CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
3 Build Item Esmeralda Mobile Legends Teraskit, Tanker Ok, Mage Juga OP

3 Build Item Esmeralda Mobile Legends Teraskit, Tanker Ok, Mage Juga OP

3 Build Item Esmeralda Mobile Legends Teraskit, Tanker Ok, Mage Juga OP

Cecepkocep - Esmeralda merupakan tank mage yang ada di game Mobile Legends Bang Bang. Specialty yang dimilikinya adalah Regen, dengan begitu dia memiliki regen yang sangat besar. Dan itu memang benar karena Esmeralda memiliki kemampuan regen HP yang sangat bagus.

Esmeralda ini merupakan hero yang fleksibel, sebab kita bisa menjadikannya hero mage, tank, bahkan fighter sekalipun. Jika di tim kita kekurangan tank, kita bisa menjadikan Esmeralda hero tank, jika kekurangan hero mage, maka jadikan hero mage. Baca juga: Build Item Granger Mobile Legends Tersakit

Akan tetapi saya lebih enak kalau Esmeralda ini menggunakan item mage. Sebab semakin besar magic power yang dia miliki, maka shield yang dimilinya juga semakin besar. Ingin mengetahui lebih lengkap dengan skill-skill Esmeralda kalian bisa membacanyah disini.

Nah dalam artikel kali ini, saya akan share mengenai build item Esmeralda Mobile Legends. Saya akan memberikan 3 versi yaitu versi fighter, mage dan tank. Seperti apa itemnya? Yuk kita lihat ulasannya di bawah ini.

1. Build Item Esmeralda Fighter

Saya tidak menggunakan item fighter sepenuhnya, tapi hanya kombinasi antara item magic dan defense. Berikut ini build item Esmeralda fighter.

3 Build Item Esmeralda Mobile Legends Teraskit, Tanker Ok, Mage Juga OP

Arcane Boots

Item yang pertama adalah sepatu, kalian bisa menggunakan Warrior Boots ataupun Arcane Boots. Sesuaikan saja dengan kondisi permainan. Penjelasan mengenai item sepatu bisa kalian lihat di sini.

Clock of Destiny

Item kedua setelah sepatu adalah Clock of Destiny. Di awal permainan, item ini memang tidak akan begitu terasa efeknya. Tapi setelah 5 menit item ini jadi, kemudian dikombinasikan dengan item Lightning Truncheo, efeknya akan benar-benar terasa. Magic damage yang akan kalian akan benar-benar terasa. Selain itu, HP yang diberikan oleh item ini sangat besar, sehingga akan meningkatkan durability Esmeralda. Baca juga: 2 Build Item Faramis Mobile Legends Terbaik dan Terbaru - Mage OK, Support Juga OP

Lightning Truncheon

Item yang kedua adalah Lightning Truncheon. Item ini sangat bagus dikombinasikan dengan item sebelumnya yaitu Clock of Destiny. Item sebelumnya akan memberikan mana yang sangat besar setelah 5 menit jadi. Kemudian akan semakin besar lagi dengan ditambah item Lighting Truncheon. Jumlah mana yang besar ini akan membuat magic damage kalian semakin besar lagi. Sebab pasif dari item Lightning Truncheon akan memberikan magic damage berdasarkan jumlah mana yang kalian miliki. Semakin besar mana yang kita miliki, maka damage pasif dari item ini akan semakin besar.

Concentrated Energy

Item yang ketiga adalah Concentrated Energy yang berfungsi untuk regen HP. Memang pada dasarnya Esmeralda memiliki skill regen yang berasal dari skillnya, tapi dengan item ini akan membuat Esmeralda semakin kuat lagi ketika teamfigh. Disamping darahnya yang tebal, tapi regen HP-nya juga akan semakin besar.

Thunder Belt

Item yang selanjutnya adalah Thunder Belt. Item ini akan memberikan +800 HP, dengan begitu akan membuat Esmeralda menjadi lebih tebal lagi. Kemudian juga akan memberikan 30 mana regen yang benar-benar akan berfungsi untuk Esmeralda karena saya merasa sangat boros mana ketika menggunakannya. Maka dengan item ini akan sedikit teratasi.

Kemudian item Thunder Belt ini juga akan memberikan +10% Cooldown Reduction yang berfungsi untuk spam skill, terutama skill ultimate-nya. Kemudian armor yang diberikan item ini juga benar-benar berfungsi untuk mengurangi damage hero-hero physical. Dan yang paling penting dari item ini adalah basic attack Esmeralda akan memberikan true damage setelah menggunakan skill. Sangat cocok jika dikombinasikan dengan skill-skill yang dimiliki oleh Esmeralda.

Wings of Apocalypse Queen

Item yang terakhir adalah Wings of the Apocalypse Queen. Item ini akan memberikan +15 Physical attack, memang kecil tapi kita tidak butuh status ini. Kemudian juga akan memberikan 1000 HP yang akan membuat Esmeralda semakin besar lagi. Kemudian tambahan +10% cooldown reductionnya juga benar-benar membantu untuk spam skill.

Selain itu, pasif dari item Wings of the Apocalypse Queen juga benar-benar akan membantu Esmeralda ketik teamfight. Sebab pasif item ini akan mengurangi damage sebesasr 40% ketika darah kita kurng dari 40%. Tapi pasif ini memiliki cooldown yang relatif lama, jadi harus digunakan dengan matang.

2. Build Item Esmeralda Full Magic

Saya menyarankan menggunakan item ini jika memang di tim kalian kurang magical damage. Sebab damage yang diberikan Esmeralda ini sangatlah besar. Berikut ini build item Esmeralda versi mage.

3 Build Item Esmeralda Mobile Legends Teraskit, Tanker Ok, Mage Juga OP

Arcane Boots

Item pertama yang harus kalian beli tentu saja adalah sepatu. Selain untuk meningkatkan movement speed, item ini juga akan memberikan magical penetration yang berfungsi untuk menembus magic resistance musuh. Sangat membantu untuk melawan hero-hero tank di awal hingga akhir permainan.

Clock of Destiny

Item yang kedua saya lebih menggunakan Clock of Destiny. Efek item ini akan benar-benar terasa setelah 5 menit jadi. Akan tetapi harus dikombinasikan dengan item Lightning Truncheon supaya damage Esmeralda semakin besar.

Lightning Truncheon

Sudah saya bahas sebelumnya mengenai item Lightning Trunchon ini. Akan sangat efektif jika digabungkan dengan item Clock of Destiny.

Concentrated Energy

Item ini berfungsi untuk magical lifesteal, jadi Esmeralda tidak perlu balik ke base jika kehabisan darah. Kita bisa hit minion atau monster jungle untuk mengisi darah kembali.

Fleeting Time

Item ini berfungsi untuk cooldown reduction. Dengan item ini, kita akan lebih sering mengeluarkan skill ultimate jika berhasil kill lawan atau assist. Selain itu item ini juga memberikan kita 70 magic power, sehingg damage dari Esmeralda akan semakin besar lagi.

Divine Glaive

Sebenarnya item yang terakhir ini kondisitonal. Jika di tim musuh banyak hero tank yang punya magical defense besar, saya akan menggunakan Divine Glaive. Jika memang tim kita sudah mendominasi permainan dan jumlah gold lebih banyak dari musuh maka saya akan membeli Blood Wings. Bahkan saya akan membeli Immortality jika memang diperlukan.

3. Build Item Esmeralda Tank

Sebenarnya seorang tank itu tidak harus mengacu pada satu set build item. Sebab harus menyesuaikan dengan kondisi permainan. Tapi dalam kesempatan kali ini saya akan memberikan rekomendasi build item tank untuk Esmeralda.

3 Build Item Esmeralda Mobile Legends Teraskit, Tanker Ok, Mage Juga OP

Wizard Boots

Item pertama kalian bisa membeli Wizzard Boots yang berfungsi untuk mendapatkan gold ketika berhasil memberikan assist. Tapi di late game item ini harus diganti dengan item Warrior Boots jika di tim musuh banyak hero physical. Atau ganti dengan Tough Boots jika tim musuh banyak hero crowd control.

Clock of Destiny

Fungsi dari item ini untuk meningkatkan HP dari Esmeralda dan memberikan magic damage.


Dominance Ice

Item yang ketiga kalian bisa membeli Dominance Ice. Item ini akan memberikan kalian +70 armor, +10% critical chance reduction, dan +500 mana. Sangat cocok item ini dugnakan untuk melawan hero-hero physical seperti marksman atau fighter. Pasif dari item ini juga bagus, yaitu akan menurunkan attack speed musuh jika kita berada di dekat target. Baca jugaBuild Item, Tutorial Lengkap, dan Cara Bermain X.Borg Mobile Legends 

Oracle

Item yang keempat adalah Oracle. Item ini akan memberikan +850 HP, +36 magic res, dan +10% cooldown reduction. Item ini sangat berguna untuk melawan hero-hero magical. Selain itu, pasif dari item ini juga akan meningkatkan shield dan regen HP Esmeralda sebesar 25%. Jika kalian merasa magic res dimiliki masih kurang, kalian bisa menggunakan Athena's Shield.


Sky Guardian Helmet

Selain untuk mempertebal HP, item ini juga akan memberikan HP Regen yang lebih besar lagi. Akan semakin efektif lagi jika dikombinasikan dengan item Oracle. Dengan begitu kalian tidak perlu balik ke base jika kehabisan darah. Sebab tanpa melakukan apapun, HP kalian akan tetap terisi.

Immortality

Item yang terakhir yaitu Immortality. Wajib kalau menurut saya bagi seorang tank membeli item ini. Sebab item ini akan membuat hero kalian seperti memiliki 2 nyawa. Ketika mati, hero kita bisa hidup kembali dan memiliki kemungkinan untuk kabur.

Itulah beberapa build item Esmeralda versi Cecepkocep. Selebihnya kalian bisa bereskperimen sendiri mengenai item ini. Sesuaikan dengan kondisi tim maupun musuh, dan yang paling penting adalah sesuaikan dengan gameplay kalian masing-masing. Terima kasih.
SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

1 comment

Post a Comment