CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Tutorial, Cara Main, dan Build Item Granger Mobile Legends Terbaru 2019

Tutorial, Cara Main, dan Build Item Granger Mobile Legends Terbaru 2019

Granger merupakan salah satu hero marksman di Mobile Legends. Dia merupakan marksman dengan specialty Reap/Burst, dengan demikian dia bisa memberikan damage yang sangat besar pada targetnya. Specialty ini sangat sesuai karena Granger bisa memberikan critical damage yang benar-benar terjadi pada peluru keenamnya.
Granger Mobile Legends
Cecepkocep.com – Granger merupakan salah satu hero marksman di Mobile Legends. Dia merupakan marksman dengan specialty Reap/Burst, dengan demikian dia bisa memberikan damage yang sangat besar pada targetnya. Specialty ini sangat sesuai karena Granger bisa memberikan critical damage yang benar-benar terjadi pada peluru keenamnya.

Granger memiliki durability sangat kecil, tapi wajar saja mengingat dia adalah seorang marksman, apalagi specialty yang dia miliki adalah burst. Yang terjadi justru offense yang dia miliki sangat besar, yaitu sekitar 85%. Ability Effect-nya juga lumayan besar. Sementara untuk tingkat kesulitannya juga biasa-biasa saja, jadi bisa kalian bisa menguasai hero ini hanya dengan beberapa kali latihan saja.

Granger ini merupakan marksman yang benar-benar memiliki damage yang sangat besar dengan skill pasifnya. Tapi sayangnya dia tidak memiliki skill escape (kecuali skill 2), dengan begitu sangat mudah untuk kena gank dengan hero-hero crowd control. Hero ini benar-benar hanya berfokus pada damage (mirip seperti Layla).

Dalam artikel kali ini, saya akan share tutorial, cara bermain dan build item Granger Mobile Legends. Yu kita lihat pembahasannya di bawah ini.

Story Granger Mobile Legends

Dahulu kala di Land of Dawn terjadi pertempuran Antara kerajaan Moniyan Empire (kerajaannya Tigreal) dan Southem Mountai (tempat Badang dan Kadita yang penuh iblis). Dari perang ini banyak orang yang mati, termasuk orang tua Granger. Karena masih kecil, Granger yang tak berdosa melihat kedua orang tuanya mati di tangan para iblis.

Kemudian seorang prajurit Imperial Army (pasukan Moniyan) menemukan Granger. Prajurit tersebut membawanya ke sebuah biara tempat menampung anak yatim piatu bernama Monastery of Light. Di tempat ini, Granger dirawat dan dibesarkan. Meskipun tempat ini indah, tapi anak-anak di tempat ini sangat pendiam dan suka menyendiri, termasuk juga Granger.

Granger sendri merupakan anak yang dingin. Dia jarang sekali menunjukkan ekspresi pada anak-anak lainnya kecual ketika mendengarkan music yang berada di dalam biara tersebut. Granger merasa tenang ketika mendengarkan music dan dia mulai tertarik dengan alat music pertamanya yaitu biola.

Setelah dewasa, anak-anak di biara ini diberikan dua pilihan hidup, yakni menjadi seorang demon hunter atau pelayan biara. Ketika itu, Granger lebih memilih untuk menjadi Demon Hunter dan disinilah dia mendapatkan pistol dan bola pertamanya. Meskipun dia sangat membenci peperangan karena orang tuanya telah menjadi korban, Granger tidak ragu untuk menjadi Demon Hunter dan membunuh para iblis.

Banyak orang yang terkejut mengetahui bahwa Granger itu buta nada. Dia menggunakan suara biolanya yang buruk untuk membuat musuh kehilangan fokus. Ketika kehilangan fokus, Granger akan memanfaatkan tersebut untuk menembak mereka sebelum sadar bahwa mereka sudah dijebak.

Granger tidak tidak membutuhkan waktu lama untuk menjadi seorang pemimpin di timnya, bahkan misi di level S (misi sulit) bisa diselesaikan dengan mudah. Alucard yang juga merupakan demon hunter terkenal mengagumi dan menghormati Granger karena kemampuan dan efisiensinya ketika bertarung.

Berita mengenai Granger kemudian menyebar diantara iblis-iblis. Jika mereka mendengarkan nada yang sangat sedih, mereka akan kabur. Jika tidak, kematian akan menunggu mereka.

Tips Skill Granger

Skill utama untuk Granger adalah pasif dan skill pertamanya. Dia sudah pasti akan memberikan critical damage pada peluru yang terakhirnya.

Skill Pasif: Caprice

Granger memiliki 6 peluru. Jika pelurunya habis, Granger tidak bisa mengeluarkan tidak bisa menyerang baik dengan basic attack-nya beberapa saat. Peluru yang ke-6 (warna kuning) adalah yang paling spesial karena akan menghasilkan “critical damage”. Pasif ini juga akan membuat Granger hanya mendapatkan setengah attack speed dari item maupun emblem.

Pasif ini harus kita manfaatkan sebaik mungkin yaitu dengan mengenai target. Sebab jika sampai pelurunya habis, kita tidak bisa menembak lagi selama beberapa detik. Kondisi ini tentu saja bisa saja dimanfaatkan oleh musuh untuk menyerang balik Granger. Selain itu, usahakan untuk selalu berlindung di belakang tank musuh.

Pasif ini membuat Granger menjadi marksman yang sangat bergantung pada critical damage dibandingkan attack speed. Dengan begitu, kita bisa menggunakan Berserker’s Fury sebagai item utamanya. Akan lebih efektif lagi jika dikombinasikan dengan Scarlet Phantom, akan tetapi attack speed dari item ini akan dikurangi setengahnya.

Skill1: Rhapsody

Granger akan menembakkan semua pelurunya dengan cepat dan akan memberikan physical damage. Peluru ke-6 juga akan memberikan critical damage. 

Sedikit tips, gunakan skill ini setelah peluru basic attack Granger habis. Sebab skill ini bisa digunakan meskipun peluru basic attack Granger habis.

Skill 2: Rondo

Granger akan dash ke arah yang kita tentukan dan 2 serangan berikutnya akan menghasilkan tambahan physical damage sebesar 10% dari physical damage utama. Cooldown dari skill ini akan berkurang selama 0,4 detik untuk 2 serangan berikutnya. Dengan begitu, kita bisa mengurangi 0,8 detik cooldown dari skill 2 dengan melakukan 2 kali basic attack setelah menggunakan skill 2.

Ini adalah satu-satunya skill dash dari Granger, dengan begitu kita harus benar-benar menafaatkannya sebaik mungkin. Skill ini sangat bagu digunakan untuk mengejar musuh maupun kabur, kemudian setelahnya lakukan 2 kali basic attack. Sebab basic attack kalian akan benar-benar sakit setelah menggunakan skill ini.

Skill 3 (Ultimate): Death Sonata

Granger akan mengubah biolanya menjadi meriam. Setelah 4 detik, kalian bisa menembakkan super bullet. Tembakan ini juga akan mengabaikan minion atau tidak akan dihalangi oleh minion. Damage dari skill ini bersifat area dan merupakan physical damage. Setelah menembak, Granger bisa meloncat ke lokasi lain yang kita tentukan (mirip seperti pasif Ruby).

Skill 3 dari Granger ini memiliki jarak tembak yang jauh dan bersifat area. Dengan begitu sangat bagus jika digunakan dalam posisi war atau musuh sedang ngumpul. Kita bisa menggunakan skill ini dari dalam rumput.

Cara Bermain Granger

  • Early Game
Di awal permainan, kalian buka terlebih dahulu skill 1 dan fokus utama kalian adalah farming secepat mungkin. Jangan lupa untuk last hit creep dan juga monster jungle supaya mendapatkan exp dan gold yang lebih besar. Ambil buff jika memungkinkan ditemani dengan rekan setim. Jangan bermain terlalu agresif jika core item kalian belum jadi, yaitu Berserker’s Fury.
  • Mid Game
Di fase ini, fokus kalian masih tetap untuk farming akan tetapi harus roaming jika ada tim yang sedang membutuhkan. Tapi usahakan ikut war jika item Berserke’r Fury sudah jadi. Hati-hati dengan hero assassin musuh terutama Saber, Natalia, dan Helcurt.
  • Late Game
Di fase ini seharusnya kalian sudah benar-benar mendominasi permainan. Sebab damage dari Granger sudah benar-benar jadi. Usahakan untuk selalu berada di belakang tank kalian dan hati-hati dengan hero-hero locker dan CC musuh. Sebab hanya Granger tidak punya skill kabur selain skill keduanya, itu pun punya jarak dash yang pendek.

Build Item Granger

Seperti sudah saya singgung sebelumnya bahwa Granger ini merupakan marksman tipe critical, bukan tipe DPS (Damage Per Second) yang mengandalkan attack speed. Akan tetapi, kita perlu kombinasikan dengan item Cooldown untuk memaksimalkan skill-skill-nya. Berikut ini adalah rekomendasi build item versi Cecepkocep.

Tutorial, Cara Main, dan Build Item Granger Mobile Legends Terbaru 2019

Item pertama yang harus kalian beli adalah Berserker’s Fury yang berfungsi untuk meningkatkan +25% Critical Chance. Dengan begitu, critical rate dari basic attack Granger akan lebih sering keluar. Selain itu, item ini juga akan meningkatkan 40% damage critical. Sehingga damage critical yang Granger berikan akan lebih tinggi lagi.

Pasif dari Grenger ini akan menjamin serangannya bersifat critical, yaitu pada peluru terakhirnya. Oleh sebab itulah Granger sangat cocok menggunakan item Berserker’s Fury yang berfungsi untuk meningkatkan critical damage tersebut. Selain itu, status tambahan physical attack dari item ini juga sangat diperlukan.

Item kedua yaitu sepatu, akan tetapi saya lebih memilih item Rapid Boots yang berfungsi untuk mendekati musuh yang kita incar. Sebab kita harus benar-benar memastikan bahwa musuh tewas dengan hanya menandalkan 6 peluru yang kita miliki. Dengan begitu kita harus mendekatinya. Selain itu, item ini juga sanga membantu Granger untuk roaming dengan lebih efektif. Item sepatu lainnya yang saya rekomendasikan adalah Magic Shoes yang berfungsi untuk cooldown reduction.

Item yang ketiga adalah Bloodlust Axe yang berfungsi untuk mengaktifkan spell vamp dari skill 1 dan skill 3 Granger. Spell vamp ini tentu saja sangat dibutuhkan mengingat basic attack dari Granger ini sangat terbatas, yakni 6 basic attack, sehingga basic attack yang kita keluarkan juga terbtas. Dengan adanya Bloodlust Axe, kalian akan mendapatkan tambahan regen HP dengan spell vamp.

Damage yang diberikan oleh skill 1 dan 3 Granger juga sangat tinggi, dengan begitu spell vamp dari item Bloodlust Axe juga akan semakin besar. Tentu saja regen HP ini sangat membantu Granger supaya tidak sering balik ke base. Selain itu, item ini juga memberikan physical attack yang lumayan tinggi serta tambahan +10% Cooldown Reduction akan membantu Granger lebih sering mengeluarkan skillnya, terutama skill 2 untuk dash.

Item yang selanjutnya adalah Endless Battle yang berfungsi untuk true damage. Dengan begitu kita bisa menghisap darah musuh dengan lebih cepat karena damage ini tidak bisa ditahan oleh armor maupun magic resistance. Endelss Battle ini juga sangat efektif untuk dikombinasikan dengan skill keduanya. Setelah menggunakan skill ini, kita akan menyerang dengan basic attack. Nah basic attack ini akan menghasilkan true damage.

Selain itu, item Endless Battle ini juga berfungsi untuk efek lifesteal, dengan demikian kita akan mendapatkan regen HP setiap Granger menggunakan basic attack. Kemudian item ini juga akan memberikan +10% Cooldown reduction yang berfungsi untuk mengurangi cooldown dari skill 2. 

Item yang kelima adalah Hunter Strike. Item ini berfungsi untuk meningkatkan physical attack, sebab status yang diberikannya sangat tinggi. Dengan demikian, damage yang diberikan Granger akan semakin tinggi. Kemudian tambahan +10% Cooldown Reduction-nya juga akan sangat membantu.

Yang paling penting dari item Hunter Strike ini adalah bisa meningkatkan movement speed hingga 30% setelah memberikan 5 serangan berturut-turut ke musuh. Dengan begitu, Granger bisa berpindah tempat, mengejar musuh, maupun kabur dengan lebih efektif. Skill kabur tentu saja sangat dibutuhkan oleh Granger mengingat dia membutuhkan waktu untuk reload skill pasifnya.

Item yang terakhir adalah Blade of Despair yang berfungsi untuk meningkatkan damage. Kita harus memastikan bahwa Granger bisa menewaskan musuh dengan mengandalkan 6 pelurunya. Item ini juga akan memberikan tambahan 25% damage ketika darah musuh kurang dari 50%.

Alternatif lainnya kalian bisa menggunakan Malefic Roar atau Blade of the 7 Seas untuk menembus armor musuh. Atau kalian juga bisa menggunakan immortality untuk defense.

Emblem dan Battle Spell

Untuk emblem, saya merekomendasikan Custom Assassin Emblem. Sebab pada emblem ini ada cooldown reduction dan movement speed. Susunan talentnya yaitu: 3x Agility untuk movement speed, 2x Invasion untuk physical penetration, 1x Fatal untuk critical chance, dan Bounty Hunter untuk mendapatkan gold ketika berhasil membunuh musuh. Atau kalian juga bisa menggunakan Custom Marksman Embelm, tapi sayangnya emblem ini akan membuat Granger kurang movement speed.

Tutorial, Cara Main, dan Build Item Granger Mobile Legends Terbaru 2019

Untuk Battle Spell saya merekomendasian Flicker. Sebab Granger hanya memiliki satu skill dash saja, yaitu skill 2. Hero ini memang fokus pada damage, jadi tidak begitu lincah. Spell yang lainnya saya merekomendasikan Retribution supaya bisa farming lebih cepat.

Penutup

Granger merupakan marksman yang memiliki critical damage sangat besar, terutama pada peluru keenamnya. Untuk itu, kita harus bisa kill musuh dengan hanya satu kali kombo saja hingga 6 peluru habis. Kalian harus hati-hati ketika peluru dari Granger ini habis karena dia tidak bisa mengeluarkan basic attack selama beberapa detik. 

Hero ini sangat bagus untuk digunakan push rank, akan tetapi harus party atau mabar dengan tim. Granger ini butuh back up yang benar-benar bagus supaya tidak bisa cepat mati. Intinya, fokus pada damage ketika menggunakan hero ini.

SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment