CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
5 Buah Iblis Terkuat One Piece Berdasarkan Daya Hancurnya Beserta Penggunanya

5 Buah Iblis Terkuat One Piece Berdasarkan Daya Hancurnya Beserta Penggunanya

5 Buah Iblis Terkuat One Piece Berdasarkan Daya Hancurnya Beserta Penggunanya

Cecepkocep - Sebagian besar karakter kuat di anime One Piece pasti memiliki kekuatan yang berasal dari buah setan atau Devil Frui (DF). Setiap kekuatan ini memiliki ciri khas, misalnya kekutan offensive-nya yang sangat besar. Sebenarnya apa yang dimaksud 'offensive' dalam kekuatan yang berasal dari buah setan tersebut?

Dalam artikel kali ini, Cecepkocep akan membahas mengenai buah setan dengan offensive atau daya serang terkuat di One Piece. Ini hanya pendapat saja, sementara buah setan nomor satu sudah pasti karena Eichiro Oda sudah mengkonfirmasinya dalam vivre card databook volume 3.


5# Suna Suna no Mi

Di urutan kelima ada buah setan milik Crocodile, Suna Suna no Mi. Buah setan Crocodile ini memiliki kekuatan yang bisa menyerap cairan tubuh. Kita bisa lihat dalam pertempurannya dengan Luffy di Arc Arabasta, Crocodile mampu menyerap cairan yang ada dalam tubuh Luffy. Kita lihat tubuh Luffy mengering setelah diserap cairannya oleh Crocodile.

Luffy berhasil mengalahkan Crocodile dengan cara membawa air ketika bertarung melawannya. Sebab ketika cairan tubuhnya diserap, dia bisa langsung meminum air dan cairan dalam tubuhnya kembali terisi. Tapi di akhir pertempuran Luffy tidak melakukan hal itu lagi, tapi dia mengganti air dengan darah yang berlumuran di tubuhnya bekas luka pertarungannya.


4# Shibo Shibo no Mi

Sebenarnya DF miliki Smoothie hampir sama dengan DF milik Crocodile. Crocodile bisa menyerap cairan tubuh secara langsung dengan cara menyentuhnya, sementara Smoothie memiliki mekanisme yang lebih sadis lagi. Smoothie menyerap cairan dari lawan dengan cara memerasnya, bahkan lawannya hingga histeris kesakitan.

Kita bisa lihat di Arc Whole Cake Island Smoothie memeras cairan dari tubuh anak buahnya hingga tubuhnya membesar. Hal ini dia lakukan untuk mencegah kru Topi Jerami kabur. Oda Sensei tidak memperlihatkan secara detail dari kekuatan Smoothie ini. Nampaknya akan lebih seru jika dia bertarung seperti Crocodile melawan Luffy di Arc Arabasta.


3# Hie Hie no Mi

DF yang dimiliki oleh Aokiji tentu saja sangat berbahaya karena serangannya (offensive) bisa berakibat fatal dan mematikan. Pertama-tama dia akan membekukan tubuh lawan, kemudian menghancurkannya hingga menjadi serpihan-serpihan kecil. Bahkan Luffy juga pernah merasakan efek dari DF ini, tapi beruntung saja Aokiji tidak berniat untuk membunuh Luffy. Kalau tidak salah ini terjadi sebelum arc Water Seven.

Aokiji juga pernah menyerang tubuh dari salah satu mantan anggota Shicibukai, yaitu Doflamingo. Dia membekukannya setelah Dofi ingin membunuh Smoker di arc Punk Hazard. Tapi Aokiji tidak sampai menghancurkannya. Untungnya tidak ada tidak ada pertempuran antara mereka, terlebih Dofi juga tidak berhasrat untuk melawan Aokiji.


2# Doku Doku no Me

Di urutan kedua ada DF milik Magellan dengan nama Doku Doku no Me. DF milik penjaga tahanan Impel Down ini memang sangat mematikan, bahkan Magellan seperti racun yang berjalan. Kita bisa lihat bahwa hampir mati ketika melawannya demi menyelamatkan kakaknya, Ace. Untungnya dia mendapatkan pertolongan dari para tahanan yang ada  disana.


1# Magu Magu no Mi

5 Buah Iblis Terkuat One Piece Berdasarkan Daya Hancurnya Beserta Penggunanya

DF dengan tingkat offensive terkuat sudah jelas dimiliki oleh Akainu, Magu Magu no Mi. Oda sudah mengkonfirmasinya dalan databook card vol 3. Bahkan Akainu bisa melelehkan salah satu anggota prajurit Marine hingga tak tersisa.

Lantas kenapa bukan DF Shirohige yang terkuat? Atau kenapa bukan DF Fujitora yang mampu menurunkan meteor? Padahal kedua DF tersebut mampu menimbulkan dampak secara area.

Nah dalam vivre card databook vol 3 Oda juga menjelaskan alasan kenapa DF Akainu merupakan yang terkuat dari DF yang lainnya. Ia menjelaskan bahwa DF Akainu bisa melelehkan apapun yang dilaluinya, dengan begitu bisa berakibat fatal jika mengenai lawan. Berbeda dengan DF milik Shirohige dan Fujitora yang berdampak ke lingkungan.

Secara singkat, perbedaan DF miliki Akainu dan DF milik Shirohige dan Fujtora adalah terletak pada efeknya. DF milik Akainu memiliki offensive power atau daya serang yang sangat mematikan dimana kekuatannya akan mematikan target yang dikenainya. Sementara DF milik Shirohige dan Fujitora memiliki destruct Power atau daya hancurnya yang besar.

Itulah 5 DF terkuat versi Cecepkocep, tapi DF Akainu adalah yang terkuat karena Oda telah mengkonfrimasinya. Di lain waktu mungkin ODa akan merilis DF dengan daya hancur terkuat dan DF milik Shirohige memiliki peluang untuk menjadi yang terkuat.
SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment