CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Build Item Vexana Mobile Legends Tersakit dan Terbaru 2019

Build Item Vexana Mobile Legends Tersakit dan Terbaru 2019

Vexana Epic Skin - Sanguine Rose

Cecepkocep - Vexana merupakan salah satu hero mage yang terdapat di game Mobile Legends Bang Bang. Vexana merupakan hero hero yang memiliki burst damage besar, crowd control yang lumayan bagus, serta bisa menjadikan boneka dari hero musuh.


Pada artikel kali ini, Cecepkocep akan membahas mengenai build item Vexana Mobile Legends tersakit. Seperti apa build itemnya? Yuk kita lihat ulasannya di bawah ini.

Build Item Vexana Mobile Legends Tersakit

Build item Vexana yang saya rancang pada artikel kali ini lebih berfokus pada damage untuk memaksimalkan semua skill yang dia miliki. Kemudian saya juga menambahkan satu item slow yang berfungsi untuk memaksimalkan dari skill pertamanya. Seperti inilah build item Vexana versi Cecepkocep.

1# Demon Shoes

Demon Shoes Mobile Legends Bang Bang

Menurut saya sangat wajib bagi Vexana untuk menggunakan sepatu yang satu ini. Demon Shoes akan membantunya dalam meregenerasi mana, sebab dia sangat boros mana untuk mengeluarkan skill-skillnya. Terlebih dia adalah mage yang sangat tergantung pada skill.

Demon Shoes akan memberikan status dasar berupa mana regen sebesar 30 poin. Sementara dari pasifnya yaitu akan memberikan tambahan +10% mana regen jika berhasil kill lawan atau assist. Sementara itu jika melakukan last hit pada minion hanya akan mendapatkan 3% mana regen.

Di late game kalian ganti item sepatu ini dengan item sepatu lainnya. Kalian bisa membeli Arcane Boots supaya damage kalian bisa lebih sakit lagi karena ada penambahan magical penetration. Jika kalian membutuhkan movement speed besar, Rapid Boots adalah solusinya. Baca juga: Build Item Esmeralda Mobile Legends Teraskit, Tanker Ok, Mage Juga OP

2# Clock of Destiny

Clock of Destiny Mobile Legends Bang Bang

Item kedua yang bisa kalian gunakan adalah Clock of Destiny. Sebagian besar mage saya lebih suka pakai item ini. Menurut saya, item ini harus dibeli di awal supaya stacknya sudah full ketika pertandingan sudah mid game. Kita membutuhkan waktu 5 menit untuk mencapai full stack setelah item ini jadi.

Kenapa pakai Clock of Destiny?

Clock of Destiny memberikan tambahan HP dan mana yang besar dari status dasarnya, yaitu +615 HP dan +600 Mana. Selain itu, dari status dasarnya juga memberikan +60 Magic Power. Tapi ketiga status tersebut akan semakin besar lagi jika digabungkan dengan pasifnya.


Kita akan memiliki 915 HP dan 900 Mana setelah mencapai 10 stack atau full stack. Selain itu, magic power kita juga akan semakin besar karena jika stack sudah full, maka akan meningkat sebesar 5%. 5% untuk di late game itu sudah besar guys, mengingat semua item sudah jadi. Baca juga: Build Item Granger Mobile Legends Tersakit dan Terbaru 2019

3# Lightning Truncheon

Lightning Truncheon Mobile Legends Bang Bang

Setelah Clock of Destiny, saya biasanya lanjut ke Lightning Truncheon. Sebenarnya fungsi utama dari item ini adalah untuk memaksimalkan item sebelumnya. Tapi status dasar dari item ini juga bagus kok buat mage.

Kenapa pakai Lightning Truncheon?

Dari status dasarnya, Lightning Truncheon memberikan magic power yang lumayan besar yaitu 75 poin. Kemudian tambahan mananya juga sangat besar yaitu 300 poin. Dengan begitu kalau kita gabungkan dengan item Clock of Destiny, total jumlah mananya adalah 1200 mana. Besar bukan?

Tambahan 10% Cooldown Reduction juga menjadi salah satu nilai jual dari item Lightning Truncheon. Sebab Vexana merupakan mage yang sangat bergantung pada skill, jadi dia butuh item cooldown supaya bisa spam skill.

Pasif dari item Lightning Truncheon yaitu akan meningkatkan magic damage kepada lawan, maksimal 3 target. Besarnya damage ini ditentukan oleh besarnya mana yang kita miliki. Semakin besar mana, maka semakin besar pula damage yang diberikan. Kombinasi dari item Lightning Trunchon dan Clock Destiny akan menghasilkan 1200 mana, tentu saja akan membuat damage dari pasif  Lightning Truncheon akan semakin besar. Baca juga: Build Item Harley Mobile Legends Tersakit dan Terbaru 2019

4# Necklace of Durance

Necklace of Durance Mobile Legends Bang Bang

Item Necklace of Durance ini memiliki fungsi utama untuk melawan hero-hero yang memiliki regen HP yang besar, termasuk juga lifesteal. Item ini sangat cocok untuk melawan hero yang memiliki regen HP besar seperti Esmeralda, Uranus, Alucard dan Alice.

Kenapa pakai Necklace of Durance?

Dari status dasarnya, Necklace of Durance memberikan 65 Magic Power, 10% cooldown reduction yang berfungsi untuk spam skill. Kemudian item ini juga akan memberikan 10% Magical Lifesteal yang akan membantu kita untuk survive lebih lama ketika laning maupun teamfight. Sebab darah kita akan regen ketika skill kita berhasil mengenai target sebesar 10%.

Sebenarnya pasifnya lah yang menjadi daya jual utama dari item Necklace of Durance. Sebab pasifnya ini akan mengurangi regenerasi HP targetnya sebesar 50% jika skill kita mengenainya. Durasinya selama 3 detik. Dengan begitu item ini sangat ampuh untuk melawan hero-hero seperti Alucard dan Uranus maupun Minotaur. Baca juga: Build Item Minsitthar Mobile Legends Tersakit Dan Terkeras 2019

5# Divine Glaive

Divine Glaive Mobile Legends Bang Bang

Item Divine Glaive ini benar-benar akan sangat berguna di late gam untuk melawan hero-hero tank. Item ini berfungsi untuk menembus magical defense musuh yang sangat besar.

Kenapa pakai Divine Glaive?

Dari status dasarnya memang item Divine Glaive ini hanya memberikan 65 Magic Power. Memang sangat kecil, tapi hal itu wajar mengingat harga dari item ini juga relatif murah (1970 gold). Tapi yang menjadi daya jual utama dari item ini adalah pasifnya.

Pasif dari item ini adalah memberikan +40% magical penetration. Nilai ini akan semakin besar mencapai 70% jika darah kita lebih dari 70%. Nilai ini tentu saja sangat besar. Magical defense musuh yang bekerja hanyalah 30%. Misalnya musuh memiliki 30 Magial defense, maka yang akan bekerja hanya 30 magical defense saja. Tentu saja hal ini sangat berguna di late game. Baca juga: Build Item Saber Mobile Legends Tersakit dan Terbaru 2019

6# Ice Queen Wand (Opsional)

Untuk item yang terakhir sifatnya opsional, tergantung dari situasi tim kalian. Jika memang tim kalian sedang mendominasi permainan, kalian bisa menggunakan Blood Wings supaya magic damage yang kalian berikan menjadi lebih besar lagi (+150 Magic Damage). Selain itu, HP yang kalian miliki juga akan meningkat lagi (+500 HP).

Tapi jika kalian membutuhkan efek slow tambahan, maka Ice Queen Wand sangat menjadi alternatifnya. Sebab item ini akan memberikan tambahan efek slo hingga 30%, cocok dikombinasikan dengan skill pertamanya Vexana. Selain itu item ini juga akan membuat mana dan magical lifesteal kalian semakin besar. Terlebih item ini juga akan memberikan 7% movement speed, sehingga akan membuat lari Vexana sedikit lebih kencang.

Jika posisi tim kita sedang tidak mendominasi atau sedang seimbang, saya merekomendasikan menggunakan item Immortality. Item ini akan membuat Vexana seperti memiliki 2 nyawa. Sebab kita bisa hidup kembali setelah mati dengan darah dan Shield yang kecil. Dengan begitu kita memiliki kemungkinan untuk kabur, meskipun peluangnya kecil. Baca juga: Build Item Aldous Mobile Legends Paling Sakit Minta Ampun dan Terbaru 2019

Kesimpulan

Build Item Vexana Mobile Legends Tersakit dan Terbaru 2019

Itulah build item Vexana yang saya rekomendasikan. Gunakan build item nomor 1 jika membutuhkan sedikit defense. Jika membutuhkan efek slow tambahan, gunakan build nomor 3. Jika tim sedang mendominasi, gunakan build nomor 2. Intinya harus menyesuaikan dengan kondisi permainan.

Kalian jangan terpaku pada build item di atas, lebih baik kalian bereksperimen sendiri dan menyesuaikan dengan gaya permainan kalian. Saya sendiri menysun build ini berdasarkan eksperimen saya dan melihat build dari pro player. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment