CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Tank Seperti Kerupuk Kalau Pakai Item Malefic Roar - Tutorial Item Mobile Legends

Tank Seperti Kerupuk Kalau Pakai Item Malefic Roar - Tutorial Item Mobile Legends

Tank Seperti Kerupuk Kalau Pakai Item Malefic Roar - Tutorial Item Mobile Legends
Guide Malefic Roar Mobile Legends
Malefic Roar adalah salah satu item yang terdapat di game Mobile Legends Bang Bang. Malefic Roar merupakan item attack yang biasanya digunakan oleh hero-hero marksman, fighter dan assassin. Biasanya hero-hero yang bergantung pada basic attack akan menggunakan item ini.

Malefic Roar ini merupakan salah satu item terbaik untuk melawan hero-hero yang punya armor tinggi. Sebab item ini akan menembus armor musuh. Jika digunakan di late game, fungsi Malefic Roar ini akan benar-benar terasa.

Pada artikel kali ini, Cecepkocep akan membahas lebih jauh lagi tentang item Malefic Roar. Memangnya apa sih fungsi utama dari item ini? Untuk itu, yuk kita lihat ulasannya di bawah ini.

Status Dasar

Malefic Roar Mobile Legends
Malefic Roar Mobile Legends
+60 Physical Attack: Penambahan status dasar yang diberikan oleh item Malefic Roar ini hanya satu yaitu physical attack saja. Sebab yang benar-benar penting dari item ini adalah pasifnya.

Pasif

Pasif pertama dari item Malefic Roar yaitu menembus 40% armor setiap kalian memberikan hit pada musuh, bisa basic attack ataupun skill.

Misalnya musuh memiliki total 100 armor. Ketika kalian menyerangnya, armor yang berfungsi hanya 60 saja. Sebab kalian sudah menembus 40% dari 100 armor.

Tentu saja pengurangan armor ini sangat tinggi, apalagi jika kita kombinasikan dengan attack speed yang tinggi. Tank pun akan kewalahan untuk menghadapi item ini.

Dengan demikian, item Malefic Roar ini sangat bagus digunakan untuk melawan hero-hero tank yang punya armor tinggi, seperti Gatotkaca dan Johnson. Dengan item ini, armor musuh akan berkurang 40%. Dan kalian bisa rasakan sendiri bahwa item ini benar-benar berguna untuk melawan mereka di late game.

Pasif kedua dari item Malefic Roar ini yaitu akan mengabaikan 20% defense turret setiap kali kalian menyerangnya dengan basic attack. Jadi pasif kedua dari item ini adalah mengurangi defense dari turret. Misalnya turret memliki defense 1000, maka yang bekerja hanya 800 saja.

Jadi item Malefic Roar ini sangat bagus digunakan untuk push turret. Dengan menggunakan item ini, kalian akan lebih cepat untuk menghancurkan turret. Sebab defense turret akan dikurangi jika kalian menggunakan item ini. Tapi yang bekerja pada pasif ini adalah basic attack, bukan skill.

Malefic Roar vs Blade of the 7 Seas

Blade of the Heptaseas
Blade of the Heptaseas
Sama seperti Malefic Roar, item Blade of the 7 Seas juga memiliki fungsi untuk mengurangi armor musuh tapi cara kerjanya berbeda. Pasif dari Blade of the 7 Seas akan bekerja jika kalian menyerang musuh dengan skill, bukan basic attack. Sementara pasif Malefic Roar tidak perlu dipancing dengan skill, bisa dengan basic attack.

Kemudian Blade of the 7 Seas ini bisa mengurangi armor selama 3 detik, bukan dengan cara menembusnya. Artinya, status dari hero musuh akan dipengaruhi dari item ini. Sedangkan Malefic Roar tidak mengurangi status armor musuh, tapi langsung menembusnya.

Malefic Roar dan Demon Hunter Sword

Demon Hunter Sword Mobile Legends
Demon Hunter Sword Mobile Legends
Pasif Demon Hunter Sword yaitu memberikan damage pada musuh berdasarkan Current HP musuh. Semakin besar HP musuh, maka damage kalian akan semakin besar. Jadi item ini sangat cocok digunakan untuk melawan hero-hero yang punya darah besar.

Tapi sayangnya pasif dari item Demon Hunter Sword ini bisa ditembus oleh armor musuh. Salah satu cara untuk mengatasi hal ini, kalian bisa mengkombinasikan item ini dengan item Malefic Roar. Jadi, armornya ditembus dengan Malefic Roar, sementara pasif dari Demon Hunter  Sword akan lebih efektif.

Malefic Roar dan Windtalker

Windtalker Mobile Legends
Windtalker Mobile Legends
Seperti sudah saya singgung sebelumnya bahwa Malefic Roar ini sangat bagus jika dikombinasikan dengan attack speed yang tinggi. Dengan attack speed yang tinggi, kalian akan lebih cepat untuk menghabisi musuh yang punya armor tinggi.

Salah satu item yang memiliki attack speed paling tinggi adalah Windtalker. Item ini memiliki status dasar +40% Attack speed. Dengan attack speed dan physical penetration yang tinggi, hero tanker sekalipun akan kewalahan.

Cocok Untuk Siapa?

Menurut saya sendiri, item Malefic Roar ini sangat bagus digunakan oleh hero-hero yang bergantung pada basic attack. Sebab pasif kedua dari item ini akan efektif jika menggunakan basic attack, bukan skill. Jadi sebenarnya siapa saja yang cocok dengan item Malefic Roar.

1. Semua Marksman

Moskov Mobile Legends
Moskov Mobile Legends
Hampir semua marksman yang ada di game Mobile Legends bergantung pada basic attack dibandingkan skill. Terlebih marskman itu memiliki attack speed yang tinggi, maka cocok dikombinasikan dengan item ini. Dengan physical penetratian, attack speed, dan critical damage yan besar, marksman bisa lebih mudah untuk membunuh musuh, bahkan tank sekalipun.

2. Zilong

Zilong merupakan fighter yang punya attack speed yang tinggi berkat skill pasifnya. Terlebih dia ini sangat bagus digunakan sebagai pusher dalam sebuah tim. Dengan membeli item Malefic Roar, Zilong akan lebih cepat dalam urusan menghancurkan turret. Untuk urusan close combat pun dia akan lebih berguna di late game.

3. Alucard

Alucard juga merupakan fighter yang sangat cocok dengan item Malefic Roar. Dia sangat bergantung pada basic attack dibandingkan dengan skill. Alucard memang dikenal sebagai hero yang punya lifesteal yang tinggi. Lifesteal ini akan bekerja jika menggunakan basic attack. Nah untuk menambah physical penetration, kita bisa menggunakan Malefic Roar.

4. Aldous

Aldous Mobile Legends
Aldous Mobile Legends
Setelah Aldous menggunakan skill 1, basic attack selanjutnya akan memberikan damage yang sangat besar, apalagi jika stack dari skill ini sudah besar. Dengan membeli item Malefic Roar, damage yang dia berikan akan semakin besar lagi, terutama untuk melawan hero-hero tank yang punya armor tinggi.

5. Roger

Meskipun saat ini Roger jarang digunakan, tapi tetap saja damage yang dia berikan sangat besar, terutama di late game. Damage dari Roger akan benar-benar terasa jika sudah memasuki fase late game atau semua itemnya sudah jadi. Kita bisa menyelipkan item Malefic Roar pada build itemnya supaya damage yang dia berikan pada hero-hero tank juga akan semakin terasa sakit.

Semua hero-hero fighter yang selalu menggunakan basic attack sangat cocok menggunakan item Malefic Roar. Sementara hero-hero yang lebih bergantung pada skill seperti Alpha, Leomord, Martis, dan Lapu-lapu lebih cocok menggunakan item Blade of the 7 Seas.

6. Natalia

Natalia Mobile Legends
Natalia Mobile Legends
Natalia merupakan assassin yang sangat bergantung pada basic attack dibandingkan dengan skill. Maka dari itu dia akan lebih bagus untuk menggunakan Malefic Roar ketimbang Blade of the 7 Seas. Apalagi item ini akan benar-benar terasa jika sudah memasuki fase late game.

Kapan Dibelinya?

Kalian bisa membeli item Malefic Roar ini di late game. Sebab di fase ini armor musuh sudah benar-benar jadi. Kalian bisa simpan item Malefic Roar ini di slot kelima atau keenam. Item dari Malefic Roar ini akan lebih efektif jika sudah late game.

Itulah guys pemabahasan kali ini mengenai item Malefic Roar yang ada di game Mobile Legends Bang Bang. Jangan lupa untuk terus mengunjungi blog Cecepkocep untuk mendapatkan artikel terbaru ya.

SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment