CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Cara Melawan dan Hero Counter Leomord Mobile Legends

Cara Melawan dan Hero Counter Leomord Mobile Legends


Cara Melawan dan Hero Counter Leomord Mobile Legends

Cecepkocep – Leomord merupakan salah satu fighter yang terdapat di game Mobile Legends Bang Bang.Dia merupakan fighter yang hampir semua skillnya memiliki efek slow. Kemampuannya ini tentu saja akan membuat musuh sulit untuk kabur dari kejarannya.

Selain itu, Leomord juga memiliki defense yang sangat tebal ketika dia berada di atas kudanya. Tentu saja hal ini akan membuatnya sangat kuat untuk by one dengan hero apapun, apalagi di late game. Selain itu dia juga bisa memberikan damage yang sangat besar berkat skill pasifnya.

Nah pada artikel kali ini, saya akan share pengalaman saya tentang cara counter Leomord beserta hero-heronya. Penasaran seperti apa? Yuk kita lihat pembahasannya di bawah ini. 

Cara Counter Leomord Mobile Legends

Kalau kita perhatikan, hampir semua skill Leomord akan memberikan efek slow pada targetnya. Hanya skill pasif dan skill 2 mode berkuda yang tidak memberikan eek slow. Tentu saja hal ini akan membuat kita sebagai targetnya sulit untuk kabur kecuali dengan skill dash atau flicker. Tentu saja hal ini juga akan membuat Leomord sangat kuat untuk by one ataupun teamfight.

Kemudian yang harus kita ketahui dari Leomord ini adalah skill ultimate-nya. Skill ultimate adalah skill utama untuk Leomord supaya bisa masuk ke dalam mode berkuda untuk mendapatkan skill-skill baru. Tanpa skill ultimate, Leomord sangat lemah. Sebab ketika dia memasuki berkuda, movement speed, physical dan magical defense-nya akan meningkat. Tentu saja hal ini akan membuatnya cukup barbar dan bisa mengejar targetnya yang sekarat. Baca juga: Build Item Leomord Mobile Legends Paling Sakit

Kemudian satu lagi hal yang harus kita perhatikan dari Leomord, itu adalah skill pasifnya yang bisa memberikan critical damage jika darah targetnya kurang dari 30%. Maka dari itu kita jangan berani-beraninya melawan Leomord jika darah kita sekarang, apalagi kalau dia sedang berada di mode berkuda. Selain itu, basic attack dia ketika di mode berkuda juga bersifat area melingkar, dengan begitu dia juga bisa memberikan damage masal.

Skill ultimate merupakan kekuatan utama dari Leomord, tapi ternyata skill ini juga memiliki kelemahan diantaranya adalah cooldown-nya yang relatif lama. Untuk menutupi kelemahan ini, user Leomord sudah pasti akan membeli item cooldown reduction seperti Bloodlust Axe yang merupaakn item utamanya. Biasanya user Leomord tidak akan bermain agresif sebelum item Bloodlust Axe dan Endless Battle jadi. Tanpa kedua item itu, Leomord masih belum begitu kuat.

Karena hal itulah kita sering melihat user Leomord sering bermain solo lane di atas atau bawah. Sebab dia benar-benar akan berguna ketika sudah late game dimana hampir semua itemnya sudah jadi. Tugas mereka di early hingga mid game adalah clear minion, farming, dan push turret jika memungkinkan. Jika memang timnya sedang unggul jauh gold, dia baru akan bermain agresif.

Dengan begitu, kita harus terus menekan permainan Leomord di awal permainan supaya item-item yang dia butuhkan tidak jadi. Jangan biarkan dia farming denga leluasa, tekanlah dia sedini mungkin. Kita bisa melakukannya dengan cara gank ataupun dengan cara lainnya. Biasanya hero-hero mage akan bermain agresif di awal permainan karena damage mereka sudah besar. Sebab jika kita biarkan Leomord farming dengan leluasa, kita akan kesulitan melawannya di late game selain dengan gank, dia memiliki damage yang besar serta daya tahan yang sangat besar pula.

Skill ultimate juga bisa membuat Leomord gagal memasuki mode berkuda jika dia tidak bertemu dengan kudanya dalam satu jalur. Jika dia tidak bertemu dengan kudanya dalam jalur skill ultimate-nya, maka Leomord tidak akan memasuki mode naik kuda dan tidak akan mendapatkan skill barunya.

Ini bisa dimanfaatkan oleh kita supaya tidak bisa bertemu dengan kudanya ketika mengeluarkan skill ultimate. Kita bisa menjauhkan Leomord dari jalur kudanya dengan cara memberi efek knock back. Efek Knock back ini akan membuat Leomord mundur ke belakang dan tentu saja memiliki kemungkinan untuk tidak bertemu dengan kudanya. Baca juga: Tutorial, Cara Bermain, dan Build Item Leomord Mobile Legends

Hero Counter Leomord Mobile Legends

Dari sini kita bisa tahu bahwa salah satu cara untuk melawan Leomord adalah dengan hero-hero yang memiliki efek knock back, atau intinya supaya bisa menjauhkan Leomord dari jalur kudanya ketika mengeluarkan skill ultimate. Berikut ini hero-hero yang bisa kita gunakan untuk counter Leomord.

1# Moskov

Cara Melawan dan Hero Counter Leomord Mobile Legends

Hero pertama yang bisa kita gunakan untuk counter Leomord adalah Moskov. Hero ini memang memiliki jarak tembak yang sangat pendek, tapi yang menjadi kelebihannya adalah dia punya crowd control berupa knock back dan attack speed yang tinggi. Efek knock back ini akan membuat targetnya terkena stun jika mengenai tembok.

Efek knock back yang dimiliki oleh Moskov ini tentu saja bisa kita gunakan untuk melawan Leomord meskipun cukup sulit. Sebab moskov adalah marksman yang sangat mudah untuk dibunuh serta yang paling sulit adalah positioning-nya. Tapi bisa kita memposisikan diri dengan menggunakan skill pertamanya. Kemudian juga butuh back yang lebih oleh tanker tim supaya tidak mudah dibunuh.

Jika sudah gagal memasuki mode berkuda, kita bisa menyerang Leomord dengan sangat leluasa. Terlebih Moskov memiliki attack speed yang tinggi serta burst damage yang juga sangat besar. Tingkat kesulitan Moskov untuk mengalahkan Leomord sekitar 80%.

2# Chou

Cara Melawan dan Hero Counter Leomord Mobile Legends

Chou masih menjadi hero locker terbaik saat ini di Mobile Legends. Selain memiliki kemampuan yang bisa lock musuh, dia juga memiliki efek immune yang membuatnya sangat sulit untuk diciduk. Terlebih dia juga sangat lincah karena kombinasi skill 2 dan skill 1. Dia juga bisa menjadi hero yang melindungi hero carry timnya supaya tidak bisa memberikan damage.

Kita juga bisa menggunakan Chou untuk mengalahkan Leomord. Dia bisa menjauhkan Leomord dari jalur kudanya dengan memberikan knock back dengan skill ultimate-nya. Jika sudah gagal memasuki berkuda, kita bisa menghajarnya dengan tim kita. Dengan Chou sendiri juga bisa jika menggunakan build item attack.

Saya rasa Chou merupaka hero yang paling efektif untuk menggagalkan Leomord untuk memasuki mode berkuda. Selain itu, kita juga tidak perlu khawatir untuk mendekatinya karena Chou memiliki defense yang lumayan besar, apalagi kalau menggunakan build item defense atau fighter. Terlebih hero ini sangat mudah untuk digunakan. Baca juga: 5 Fighter Terbaik Mobile Legends Season 12 Yang Patut Kamu Coba Untuk Push Rank

3# Akai

Tanker yang satu ini masih tetap sering digunakan meskipun bermunculan hero tanker baru. Selain memiliki daya tahan yang tebal, Akai memiliki kemampuan untuk mengisolasi salah satu hero musuh dengan skill ketiganya. Targetnya akan terkena stun jika terhimpit ke turret atau tembok.

Kemampuan Akai ini tentu saja bisa kita gunakan untuk menjauhkan Leomord dari jalur kudanya. Kita bisa mendorong Leomord ke dinding atau turret untuk kemudian dikeroyok oleh rekan setim kita.

4# Diggie

Diggie merupakan hero yang juga sangat efektif untuk counter Leomord. Sudah saya jelaskan sebelumnya bahwa hampir semua skill Leomord akan memberikan efek slow. Nah dengan adanya Diggie, efek ini tidak akan berlaku. Sebab Diggie memiliki skill ultimate yang bisa melepaskan crowd control selama beberapa detik.

Ketika Leomord sedang naik kuda, usahakan rekan kita berada di dekat Diggie, kemudian mengeluarkan skill ultimate mereka. Kemudian Diggie bisa menggunakan skill 1 dan 2 untuk memberikan efek Slow kepada Leomord dan biarkan hero carry kita untuk menghabisinya.

5# Nana

Nana juga merupakan hero support seperti Diggie dimana dia juga bisa menjadi hero untuk counter Leomord. Nana bisa merubah Leomord menjadi seekor rubah kecil dan akan mengalami efek morph selama beberapa detik. Dia tidak bisa mengeluarkan skill selama efek ini berjalan.

Sebenarnya cara ini kurang efektif untuk late game, apalagi jika harus by one. Setidaknya dalam posisi war akan sangat membantu. Usahakan hero carry tim kita harus benar-benar piawai dalam membalikkan keadaan.

Itulah cara melawan dan hero counter Leomord Mobile Legends. Jangan lupa untuk mengunjungi blog Cecepkocep untuk mendapatkan artikel terbaru.
SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment