CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Jangan Asal Beli! Ini Dia Kelebihan dan Kelemahan Khufra Mobile Legends

Jangan Asal Beli! Ini Dia Kelebihan dan Kelemahan Khufra Mobile Legends

Khufra merupakan salah satu hero tank yang ada di game Mobile Legends Bang Bang. Hero ini memiliki speciality Crowd Control dan Initiator. Dia juga menjadi tank yang punya durability atau daya tahan yang sangat besar.

Khufra ini merupakan tank yang memiliki kemampuan yang bisa menghentikan hero-hero dash seperti Lancelot dan Fanny. Asalkan bisa memposisikan diri dengan tepat, dia bisa menghentikan mereka dan akan membuat mereka terkena efek knock up.

Nah dalam artikel kali ini, Cecepkocep akan membahas mengenai kelebihan dan kelemahan yang dimiliki ole Khufra. Kalian bisa mempertimbangkan untuk membeli Khufra dengan membaca ulasan ini. Yuk langsung saja kita bahas.

Kelebihan dan Kelemahan Khufra Mobile Legends

Kelebihan dan kelemahan Khufra Mobile Legends
Kelebihan dan kelemahan Khufra Mobile Legends

Kelebihan

1. Tank Sangat Keras

Semua tank memang memiliki durability yang sangat besar karena mereka harus menerima damage musuh untuk melindungi teman setim. Akan tetapi, durability yang dimiliki oleh Khufra akan sangat besar lagi karena skill keduanya.

Skill kedua Khufra sendiri yaitu akan membuatnya berubah menjadi bola yang dapat memantul sebanyak 3 kali. Ketika berada berada di mode bola, physical dan magical defense-nya akan meningkat sebesar 75%. Nilai ini tentu saja sangat besar, apalagi jika kita membeli item Blade Armor atau Athena's Shield.

Tentu saja nantinya Khufra ini akan menjadi tank yang sangat sulit untuk dibunuh ketika teamfight. Apalagi skill keduanya itu benar-benar akan sangat mengganggu karena akan memberikan magical damage.

2. Damage Besar

Skill pertama Khufra memiliki damage modifier berdasarkan max HP yang dimiliki oleh Khufra. Jadi, semakin besar HP yang dimiliki oleh Khufra, maka semakin besar pula damage yang akan diberikan oleh Khufra. Tentu saja role hero tank memiliki HP yang tebal.

Selain itu, skill Pasif Khufra juga akan memberikan efek heal sebesar 6% dari max HP yang dimiliki oleh Khufra. Semakin tinggi HP, maka semakin besar pula heal yang akan dia dapatkan.

Kita bisa memaksimalkan kemampuan ini dengan membeli item Sky Guardian Helmet. Item ini memberikan tambahan HP yang sangat besar serta regen HP yang besar pula. Dengan begitu, damage dari skill 1 dan efek heal dari skill pasif akan semakin besar.

3. Crowd Control Area

Skill ketiga Khufra bersifat area dimana ia akan menarik musuh ke tengah. Cara kerjanya hampir mirip seperti skill 1 Martis, akan tetapi skill 3 Khufra tidak terlalu menarik musuh ke tengah. Damage dari skill ini juga tergolong lumayan besar karena mengambil 100% Total Physical Attack.

Musuh yang tertarik ke tengah juga akan terkena efek slow hingga stun jika berada di dekat tembok. Bahkan damage yang Khufra berikan juga akan meningkat. Dengan begitu, skill 3 ini bisa menjadi crowd control yang sangat bagus untuk teamfight.

Skill 3 Khufra ini sangat bagus jika kita kombinasikan dengan Grock dan Badang dimana mereka memiliki kemampuan yang bisa mengeluarkan tembok. Apalagi jika kita kombinasikan kembali dengan Moskov atau Fanny.

4. Hero Anti Dash

Selain akan meningkatkan physical dan magical defense yang sangat besar, skill kedua Khufra juga bisa kita gunakan untuk menghentikan hero-hero yang memiliki kemampuan dash atau blink seperti Harith. Ketika Khufra menjadi bola, dia bisa menghentikan skill blink musuh yang berada di jalur dash-nya.

Musuh yang mencoba dash dan terhentikan oleh skill 2 Khufra, maka mereka juga akan terkena efek knock up. Dengan begitu, skill 2 Khufra ini sangat bagus untuk melawan hero-hero yang lincah seperti Harith, Lancelot, dan Fanny.

5. Mobilitas Tinggi

Mobilitas Khufra juga bisa dikatakan tinggi karena dash dari skill pertamanya sangat jauh. Semakin lama kita menekan skill ini, maka semakin jauh pula jarak dashnya. Akan tetapi, semakin jauh jarak dash, maka charge dari Khufra juga akan semakin lama.

Dengan begitu, skill ini bisa kita gunakan untuk roaming dengan cepat, meskipun tidak begitu efektif. Skill ini lebih bagus digunakan untuk menciduk musuh dari dalam bush.

Kelemahan

1. Positioning Sulit

Skill kedua Khufra memang sangat bagus untuk melawan hero-hero yang lincah seperti Fanny dan Harith. Akan tetapi, kita butuh positioning yang tepat untuk menghentikan mereka. Kita harus bisa memprediksi pergerakan musuh supaya berada di jalur dash mereka dan terkena efek knock up.

Kemudian durasi dari skill kedua Khufra ini juga relatif singkat karena hanya 3 kali pantulan saja. Dengan begitu, kita benar-benar harus bisa berpikir cepat supaya berada di arah dash musuh. Alangkah lebih bagus jika didampingi oleh hero locker tambahan seperti Saber atau Chou.

2. Cooldown Relatif Lama

Semua skill aktif Khufra memiliki cooldown yang relatif lama, sehingga kita harus bijak-bijak dalam menggunakan skill-skillnya. Kita harus simpan skill aktif kita untuk teamfigh dadakan. Apalagi skill ultimate Khufra memiliki cooldown yang sangat lama.

Akan tetapi kita bisa minimalisir kelemahan ini dengan membeli item cooldown reduction. Kita bisa membeli item Oracle, Dominance Ice, atau Thunder Belt untuk cooldown reduction.

Pasif dari Khufra akan aktif setiap 12 detik, akan tetapi akan dikurangi selama 4 detik jika kita mengeluarkan skill aktif. Jadi sebenarnya kita juga harus pintar-pintar dalam memaksimalkan skill pasifnya.

Nah itulah guys pembahasan kali ini mengenai kelebihan dan kelemahan Khufra Mobile Legends. Jangan sia-siakan battle point kalian untuk membeli hero ini jika tidak sesuai dengan gaya permainan kalian, terkecuali jika kalian adalah Sultan. Jangan lupa untuk mengunjungi blog Cecepkocep untuk mendapatkan artikel terbaru. Terima kasih.
SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment