CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Calamity Reaper, Item Andalan Para Mage Assassin Di Mobile Legends Bang Bang

Calamity Reaper, Item Andalan Para Mage Assassin Di Mobile Legends Bang Bang

Calamity Reaper, Item Andalan Para Mage Assassin Di Mobile Legends Bang Bang

Cecepkocep - Salah satu item yang terdapat di game Mobile Legends Bang Bang adalah Calamity Reaper. Calamity Reaper ini adalah item mage yang biasa digunakan oleh hero-hero magical, terutama mage assassin seperti Gusion, Karina, dan Selena.

Calamity Reaper ini biasanya digunakan oleh hero-hero mage yang sangat tergantung pada basic attack dibandingkan dengan skill. Kalian jangan heran jika banyak player Gusion, Karina, dan Selena menggunakan item ini. Sebab item ini sangat cocok dengan ketiga hero tersebut.

Pada artikel kali ini, Cecepkocep akan membahas lebih jauh lagi mengenai item Calamity Reaper. Apa status dasar yang diberikannya? Cocok untuk siapa saja? Untuk mengetahui jawabannya, yuk kita lihat pembahasannya di bawah ini.

Status Dasar

+70 Magic Power: penambahan status ini tergolong cukup tinggi untuk item yang harganya 1950 gold. Divine Glaive saja yang harganya 1970 gold hanya memberikan +65 magic power.

+100 Mana: Lumayan lah buat menampung lebih banyak mana hero.

+30 Mana Regen: Penambahan status ini cukup tinggi, dengan begitu kita tidak usah bolak-balik ke base untuk regen mana.

+10% Cooldown Reduction: status ini juga diperlukan untuk hero mage karena sangat bergantung pada skill dibandingkan basic attack.

Pasif 1

Pasif dari item Calamity Reaper ini mirip seperti Endless Battle di item attack, Pasif pertama dari item Calamity Reaper adalah basic attack hero akan memberikan true damage setelah menggunakan skill. True damage yang dihasilkannya adalah 120% dari total magic power. Dengan demikian, semakin besar magic power yang kalian miliki, maka true damage yang diberikan juga akan semakin besar. Cooldown dari pasif ini adalah 1,5 detik.

Pasif 2

Pasif kedua dari item Calamity Reaper ini jarang disadari oleh sebagian besar player. Pasifnya yaitu memberikan +10% Movement Speed. Jadi, setiap basic attack setelah menggunakan skill juga akan menambahkan movement speed, selain true damage.

Movement speed yang diberikan ini tentu saja sangat berguna untuk kabur maupun mengejar musuh. Apalagi jika dikombinasikan dengan skill hero seperti skill 1 Karina dan skill 3 Selena.

Tips Menggunakan Calamity Reaper

Untuk memaksimalkan item Calamity Reaper ini, kita bisa gunakan kombo: Skill - Basic Attack - Skill - Basic Attack. Dengan begitu item ini akan semakin efektif jika digunakan oleh hero yang memiliki skill cooldown yang singkat.

Kapan dibelinya?

Dulu, item Calamity Reaper biasa digunakan di early game (slot pertama). Akan tetapi untuk sekarang ini biasanya dibeli di mid hingga late game, atau slot ke-4 keatas. Sebab sebagian besar player menggunakan item ini hanya untuk mengambil pasifnya saja. True damage dari pasif akan semakin besar jika magic power kalian juga besar.

Bagaimana jika dibeli di early game? Bisa saja, karena harganya juga terbilang cukup murah. Penambahan magic power dari item ini menjadi alasan untuk membelinya di early game. Selain itu sangat membantu juga untuk farming karena menghasilkan true damage. Tapi semuanya kembali lagi pada gameplay kalian masing-masing. Jika kalian butuh daya tahan di awal, lebih baik beli Clock of Destiny, jika mementingkan cooldown lebih baik beli Enchanted Talisman.

Cocok untuk siapa?

Semua hero mage (Gusion, Karina, dan Selena) assassin cocok menggunakan item Calamity Reaper ini. True damage dan tambahan movement speed-nya sangat diperlukan oleh seorang assassin. Akan tetapi mage juga cocok menggunakan item ini. Terlebih mage yang dulu sering menggantikan posisi marksman seperti Kagura, Harley, dan Cyclops.

Itulah pembahasan kali ini mengenai item Calamity Reaper Mobile Legends. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih.
SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment