CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
6 Tips Membeli HP Gaming Yang Bisa Bermain Mobile Legends dan PUBG Dengan Lancar

6 Tips Membeli HP Gaming Yang Bisa Bermain Mobile Legends dan PUBG Dengan Lancar

Tips Membeli HP Gaming Yang Bisa Bermain Mobile Legends dan PUBG Dengan Lancar

Di tahun 2019, kemungkinan produksi HP gaming akan terus meningkat. Hal ini tentu saja beriringan dengan populasi para gamer yang juga terus meningkat, termasuk juga Indonesia.

Kalau saya perbatikan, banyak vendor yang membuat smartphone until bermain game. Mereka saling berlomba-lomba untuk memperoleh HP dengan spesifikasi yang terbaik.

Harga yang ditawarkan oleh vendor smartphone ini tentu saja tidaklah murah. Tentu wajar saja karena spesifikasi HP yang diusung memang tidak main-main. Misalnya Xiaomi Black Shark, ASUS ROG Phone, dan ZTE Nubia Red Magic. Ketiga smartphone ini memiliki desain Dan spesikasi yang dikhususkan untuk gaming.

Tapi apakah HP dengan spesifikasi tinggi selalu dubandrol dengan harga Mahal? Tidak sepenuhnya benar ko. Nyatanya ada HP yang punya spesifikasi tinggi namun namun dibandrol dengan harga yang terjangkau. Cukuplah kalau menurut saya untuk bermain game.

Biasanya yang menjadi pertimbangan para konsumen untuk membeli HP adalah perpaduan antara RAM dan processor. Sebab kedua spesifikasi ini akan benar-benar mempengaruhi kelancaran mereka untuk bermain game.

Setidaknya dengan mememiliki RAM dan processor kelas menengah bisa digunakan untuk bermain game popular saat ini yaitu Mobile Legend Bang Bang dan PUBG Mobile.

Nah buat kalian adalah seorang mobile gamer yang ingun mencari HP gaming terbaik, tentu saja ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan.

Berikut ini Cecepkocep akan membahas tentang beberapa hal yang harus kalian perhatikan ketika ingin membeli HP gaming.

1. Ukuran Layar

Tips Membeli HP Gaming Yang Bisa Bermain Mobile Legends dan PUBG Dengan Lancar
Smartphone 5,5 inchi
Ukuran layar tentu saja sangat berpengaruh terhadap kelangsungan Kita ketika bermain game. Semakin besar ukuran layar HP yang kita gunakan, maka keefektifan kita ketika bermain game juga akan semakin baik. Ukuran layar HP yang besar merupaka sebuah keharusan jika Kita ingin bermain game dengan nyaman.

Berapa sih ukuran layar HP yang ideal until bermain game? Setidaknya Kita butuh layar berukuran minimal 5,5 inchi. Semakin besar tentu semakin baik. Ukuran layar sebesar itu saya rasa cukup untuk bermain game Mobile Legends dan PUBG Mobile.

Akan tetapi memiliki layar HP yang lebar akan menyulitkan Kita untuk menbawanya karena sulit untuk disimpan di dalam saku. Jadi kita butuh setidaknya tas kecil jika ingin berpergian demi kenyamanan.

2. Resolusi Layar

Resolusi Layar yang semakin besar akan membuat Kita semakin nyaman untuk bermain game. Mata kita akan termanjakan dengan resolusi Layar HP yang besar. Setidaknya resolisi layar HP yang dibutuhkan untuk bermain Mobile Legends dan PUBG Mobile adalah Full HD 1080p atau di atasnya.

Resolusi Layar yang besar akan membuat Kita bisa mendapatkan gambaran yang mendetail ketika bermain game. Akan tetapi resolusi layar HP yang besar akan memberatkan kinerja dari processor dan grafis. Kemudian baterai HP yang kita gunakan juga akan semakin terkuras habis.

3. Kapasitas RAM

Seperti halnya PC, kapasitas RAM juga akan mempengaruhi kita ketika bermain game. Semakin besar ukuran atau kapasitas RAM, maka performance game yang kita mainkan juga akan semakin bagus.

Until bisa bermain game Mobile Legends dan PUBG Mobile, minimal kita butuh HP dengan kapasitas RAM sebesar 3 GB. Kalau ingin lebih nyaman sih yang 4 GB. Tapi yang 3 GB udah cukup kok, Saya sendiri juga pake yang 3 GB hehehe.

Kapasitas RAM yang besar tentu saja akan membuat loading HP lebih cepat dan akan membuat performa game lebih stabil. Tapi risikonya semakin besar ukuran RAM, maka HP yang dibandrol semakin mahal.

4. Processor

Tips Membeli HP Gaming Yang Bisa Bermain Mobile Legends dan PUBG Dengan Lancar
Snapdragon 855
Inilah yang paling penting guys. Processor merupakan otak dari kinerja sebuah HP, dengan begitu perannya sangat vital. Perusahaan process yang biasanya sering digunakan adalah Qualcomm dan MediaTek. Akan tetapi menurut saya pribadi, produk Qualcomm, yakni Sanpdragon lebih bagus dan lebih banyak digunakan oleh sebagian besar vendor smartphone.

Minimal kita butuh HP dengan processor Sanpdragon 625 until bisa bermain game Mobile Legends dan PUBG Mobile. Versi di atasnya tentu saja akan lebih bagus.

Jika ingin bermain game dengan performa yang menawan, kalian bisa gunakan HP dengan processor Snapdragon 845, tapi harga yang ditawarkan tentu saja sangat Mahal.

Biasanya processor ini selalu dipadukan dengan kapasitas RAM. Processor Snapdragon 635 biasanya harus dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 3 GB. Saya menggunakan processor dan kapasitas RAM tersebut masih lancar-lancar saja untuk bermain game Mobile Legends dan PUBG Mobile.
Processor yang tinggi biasanya terdapat pada HP kelas flagship, sehingga harganya sangat mahal. Tapi ketika digunakan bermain game akan lancar tanpa lag.

5. Kapasitas Baterai

Bermain game tentu saja akan menguras kapaistas Baterai HP yang kita gunakan, apalagi dengan durasi bermain sangat lama. Bermain game dengan grafis tinggi dan koneksi internet akan membuat HP yang kalian gunakan sangat cepat terkuras.

Resolusi layar yang tinggi dan processor yang cepat juga akan membuat baterai HP yang kita gunakan cepat terkuras. Setidaknya kita butuh HP berkapasitas Baterai 4.000 mAh ke atas untuk bisa bermain game Mobile Legends dan PUBG Mobile.

HP dengan kapasitas baterai yang besar akan membuat kita tidak terganggu dengan notifikasi baterai lemah. Apalagi notifikasi ini akan mengganggu Kita ketika bermain, Dan tentu saja kita tidak akan terlalu sering cas HP.

6. Harga

Inilah hal utama yang harus kalian perhatikan ketika ingin membeli HP gaming. Untuk memiliki HP dengan spesifikasi yang tinggi tentu saja membutuhkan Dana yang besar juga.  Tapi kamu bisa ko bermain game Mobile Legends dan PUBG Mobile di HP kelas menengah.

Hanya saja kalian akan mengalami keterbatasan seperti game yang kalian mainkan harua di-setting ke low grafic atau akan lag ketika bermain.

Intinya, sesuaikan saja dengan budget yang kalian miliki. Jangan neko-neko pengen beli yang Mahal kalau dananya terbatas. Terkecuali kalian adalah sultan atau keluarga konglomerat wkwkwk.

Nah itulah guys hal-hal yang harus kalian perhatikan ketika ingin membeli HP gaming. Semoga bermanfaat ya.
SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment