CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Build Item Minsitthar Mobile Legends Tersakit Dan Terkeras 2019

Build Item Minsitthar Mobile Legends Tersakit Dan Terkeras 2019


Build item Minsitthar Tersakit 2019 - Minsitthar Elite Skin Gilded King

Cecepkocep – Minsitthar merupakan fighter yang cukup unik di Mobile Legends Bang Bang. Dia merupakan fighter yang kaya akan crowd control. Kemudian dia memiliki crowd control berupa grounded, yaikni musuh bisa tidak bisa mengeluarkan directional skill atau skill kabur seperti dash.

Minsitthar juga merupakan fighter yang fleksibel. Kita bisa menggunakannya sebagai fighter maupun tanker, atau bahkan semi tanker. Tapi item utama dari Minsitthar adalah item cooldown reduction. Sebab dia merupakan fighter yang sangat bergantung  pada basic attack, sementara skill-skillnya memiliki cooldown yang relatif lama.

Pada kesempatan kali ini, Cecepkocep akan memberikan rekomendasi build item Minsitthar untuk kalian. Seperti apa itemnya? Yuk kita lihat ulasannya di bawah ini.

Build Item Minsitthar Fighter

Idealnya Minsitthar sangat bagus digunakan sebagai fighter. Akan tetapi, perlu kita ketahui bahwa dia bukanlah fighter yang sangat bagus untuk adu jatos dengan basic attack seperti Roger dan Alucard. Dia sangat tergantung, dengan begitu Minsitthar lebih mirip seperti assassin. Dengan kelemahannya tersebut, kita membutuhkan item cooldown reduction supaya bisa memaksimalkan skill dari Leomord.

Berikut ini rekomendasi build item Minsitthar versi fighter menurus Cecepkocep:

1# Wizzard Boots

Build Item Minsitthar Mobile Legends Tersakit Dan Terkeras 2019

Untuk item sepatu saya rasa lebih mantap kalau menggunakan Wizard Boots. Sebab dengan item ini akan membuat Minsitthar lebih mudah untuk mendapatkan gold, apalagi jika dikombinasikan dengan skill pasifnya. Item Wizard boots sendiri selain memberikan +40 Movement Speed dan +300 HP, tapi juga akan memberikan +80 gold setiap kali mendapatkan assisst.

Sementara untuk pasif dari Minsitthar sendiri yaitu akan memberikannya +60 gold ketika temannya membunuh lawan. Tidak mendapat assisst pun kita akan mendapatkan gold. Sementara itu, Minsitthar itu merupakan hero yang tidak bisa untuk solo lane, setidaknya dia butuh teman entah untuk damage dealer ataupun tanker. Dengan begitu, dia akan mudah mendapatkan assisst, dan akan lebih efektif jika menggunakan item Wizard Boots. Dengan banyak mendapatkan gold, kita akan lebih cepat untuk mendapatkan item.

Item Wizard Boots harus kita ganti dengan item sepatu lainnya juga sudah late game ketika semua item kita sudah jadi. Sebab item sepatu ini sudah tidak berguna lagi di late game. Sebaiknya kita ganti item Wizzard Boots ini dengan Warrior Boots, Thoug Boots, atau bahkan Magic Shoes. Pembahasan mengenai item sepatu bisa kalian baca disini: Kupas Tuntas Fungsi Item Sepatu Di Mobile Legends

2# Bloodlust Axe

Build Item Minsitthar Mobile Legends Tersakit Dan Terkeras 2019

Untuk item kedua saya lebih enak beli item Bloodlust Axe dulu. Selain memberikan +70 Physical Attack, item ini juga memberikan kita +10% cooldown reduction. Dengan begitu kita akan lebih sering mengeluarkan skill. Selain itu, setelah item ini jadi, damage dari Minsitthar juga akan benar-benar terasa karena status physical attack dari item ini cukup besar.

Kemudian yang tak kalah penting dari item ini adalah tambahan +20% Spell Vamp. Jika sudah jadi item Bloodlust Axe, kita tidak usah lagi untuk takut  kehabisan darah ketika laning. Sebab jika skill kita mengenai target, maka kita akan mendapatkan regen HP. Spell vamp ini juga akan membantu kita untuk teamfight maupun by one dengan hero-hero assassin maupun mage musuh.

3# Endless Battle

Build Item Minsitthar Mobile Legends Tersakit Dan Terkeras 2019

Item yang ketiga adalah Endless Battle yang berfungsi untuk cooldown reduction dan status lainnya. Sebenarnya banyak status yang diberikan oleh item ini selain +10% cooldown reduction, kita juga akan mendapatkan + 65 Physical attack, +25 Mana Regen, +250HP, +5% movement speed, dan +15% lifesteal. Tambahan lifesteal-nya tentu saja akan sangat berguna untuk regen HP dengan basic attack.

Yang tak kalah penting dari item Endless Battle ini adalah true damage dari pasifnya. Basic Minsitthar akan memberikan true damage setelah menggunakan skill. Tentu saja hal ini sangat bagus untuk melawan hero-hero tank. Sebab true damage tidak bisa ditembus oleh physical maupun magial defense. Kunci utamanya, hit target dengan basic attack setelah menggunakan skill.

4# Blade of Despair


Fungsi utama dari item ini adalah untuk meningkatkan damage. Sebab tambahan physical attack dari item ini sangat besar, yaitu +170 Physical Attack. Kemudian damage kita akan meningkat sebesar 25% jika darah targetnya kurang dari 50%. Tentu saja damage yang akan kalian berikan akan sangt besar, apalagi di late game dimana hampir semua item jadi.

Selain itu, item Blade of Despair juga akan memberikan +5% movement speed. Memang tidak terlalu besar, tapi movement speed kalian akan besar di late game. Ditambah lagi dengan item sepatu Wizzard Boots dan item Endless Battle yang juga memberikan +5% movement speed.

5# Athena’s Shield

Build Item Minsitthar Mobile Legends Tersakit Dan Terkeras 2019

Sebelum Blade of Despair, kalian juga bisa membeli terlebih dahulu Athena’s Shiled, apalagi ketika harus berhadapan dengan hero-hero mage. Item ini tentu saja akan membuat Minsitthar memiliki daya tahan yang lebih besar lagi karena Athena’s Shield memberikan tambahan +900 HP, +56 Magical Defense, dan +20 HP Regen.

Kemudian  Athena’s Shield juga akan memberikan kita tambahan shield yang sangat berguna untuk teamfight. Shield ini akan semakin tebal seiring dengan berjalannya lama permainan. Dengan kombinasi skill keduanya yang memberikan shield. Sementara shield dari item Athena’s Shield akan aktif setiap 30 detik.

6# Immortality

Build Item Minsitthar Mobile Legends Tersakit Dan Terkeras 2019

Item yang terakhir ini sebenarnya opsional. Jika kita dipaksa harus bermain late game banget, biasanya saya membeli item Immortality. Karena item ini seperti memberikan nyawa kedua dimana kita bisa hidup kembali setelah mati beberapa detik dan mendapatkan shield dan HP. Selain itu item ini juga memberikan +800 HP dan + 40 Magical defense, dengan begitu sangat bagus untuk melawan hero-hero mage.

Akan tetapi jika memang kita merasa hero-hero physical damage musuh sangat besar, kita bisa mengganti item Immortality dengan Blade Armor ataupun Dominance Ice. Kedua ini memberikan physical defense yang sangat besar, jadi kita bisa lebih tahan terhadap hero-hero physical seperti marksman maupun fighter.

Build Item Minsitthar Tank

Kita bisa juga menjadikan Minsitthar sebagai hero tank. Meskipun kurang begitu efektif, tapi dia memiliki crowd control yang lengkap. Semua skillnya memberikan crowd control dan dia juga punya durability yang lumayan bagus, apalagi ketika dia sedang menggunakan skill ketiganya. Akan tetapi item tank yang gunakan disini juga fokus kepada cooldown reduction. Berikut ini build item Minsitthar versi tanker.

1# Wizard Boots

Untuk item seperti biasa kita bisa menggunakan item Wizard boots supaya bisa dengan cepat untuk membeli item. Apalagi Minsitthar memiliki pasif yang bisa memberikan dirinya gold ketika temannya membunuh lawan. Di late game kita ganti Wizard Boots dengan Warrior Boots ataupun Tough Boots.

Status Dasar: +300 HP:
Pasif: +40 movement speed dan +80 gold jika assist.

2# Courage Bulwark

Build Item Minsitthar Mobile Legends Tersakit Dan Terkeras 2019

Courage Bulwark merupakan item tank support paling efektif untuk Minsitthar. Selain itu item ini juga memberikan +10% cooldown reduction, sehingga kita akan lebih sering mengeluarkan skill kita. Kemudian item ini juga memberikan +770 HP yang akan membuat HP kita semakin tebal.

Kemudian pasif dari item Courage Bulwark akan membuat attack power dan defense teman kita meningkat. Mereka akan mengalami buff selama berada di dekat kita yang menggunakan item Courage Bulwark. Sangat cocok jika dikombinasikan dengan kombo skill Minsitthar. Terlebih item ini juga akan membuat minion kita semakin kuat, jadi sangat cocok untuk push turret.

3# Athena’s Shield

Fungsi utama dari item Athena’s Shield ini tidak lain yaitu untuk meningkatkan magical defense. Tentu saja status ini sangat dibutuhkan untuk melawan hero-hero mage dimana damage mereka di early dan mid game sangat besar. Selain itu shield dari item ini benar-benar berguna untuk teamfight maupun by one.

Status Dasar: +900 HP, +56 Magical Defense, dan +20 HP Regen.
Pasif: memberikan shield setiap 30 detik.

4# Thunder Belt


Build Item Minsitthar Mobile Legends Tersakit Dan Terkeras 2019

Item Thunder Belt juga akan memberikan kita +10% cooldown reduction, jadi kita akan lebih sering mengeluarkan skill. Terlebih +20 Mana regen juga akan membuat mana kita tidak terlalu jebol. Item ini juga memberikan +40 Physical defense yang sangat berguna untuk melawan hero-hero tipe physical.

Item Thunder Belt juga akan memberikan true damage dan efek slow. Basic kita akan memberikan true damage dan slow setelah menggunakan skill. Dengan begitu, dengan item ini akan membuat musuh kesulitan untuk kabur, apalagi setelah menggunakan ultimate-nya Minsitthar.

5# Dominance Ice

Build Item Minsitthar Mobile Legends Tersakit Dan Terkeras 2019

Item Dominance Ice akan memberikan +500 mana dan +70 Physical defense serta +10% Critical Chance Reduction. Dengan begitu item ini sangat bagus untuk melawan hero-hero yang bergantung pada basic attack seperti marksman, Leomord, Roger dan Alucard. Tambahan +10% Cooldown Reduction-nya juga akan sangat berguna untuk Minsitthar.

Kemudian pasif dari Dominance Ice yaitu menurunkan attack speed dan movement speed kepada musuh yang berada di dekat kita. Sangat cocok untuk melawan fighter yang punya attack speed tinggi seperti Roger dan Zilong. Untuk melawan hero-hero marksman juga sangat efektif selama kita berada di dekat mereka.

6# Immortality

Untuk item yang terakhir yaitu Immortality. Seorang tanker menurut saya harus membeli item ini. Dengan item ini kita bisa memiliki kesempatan untuk kabur setelah hidup kembali. Selain itu item ini juga akan meningkatkan daya tahan kita karena akan meningkatkan magic res dan HP.

Status Dasar: +800 HP dan +40 Magical Defense
Pasif: hidup kembali setelah mati.

Kesimpulan

Itulah build item Minsitthar Mobile Legends versi Cecepkocep. Gunakan item yang paling atas jika kalian ingin menjadikan Minsitthar sebagai hero fighter. Jika ingin menjadikannya tank, gunakan build item yang kedua. Mengkombinasikan dua build item di atas juga bisa. Kalian jangan terpaku pada build di atas, lebih baik bereksperimen dan sesuaikan dengan gaya permainan kalian. Selamat mencoba dan terima kasih.


Baca juga: 
SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment