CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
5 Mage Terbaik Mobile Legends Season 13, Semuanya Sangat OP Untuk Digunakan

5 Mage Terbaik Mobile Legends Season 13, Semuanya Sangat OP Untuk Digunakan


Cecepkocep – Mage merupakan salah satu role yang sangat penting dalam setiap game di Mobile Legends Bang Bang. Perannya sebagai damage dealer sangat penting yang bahkan bisa menggantikan posisi marksman. Terlebih mage memiliki crowd control yang efektif dan damage yang besar.

Di season 13 ini, kebanyakan hero mage yang sangat kuat ini memiliki damage yang sangat besar dan sangat lincah. Selain itu, hero-hero mage yang efektif digunakan saat ini juga memiliki crowd control dan immunity yang bagus.

Pada artikel kali ini Cecepkocep akan membahas mengenai hero-hero mage yang sangat kuat di season 13 Mobile Legends. Saya merekomendasikan kelima hero tersebut buat kalian yang ingin push rank karena memiliki beberapa alasan. Yuk kita lihat ulasannya di bawah ini.


1. Lunox

Meskipun sudah sering lepas dari banned, Lunox masih menjadi mage yang benar-benar berbahaya. Hero ini menurut saya harus dibanned, terutama bagi kalian user tank. Hero ini memang benar-benar menakutkan untuk tank sebab memiliki magical penetration yang sangat tinggi. Selain itu dia juga memiliki immunity yang sangat bagus.


Lunox merupakan mage yang sangat efektif untuk push rank karena dia memiliki kemampuan magical penetration yang tinggi, bahkan bisa mencapai 100% jika kita menggunakan item yang tepat. Dengan begitu, setinggi apapun magical defense yang kita miliki, tapi semuanya bisa ditembus. Maka dari itu Lunox merupakan mage yang sangat efektif untuk counter hero-hero tanker seperti Grock dan Minotaur.

Bukan itu saja, Lunox juga memiliki immunity yang sangat baik dengan menggunakan ultimate-nya di mode cahaya (kuning). Tentu saja hal ini sangat berguna untuk menghindari hero-hero yang memiliki kemampuan crowd control. Selain itu, skill pertama di mode cahaya juga akan membuatnya bisa regen HP, sehingga membuatnya menjadi lebih kuat ketika teamfight ataupun by one.

Tapi Lunox ini cukup sulit untuk kita kuasai, terutama ketika digunakan teamfight. Kita harus bisa mengatur mode cahaya dan kegelapan. Meskipun memiliki tingkat kesulitan yang cukup besar, tapi setelah paham nyatanya dia sangat mudah untuk dikuasai. Oh iya, cooldown reduction dari item dan emblem tidak akan berpengaruh karena semua akan dikonversi menjadi magic resiste (cahaya) dan magical penetration (gelap). Baca juga: Build Item Lunox Mobile Legends Tersakit dan Anti Tank 2019

Kelebihan Lunox:
  • Magical penetration tinggi,
  • Punya skill immune,
  • Regen HP tinggi dengan skill 1 cahaya,
  • Cooldown yang singkat.

Kelemahan Lunox:
  • Mobilitas yang rendah,
  • Sulit digunakan,
  • Boros mana.

2. Harith

Sama seperti Lunox, Harith juga sudah sering lepas dari banned. Padahal hero ini masih berbahaya dan memiliki damage yang besar, bahkan di late game sekalipun. Meskipun efek immobile dari skill ketiganya sudah dihapus dan diganti dengan slow, tapi masih tetap berbahaya. Sebab bukan hanya skill ini saja yang membuatnya berbahaya.


Harith memiliki damage yang sangat besar karena basic attacknya bisa menghasilkan critical damage. Selain itu basic attacknya juga memberikan efek slow yang sangat besar, sehingga akan membuat musuh sulit untuk kabur. Ditambah dengan skill ultimatenya, targenya akan semakin sulit untuk kabur.

Lunox juga memiliki cooldown skill yang singkat untuk skill keduanya. Sementara skill ini sangat berbahaya karena akan membuat Harith sangat lincah dan terus memiliki shield. Shield ini tentu saja akan membuatnya tidak takut untuk harash musuh, bahkan di turet sekalipun. Maka dari itu Lunox masih sangat bagus kita gunakan untuk teamfight. Baca juga: 5 Fighter Terbaik Mobile Legends Season 12 Yang Patut Kamu Coba Untuk Push Rank

Kelebihan Harith:
  • Burst damage sangat besar,
  • Sangat lincah,
  • Punya durability besar dari shield skill 2,
  • Efek slow yang menyebalkan.

Kelemahan Harith:
  • Boros mana,
  • Cukup sulit digunakan (tak paham combo).

3. Guinevere

Meskipun role-nya adalah mage fighter, tapi menurut saya role dominan dari Guinevere adalah Mage. Dia memiliki kemampuan crowd control yang sangat efektif untuk melumpuhkan hero-hero mage ataupun marksman musuh dengan skill keduanya. Selain itu basic attack yang dia miliki juga sangatlah besar.


Guinevere memiliki crowd control berupa knock up, dimana musuh akan terpental ke udara. Efek knock up dari Guinevere ini sangat lama dan damage dari basic attack-nya akan meningkat pesat jika musuh terkena knock up. Tentu saja hal ini sangat efektif untuk menculik hero core musuh seperti marksman ataupun mage.

Tapi untuk saat ini Guinevere masih sering kena banned, terutama untuk tire Epic dan Legend. Tapi memang hero ini benar-benar berbahaya jika sudah digunakan oleh user yang pro. Kombo skillnya benar-benar bisa membuat musuh tewas seketika. Terlebih dia juga memiliki skill escape yang sangat bagus dengan skill kedua di fase kedua. Baca juga: Build Item Guinevere Mobile Legends Paling Sakit! Fighter OK, Mage Juga OP

Kelebihan Guinevere:
  • Burst damage besar,
  • Punya crowd control berupa knock up,
  • Mobilitas yang tinggi,
  • Tidak menggunakan mana.

Kelemahan Guinevere:
  • Bergantung pada kombo skill,
  • Lemah melawan fighter alami.

4. Esmeralda

Esmeralda merupakan hero baru yang benar-benar berbahaya. Meskipun dia punya role mage tank, tapi role dominannya adalah mage. Dia merupakan mage yang memiliki shield yang tidak terbatas dan bisa mencuri shield yang dimiliki oleh musuh. Kemudian dia shield yang dia curi akan dikonversikan menjadi HP, sehingga membuatnya menjadi mage dengan regen HP yang sangat tinggi.


Esmeralda bisa memberikan dua jenis damage, yaitu magical damage dan physical damage. Tapi menurut saya akan lebih baik jika menggunakan item mage dengan lebih dominan. Sebab besarnya shield yang dia dapatkan tergantung dari jumlah magic power yang dia miliki. Semakin besar magic power yang dia miliki, maka shield yang dia dapatkan juga sangat besar.

Hero ini sangat kuat untuk by one, bahkan dengan hero fighter kuat sekalipun. Dia memiliki shield yang sangat tebal dan damage yang lumayan besar. Selain itu, dia juga punya regen HP sehingga akan membuatnya cukup sulit untuk by one. Tapi kita harus hati-hati jika musuh menggunakan item Necklace of Durance dan Deadly Blade. Baca juga: Build Item Esmeralda Mobile Legends Teraskit, Tanker Ok, Mage Juga OP

Kelebihan Esmeralda
  • Shield yang tak terbatas,
  • Regen HP yang sangat besar,
  • Bisa curi shield musuh,
  • Cooldown skill singkat (kecuali skill 3).


Kelemahan Esmeralda:
  • Boros mana,
  • Mudah kena gank,
  • Tidak punya skill kabur.

5. Harley

Buat kalian yang suka push solo rank, saya merekomendasikan Harley. Sebab hero ini tidak membutuhkan combo dengan hero lainnya. Tidak seperti keempat hero sebelumnya, Harley sangat bebas untuk dipick, tidak rebutan, dan tentu saja tidak mudah dibanned. Padahal hero ini benar-benar berbahaya.


Harley merupakan mage yang memiliki burst damage yang sangat besar serta lincah. Dia bisa dengan mudah untuk masuk maupun keluar dari teamfight. Kombinasi antara skill 1 dan 3 benar-benar bisa memberikan damage yang sangat besar. Damagenya sangat cukup untuk menekan marksman, mage dan assassin musuh di early game. Maka dari Harley ini merupakan mage yang memiliki kemampuan seperti assassin.

Tapi sayangnya Harley ini kurang begitu efektif jika digunakan di late game. Dia sangat lemah melawan hero-hero fighter dan marksman di fase ini. Maka dari itu, kita harus bisa end game secepat mungkin jika menggunakan Harley jika tidak ingin kena epic comeback. Selain itu usahakan untuk menekan perkembangan marksman di awal permainan. Baca juga: Build Item Harley Mobile Legends Tersakit dan Terbaru 

Kelebihan Harley:
  • Mudah Digunakan
  • Burst damage sangat besar,
  • Mobilitas tinggi,
  • Lincah sehingga rentan kena ciduk,
  • Push laner yang bagus.

Kelemahan Harley:
  • Lemah di late game,
  • Boros mana.

Akhir Kata

Pada dasarnya semua hero itu sangat bagus, tergantung dari bagaimana kalian menguasainya. Tapi menggunakan hero yang tengah kuat di meta sekarang akan lebih baik jika menggunakan hero di atas. Kesempatan tim kalian untuk menang sangat besar jika menggunakan kelima hero mage di atas. Jangan lupa untuk mengunjungi blog Cecepkocep untuk mendapatkan artikel terbaru. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment