CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Kelebihan Dan Kelemahan Granger Mobile Legends Supaya Tidak Menyesal Beli

Kelebihan Dan Kelemahan Granger Mobile Legends Supaya Tidak Menyesal Beli


Kelebihan Dan Kelemahan Granger Mobile Legends Supaya Tidak Menyesal Beli

Cecepkocep – Granger merupakan salah satu hero marksman yang cukup unik di game Mobile Legends. Dia memiliki jarak serangan yang jauh dan bisa menghasilkan damage yang sangat besar.Hero ini memiliki karakteristik seperti Lesley dimana jangkauan tembaknya sangatluas dan damage yang besar setiap kali dia hit target.

Granger ini termasuk marksman yang uni karena dia tidak bisa mendapatkan full efek dari attack speed, entah itu dari embelm maupun item. Dengan begitu, serangan yang dia berikan sangat lamban dan kita harus memaksimalkan burst damage yang dia miliki.

Pada artikel kal ini, Cecepkocep akan membahas lebih jauh mengenai kelebihan dan kelemahan yang dimiliki oleh Granger. Dengan mengetahui kelebihannya kita akan tahu cara memaksimalkan potensi dari Granger. Sementara mengetahui kelemahannya akan membuat kita bisa berhati-hati ketika bermain.

Kelebihan Granger Mobile Legends

Kalau dilihat dari role dan specilty-nya saja, Granger sudah jelas memiliki kelebihan hampir sama seperti marksman pada umumnya. Ini dia kelebihan yang dimiliki oleh Granger.

1# Burst Damage Tinggi

Tak perlu diragukan lagi kalau Granger memiliki burst damage yang sangat besar. Kenapa demikian? Sebab hampir semua skillnya bisa menimbulkan burst damage yang sangat besar. Pertama kita akan bahas dulu dari pasifnya.

Granger memiliki 6 peluru dan setelah keenam pelurunya itu habis, dia tidak akan bisa menembak (termasuk basic attack) selama 0,66 detik. Nah, peluru keenam dari Leomord itu sudah pasti akan menimbulkan critical damage. Perlu kalian ketahui bahwa critical damage itu sangat besar, bisa mencapai 3 kali lipat damage biasa. Tentu saja pasifnya ini bisa kita maksimalkan lagi dengan item Berserker’s Fury.

Skill pertama dari Granger akan menimbulkan burst damage yang lebih besar lagi karena dia akan menembakkan 6 peluru secara sekaligus. Kemudian serangannya setelah menggunakan skill kedua juga juga akan meningkat sebesar 10%. Kombinasi antara Berserker’s Fury dan Blade of Despair menurut saya sangat cocok untuk Granger.

Granger bukanlah marksman yang mengandalkan attack speed, tapi dia lebih kepada critical damage. Meskipun serangannya lambat, namun setiap tembakannya akan menghasilkan damage yang sangat tinggi. Baca juga: Kelebihan dan Kelemahan Esmeralda Mobile Legends Supaya Tidak Menyesal Beli

2# Jarak serang sangat jauh

Skill ketiga dari Granger memiliki range yang sangat jauh, meskipun tidak sejauh Lesley. Skill ini bisa kita gunakan untuk menghabisi musuh-musuh yang berusaha kabur. Dengan begitu, skill ini sangat bagus kita gunakan untuk finishing ataupun poke musuh karena radius tembaknya yang cukup jauh.

Selain itu, skill ketiga dari Granger juga tidak hanya satu kali tembak, tapi 3 kali. Dengan demikian, kita bisa poke musuh ataupun kill lawan dengan cukup mudah. Kemudian kita juga bisa memposisikan diri setelah melakukan satu tembakan skill 3. Skill 3 ini mirip seperti skill pasif Ruby. Dengan begitu, kita bisa positioning lebih mudah ketika menggunakan skill 3.

3# Kuat di Early – Mid Game

Biasanya hero-hero marksman sangat kuat di late game saja, tapi hal itu tidak berlaku untuk Granger. Dia bisa mendominasi di early dan mid game karena dia termasuk hero yang mengandalkan skill. Kombinasi antara skill 1 dan 3 cukup sakit di early game. Bisa kita katakan kalau Granger ini merupakan marksman yang paling kuat di early game.

Peluru dari Granger itu terbatas yaitu 6 peluru. Dia hanya bisa melakukan 6 kali tembakan, setelah itu dia tidak akan bisa menembak selama 0.6 detik. Tentu saja hal ini merupakan kerugian besar bagi Granger, terutama ketika pertandingan sudah memasuki fase late game.

Sementara itu kalau kita perhatikan, hampir semua marksman memiliki basic attack yang tidak terbatas. Bahkan mereka memiliki attack speed yang tinggi, misalnya Mosov dan Claude. Maka dari itu kalian jangan harap menang melawan mereka jika harus duel di late game.

Dengan begitu, kita harus mengakhiri permainan secepat mungkin ketika menggunakan Granger. Hal itu harus kita lakukan jika kita tidak ingin kena epic come back dari lawan. Selain itu, kita harus bermain agresif di awal-awal permainan.

4# Mudah Digunakan

Cara main dari Granger ini cukup simpel, semua skill-skillnya cukup mudah untuk dikuasai. Yang perlu kita perhatikan ketika bermain Granger adalah bisa bermain aman dengan menjaga jarak dari musuh. Kemudian kita juga harus memperhatikan peluru kita. Ingat, ketika peluru habis akan ada delay (jeda) sebelum kita bisa menyerang kembali.

Saya rasa cara bermain dari Granger ini lebih mirip seperti Lesley. Kita bisa poke musuh dengan skill pertamanya, untuk kabur kita bisa menggunakan skill 2, kemudian untuk finishing bisa menggunakan skill 3. Buat kalian yang sudah piawai menggunakan Lesley, saya rasa Granger juga akan mudah untuk kalian kuasai. Baca juga: Kelebihan dan Kelemahan Khufra Mobile Legends

Kelemahan Granger Mobile Legends

Hampir semua marksman memiliki kelemahan pada movement-nya. Sebab mereka sangat mudah untuk diciduk meskipun ada juga beberapa marksman yang sulit untuk diculik, misalnya adalah Claude. Berikut ini kelemahan yang dimilki oleh Granger.

1# Attack Speed Rendah

Kelemahan utama dari Granger ini adalah attack speed-nyayang sangat rendah karena dia memiliki peluru yang terbatas. Dia hanya bisa melakukan 6 tembakan, sehingga akan jeda selama 0.6 detik tidak bia menyerang targetnya. Tentu saja hal ini sangat merugikan, terutama untuk momen-momen krusial di late game.

Dengan begitu Granger sangat kurang efektif untuk late game. Dia akan kalah jika harus berduel dengan Irithel, Moskov, dan Claude. Dia sangat tergantung pada kombo skillnya dan targetnya harus benar-benar mati dengan kombo tersebut.

2# Mudah Diciduk

Granger hanya bisa memposisikan dirinya dengan menggunakan skill keduanya saja. Itupun range dari skill ini sangat pendek. Dengan begitu, Granger tidak memiliki skill kabur yang sangat bagus. Dia memiliki gerakan yang lamban dan skill escape yang kurang begitu efektif.

Dengan demikian, Granger ini sangat lemah jika harus berhadapan dengan hero-hero gesit seperti Gusion dan Lancelot. Jadi bisa kita katakan Granger ini sangat lemah terhadap hero-hero assassin dan hero gesit lainnya seperti Harley, Chou, Zilong, bahkan Leomord. Dengan begitu kalian harus berhati-hati ketika berhadapan dengan mereka.

3# Skill Ultimate Gampang Meleset

Meskipun skill 3 dari Granger ini memiliki jarak tembak yang sangat jauh, tapi pada prakteknya skill ini sangat mudah meleset. Terutama jika target kita bergerak secara horizontal (menyamping). Tidak seperti Lesley yang sudah pasti bakal mengenai target. Target yang kita incar harus diberikan crowd control supaya ketika ditembak dengan skill 3 tidak meleset. Baca juga: Kelebihan Dan Kelemahan Guinevere Mobile Legends

Kesimpulan

Granger merupakan marksman yang memiliki burst damage yang sangat besar, tapi dia memiliki attack speed yang sangat lambat. Dengan begitu dia sangat lemah jika harus melawan marksman lainnya di late game. Granger memiliki peluru yang terbatas, atau hanya bisa melakukan 6 kali tembakan dan akan mengalami jeda untuk bisa menembak kembali.

Itulah pembahasan kali ini mengenai kelebihan dan kelemlahan Granger Mobile Legends. Semoga bermanfaat.
SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment