CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Pembahasan Lengkap One Piece Chapter 940 - Muculnya Sosok Baru Tonoyasu dan Big Mam Sudah Sampai Di Udon

Pembahasan Lengkap One Piece Chapter 940 - Muculnya Sosok Baru Tonoyasu dan Big Mam Sudah Sampai Di Udon



Cecepkocep – One Piece Chapter 940 memberikan informasi yang menarik dari dua tempat yang berbeda, yakni dari kota Ebisu dan penjara tambang Udon. Di Chapter ini juga ada sosok Tonoyasu yang terkenal di kota Ebisu, selain itu dia juga bukan orang sembarangan karena dia mengenal sosok Kanzuro dan Shinobu.

Di tempat lainnya, yaitu di penjara tambang Udon, Pasukan aliansi bisa melakukan pembicaraan rahasia di malam hari. Mungkin saja bakal ada gerakan besar-besaran yang bakal terjadi di esok harinya. Itulah merupakan beberapa hal menarik yang terdapat di One Chapter 940.

Nah pada artikel kali ini, saya akan membahas lebih dalam lagi mengenai One Piece Chapter 940. Untuk itu, yuk kita lihat ulasannya di bawah ini.

1# Law Pergi dari kota Ebisu


Awal Chapter 940 ini bercerita tentang Law yang akhirnya pergi dari kota Ebisu untuk menyelamatkan temannya, yaitu Bepo. Kepergian Law ini terjadi karena perkataan Shinobu yang tidak mempercayai Bepo dan menuduhnya telah membocorkan rencana pasukan aliansi.

Tentu saja jika Law  pergi akan menimbulkan kerugian besar bagi pasukan Aliansi mengingat Law adalah sosok yang paling penting. Di tengah perbincangan Law yang telah pergi, Usopp tidak menyalahkan Bepo jika memang dia membocorkan pasukan aliansi. Usopp sendiri akan melakukan hal yang sama jika dia berada di posisi seperti Bepo.

2# Terungkapnya 3 orang penjahat

Di tengah perbincangan tersebut, terdengarlah keributan yang tidak jauh dari tempat perbincangan. Ternyata keributan tersebut berasal dari tiga orang yang terusir dari ibu kota Bunga. Ketiga orang tersebut bernama Bungo, Bongo, dan Bingo. Kalau kalian baca One Piece Chapter-chapter sebelumnya, ketiga orang tersebut adalah orang-orang yang berniat untuk menyerang Kumorasaki ketika pawai Oiran digelar di kota Bunga.


Tindakan mereka itu didasari dari rasa marah marah terhadap Kumorasaki yang telah menipu mereka, yaitu menghabiskan harta mereka hingga jatuh miskin. Kalau kita perhatikan One Piece Chapter 928, kita akan melihat bahwa sosok Kumorasaki adalah orang yang kejam dan mata duitan. Dia tega menipu orang-orang kaya di ibu kota Bunga hingga miskin dan kehilangan semua hartanya.

Namun dari One Piece Chapter 940 ini kita tahu bahwa ketiga orang yang telah ditipu oleh Kumorasaki adalah orang-orang yang jahat, bahkan mereka sering membuat kejahatan terhadap penduduk lainnya. Kejahatan yang mereka lakukan dilakukan dengan kerjasama yang sangat baik.

Dimulai dari Bungo yang merupakan seorang bawahan pejabat. Dia sering membuat kejahatan dengan cara membakar rumah para warga, namun dia tidak ditangkap karena para penegak hukum telah disuap oleh dirinya.

Kemudian ada Bongo yang merupakan seorang tukang kayu yang mengambil keuntungan dari rumah warga yang terbakar. Dia bersekongkol dengan Bungo untuk melakukan hal ini. Kemudian yang terakhir adalah Bungo yang merupakan seorang pendeta dan juga seorang pembuat peti mati. Tentu saja dengan adanya korban akibat kebakaran tersebut, Bingo akan memiliki pekerjaan pemakaman yang akan memberikan tarif mahal atas jasanya tersebut.

Dari One Piece Chapter 940 ini kita paham bahwa apa yang dilakukan Kumorasaki. Nampaknya Kumorasaki benar-benar ingin menjebak ketiga orang tersebut supaya mereka diusir dari ibu kota Bunga dan tentu saja tidak melakukan kejahatan lagi di kota ini.

3# Munculnya Sosok Tonoyasu

Di atas adalah pembicaraan yang terjadi di luar kediaman Tonoyasu. Sekarang kita akan lanjut kepada perbincangan yang terjadi di dalam rumah. Dari One Piece Chapter 940 ini, nampaknya Tonoyasu ini merupakan orang yang paling penting di dalam pemerintahan Oden. Hal in terlihat karena selain mengenal sosok Kanzuro dan Shinobu, dia juga tahu arti dari kertas kode untuk pemberontakan.


Kemudian Tonoyasu menitipkan pesan kepada Kanzuro dan Shinobu untuk menyampaikannya pada Kinemon bahwa dia akan bergabung dengan pasukan Aliansi. Namun saat ini dia masih sibuk karena akan ada banyak orang kelaparan seminggu sebelum pemberontakan itu terjadi. Selanjutnya Tonoyasu pergi meninggalkan rumahnya.

Kita tentu penasaran siapakah sosok dari Tonoyasu ini.  Kenapa dia begitu akrab dengan Kanzuro dan Shinobu? Bahkan dia juga mengenal Kinemon. Tapi di One Piece Chapter 940 ini, Kanzuro dan Shinobu belum buka mulut mengenai sosok dari Tonoyasu tersebut.

Kemudian setelah keluar rumah, Tonoyasu berkeliling ke rumah-rumah yang membutuhkan makanan. Dia pun membagikan makanan yang dia bawa meskipun dia sendiri akan kelaparan. Namun di balik kebaikan Tonoyasu, dia telah mengirim anaknya untuk bekerja di ibu kota Bunga. Siapa anaknya tersebut? Ya, dia adalah Otoko, yang saat ini tengah bersama Hyoro Kozuki.

Dari One Piece Chapter 940 ini, benang merahnya sudah mulai terlihat yang menghubungkan antara Tonoyasu, Otoko, dan Hyoro Kozuki. Lalu Otoko yang bekerja di ibu kota Bunga, mengirimkan sebagian besar uang yang ia terima kepada ayahnya. Dan dari uang inilah Tonoyasu bisa membagikan makanan kepada orang-orang yang kelaparan di kota Ebisu.

4# Tekad Luffy untuk mengalahkan Kaido

Scene pun berganti dan kali ini memperlihatkan apa yang terjadi di penjara Udon dimana Luffy tengah berusaha untuk menguasai Bousuko Haki tingkat tinggi. Ternyata nama Haki di Negeri Wano dikenal dengan nama Riyou yang berkonsep pada aliran haki. Intinya adalah mengalirkan haki yang ada di dalam tubuh.


Di One Piece Chapter 940 ini, nampaknya Luffy belum menguasai kemampuan haki ini. Kemudian kakek Hyo pun memberikan petunjuk kepada Luffy bahwa dia harus bisa memanfaatkan Haki yang mengelilingi tubuhnya, kemudian dialirkan ke setiap pukulan atau tinjunya. Namun hingga malam hari pun Luffy belum bisa menguasai kemampuan Haki tersebut hingga pertandingan sumo pun dihentikan untuk beristirahat. Saat itulah Queen meninggalkan arena sumo tersebut dan hanya beberapa penjaga penjara saja yang ada di sana.

Kemudian Kakek Hyo pun bertanya kepada Luffy, kenapa dia ingin melawan Kaido? Namun sebelum Luffy menjawabnya, kakek Hyo memberikan kode bahwa tidak boleh ada penjaga tahanan disana. Luffy pun merespon kode tersebut dengan menjatuhkan semua penjaga tahanan dengan menggunakan Haosoku Haki miliknya.

Kemudian setelah semua penjaga tahanan tumbang, Luffy pun menjawab pertanyaan kakek Hyo. Menurutnya, untuk menjadi seorang raja bajak laut, dia harus mengalahkan semua Yonkou karena Younkou terebut adalah empat bajak laut terkuat. Kakek Hyo yang mendengar kata ‘raja bajak laut’ langsung merespon, bahwa raja bajak laut sebelumnya, yaitu Gold D Roger pernah datang ke negara Wano.

5# Muculnya Raizou ke dalam penjara

Di tengah perbincangan antara Luffy dan kakek Hyo, masuklah Raizo ke dalam tahanan dengan cara memasuki tubuh Karibou. Tampaknya kunci borgol yang dibawa oleh Raizo adalah kunci borgol milik Karibou. Sehingga kali ini Karibou bisa bebas dan bisa menggunakan kekuatan buah setannya.


Kemudian Raizo menjelaskan keadaan terkini kepada kakek Hyo. Setelah mendengarkan penjelasan tersebut, kakek Hyo jadi terharu. Dia tidak menyangka bahwa kesembilan pengawal Oden masih Oden karena kemampuan dari Kouzuki Toki.Kemudian dia tidak menyangka kalau dirinya masih bisa hidup di penjara dan masih bisa membantu pemberontakan.

Lalu kakek Hyo juga menjelaskan bahwa di penjara Udon ini masih terdapat 4 ruangan besar lagi selain tempat yang tengah mereka singgahi saat ini. Dan di penjara ini banyak sekali para tahanan-tahanan tangguh yang ternyata masuk penjara bukan karena tindakan pembunuhan ataupun pencurian. Tetapi karena pemberontakan kepada Orochi. Dengan kata lain, di penjara ini bakal banyak sekali sekutu yang akan membantu mereka untuk melakukan pemberontakan.

Terlebih mereka adalah orang-orang kuat mantan bos Yakuza yang ada di wilayah Wano. Dan jika saja kakek Hyo membujuk mereka, tentu saja mereka akan bergabung dengan pasukan aliansi. Hiyiogoro juga meminta kalau Kawamatsu segera dibebaskan karena dia akan benar-benar membantu pasukan aliansi.

Ternyata perkataan Shinobu di One Piece Chapter 935 adalah benar, bahwa Hyogoro sang Bungalah yang bisa mewujudkan 5.000 pasukan dalam waktu satu minggu. Kemudian Karibou juga memiliki peranan penting dalam pasukan aliansi karena kemampuan buah setannya. Hal itu juga diungkapkan langsung oleh Raizou. Mungkin saja buat setan Karibou ini bisa berfungsi sebagai tempat penyimpanan senjata, bahkan menjadi tempat berkumpulnya para pasukan aliansi.

6# Big Mom hampir tiba di penjara Udon

Dari pembicaraan tersebut Luffy langsung menyimpulkan bahwa jika mereka berhasil menghancurkan penjara Udon,mereka akan mendapatkan banyak sekutu. Nampaknya pasukan aliansi yang ada di penjara akan memiliki rencana untuk menghancurkan penjara Udon.


Bantuan rencana penghancuran penjara Udon tersebut sebentar lagi akan sampai karena di akhir One Piece Chapter 940 ini, Bing Mom dan rombongannya hampir tiba di penjara. Nampaknya Big Mom juga tengah kelaparan, dengan begitu tidak akan begitu sulit untuk membuatnya marah di penjara Udon nanti jika tidak segera mendapatkan makanan.

Itulah Review One Piece Chapter 940. Terima kasih sudah membaca artikel Cecepkocep dan nantikan lagi untuk melihat review One Piece Chapter 941 minggu depan.

SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment