CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Cara Melawan dan Hero Counter Granger Mobile Legends

Cara Melawan dan Hero Counter Granger Mobile Legends


Cara Melawan dan Hero Counter Granger Mobile Legends

Cecepkocep – Granger merupakan marksman dengan burst damage yang sangat tinggi di game Mobile Legends Bang Bang. Dengan kombinasi skill yang dia lancarkan, damage yang dia berikan kepada targetnya akan sangat tinggi. Terlebih lagi, Granger juga merupakan marksman yang sangat kuat di early hingga mid game, berbeda dengan marksman pada umumnya yang kuat di late game saja.

Semua hero memiliki kelebihan dan juga kelemahan, termasuk juga Granger. Salah satu kelemahan utama yang dimiliki oleh Granger adalah serangannya yang sangat lambat. Selain itu, dia juga termasuk marksman yang tidak lancah, sehingga sangat mudah untuk diciduk oleh hero-hero gesit seperti assassin.

Pada artikel kali ini, Cecepkocep akan membahas lebih jauh mengenai cara counter Granger dan hero yang bisa mengcounternya. Seperti apa caranya? Yu kita lihat ulasannya di bawah ini.

Cara Counter Granger Mobile Legends

Sebelum membahas lebih jauh mengenai cara counter Granger, alangkah lebih baik jika kalian membaca terlebih dahulu kelebihan dan kelemahannya disini. Salah satu kelemahan utama yang dimiliki oleh Granger adalah attack speed-nya yang sangat rendah.

Peluru yang dimiliki oleh Granger sangat terbatas, yaitu hanya memiliki 6 peluru. Kita hanya bisa melakukan 6 kali basic attack, kemudian kita tidak bisa hit selama 0.6 detik. Selama delay tersebut tentu saja bisa kita manfaatkan untuk menyerangnya. Dalam jeda 0.6 detik tersebut kita bisa hit Granger dari belakang dengan hero-hero assassin ataupun dengan cara lainnya.

Kemudian kelemahan lainnya dari Granger adalah sangat lemah di late game. Dia merupakan marksman yang sangat bergantung pada skill dibandingkan basic attack. Dengan kombo skill yang dia gunakan, musuh harus benar-benar mati. Sebab dia memiliki delay tidak bisa menembak. Dengan begitu, di late game Granger akan begitu lemah. Dia akan kalah dengan hero-hero yang bergantung pada basic attack seperti fighter, Natalia, dan marksman lainnya.

Kita jangan heran jika nanti banyak user Granger yang bermain agresif di early hingga mid game. Sebab dia kurang efektif untuk digunakan di late game. Perannya sebagai hero Damage Per Second (DPS) sangatlah buruk. Dia akan kalah dengan dengan marksman lainnya seperti Claude, Irithel dan Moskov.

Kemudian kelemahan Granger yang sama dengan marksman pada umumnya yaitu movement speed-nya yang rendah. Sebenarnya dia memiliki skil dash dengan skill keduanya, tapi dash-nya sangatlah pendek. Sehingga kurang begitu efektif jika kita gunakan untuk kabur ataupun mengejar musuh. Mobilitasnya sangat buruk untuk bisa roaming dengan cepat.

Tentu saja hal ini merupakan makanan empuk bagi hero-hero gesit seperti Lancelot, Zilong, dan Natalia. Kita bisa mengejarnya dengan sangat mudah, terlebih dia punya jeda tidak bisa menembak setelah keenam pelurunya habis. Baca juga: Build Item Granger Mobile Legends Tersakit

Hero Counter Granger Mobile Legends

Dari uraian di atas tentu sekarang kita bisa menentukan hero-hero apa saja yang bisa counter Granger dengan efektif. Berikut ini hero-hero yang bisa kita gunakan untu counter Granger.

1# Semua Assassin

Cara Melawan dan Hero Counter Granger Mobile Legends

Granger merupakan makanan empuk bagi hero-hero assassin. Sebab semua hero assassin sangat lincah. Mereka bisa mengecoh Granger dengan sangat mudah. Terlebih lagi Granger tidak memiliki kemampuan crowd control, sehingga kita bisa bebas untuk menyerang. Tapi lain lagi ceritanya kalau dia benar-benar dilindungi oleh tanker timnya.

Fanny, Natalia, Helcurt, dan Saber merupakan assassin yang paling efektif untuk counter Granger. Fanny merupakan assassin yang sangat lincah dan memiliki damage yang besar. Kita butuh crowd control untuk bisa menghentikannya. Sangat sulit juga bagi Granger untuk mengarahkan skill ketiganya kepada Fanny.

Kemudian Natalia dan Helcurt juga bisa menjadi hero counter efektif untuk Granger. Kedua hero ini memiliki crowd control berupa silent, sehingga Claude tidak bisa menggunakan skillnya selama beberapa detik. Dalam kondisi seperti itu, kita bisa menyerangnya dengan mudah. Dengan kedua hero ini, kita juga bisa menyerangnya ketika Granger sedang delay. Baca jugaBuat Dia Tak Berdaya! Ini Dia Cara Melawan Dan Hero Counter Faramis Mobile Legends

2# Aldous

Cara Melawan dan Hero Counter Granger Mobile Legends

Aldous merupakan salah satu fighter yang sangat efektif untuk counter Granger. Sebab dia memiliki burst damage yang sangat besar di late game. Terlebih dia memiliki defense yang juga besar di fase ini. Dengan begitu, dia bisa menewaskan Granger dengan lebih mudah.

Di fase late game, skill 1 Aldous akan menghasilkan damage yang sangat besar. Kemudian skill keduanya juga bisa membuatnya kebal terhadap basic attack. Kemudian yang paling penting adalah skill ultimatenya. Dia bisa langsung lock Granger dari jarak yang sangat jauh. Sementara itu, basic attack Granger di late game sangatlah lemah.

Sebenarnya fighter lainnya seperti Thamuz, Lapu-lapu, maupun Leomord juga bisa mengcounter Granger. Tapi menurut saya Aldous sangat efektif. Fighter yang mengandalkan basic attack lebih bagus untuk counter Granger di late game, termasuk juga Alucard dan Zilong. Baca juga: Build Item Aldous Mobile Legends Tersakit

3# Harley

Cara Melawan dan Hero Counter Granger Mobile Legends

Harley merupakan mage yang paling efektif untuk counter Granger. Sebab dia memiliki burst damage yang tinggi, serta sangat lincah. Harley ini merupakan mage yang memiliki set skill assassin, berbeda dengan mage lainnya yang hanya memiliki burst damage yang besar saja.

Kombinasi antara skill 3 dan skill 1 Harley sangat mudah untuk menewaskan Granger. Dia bisa mendekatinya dengan skill 2. Sangat sulit bagi Granger untuk melawan balik Harley, apalagi jika dia sedang mengalami delay pelurunya. Burst damage yang dihasilkan dari kombo skill 1 dan 3 Harley itu sangatlah besar.

Mage lainnya seperti Kagura, Kadita,dan Eudora juga bagus untuk counter Granger. Tapi menurut saya pribadi, Harley lebih efektif dibandingkan mereka. Dia bisa dengan mudah untuk mendekati maupun kabur dari Granger dengan sangat mudah.

4# Kaja

Kaja merupakan hero yang paling efektif untuk urusan menculik hero musuh. Sebab skill ketiganya sudah pasti bisa menculik salah satu hero musuh yang tidak punya movement speed tinggi. Dengan begitu, Kaja juga bisa jadi hero yang efektif untuk counter Granger dengan cara menculiknya dan digank oleh teman kita.

Hero-hero locker lainnya seperti Chou, Guinevere dan Jawhead juga sangat bagus untuk counter Granger. Setelah terkunci, kita bisa gank Granger dengan hero lainnya untuk membuatnya mati.

Item Counter Granger Mobile Legends

Untuk item, kalian bisa membeli item dengan armor dan HP yang tinggi untuk counter Granger. Dengan memiliki armor dan HP yang tinggi, setidaknya damage yang diberikan oleh Granger tidaklah tinggi. Untuk user Tank dan Fighter wajib tahu tentang item counter Granger. Berikut ini 3 item counter Granger yang bisa kalian gunakan.

1# Blade Armor

Cara Melawan dan Hero Counter Granger Mobile Legends

Blade armor merupakan item dengan penambahan armor atau physical defense paling tinggi di game Mobile Legends. Item ini memberikan +90 Armor, sehingga damage yang diberikan oleh Granger tidak akan begitu tinggi.

Selain itu pasif dari item Blade Armor ini bisa membalikkan serangan sebesar 25%. Jadi, damage yang diberikan oleh musuh akan dipantulkan lagi sebesar 25%. Misalnya Granger memberikan 1000 damage, maka dia akan menerima damage sebesar 250 dari kita. Memang cukup efektif.

2# Wings of the Apocalypse Queen

Cara Melawan dan Hero Counter Granger Mobile Legends

Untuk user fighter saya merekomendasikan menggunakan item ini. Sebab selain memberikan HP yang tebal, tapi item ini juga akan memberikan damage reduction sebesar 40%. Tentu saja hal ini sangat berguna untuk by one dengan Granger, terlebih lifesteal kita juga akan meningkat dengan drastis.

Tapi sayangnya pasif dari item Wings of The Apocalypse Queen ini cukup lama. Sehingga kita harus memastikan terlebih dahulu kapan waktu yang tepat untuk menyerang target kita. Perlu kalian ketahui, pasif akan aktif jika darah kalian kurang dari 40%. Jadi, ketika darah kalian sekarat jangan takut untuk menyerang Granger dengan item ini.

3# Twilight Armor

Cara Melawan dan Hero Counter Granger Mobile Legends

Menurut saya item Twilight Armor akan menjadi item efektif untuk counter Granger. Sebab selain memberikan HP yang sangat besar, item ini juga akan membatasi jumlah damage yang masuk ke tubuh kita. Damage yang akan diterima oleh kita tidak akan lebih dari 900 poin.

Tentu saja item Twilight Armor ini akan membuat damage yang diberikan Granger tidak akan terlalu besar. Jumlah damage yang masuk dibatasi sebesar 900 poin. Akan tetapi pasif ini juga memiliki pasif, jadi kalian harus tahu kapan waktu yang tepat untuk counter Granger.

Kesimpulan

Sebenarnya counter Granger itu saya rasa cukup mudah. Buat kalian user assassin, Granger adalah sasaran empuk kalian. Dia merupakan marksman yang sangat lambat dan tidak punya skill kabur yang bagus. Buat kalian user tank, kalian bisa menggunakan item armor dan HP yang tinggi. Saya merekemendasikan ketiga item di atas untuk counter Granger ini.

Itulah pembahasan kali ini mengenai counter Granger Mobile Legends. Jangan lupa untuk mengunjungi blog Cecepkocep untuk mendapatkan artikel terbaru. Semoga bermanfaat dan terima kasih.
SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment