CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Build Item Saber Mobile Legends Tersakit dan Terbaru 2019

Build Item Saber Mobile Legends Tersakit dan Terbaru 2019


Skin Epic Saber Onimaru

Cecepkocep – Saber merupakan salah satu assassin di Mobile Legends Bang Bang dengan kemampuan lock target sangat baik. Dia merupakan assassin yang bisa mengunci pergerakan dari hero-hero yang lincah seperti Harley, Hayabusa, serta Lancelot.

Saber yang dulu bukanlah yang sekarang. Mungkin itulah faktanya saat ini untuk saber. Perannya sebagai locker terbaik saat ini sudah mulai pudar karena banyak hero-hero yang memiliki kemampuan yang lebih bagus dibandingkan dia, misalnya adalah Saber.

Akan tetapi hal itu tidak membuat player enggan untuk menggunakan Saber. Buktinya banyak player yang sering menggunakan Saber, termasuk juga saya pribadi. Selama kita bisa positioning dengan tepat, build item yang tepat, serta komposisi hero yang mendukung, saya rasa Saber masih sangat bagus untuk digunakan.

Nah pada artikel kali ini, Cecepkocep akan memberikan kepada kalian rekomendasi build item untuk Saber yang tentu saja bisa kalian coba. Seperti apa build itemnya? Yuk kita lihat ulasannya di bawah ini.

Build Item Saber Tersakit

Wizard Boots

Build Item Saber Mobile Legends Tersakit dan Terbaru 2019

Item pertama yang harus kalian beli tentu saja adalah sepatu, tetapi untuk meta sekarang saya lebih sering menggunakan Wizard Boots. Sebab sekarang itu Saber juga lebih berperan sebagai support, maka dari itu butuh item assisst supaya bisa lebih mudah untuk mendapatkan gold. Sebab selain memberikan +40 Movement Speed dan +300 HP, item Wizzard Boots juga akan memberikan +80 gold ketika kita berhasil mendapatkan assisst.

Item Wisard Boots ini saya ganti jika permainan sudah memasuki fase mid atau late game. Kalian bisa menggantinya dengan Rapid Boots supaya larinya lebih cepat, atau juga dengan Magic Shoes supaya cooldown skill Saber lebih cepat. Kondisional sih tergantung situasi dan kondisi. Pemabaham mengenai item sepatu bisa kalian lihat disini: Kupas Tuntas Fungsi Item Sepatu Di Mobile Legends

Blade of Despair

Supaya Saber bisa menjadi assassin yang benar-benar efektif, mau tidak mau kalian harus menjadikan item Blade of Despair terlebih dahulu di awal permainan. Memang terasa sangat berat karena harganya sangat mahal, tapi efeknya akan benar-benar terasa jika sudah memasuki mid game.

Blade of Despair ini akan memberikan kalian +170 Physical Attack, dengan begitu kombo Saber bisa langsung membuat targetnya mati atau paling tidak sekarat. Damage kalian akan meningkat sebesar 25% jika melakukan kombo musuh yang darahnya kurang dari 50%. Maka dari itu kita harus mengaktifkan mode darah terendah di pengaturan supaya bisa melakukan kombo pada musuh yang darahnya sekarat.

Tambahan 25% damage itu tentu saja sangat besar, apalagi jika permainan sudah late game dimana hampir semua item sudah jadi. Saber benar-benar bisa menjadi assassin mematikan jika item sudah unggul gold dari targetnya. Terlebih item BoD ini juga memberikan 5% movemetn speed, jadi akan lebih mudah untuk mengejar musuh ataupun kabur.

Endless Battle

Build Item Saber Mobile Legends Tersakit dan Terbaru 2019

Item yang ketiga untuk saber yaitu Endless Battle. Dulu itu Saber lebih enak pakai Bloodlust Axe ketimbang Endless Battle. Tapi Bloodlust Axe kurang begitu efektif karena skill 1 Saber hanya mengambil 40% spell vamp dari item. Dengan begitu dia hanya akan mendapatkan 8% spell vamp dari Bloodlust Axe. Tentu ini sangat kecil.

Kenapa Endless Battle? Sebab item ini memberikan banyak status yang diberikan ketimbang Bloodlust Axe. Salah satu item yang diberikannya adalah +15% Lifesteal sebagai pengganti dari spell vamp. Sebenarnya lifestal juga kurang begitu efektif untuk Saber, dia lebih cocok dengan spell vamp karena lebih mengandalkan skill dibandingkan basic attack.

Yang menjadi pertimbangan lainnya adalah pasif dari Endless Battle dimana basic attack akan memberikan true damage setelah menggunakan skill. Jadi, setelah menggunakan skill 3, sebisa mungkin gunakan 1 kali saja basic attack jika targetnya tidak mati. Dengan begitu akan memberikan true damage. Jika tidak mati juga, gunakan skill 2 untuk kabur.

Kemudian item Endless Battle juga akan meningkatkan movement speed sebesar 5% dari status dasar. Tentu saja ini akan benar-benar terasa, apalagi jika kalian membeli item Rapid Boots. Dengan begitu Saber akan lebih mudah untuk masuk maupun keluar dari tim war.

Blade of the 7 Seas

Build Item Saber Mobile Legends Tersakit dan Terbaru 2019

Saya rasa Blade of the 7 Seas merupakan item yang wajib bagi Saber, sebab dia bisa menjadi assassin anti tanker. Kalau kita lihat, item Blade of the 7 Seas akan mengurangi armor musuh sebesar sebesar 25 point selama 3 detik. Terlebih item ini juga memberikan jumlah physical attack yang cukup besar yaitu +75 Physical Attack, serta juga memberikan +300 HP yang akan membuat darah Saber cukup tebal.

Sementara pasif dari Saber sendiri akan mengurangi armor musuh sebesar 7 point dan bisa distack hingga 5 kali. Dengan begitu Saber bisa mengruangi armor musuh hingga 35 point. Pasif ini bisa diaktifkan bisa dengan basic attack maupun skill. Sementara pasif Blade of the 7 Seas hanya bisa diaktifkan dengan skill saja.

Dengan membeli item Blade of the 7 Seas, Saber akan mengurangi armor musuh sebesar 60 poin.Nilai ini sungguh besar dan pengurangan ini juga bisa dirasakan oleh rekan kalian. Berbeda dengan item Malefic dimana harus menembus armornya, bukan mengurangi status dasar. Jadi, hit musuh dengan skill 1 untuk mengurangi armor musuh, kemudian gunakan skill ultimate. Kombinasi pasif Saber dan item Blade of the Seas ini cukup untuk hit tank musuh yang sekarat.

Rose Gold Meteor

Build Item Saber Mobile Legends Tersakit dan Terbaru 2019

Item Rose Gold Meteor ini berfungsi untuk menghindari one combo kill dari musuh. Sebab pasif dari item ini akan memberikan shield jika darah kita kurang dari 30%. Semakin tinggi level hero, maka semakin tebal shield yang diberikannya. Cooldown dari pasif ini memang cukup lama yaitu 40 detik, dengan begitu kita harus bisa memanfaatkannya sebagus mungkin.

Item Rose Gold Meteor juga sangat bagus digunakan untuk melawan hero-hero mage karena memberikan +30 Magical Defense. Dengan begitu, item ini sangat efektif untuk menghindari one combo kill dari hero-hero mage seperti Eudora, Harley, Aurora, dan Gusion. Selain itu tambahan +60 Physical Attack dan 5% Lifesteal juga akan membuat Saber memilki damage yang lebih besar lagi.

Jika tim kita sedang unggul gold sangat jauh dari musuh, saya biasanya kembali lagi membeli item Blade of Despair supaya damage Saber semakin besar. Dua item ini cukup untuk membunuh marksman, mage, maupun assassin dengan sekali hit. Bahkan dengan darah yang masih full. Baca juga: Build Item, Tutorial Lengkap, dan Cara Bermain X.Borg Mobile Legends 

Wings of the Apocalypse Queen

Build Item Saber Mobile Legends Tersakit dan Terbaru 2019

Item ini sebenarnya opsional, kalian bisa menggantinya sesuai dengan selera kalian. Akan tetapi saya lebih enak pakai item ini. Selain memberikan 1000 HP, item ini juga akan memberikan +10% cooldown reduction. Dengan begitu Saber akan lebih sering mengeluarkan skill ultimate-nya.

Kemudian yang tak kalah pentingnya dari item Wings of the Apocalypse Queen yaitu damage reduction yang diberikan oleh pasifnya. Kita akan mendapatkan 40% damage reduction jika darah kita kurang dari 40%. Kita juga akan mendapatkan 40% lifesteal, sehingga kita tidak harus takut untuk by one dengan mage, assassin, maupun marksman.

Kalian juga bisa mengganti item Wings of the Apocalypse Wueen dengan item Immortality supaya bisa memiliki 2 nyawa. Kita bisa hidup kembali setelah mati dan bisa melakukan serangan balik atau kabur. Selain itu item ini juga akan memberikan HP yang besar serta magical defense.

Dalam kondisi tertentu saya tidak menggunakan item defense, item terakhir saya menggunakan Fleeting Time. Dengan item ini, kita akan lebih sering menggunakan skill ultimate. Meskipun kurang cocok, tapi saya merasa enak karena lebih sering menggunakan skill ultimate. Dengan begitu kita akan lebih sering membantai hero-hero lemah musuh hahaha.

Kesimpulan

Meskipun kurang efektif digunakan di meta sekarang, tapi Saber masih menjadi momok menakutkan untuk hero-hero yang lemah dan tidak punya skill escape seperti marksman dan assassin. Memang sih mereka bisa menghindari one combo kill dari Saber dengan menggunakan item Wind of Nature ataupun Winter Truncheon, tapi kan kedua item itu punya cooldown yang lama. Jadi kita harus pintar-pintar dalam membaca kondisi permainan.

Itulah pembahasan kali ini mengenai build item Saber Mobile Legends. Jangan terpaku pada item saya, lebih baik bereksperimen sendiri dan sesuaikan dengan gameplay kalian. Selamat mencoba dan terima kasih.

SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment