CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Tutorial, Cara Bermain, dan Build Item Leomord Mobile Legends Terbaru 2019

Tutorial, Cara Bermain, dan Build Item Leomord Mobile Legends Terbaru 2019

Tutorial Lengkap Leomord Mobile Legends
Cecepkocep – Leomord merupakan salah satu fighter yang ada di game Mobile Legends Bang Bang. Hero ini terbilang cukup kuat dan sering digunakan oleh sebagian besar pro player termasuk dalam turnamen-turnamen.

Leomord itu akan benar-benar merepotkan jika sudah menggunakan skill ultimate-nya. Sebab dia akan memasuki mode baru yaitu naik kuda dan akan membuat skill 1 dan 2 berubah. Bukan itu saja, dia juga akan lebih lincah dan tebal karena physical dan magical defense-nya meningkat. Selain itu, basic attack-nya jua bersifat area melingkar.

Hero ini benar-benar berbahaya kalau kita biarkan begitu saja farming. Sebab di late game damage dari dia akan besar (selain marksman). Jika core item dia sudah jadi, dia akan benar-benar kuat meskipun harus by one dengan fighter lain sekalipun.

Dalam artikel kali ini, saya akan membahas mengenai tutorial Leomord Mobile Legends. Saya akan bahas mengenai build item beserta emblemnya. Untuk itu, yuk kita lihat ulasannya di bawah ini.

Kelebihan dan kelemahan Leomord

Setiap hero di Mobile Legends tentu saja memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing, termasuk juga Leomord. Dengan mengetahui kelebihannya, kita bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh hero tersebut. Sementara mengetahui kelemahannya akan membuat kita bisa bermain hati-hati. Berikut ini kelebihan dan kelemhan yang dimiliki oleh Leomord.

Kelebihan

  • Mudah digunakan
Leomord itu merupakan fighter yang sangat mudah untuk dikuasai. Meskipun hero ini memiliki 5 skill, tapi hal itu tidak membuat para playernya pusing. Tingkat kesulitan yang dimiliki oleh hero ini biasa-biasa saja, dengan begitu kita bisa menguasai hero ini hanya dengan beberapa kali latihan saja.
  • Punya efek slow
Kalau kita perhatikan, hampir semua skill aktif Leomord bisa memberikan efek slow jia berhasil mengenai target. Tentu saja crowd control ini bisa membuat musuh kesulitan untuk kabur. Hanya skill 2 mode berkuda saja yang tidak memiliki efek slow, itupun diganti dengan efek knock back ketika berhasil menerjang musuh. Sisanya, termasuk skill ultimate-nya bisa membuat efek slow.

Tentu saja kemampuan ini akan membuat Leomord sangat berbahaya ketika dalam pertarungan, terutama jika musuh sedang sendirian sedang solo lane dan Leomord dating dengan mode berkuda. Sekali terkena skill ultimate, musuh akan sulit kabur. Salah satu langkah terbaik untuk menghindarinya yaitu kabur secepat mungkin ke arah turret. Jika kalian mencoba by one tanpa bantuan turret, siap-siap saja tewas.
  • Pasif sangat berbahaya
Skill pasif yang dimiliki oleh Leomord ini benar-benar sangat menyakitkan karena jika darah lawan sekarat (kurang dari 30%), maka serangan yang dia keluarkan akan menimbulkan serangan critical. Maka dari itu, saya tidak untuk menganjurkan melawannya jika kalian punya darah sekarat. Skill ini tentu saja akan membuat Leomord bisa membinasakan musuh dengan cepat. Untuk menghentikannya, kalian butuh skill burst damage yang sangat besar untuk bisa mengimbanginya.
  • Pusher turret yang efektif
Dibandingkan bertarung bersama tim, Leomord ini lebih unggul dalam hal laning atau split push. Bukannya dia tidak mampu melakukan teamfight, tapi skill yang dimilikinya bisa dibilang lebih bagus untuk strategi permainan yang objektif yang saat ini tengah menjadi meta.

Meskipun durasi charge lama, tapi skill 1 mode normal sangat efektif untuk clear minion dengan cepat. Sebab area skill ini cukup luas dan menghasilkan damage yang besar. Apalagi jika sudah menggunakan skill ultimate-nya, dia bisa push lane dengan sangat cepat.
  • Bisa menjadi game changer
Meskipun memiliki cooldown yang lama dan durasi yang tidak lama, skill Leomord ketika berkuda memang sangat kuat jika dibandingkan ketika tidak berkuda. Dia bisa melakukan counter attack dan mengubah jalan pertarungan dengan menggunakan skill ultimatenya. Skill ini akan membuat Leomord mendapat buff besar-besaran, dimana dia akan mendapatakn tambahan movement speed, armor, dan magic resistane maksimal hingga 70 poin.

Bukan itu saja, mekanisme serangannya juga akan berubah. Dia bisa menyerang sambil bergerak seperti Irithel, bahkan jangkauannya lebih luas sehingga bisa menimbulkan critical damage secara masal.

Kelemahan

  • Sangat bergantung pada skill ultimate
Skill ultimate merupakan skill utama untuk Leomord. Ketika dia sedang berada di atas kuda, kekuatan Leomord akan meningkat dimaan movement speed, armor dan magic resistance akan meningkat cukup besar. Area serangannya juga akan meluas sehingga bisa mengenai musuh secara sekaligus.

Akan tetapi Leomord tidak bisa menunggangi kudanya secara terus-menerus. Dia hanya bisa berada di atas kudanya selama 15 detik, dengan begitu kita harus bisa memanfaatkannya sebaik mungkin. Sebab jika durasinya sudah habis, Leomord akan kembai menjadi hero lemah.
  • Minim skill disable
Meskipun hampir semua skill Leomord memberikan efek slow, tapi ini masih kurang bagi Leomord. Semuanya terasa kurang greget karena dia tidak punya skill disable yang bisa melumpuhkan musuh. Jika musuh punya skill kabur atau flicker, sudah pasti dia akan gagal mengejarnya. Dengan begitu musuh juga sudah mengerti dengan mekanisme skill Leomord.
  • Rentan terhadap Crowd Control
Leomord termasu hero yang lemah terhadap efek CC, apalagi dia tidak punya kemampuan meloloskan diri dari efek CC. Sekali terkena CC, dia akan mudah untuk dikalahkan. Kelemahan yang akan benar-benar terasa yaitu ketika di mode normal. Kita hanya bisa mengandalkan skill 2 saja untuk kabur, itupun memiliki cooldown yang relatif lama.

Ketika ingin menggunakan skill ultimate saja, Leomord bisa gagal untuk naik kuda karena efek CC. Supaya bisa masuk mode berkuda, dia harus benar-benar bersentuhan dengan kudanya dengan melaju ke arahnya. Jika dia bergerak ke luar jalur itu, sudah dipastikan dia tidak akan naik kuda dan membuang skill ultimatenya.

Situasi seperti ini bisa dimanfaatkan oleh musuh untuk menghabisi Leomord. Ketika dia ingin menaktifkan skill ultimate-nya, musuh bisa menggesernya dengan skill knock back seperti Tigreal atau efek knock up seperti Chou. Dengan begitu Leomord tidak akan bisa mengaktifkan mode berkuda dan akan menjadi lemah dengan mode normal.
  • Skill 1 mudah dihindari
Skill 1 Leomord ketika berada di mode normal memang bisa dibilang tidak praktis, sebab dia harus melakukan charge terlebih dahulu untuk bisa memberikan damage. Hal inilah yang membuat musuh tidak begitu khawatir ketika berada di mode normal. Mereka bisa menghindarinya dengan mudah. Mekanisme skill ini membuat Leomord kurang efektif jika digunakan untuk teamfight.

Tips Skill Leomord

Setelah mengetahui kelebihan dan kelemahannya, kita akan bahas mengenai semua skill yang dimiliki oleh Leomord dan cara memaksimalkannya. Berikut ini tips menggunakan skill Leomord.

Skill Pasif: The Oath Keeper

Jika darah target kurang dari 30%, maka Leomord akan memberikan serangan critical. Perlu kalian ketahui bahwa serangan critical itu lebih besar dari serangan biasa, 2 kali lebih besar dari damage biasa. Dengan begitu kalian tidak perlu takut ketika sedang naik kuda dan darah lawan sekarat karena Leomord akan memberikan damage yang besar dan Leomord sendiri akan memiliki physical dan magical defense tambahan.

Karena Leomord ini sudah memiliki serangan critical, maka kita tidak perlu membutuhkan item critical seperti Berserker’s Fury. Kecuali jia tim kita benar-benar sudah mendominasi permainan. Jika tidak sedang dalam kondisi tersebut, lebih baik membeli item yang lainnya seperti Athena’s Shiled.

Skill 1: Momentum

Leomord akan mendapatkan shield dan akan melakukan charge untuk menyerang ke arah yang kita tentukan. Kemudian dia akan memberikan physical damage sebesar 360(+140% Total Physical Attack) dan memberikan efek slow pada target sebesar 60%. Semakin lama Leomord charge, maka damage yang akan dia berikan akan semakin besar.

Perlu kita charge dari Leomord ini akan terhenti dan langsung memberikan damage ketika ada musuh yang menyerangnya. Dengan demikian, damage yang akan diberikan oleh Leomord tidak akan terlalu besar. Kita juga bias menghentikan charge dari skill ini dengan menekan kembali skill 1.

Skill ini sangat bagus untuk celar minion maupun farming. Sebab skill ini bersifat area dan damage yang diberikan juga sangat besar. Skill ini juga sangat mengganggu ketika dalam posisi teamfight, sebab efek slow yang diberikan juga sangat besar.

Skill 2: Decimation Assault

Leomord akan dash ke arah yang kita tentukan dan akan memberikan physical damage jika mengenai target sebesar 300(+50% Total Physical Attack). Kemudian target yang terkena dengan skill ini akan mengalami efek slow sebesar 50%.

Ini merupakan satu-satunya skill kabur yang dimiliki oleh Leomord, karena skill ini juga bias nimbus tembok. Skill ini juga bias kita gunakan untuk mendekati musuh maupun mengejar musuh yang berusaha kabur. Efek slow yang diberikan oleh skill ini juga sangat membantu.

Skill 3: Phantom Steed

Leomord akan memanggil Kuda (Barbiel) dari arah depan ke arah dirinya. Musuh yang berada di jalur kuda tersebut akan terkena physical damage sebesar 350(100% Total Physical Attack). Kemudian musuh yang terkena dengan kuda tersebut akan terkena efek knock back (terpental ke belakang) dan akan mengalami efek slow sebesar 50%.

Jika Leomord bertemu kudanya, maka dia akan menunggangi kuda tersebut dan skill 1 dan 2 dia akan berubah. Dia juga bias memberikan basic attack secara area yang berbentuk melingkar. Selain itu, ketika dia sedang naik kuda, movement speed-nya akan meningkat, kemudian physical dan magical defense-nya juga akan meningkat sebesar 30 point. 

Skill 3 adalah skill utama bagi Leomord sebab ketika sedang berada di mode ini atau naik kuda, skill 1 dan 2 dia benar-benar ngeselin. Selain itu, dia juga punya defense yang tebal, apalagi juga sudah late game. Dan yang mengerikan lagi adalah pasifnya yang bias memberikan critical damage pada target yang sekarat.

Tanpa skill ini, sebenarnya Leomord ini sangat lemat. Maka dari itu, kita butuh item cooldown reduction supaya bisa lebih sering mengeluarkan skill ini.

Skill 2: Phantom Charge (Naik Kuda)

Kudanya Leomord akan charge ke arah yang kita tentukan dan akan memberikan efek knock up sepanjang jalur charge-nya. Kemudian Kudanya ini juga akan memberikan damage sebesar 300(+50% Total Physical Attack) sebagai magical Damage.

Skill 1: Phantom Stomp (Naik Kuda)

Kudanya Leomord akan mengentakkan tanah ke depan (area) dan memberikan physical damage sebesar 300(+120% Total Physical Attack). Jika mengenai target, maka akan memberikan slow sebesar 60%. 

Untuk kombonya, saya lebih sering menggunakan skill 3 terlebih dahulu, maka Leomord akan naik kuda dan skill 1 dan 2 akan berubah. Kemudian gunakan skill 1 untuk memberikan damage yang sangat besar, selain itu di level maksimal skill ini punya cooldown sangat singkat. Kemudian gunakan skill 2 lalu gunakan lagi skill 1 untuk memberikan damage. Jadi kombonya seperti ini:

Skill Ultimate – Skill 1 – Skill 2 – Skill 1

Cara Bermain Leomord

Skill 3 adalah skill utama untuk Leomord, sementara skill 1 dan 2 lebih bagus untuk farming.
  • Early Game
Di fase ini, fokus kita adalah mencapai level 4 secepat mungkin supaya bisa mendapatkan skill ultimate. Spam skill 1 untuk clear minion. Biasanya Leomord ini bermain di lane atas atau bawah dan solo. Tugas utamanya adalah bisa farm lebih cepat. Di fase ini, Leomord memang tidak bisa berbuat  banyak karena item Bloodlust Axe belum jadi.
  • Mid Game
Di fase ini seharusnya kita sudah memiliki skill 3 (menit ke-3 atau ke-4). Jangan bermain terlalu agresif dan fokus saja untuk farming supaya item Bloodlust Axe dan Endless Battle bisa cepat jadi. Jadi terjadi clash, gunakan saja skill ultimate. Jika sudah jadi Bloodlust Axe, kalian bisa bermain agresif karena skill Leomord akan memberikan regen HP.
  • Late Game
Di fase ini seharusnya core item Leomord sudah jadi, atau paling tidak 5 item sudah jadi. Bermainlah agresif di fase ini. Kalau menurut saya untuk by one pun Leomord masih kuat dengan hero apapun. Apalagi di level maksimal Leomord akan mendapatkan 70 point physical dan magical defense. Fokus utama ketika war adalah hero carry musuh yaitu bisa marksman, mage, atau assassin, bahkan fighter. Damage yang Leomord berikan di late game sangat besar.

Build Item Leomord Terbaru

Seperti sudah saya singgung sebelumnya bahwa Leomord itu membutuhkan item cooldown reduction supaya bisa sering menggunakan skill ultimate-nya. Tanpa skill ini, Leomord ini sangat cupu. Tak pantas rasanya jika sang pangeran berkuda sangat lemah. Oleh karena itulah, kita harus maksimalkan skill ultimate-nya. Berikut ini rekomendasi build item Leomord versi Cecepsuparman.

Build item leomord mobile legends terbaru
Rekomendasi Build item Leomord

Item yang pertama adalah Bloodlust Axe. Item ini akan memberikan 10% cooldown reduction, 70 Physical Attack, dan 20% Spell Vamp. Ini merupakan item wajib bagi Leomord. Kalian jangan terlalu bermain agresif jika item ini belum jadi. Jika sudah jadi item ini, kita akan enak buat melawan musuh jika terjadi clash karena skill kita akan menghasilkan regen HP sebesar 20%.

Item yang kedua adalah Warrior Boots yang berfungsi untuk movement speed dan Armor. Sangat bagus jika digunakan untuk teamfight atau by one dengan hero physical musuh seperti fighter atau marksman karena tambahan armor dari item ini lumayan besar untuk early game. Jika memang di tim musuh banyak hero CC, lebih baik gunakan Tough Boots, sebab item ini selain memberikan magic resistance, tapi juga bisa mengurangi durasi CC musuh sebesar 25%.

Item yang ketiga adalah Endless Battle. Banyak status yang diberikan oleh item ini mulai dari 65 Physical Attack, 25 mana regen, 250 HP, 10% cooldown reduction, 5% movement speed, dan 15% physical lifesteal. Selain itu, pasif dari item ini juga sangat bagus digunakan oleh Leomord, sebab setelah menggunakan skill, basic attack-nya akan memberikan true damage. Jadi, selain memberika serangan critical, basic attack Leomord juga akan memberikan true damage.

Item yang selanjutnya adalah Blade of Despair. Item ini berfungsi untuk meningkatkan physical damage dari Leomord. Sebab semua damage modifier Leomord tergantung pada total physical attack, semakin besar total physical attack yang dia miliki, maka damage yang dia berikan akan semakin besar (termasuk cirtical damage dari pasif). Sementara itu, Blade of Despair merupakan pemberi status physical attack terbesar di Mobile Legends.

Item yang kelima adalah Wings of the Apocalypse Queen. Item ini akan memberikan 15% physical attack, 1000 HP, dan 10% cooldown reduction. Dengan demikian, item ini akan membuat darah Leomord semakin tebal karena tambahan HP sangat besar. Tapi yang tak kalah penting lagi adalah pasifnya, yaitu bisa mengurangi damage lawan sebesar 40% ketika darah Leomord kurang dari 40%. Sangat bagus untuk war. Selain itu, physical lifesteal-nya akan meningkat.

Item yang terakhir kalau menurut saya kondisional. Jika kita memang unggul gold sangat jauh dari musuh, saya akan menggunakan Windtalker. Item ini berfungsi untuk attack speed, movement speed, dan critical damage. Dengan begitu, Leomord akan semakin berbahaya di late game. Akan tetapi jika kondisi tim sedang tidak bagus, saya akan menggunakan Athena’s Shield untuk mempertebal darah dan magical defense serta shield. Jika memang kalian butuh movement speed dan defense lebih kuat, bisa gunakan build item baris ketiga.

Emblem dan Battle Spell

Untuk emblem, saya merekomendasikan Custom Assassin Emblem. Susunannya bisa kalian lihat gambar di bawah ini. 3x Agility untuk movement speed, 2x Invasion untuk physical penetration, 1x Fatal untuk Critical Chance. Sementara untuk talent-nya saya biasa menggunakan Bounty Hunter. Talent ini akan membuat kita dapat gold ketika berhasil kill lawan. Tapi akan sia-sia jika tidak banyak kill.

Build item leomord mobile legends terbaru

Untuk battle spell, saya lebih sering menggunakan Flicker. Spell ini sangat berfungsi untuk kabur ataupun mengejar musuh. Atau juga bisa menggunakan Sprint dan Aegis. Sesuaikan dengan gameplay kalian.

Kesimpulan

Jadi Leomord ini merupakan fighter yang sangat OP di season ini. Damage yang dia berikan sangat besar serta defense yang dia miliki ketika naik kuda menjadikan dirinya sangat kuat untuk by one dengan hero apapun. Akan tetapi dia itu sangat tergantung pada skill ultimate-nya, tanpa skill ini, Leomord tidak bisa berbuat banyak. Leomord ini merupakan fighter yang sangat saya rekomendasikan untuk push rank bersama Lapu-lapu dan Thamuz. Bahkan di beberapa turnamen ketiga hero ini sering digunakan.

Itulah tutorial lengkap mengenai Leomord Mobile Legends dari saya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Bermainlah Mobile Legends Secukupnya!

SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment