 juga sering gunakan supaya stack dari skill pasif kalian bisa lebih cepat mencapai 5 stack. Terus spam skill 2 ketika sedang menggunakan ultimate.

Ketika war, skill 1 juga sangat bermanfaat karena memberikan efek slow. Jadi ketika war, arahkan skill 1 ke area tengah tim musuh supaya pergerakan musuh terganggu. Bermainlah di belakang tank kalian.

Late Game

Seharusnya di fase late game ini Karrie sudah bisa mendominasi permainan. Semua item yang kalian inginkan seharusnya sudah jadi. Ketika war, Karrie bisa menyerang musuh tanpa pandang bulu meskipun kepada hero tank sekalipun. Jika memang kalian tidak bisa menyerang marksman atau mage musuh, menyerang tank sekalipun tidak masalah menurut saya.

Intinya kalian harus bisa menempatkan posisi dengan baik. Usahakan untuk berada di belakang tanker tim kalian. Manfaatkan semua skill yang dimilikinya supaya pasif Karrie bisa cepat aktif, dengan demikian, tank pun akan sangat mudah untuk dibunuh. Tapi usahakan untuk menyerang hero carry musuh jika kondisinya memungkinkan.

Kelebihan dan Kelemahan Karrie Mobile Legends

Setiap hero di Mobile Legends ataupun hero game MOBA lainnya juga memiliki kelebihan dan kelemahan. Dengan mengetahui kelebihannya, kita bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh hero tersebut. Sementara mengetahui kelemahannya akan membuat kita berhati-hati ketika bermain.

Kelebihan

  • Mudah digunakan

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Karrie adalah mudah digunakan. Marksman yang satu ini memiliki tingkat penguasaan yang kecil. Yang perlu diperhatikan oleh user Karrie hanyalah positioning yang tepat supaya tidak mudah terciduk oleh hero lawan, terutama assassin. 

  • Fast Farming

Karrie ini merupakan marksman yang sangat cepat untuk farming. Sebab skill pasifnya akan memberikan kalian tambahan 300 damage untuk monster jungle. kill pertamanya juga akan membuatnya sangat mudah untuk farming dengan cepat. Seharusnya Karrie bisa membeli item dengan lebih cepat jika tidak ada gangguan farming dari musuh.

  • Anti Tank

Skill pasif Karrie akan memberikan true damage sebesar 7-13% dari max HP musuh. Dengan kemampuan tersebut, hero setebal tankpun akan terasa empuk seperti mage dan marksman. Sebab true damage itu tidak bisa ditembus oleh armor, bahkan dengan armor yang tinggi. Bahkan tank yang punya darah tebal seperti Hylos akan lebih mudah dibunuh oleh Karrie karena akan membuat true damage yang dihasilkannya semakin besar.

Inilah yang menjadi ciri khas dari Karrie dimana dia sangat ditakuti oleh hero tanker musuh. Kalau marksman lain biasanya akan hit marksman, mage, atau assassin musuh terlebih dahulu. Tapi tidak dengan Karrie. Dia bisa dengan mudah untuk membunuh hero tank sekalipun.

  • Marksman Lincah

Meskipun range dari skil 2 Karrie ini sangat pendek, tapi skill ini akan membuat dirinya bisa roaming atau memposisikan diri dengan bagus. Terlebih skill 2 juga memiliki cooldown yang relatif singkat, jadi kalian bisa sering loncat-loncat.

Skill ultimate-nya pun juga akan membuat movement speed Karrie meningkat dan akan membuat skill 2 Karrie semakin efektif karena bisa memberikan 2 stack sekaligus pada skill pasifnya. Membeli item Cooldown Reduction akan membuat kalian lebih sering mengeluarkan skill 2.

  • Efek Slow Area

Skill 1 akan memberikan efek slow yang bersifat area, sehingga sangat bagus digunakan untuk initite atau engange ketika war, push maupun def turret. Oh iya skill ini juga bisa kita gunakan untuk mengejar maupun kabur dari musuh karena slow dari skill 1 ini cukup besar.

Kelemahan

  • Bergantung Pada Tim

Hampir semua marksman, termasuk juga Karrie sangat bergantung pada tim, terutama tanker. Sebab dia butuh tameng atau tank supaya bisa free hit, terutama ketika menggunakan skill ultimatenya. 
Selain itu dia juga sangat lemah terhadap hero-hero Crowd Control seperti Saber dan Chou. Oleh sebab itu dia perlu dilindungi supaya tidak dengan mudah diciduk oleh hero musuh.

  • Jarak Tembak Pendek

Karrie merupakan marksman yang memiliki jarak tembak yang pendek, tapi tidak sependek Moskov. Jadi hero ini sangat lemah jika melawan hero-hero marksman yang punya jarak tembak jauh seperti Layla. True damage menjadi kelebihan utama dari Karrie. Makanya dia butuh back up yang sangat ketat dari timnya. Moskov juga punya jarak tembak pendek karena punya kelebihan yang bisa penetrate dari pasifnya.

  • Sangat Rentan Pada Crowd Control

Karrie ini merupakan marksman yang sangat lemah terhadap crowd control musuh. Misalnya efek knock up Saber dan Chou, Stun Eudora dan Auroa. Maka dari itu, Karrie benar-benar butuh back up yang baik. Sebab jika sudah kena CC, Karrie akan sangat mudah untuk digank oleh musuh.

Kombinasi Hero Karrie Mobile Legends

Karrie ini sangat kuat untuk melawan hero-hero tank dan fighter yang punya darah dan armor yang tebal. Selama dia dijaga dengan baik, dia bisa dengan mudah membunuh tank dan fighter.

Akan tetapi Karrie harus berhati-hati terhadap semua hero assassin, terutama assassin yang punya Crowd Control seperti Saber. Damage yang diberikan oleh assassin sangat besar, bahkan di early game. Biasanya Karrie akan langsung mati jika sudah kena ciduk oleh assassin.

Selena Mobile Legends
Selena Mobile Legends
Kalian user Karrie juga harus hati-hati ketika berhadapa dengan Layla, Bruno, Clint dan Lesley. Sebab mereka punya jarak tembak yang sangat jauh. Berbeda dengan Karrie yang punya jarak tembak pendek.

Karrie juga harus hati-hati terhadap Harley dan Kagura sebab mereka merupakan mage yang punya burst damage sangat tinggi dan sangat sulit untuk diciduk. Apalagi jika di early game, kalian user Karrie akan menjadi incaran Harley, Kagura dan assassin musuh.

Karrie ini sangat membutuhkan peran hero tanker supaya dia bisa free hit terhadap musuh, teruama ketika menggunakan skill ultimate-nya. Hero-hero tank yang punya crowd control sangat diutamakan, misalnya Akai, Tigreal dan Belerick.

Build Item Karrie Mobile Legends

Di meta sekarang (Februari 2019), banyak user Karrie yang lebih mengandalkan attack speed dan cooldown reduction dibandingkan dengan item critical. Sebab kalau menurut saya sendiri Karrie itu lebih cocok dengan item attack speed ketimbang critical. 

Berikut ini guys build item Karrie yang telah saya rancang dan saya coba.

Build Item Karrie Mobile Legends

Item ini lebih mengandalkan attack speed dan cooldown reduction. Item yang pertama sudah jelas adalah Demon Shoes karena Karrie sangat boros mana. Dengan sepatu ini, Karrie akan terus mendapatkan mana regen selama berhasil melakukan last hit pada minion. Selain itu, Karrie tidak perlu khawatir kehabisan mana untuk spam skill.

Item yang kedua adalah Endless Battle yang berfungsi untuk lifesteal dan menambahkan true damage. Selain itu, item ini juga memberikan status dasar cooldown reduction, sehingga kalian lebih bisa sering spam skill. 

Item yang ketiga adalah Golden Staff yang memberikan attack speed tinggi. Selain itu, item ini juga berfungsi untuk men-trigger atau hack pasif dari Karrie. Dengan hanya 3 kali hit saja, kalian sudah bisa memberikan true damage.


Item yang selanjutnya adalah Bloodlust Axe yang berfungsi untuk cooldown reduction dan spell vamp. Memang spell vamp berguna untuk Karrie? Ya berguna lah karena dengan spam skill kalian bisa mendapatkan regen HP. Terlebih item ini akan membuat kalian lebih sering spam skill 2.

Item yang kelima adalah Thunder Belt. Item ini sebenarnya untuk memberikan tambahan efek slow dari skill 1 Karrie. Dengan demikian, musuh akan lebih sulit untuk kabur. Selain itu, item ini juga akan memberikan kalian cooldown reduction.

Nah untuk item yang terakhir kalian bebas memilih. Jika tim kalian sudah benar-benar mendominasi permainan, kalian bisa membeli item Blade of Despair. Tapi kalau pertandingan sudah benar-benar memasuki fase late game, saya akan membeli item Immortality saja sebagai item defense.

Emblem

Kalau saya sendiri selalu menggunakan Custom Assassin Emblem. Emblem ini memberikan physical penetration lebih tinggi dibandingkan Custom Marksman Emblem. Susunan talentnya yaitu movement speed, spell vamp dan Bounty Hunter supaya kalian mendapatkan gold ketika berhasil kill lawan. Susunan talentnya bisa kalia lihat pada gambar di bawah ini.

Emblem Karrie Mobile Legends


Battle Spell

Untuk battle spell kalian bisa sesuaikan sendiri. Kalian bisa menggunakan Aegis untuk mencegah one combo kill seperti Harley. Atau flicker supaya dapat tambahan skill kabur, bahkan Sprint pun juga tak masalah. Jika ingin farming lebih cepat, ya gunakan Retribution.

Nah itulah guys cara bermain dan build item Karrie Mobile Legends. Jangan lupa untuk terus mengunjungi blog Cecepkocep untuk mendapatkan artikel terbaru. Terima kasih.
SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

1 comment

Post a Comment