CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Kelebihan dan Kelemahan Minsitthar Mobile Legends

Kelebihan dan Kelemahan Minsitthar Mobile Legends

Minsitthar Gilded King Mobile Legends

Cecepkocep – Minsitthar merupakan salah satu hero fighter di game Mobile Legends Bang Bang. Hero ini rilis setelah Kadita yang merupakan hero lokal asal Indonesia. Nah Minsitthar juga merupakan hero lokal yang berasal dari Myanmar. Minsitthar ini merupakan hero fighter, tapi sebenarnya juga kita bisa gunakan sebagai tanker. Sebab durability yang dia miliki juga lumayan besar untuk dijadikan tanker meskipun tidak akan efektif sebagaimana tanker pada umumnya.

Minshittar ini merupakan hero yang menurut saya paling unik karena memiliki jenis crowd control baru bernama “grounde”. Jenis Crowd Control yang satu ini akan membuat lawan tidak bisa bergerak dengan menggunakan directional skill seperti dash, jump, blink/flicker, dan charge. Jadi semua skill yang bisa membuat hero berpindah secara terarah tidak akan bekerja.

Nah pada kesempatan kali ini, Cecepkocep akan membahas mengenai kelebihan dan kelemahan yang dimiliki oleh Minsitthar. Yuk kita lihat ulasannya di bawah ini.

Kelebihan Minsitthar

Fighter Super Crowd Control

Kalau kita perhatikan dengan seksama, semua skill yang dimiliki oleh Minsitthar akan menghasilkan crowd control. Skill pertamanya bisa menarik musuh seperti seperti skill 1 yang dimiliki oleh Franco. Kemudian skill keduanya juga akan memberikan efek stun atau knock back. Kemudian skill ultimate-nya bisa memberikan efek grounded.

Dengan kemampuan seperti itu, Minsitthar bisa menjadi counter hero-hero lincah seperti Harith. Sebenarnya Minsitthar ini merupakan counter alami untuk Harith. Sebab skill kedua tidak bisa digunakan ketika berada di dalam lingkaran skill ultimate Minsitthar. Selain itu, Minsitthar juga kita bisa gunakan untuk counter Fanny yang terkenal sebagai assassin sangat lincah.

Jadi, Minsitthar ini merupakan hero yang memiliki skill CC sangat komplit yang berguna untuk menciduk dan membungkam lawan-lawannya. Dia merupakan counter yang tepat untuk melawan hero-hero lincah seperti Fanny, Harith, Gusion, maupun Lancelot.

Kombo Skill Mematikan

Kombinasi ketiga skill dari Minsitthar juga sangat mematikan karena akan menghasilkan serangan yang berbahaya. Pertama kita bisa menciduk target dengan skill pertamanya, kemudian kita tahan pergerakannya dengan  skill ultimate supaya terkena efek Grounded. Jika targetnya berada di area skill 3, tentu saja tidak akan bia bergerak kecuali, kemudian kita berikan efek stun dengan skill 2.

Kombo skill Minsitthar ini menghasilkan damage yang sangat besar, terutama oleh skill ketiganya. Kita bisa menggunakan kombo skill ini dari dalam rumput untuk memberikan serangan kejutan. Skill 3 benar-benar akan memberikan damage karena keempat Royal Guard Minsitthar akan memberikan damage kepada target yang berada di area lingkaran. Musuh tidak akan bisa berkutik jika sudah terkena kombo skill ini. Baca juga: Build Item Minsitthar Mobile Legends Tersakit Dan Terkeras 2019

Ideal Di Semua Fase

Minsitthar merupakan fighter yang saya rasa ideal di semua fase, baik itu early, mid, maupun late game. Akan tetapi saya merasa kalau Minsitthar ini sangat terlalu kuat di awal permainan karena kita bisa memanfaatkan skill pertamanya untuk melakukan hook ke dalam turret. Dengan kombinasi spell flicker, tentu saja hal ini sangat merepotkan. Musuh juga akan dilema karena bermain agresif akan sangat berbahaya, bermain defensif dari dalam turret juga perlu waspada.

Akan lebih baik jika Minsitttha ini dikombinasikan dengan hero carry tim supaya ketika dia memberikan CC, hero carry kita bisa memberikan damage tambahan. Tapi sebenarnya Minsitthar sendiri juga sudah memiliki damage yang mengerikan untuk melakukan one combo kill. Akan tetapi kalau Minsitthar bermain dengan tim, dia akan lebih mudah untuk mendapatkan gold karena skill pasifnya.

Damage Masal

Selain memberikan memberikan crowd control yang mematikan, skill 3 Minsitthar juga memberikan damage yang besar dan bersifat area. Tentu saja hal ini akan benar-benar merepotkan untuk kondisi teamfight, semua hero-hero lincah tidak bisa menggunakan skill dash mereka. Selain itu, skill 3 ini juga akan menguntungkan kita untuk push maupun defense turret.

Skill ketiga dari Minsittar yaitu dirinya akan melakukan sedikit charge ke arah yang kita tentukan dan akan memanggil 4 buah royal guard untuk membentuk sebuah area dan juga akan menyerang target di dalam area tersebut. Masing-masing royal guard akan memberikan damage, dengan begitu target yang berada di dalam area akan diserang oleh 4 Minsitthar (selain dengan Minsitthar), dengan begitu skill 3 akan menghasilkan damage yang sangat besar.

Hero Fleksibel

Minsitthar ini merupakan hero yang cukup fleksibel, kita bisa menggunakannya sebagai fighter, semi tank, bahkan full tanker sekalipun. Minsitthar ini memiliki karakteristik hero seperti Chou, yaitu fighter yang bisa memberikan damage besar dan punya banyak crowd control. Kita bebas memilihnya sebagai fighter ataupun tanker sesuai dengan kondisi permainan dan tentu saja dengan gameplay kalian sendiri.

Kita bisa menggunakan Minsitthar sebagai tanker karena dia memiliki physical dan magical defense yang lumayan besar ketika menggunakan skill ultimate-nya. Jadi selain memiliki crowd control yang mematikan, dia juga memiliki daya tahan yang lumayan tinggi. Dengan begitu kita bisa gunakan Minsitthar sebagai hero tanker juga.

Kelemahan Minsitthar

Cooldown Skill Cukup Lama

Semua skill yang dimiliki oleh Minsitthar memang sangat Over Power, tapi sayangnya cooldown dari skillnya cukup lama. Sementara itu, dia itu merupakan fighter yang sangat bergantung pada skill dibandingkan basic attack. Dengan demikian, build dari Minsittar ini mirip seperti Lapu-lapu dan Leomord yang memerlukan item cooldown reduction.

Minsitthar ini bukanlah fighter yang bagus untuk adu jatos atau close combat, sebab dia sangat tergantung pada skill-skillnya. Kalian jangan harap menang untuk adu djatos dengan Zilong, Alucard maupun Leomord. Maka dari itu kita butuh build item cooldown reduction supaya bisa memaksimalkan semua skillnya, minimal kita butuh 20% cooldown reduction.

Bergantung Pada Skill

Seperti sudah saya singgung sebelumnya, kelemahan utama dari Minsitthar adalah dia sangat tergantung pada skill dibandingkan dengan basic attack. Dengan begitu kita harus bermain seperti assassin ketimbang fighter, dengan begitu kita perlu mengeluarkan skill dengan momon yang tepat untuk memenangkan pertarungan. Dengan begitu, skill playernya juga sangat penting dan harus memaksimalkan potensi dari hero ini dengan sangat baik.

Kalau saya perhatikan, jarang sekali user Minsitthar yang abal-abal karena penguasaan skill juga juga lumayan sulit, terutama skill 1. Terlebih hero ini juga tidak bagus untuk digunakan solo ranked. Meskipun hook dari Minsitthar itu lebih mudah dibandingkan dengan Franco, tapi tidak demikian. Kita tetap butuh banyak latihan untuk menguasai skill ini.

Kesimpulan

Minsitthar merupakan hero yang sangat kaya dengan skill crowd control, terutama skill utimate-nya yang bisa memberikan efek grounded, dimana musuh tidak bisa bergerak dengan skillnya. Selain itu, kombo skill dari Minsitthar juga sangat sulit. Tapi yang menjadi kelemahan utamanya adalah hero ini sangat bergantung kepada skill, sementara cooldown dari skillnya relatif lama.

Itulah pembahasan kali ini mengenai kelebihan dan kelemahan Minsitthar Mobile Legends. Jangan lupa untuk mengunjungi blog Cecepkocep untuk mendapatkan artikel terbaru lainnya. Selamat mencoba dan terima kasih.
SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment