CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Kupas Tuntas Fungsi Item Sepatu Di Mobile Legends - Tutorial Item Mobile Legends

Kupas Tuntas Fungsi Item Sepatu Di Mobile Legends - Tutorial Item Mobile Legends

Fungsi Item Sepatu Di Mobile Legends - Tutorial Item Mobile Legends

Sepatu merupakan item yang harus digunakan oleh setiap hero ketika bermain game Mobile Legends Bang Bang. Fungsi utama dari item ini adalah memberikan movement speed supaya hero-hero yang kita gunakan punya mobilitas yang lebih serta bisa lebih leluasa untuk bergerak.

Semua item sepatu memiliki status dasar dan pasif yang sangat berguna untuk hero yang kita gunakan. Membeli item yang tepat tentu saja akan membuat kita memiliki kemungkinan untuk memenangkan permainan (meminimalisir kemungkinan kalah karena salah item).

Nah dalam artikel kali ini, Cecepkocep akan membahas semua item sepatu yang ada di game Mobile Legends. Langsung saja kita lihat ulasannya di bawah ini.

Warrior Boots Mobile Legends

Warrior Boots Mobile Legends
Warrior Boots Mobile Legends
Status dasar item Warrior Boots ini adalah memberikan +22 Physical Defense/Armor. Dengan begitu, item ini sangat bagus digunakan untuk melawan hero-hero yang punya physical attack besar.

Warrior Boots hanya memberikan tambahan +40 Movement Speed.

Pasif unik dari item Warrior Boots ini adalah meningkatkan 5 Physical defenese kita setiap menerima basic attack dan bisa distack hingga 25 point. Jadi, kalian akan mendapatkan tambahan 25 point physical defense ketika menerima 5 basic attack. Efek ini hanya bertahan selama 3 detik.

Kalau kita gabungkan dengan status dasarnya, Warrior Boots akan memberikan kita +47 Armor, itu jika pasif kita sedang aktif dan menerima 5 basic attack. Nilai itu sangat besar lho guys, sangat bagus jika digunakan di early game.

Biasanya, Warrior Boots ini digunakan oleh hero-hero fighter dan Tank. Intinya, hero-hero yang memiliki kemampuan close combat sangat cocok untuk menggunakan item ini. Di meta sekarang ini (Season 11), hampir semua fighter menggunakan item ini.

Kemudian Warrior Boots ini juga merupakan item late game yang sangat ampuh untuk melawan hero-hero physical. Kalian para user tanker wajib menggunakan item ini jika sudah late game dan damage terbesar musuh adalah physical damage.

Tough Boots Mobile Legends

Tough Boots Mobile Legends
Tough Boots Mobile Legends
Status dasar yang diberikan oleh item Tough Boots ini adalah +22 Magical Defense/Magic Res. Item ini sangat bagus digunakan untuk melawan hero-hero mage yang punya magical damage sangat besar.

Tough Boots hanya memberikan kita +40 Movement Speed

Sebenarnya yang paling penting dari item Tough Boots ini adalah pasifnya, yaitu mengurangi durasi crowd control musuh sebesar 25%. Misalnya musuh memberikan crowd control selama 3 detik, maka crowd control yang bekerja pada kita hanya 22,5 detik. Jadi durasinya berkurang selama 7,5 detik.

Item ini sangat bagus untuk melawan hero-hero mage yang punya crowd control sangat menyebalkan, misalnya adalah Selena dengan durasi stunnya yang sangat lama. Dengan item ini, kita bisa mengurangi efek ini. 

Item Tough Boots ini sangat bagus digunakan oleh hero-hero tank maupun fighter. Item ini juga termasuk item late game yang sangat bagus. Pasifnya sangat berguna untuk teamfight, terutama untuk hero-hero tank dan fighter.

Magic Shoes Mobile Legends

Magic Shoes Mobile Legends
Magic Shoes Mobile Legends
Status dasar yang diberikan oleh Magic Shoes ini adalah +10% Cooldown Reduction. Sangat bagus jika digunakan oleh hero-hero yang sangat bergantung pada skill, terutama mage dan assassin.

Magic Shoes hanya memberikan kita +40 Movement Speed.

Kalau menurut saya pribadi, item Magic Shoes ini sangat nanggung. Sekarang juga jarang hero mage yang menggunakan item ini, sebab sudah ada item cooldown reduction yang lebih efektif, yakni Fleeting Time.

Para user Assassin juga jarang menggunakan item Magic Shoes ini. Mereka lebih sering menggunakan Rapid Boots yang memiliki movement speed sangat besar, atau Arcane Boots, bahkan Warrior Boots.

Jadi kalau menurut saya pribadi, Moonton perlu melakukan revamp terhadap item Magic Shoes ini. Sebab kurang efektif digunakan saat ini.

Arcane Boots Mobile Legends

Arcane Boots Mobile Legends
Arcane Boots Mobile Legends
Arcane Boots akan memberikan kita status dasar berupa Magical Petetration sebesar 15 point. Status dasar ini tentu saja sangat berguna bagi hero-hero mage ataupun mage assassin di early game untuk melawan hero-hero tank yang punya magic res tinggi.

Jadi kalau misalnya tank musuh membeli Tough Boots yang memberikan 22 Magical Defense, kemudian kita membeli Arcane Boots, maka magical defense musuh yang bekerja hanya 7 saja. Sebab sudah dikurangi oleh Arcane Boots sebesar 15 point.

Item Arcane boots hanya memberikan kita +40 Movement Speed.

Item Arcane Boots ini sangat bagus digunakan oleh hero-hero mage seperti Kagura, Harley, dan Eudora. Hero-hero mage assassin seperti Selena, Gusion dan Karina juga cocok menggunakan item ini. Intinya, item ini sangat bagus digunakan oleh hero-hero tipe magical damage.

Swift Boots Mobile Legends

Swift Boots Mobile Legends
Swift Boots Mobile Legends
Status dasar yang diberikan oleh item Swift Boots ini adalah +15% Attack Speed. Biasanya, item ini selalu digunakan oleh hero-hero marksman maupun fighter. Intinya, hero-hero yang punya kemampuan attack speed tinggi sangat bagus menggunakan item Swift Boots.

Item Swift Boots ini memberikan tambahan movement speed sebesar 40 point.

Biasanya Swift Boots ini digunakan oleh hero-hero marksman. Saya rasa hampir semua marksman di late game wajib membeli item ini. Di early, kalian bisa menggunakan Demon Shoes ataupun Wizard Boots. Tapi ketika late game harus ganti ke item Swift Boots.

Rapid Boots Mobile Legends

Rapid Boots Mobile Legends
Rapid Boots Mobile Legends
Rapid Boots tidak memberikan kita status dasar, item ini hanya memberikan kita +80 movement speed (keunikan). Jadi, item ini menjadi item penambah movement speed terbesar dari item sepatu lainnya. Dengan begitu, item ini sangat bagus digunakan oleh hero-hero yang suka roaming seperti Grock.

Pasif dari item Rapid Boots ini adalah mengurangi movement speed kita sebesar 40 poin jika menerima atau menerima damage. Efek ini akan berlangsung selama 5 detik. Jadi, meskipun item ini memberikan movement speed yang besar, tapi kalau kita kena damage atau memberikan damage ke musuh tetap akan dikurangi. Jadi kita hanya akan mendapatkan 40 movement speed.

Jadi, Rapid Boots ini sangat bagus digunakan oleh hero-hero yang suka roaming, misalnya adalah Grock dan Akai. Grock menggunakan item ini sangat sulit untuk diciduk dengan kemampuan pasif dan skill 1.

Wizard Boots

Wizard Boots Mobile Legends
Wizard Boots Mobile Legends
Status dasar yang diberikan oleh item Wizard Boots adalah +300 HP. Dengan demikian, item ini akan membuat kita menjadi lebih tanky karena memberikan tambahan HP yang lumayan besar.

Wizard boots memberikan kita +40 Movement Speed.

Pasif dari Wizard Boots ini adalah memberikan 80 gold jika berhasil mendapatkan assisst. Dengan demikian, item ini akan membuat kalian lebih kaya, terutama untuk kalian yang sering menggunakan hero-hero tank maupun support.

Wizard Boots sangat bagus digunakan oleh hero-hero tank maupun support yang sangat membutuhkan gold. Akan tetapi, kalia harus selalu terlibat dalam teamfight dan mendapatkan assisst. 
Kemudian hero-hero yang memiliki kemampuan atau skill bersifat area (area map) sangat cocok menggunakan item ini, misalnya Helcurt dengan skill ultiamtenya dan Yi Sun Shin dengan skill ultimatenya. Dengan begitu, mereka akan lebih kaya dengan menggunakan item ini.

Akan tetapi, Wizard Boots ini sangat tidak cocok digunakan di late game. Item ini hanya sangat cocok digunakan di early hingga mid game. Tujuannya tidak lain hanya untuk mendapatkan gold. Di late game, seharusnya kalian sudah mendapatkan core item kalian, jadi tidak membuthkan item ini.

Di late game, kita bisa ganti Wizard Boots dengan item Rapid Boots supaya lebih lincah, Warrior Boots, ataupun Tough Boots. 

Demon Shoes Mobile Legends

Demon Shoes Mobile Legends
Demon Shoes Mobile Legends
Status dasar yang diberikan oleh Demon Shoes adalah +30 Mana Regen. Jadi sangat cocok digunakan oleh hero-hero yang sangat boros mana, tertuama di early game.

Demon Shoes akan memberikan kita +40 movement speed.

Pasif dari Demon Shoes adalah memberikan 10% mana regen jika berhasi membunuh musuh atau assisst. Kita juga akan mendapatkan tambahan mana regen sebesar 40% jika berhasil melakukan last hit pada minion.

Item ini sangat bagus digunakan oleh hero-hero yang boros mana seperti marksman dan mage. Apalagi jika kedua hero tersebut tidak mendapatkan monster buff, jadi wajib menggunakan item ini. Tapi biasanya item ini digunakan oleh hero-hero marksman seperti Moskov, Claude dan Karrie yang terkenal sangat boros mana. 

Sama seperti Wizard Boots, Demon Shoes juga sangat tidak cocok digunakan untuk late game. Sebab seharusnya di late game mana kalian sudah cukup untuk mengeluarkan skill-skill. Lebih baik di fase ini diganti dengan Swift Boots (marksman) atau Arcane Boots (Mage).

Kesimpulan

Jadi pada dasarnya item sepatu di Mobile Legends itu digolongkan menjadi dua, yaitu item sepatu early game dan late game. Item-item early game adalah Wizard Boots, Demon Shoes dan Magic Shoes. Sementara di late game lebih baik kalian membeli item Warrior Boots (figher dan tank), Tough Boots (tank dan fighter), Arcane boots (Mage), atau juga Swift Boots (Marksman).

Nah itulah guys pembahasan kali ini mengenai item sepatu yang ada di Mobile Legends. Jangan salah beli item lagi ya. Jangan lupa untuk terus mengungunjungi blog Cecepkocep untuk mendapatkan artikel terbaru. Terima kasih.
SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment