CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
4 Cara Memaksimalkan Fitur Asisten Goole Pada Smartphone Supaya Lebih Efektif

4 Cara Memaksimalkan Fitur Asisten Goole Pada Smartphone Supaya Lebih Efektif

Cara Memaksimalkan Fitur Asisten Goole Pada Smartphone Supaya Lebih Efektif

Sejak Google Assistant atau Asisten Google muncul, smartphone yang kita gunakan semakin menjadi lebih canggih lagi. Kemampuan smartphone kita semakin pintar karena bertambahnya fitur-fitur terbaru.

Asisten Google ini hampir mirip seperti asisten pribadi yang bisa membantuk kita untuk mencarikan informasi berbagai hal, misalnya jadwal waktu penerbangan, reservasi restoran, jadwal rapat, menerjemahkan kalimat, dan masih banyak lagi manfaat lainya.

Akan tetapi, sebagian pengguna smartphone tidak mengatuhi mengenai fitur Asisten Google ini. Sehingga fitur baru ini tidak bekerja secara maksimal. Padahal sebenarnya kita bisa memaksimalkan fitur yang dimiliki oleh fitur ini. Berikut ini adalah cara memaksimalkan fungsi Asisten Google.

1. Mengoperasikan aplikasi mobile

Asisten Google pada smartphone bisa membantu kita melalui aplikasi yang kita gunakan, misalnya saja integrasi dengan Google Maps.

Dengan adanya integrasi ini, pengemudi bisa mendapatkan petunjuk arah dengan mengetikkan atau berbicara. Misalnya kita bicara atau tuliskan 'arahkan ke Grand Indonesia'. Dengan begitu, Google Asisten akan mengoperasikan maps untuk mencarikan jalan menuju tempat yang kita sebutkan.

Cara yang sama juga bisa kita lakukan ketika ingin menelepon seseorang atau memesan transportasi online.

2. Mengakses Informasi

Sekarang in banyak situs maupun aplikasi mobile yang tersedia, bahkan kita sampai bingung mana aplikasi yang mesti kita gunakan. Nah dengan adanya Asisten Google, maka fitur ini akan mengkurasi informasi tersebut atas perintah kita.

Misalnya ketika kita ingin memasak pepes ikan, nah kita bisa bertanya pada Asisten Google 'resep pepes ikan', atau pertanyaan lainnya seperti 'berapakah kalori dari sebuah mangga?'. Dari pernyataan tersebut, Asisten Google akan mencarinya.

3. Memanfaatkan Messeges

Kita hanya perlu menyentuh dan tahan tombol Home dengan aplikasi 'Meseges' yang sedng terbuka di smartphone kita, maka Asisten Google akan muncul untuk membantu. Nah, dalam beberapa ke depan, Google akan menyempurnakan fungsi ini untuk pengguna berbahasa Indonesia.

Aplikasi 'Messages' akan membantu kita memberikan saran, sehingga kita bisa mendapatkan informasi dari Asisten Google, entah itu tentang film, restoran, dan cuaca. Kita bisa mulai dengan berbicara atau ketik apada Asisten. Misalnya 'kedai kopi dekat sini'. Maka nanti akan muncul.

4. Menggunakan Suara

Bagi kita yang kesulitan mengektikan apa yang kita cari, maka kita bisa menggunakan suara. Misalnya ketika kita sendang berkendara, dan sulit untuk mengetik, maka kita bisa menggunakan fitur suara.

Asisten Google juga akan menolong kita lewat perintah suara dan bisa membantu menerjemahkan ucapan ke teks dengan cara yang terdengan alami. 

Asisten Google ini juga bisa membantu kita dalam membuatkan jadwal rapat hingga mengingatkan kamu untuk melakukan pekerjaan rutin di rumah. Misalnya kamu bilang 'agenda apa hari ini?' maka Asiten Google akan memberikan peringatan.

Untuk itu, yuk kita manfaatkan fitur Asisten Google pada smartphone kita dengan maksimal. Lumayan sangat membantu lho.
SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment