CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Spesifikasi Lengkap dan Harga Nokia 5.1 Plus Di Indonesia - Smartphone Dengan Desain Memukau

Spesifikasi Lengkap dan Harga Nokia 5.1 Plus Di Indonesia - Smartphone Dengan Desain Memukau


Cecepkocep – Nokia 5.1 Plus menjadi andalan dari HMD Global untuk menggempur pasar smartphone Indonesia. Smartphone ini menawarkan banyak keunggulan, meskipun juga sangat banyak kelemahan di dalamnya. Lalu apakah layak smartphone ini untuk kamu beli?

Pada kesempatan kali ini Cecepkocep akan membahas mengenai spesifikasi dari Nokia 5.1 Plus beserta dengan harganya. Yuk kita lihat ulasannya di bawah ini.

Desain

Nokia 5.1 Plus memiliki desain yang menjadi ciri khas dari smartphone Nokia meskipun tergolong ke dalam smartphone Rp 2 jutaan. Smartphone ini terbuat dari material solid. Sementara di bagian belakangnya dibalut dengan lapisan kaca yang akan menghipnotis mata kita sebagai penggunanya.

HMD Global mengklaim bahwa frame dari Nokia 5.1 Plus terbuat dari plastik. Tapi mereka berhasil menampilkannya seperti metal dan menyatu sangat apik dengan lapisan kaca di bagian belakang. Akan lebih jika kita menggunakan casing karena bodi kacanya akan terasa licin. Selain itu dengan menggunakan casing akan memberikan tambahan keamanan pada bodi smartphone ini.

Nokia 5.1 Plus memiliki notch yang mirip seperti iPhone X. Ukurannya cukup lebar meskipun sensor yang dibawanya tidak sebanyak smartphone buatan Apple. Bagi kamu yang tidak suka dengan notch, mungkin akan mengganggu kenyamanan meskipun Nokia juga memberikan opsi untuk menyembunyikan notch tersebut.

Nokia 5.1 Plus memiliki layar yang terbilang cukup lebar karena memiliki luas sebesar 5,86 inchi. Cukuplah buat nonton video maupun bermain game. Hanya saja tidak begitu istimewa karena resolusinya masih HD+ dan kerapatan pikselnya juga tidak mencapai 300 ppi.

Kamu memang tidak akan merasakan kelemahan ini ketika hanya digunakan untuk browsing, tapi akan benar-benar terasa ketika menonton video, misalnya YouTube. Mata kamuakan menyadari bagaimana kualitas dari Nokia 5.1 Plus ini.

HMD Global menghadirkan port jack audio yang terletak di sisi bagian bawah. Dengan begitu kamu bisa memasangkan headphone untuk mendapatkan kualitas audio yang lebih bagus dan nendang.

Performa

Nokia 5.1 Plus ditenagai dengan dapur pacu MediaTek Helio P60. Banyak orang yang menganggap remeh Nokia 5.1 Plus karena menggunakan prosessor ini. Padahal performa dari Helio P60 juga cukup bagus. Bahkan prosessor ini jauh lebih kuat jika dibandingkan dengan Snapdragon 636 yang dipakai pada Nokia 6.1 Plus atau Xiaomi Redmi Note 5.

Tapi sayangnya HMD Global mengunci kecepatan Helio P60 ini hingga 1,8 GHz saja. Sementara pada sejumlah ponsel chipset ini mencapai kecepatan hingga 2,0 GHz. Tapi dengan performa seperti itu sudah cukup untuk mengerjakan tugas harian, atau bermain game PUBG dengan grafis menengah.

Nokia 5.1 Plus memiliki baterai 3.060 mAh yang didukung dengan fitur Adaptive Battery. Fitur ini bekerja dengan cara memanfaatkan machine learning untuk menyesuaikan setting baterai. Dengan begitu, ponsel ini bisa bertahan seharian untuk penggunaan standar jika kita charge hingga penuh. Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy A70


Kamera

Sama seperti smartphone sekarang pada umumnya, Nokia 5.1 Plus juga dibekali dengan dual camera di bagian belakangnya dengan resolusi 13 MP dan 5 MP. Kamera ini memiliki keunggulan ketika kita gunakan dalam cahaya terang.

Nokia 5.1 Plus memiliki fitur yang cukup menarik, yaitu Bothie. Fitur ini memungkinkan kamu bisa mendapatkan tangkapan gambar dari kamera depan dan belakang secara sekaligus dalam satu layar. Tidak hanya untuk foto, fitur ini juga berlaku untuk video.

Cara penggunaannya juga cukup mudah, kamu tinggal menekan mode Dual-Sight pada aplikasi kamera bagian atas layar. Disana akan terdapat tiga ikon yaitu Single, Dual, dan P-I-P (Picture in picture). Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy A80

Harga Nokia 5.1 Plus

Nokia 5.1 Plus ini sangat cocok untuk kamu beli jika hanya memiliki budget sekitar Rp 2 jutaan. Tampilannya cukup oke, desainnya terasa premium dan kokoh untuk smartphone di kelasnya. Meskipun menggunakan MediaTek Helio P60, tapi performanya cukup lancar.

Kelemahahan yang dimiliki oleh Nokia 5.1 Plus ini terletak pada kualitas layarnya yang tidak memanjakan mata. Keberadaan notch-nya juga terlalu lebar, serta kualitas kamera di dalam kondisi temaram juga kurang begitu bagus.

Spesifikasi Nokia 5.1 Plus

  • Layar: 5,86 inch, IPS LCD, HD+, rasio 19:9
  • Chipset: MediaTek Helio P60
  • GPU: Mali-G72 MP3
  • RAM: 3 GB
  • ROM: 32 GB, slot microSD up to 400 GB
  • Kamera depan: 13 MP + 5 MP
  • Kamera belakang: 8 MP
  • Koneksi: 4G LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.2, FM Radio
  • Port: USB Type C, jack audio 3,5 mm
  • Fitur: Fingerprint, Bothie
  • Baterai: 3.060 mAh
  • Dimensi: 149.5 x 72 x 8.1 mm
  • Bobot: 160 gram
  • Harga: Rp 2.299.000,00
Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Nokia 3.1 Plus Di Indonesia
SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment