CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
2 Build Item Faramis Mobile Legends Terbaik dan Terbaru - Mage OK, Support Juga OP

2 Build Item Faramis Mobile Legends Terbaik dan Terbaru - Mage OK, Support Juga OP


2 Build Item Faramis Mobile Legends Terbaik dan Terbaru - Mage OK, Support Juga OP

Cecepkocep – Faramis merupakan hero Support Mage yang ada di game Mobile Legends Bang Bang. Hero ini bisa kita dapatkan secara gratis melalui event 515, dimana kamu hanya perlu login pada 18 Mei 2019.

Faramis bisa kita gunakan sebagai full support atau full mage, sebab hero ini memiliki role support mage. Tapi role dominan dari hero ini adalah support, maka dari itu akan lebih efektif kalau Faramis ini digunakan sebagai full support.

Dengan kemampuannya tersebut, kita tentu saja menggunakan build item support dan mage. Pada dasarnya semua skill yang dimiliki oleh Faramis ini lebih kepada support. Akan tetapi untuk dijadikan mage pun juga cukup bagus karena skill keduanya juga memberikan damage yang besar.

Nah pada artikel kali ini, Cecepkocep akan memberikan kalian rekomendasi build item Faramis Mobile Legends, entah itu build untuk support maupun mage. Yuk kita lihat ulasannya di bawah ini.


Build Item Faramis Mobile Legends Full Support

Build item Faramis support ini merupakan kombinasi antara item tank dan mage yang lebih berfokus pada coldown reduction. Berikut ini build item Faramis untuk support.
  
Build Item Faramis Mobile Legends Full Support


1# Wizard Boots

Wizard Boots Mobile Legends

Item pertama yang harus kalian beli tentu saja dalah Wizard Boots. Selain memberikan movement speed, item ini juga akan memberikan gold setiap kalian mendapatkan assist. Tentu saja akan membuat kita cepat dalam membeli item. Selain itu item sepatu yang satu ini juga akan memberikan tambahan sedikit HP, shingga darah Faramis akan lebih tebal.

Di late game, ganti Wizard Boots dengan Arcane Boots. Sebab di fase ini seharusnya semua item kalian sudah jadi. Dengan begitu kalian tidak perlu membutuhkan gold tambahan lagi. Dengan begitu kalian harus menggantinya dengan item yang lebih efektif lagi, salah satunya adalah Arcane boots. Item ini akan memberikan magical penetration, sehingga damage kalian semakin besar.

Baca juga:

2# Athena’s Shield/Oracle

Athena's Shield Mobile Legends

Item kedua untuk Faramis adalah Athena’s Shield yang berfungsi untuk magical defense. Item ini memberikan magical defense yang sangat besar serta tambahan HP yang juga lumayan besar. Tentu saja hal ini akan membuat Faramis lebih berani untuk mendekati mage musuh dengan menggunakan skill 1. Terlebih item ini juga memberikan shield yang akan keluar setiap beberapa detik. Semakin lama permainan, maka shield yang diberikan juga akan semakin besar.

Kalian juga bisa mengganti Athena’s Shield dengan Oracle, jika memang magical damage dari musuh tidak begitu besar. Oracle ini selain berfungsi untuk memberikan magical defense dan cooldown reduction, tapi juga berfungsi untuk meningkatkan regenerasi HP sebesar 25%. Tentu saja akan membuat pasif dan skill 1 Faramis lebih efektif.

3# Fleeting Time

Fleeting Time Mobile Legends

Item yang ketiga adalah Fleeting Time yang sebenarnya juga bisa kalian beli sebelum Athena’s Shield. Fleeting Time ini akan memberikan cooldown reduction yang cukup besar, yaitu 15% cooldown reduction. Dengan begitu tambahan status dasar ini akan membuat Faramis lebih sering untuk spam skill, terutama skill ultimate-nya.

Kemudian yang tidak kalah penting dari Fleeting Time ini adalah pasifnya. Pasifnya itu yaitu akan mengurngi cooldown skill ultimate sebesar 35% setelah berhasil kill atau assisst. Dengan begitu Faramis akan lebih sering spam skill.

4# Dominance Ice/Blade Armor

Dominance Ice Mobile Legends

Untuk item yang keempat kita akan berfokus pada armor atau physical defense yang berfungsi untuk menahan serangan physical damage. Kalian bisa menggunakan item Dominance Ice pada item keempat ini. Sebab item ini memberikan status dasar berupa physical defense yang sangat besar,  kemudian mana yang besar, serta bisa mengurangi critical chance musuh sebesar 10%.

Kemudian yang menjadi daya beli dari Dominance Ice ini adalah pasifnya yang bisa mengurangi attack speed dan movement speed pada musuh yang berada di dekat kita. Tentu saja hal ini sangat berguna bagi Faramis untuk mendekati target dengan skill pertamanya. Apalagi untuk melawan hero-hero marksman yang memiliki attack speed tinggi seperti Claude, Karrie, dan Moskov.

Jika kalian menginginkan harga yang lebih murah dari Dominance, Blade Armor adalah solusinya. Item ini memberikan physical defense terbesar di game Mobile Legends. Akan tetapi tidak memberikan status dasar lainnya selain itu saja. Terlebih pasifnya juga kurang begitu efektif jika digunakan oleh Faramis, dengan begitu akan lebih efektif jika membeli Dominance Ice. Baca juga: Buat Dia Tak Berdaya! Ini Dia Cara Melawan Dan Hero Counter Faramis Mobile Legends

5# Courage Bulwark

Courage Bulwark Mobile Legends

Item Courage Bulwark akan memberikan tambahan HP yang cukup besar, yaitu 770 HP. Tentu saja hal ini akan membuat darah dari Faramis menjadi lebih tebal. Selian itu tambahan cooldown reduction-nya juga sangat besar, sehingga dia bisa lebih sering spam skill.

Kemudian yang tak kalah penting dari item Courage Bulwark ini adalah pasifnya. Pasif pertamanya bisa memberikan buff pada rekan-rekan sekitarnya berupakan 10% Attack power. Sangat cocok jika dipadukan dengan damage dealer tim kita. Selain itu juga akan meningkatkan 10% Physical dan magical defense.

Kemudian pasif keduanya yaitu akan memberikan buff pada minion dari tim kita. Sebab damage minion pada turret akan semakin besar, kemudian defense terhadap turretnya juga meningkat. Dengan begitu item ini sangat efekti f juga untuk push turret dengan cepat.

Yang tak kalah penting dari Courage Bulwark ini adalah skill aktifnya, yaitu memberikan movement speed hero Faramis dah teman kita sebesar 30%. Selain itu magical dan physical attack mereka juga akan meningkat lagi sebesar 20%. Jika ditotalkan dengan pasif pertama, tambahan attacknya meningkat sebesar 30%. Tentu saja nilai ini sangat besar untuk di late game.

6# Immortality

Immortality Mobile Legends

Item Immortality akan membuat HP yang dimiliki oleh Faramis semakin besar lagi karena item ini memberikan tambahan HP yang cukup besar. Selain itu item ini juga memberikan magical defense yang juga lumayan besar.

Kemudian Immortality juga akan membuat kita bisa hidup kembali setelah 2 detik mati. Dengan begitu kita memiliki kemungkinan untuk kabur, entah itu dengan skill 1 Faramis atau dengan flicker atau sprint. Sebab kita juga mendapatkan 15% HP dan shield yang bisa menyerap damage yang besar.


Build Item Faramis Mobile Legends Full Mage

Build item kedua ini saya rancang memang lebih berfoksu pada damage. Tentu saja magic damage dari item harus besar karena damage dari skill 2 juga kurang begitu besar, apalagi kalau hanya mengenai 1 target. Damage akan semakin bisa jika skill ini mengenai banyak target.

Build Item Faramis Mobile Legends Full Mage

1# Demon Shoes

Demon Shoes Mobile Legends

Sebenarnya untuk sepatu kalian bebas memilih antara Demon Shoes atau Wizard Boots. Demon Shoes berfungsi untuk mana regen, sehingga kalian tidak perlu khawatir kehabisan mana karena setiap last hit minion akan memberikan mana regen yang cukup besar. Sementara jika kalian menginginkan lebih banyak mendapatkan gold lebih baik menggunakan Wizard Boots, akan tetapi kalian harus mendapatkan assist.

Ganti kedua item tersebut dengan Arcane boots di late game. Sebab kalian tidak butuh lagi pasokan gold ataupun mana di fase ini. Yang benar-benar kalian butuhkan di fase ini adalah damage. Arcane Boots akan memberikan magical penetration, sehingga damage Faramis akan sedikit lebih sakit meskipun mengenai tank.

2# Clock of Destiny

Clock of Destiny Mobile Legends

Item yang kedua adalah Clock of Destinya yang berfungsi untuk memberikan durability yang lebih besar. Ya, karena item ini memberikan HP yang sangat besar, sehingga akan membuat HP Faramis menjadi lebih tebal. Tambahan mananya juga sangat besar, serta tambahan magic power yang diberikan juga cukup besar untuk early game.

Pasif dari item Clock of Destiny yaitu memberikan 30 HP dan 5 Magic Attack setiap 30 detik. Maskimal bisa distack hingga 10 kali. Dengan begitu 5 menit setelah item ini jadi, maka Faramis akan mendapatkan 300 HP dan 50 Magic Attack. Jika ditotalkan dengan status dasarnya, jumlah HP yang berikannya adalah 915 HP dan 110 Magic Power.

Kemudian pasif kedua dari item Clock of Destiny yaitu memberikan 5% magic attack dan 300 jika sudah mencapai 10 stack atau 5 menit setelah item jadi. Dengan  begitu magic attack yang diberikan oleh item ini akan semakin besar. Kemudian mana yang diberikan juga semakin besar, yaitu 900 mana.

3# Lightning Truncheon

Lightning Truncheon Mobile Legends

Lighting Trunceon dan Clock of Destiny membuat kedua item ini tak bisa dipisahkan karena memiliki fungsi yang saling melengkapi. Sebab pasif dari Lightning Truncheon yaitu akan memberikan tambahan magic damage kepada 3 target yang ada di dekatnya dan besarnya damage ditentukan oleh mana yang kita miliki. Semakin besar mana yang kita miliki, maka damage yang diberikan juga semakin besar.

Sebelumnya kita sudah tahu kalau Clock of Destiny memberikan mana dengan jumlah besar, yaitu 900 mana. Ditambah lagi dengan mana dari Lightning Truncheon sebesar 300, maka totalnya adalah 1200 mana. Tentu saja kombinasi kedua item ini akan membuat Faramis bisa memberikan damage yang lebih besar.

4# Ice Queen Wand

Ice Queen Wand Mobile Legends

Fungsi utama dari item Ice Queen Wand ini yaitu untuk memberikan efek slow pada musuh. Sebab efek slow yang diberikan oleh item ini sangat besar, bisa mencapai 30%. Sehingga akan membuat musuh kesulitan kabur dari Faramis. Dengan menggunakan kombinasi skill 1 dan 2, kemungkinan musuh akan kesulitan kabur.

Kemudian dari status dasarnya, Ice Queen Wand memberikan 10% Magical Lifesteal, sehingga akan membuatnya lebih lama untuk laning maupun teamfight. Tambahan 150 mana juga akan membuat pasif dari Lightning Truncehon menjadi lebih efektif. Kemudian tambahan 7% movement speed-nyajuga akan membuat Faramis semakin cepat ketika menggunakan skill 1.

5# Holy Crystal

Holy Crystal Mobile Legends

Dari status dasarnya, item Holy Crystal hanya memberikan satu status dasar, yaitu +100 Magic Power. Tapi sebenarnya yang menjadi daya jual dari item ini bukanlah status dasarnya, tapi pasifnya. Sebab pasif dari item ini akan membuat magic power dari Faramis semakin lebih besar.

Pasif dari item Holy Crystal ini yaitu akan meningkatkan magic power sebesar 25%. Tentu saja ini akan membuat magic power semakin besar, apalagi di late game dimana semua item hampir sudah jadi. Kemudian skill juga akan memberikan tambahan 15% magic attack selama 3 detik, dengan begitu akan membuat damage dari Faramis semakin besar lagi.

6# Divine Glaive

Divine Glaive Mobile Legends

Divine Glaive hanya memberikan 65 Magic Power, tapi bukan itu yang menjadi daya jual dari item ini. Daya jual utama dari item ini terletak pada pasifnya, yaitu memberikan magical penetration yang sangat besar, yaitu mencapai 70%.

Item Divine Glaive ini sangat berguna untuk melawan hero-hero tank yang memiliki magical defense yang sangat besar, apalagi di late game. Maka dari itu Divine Glaive menjadi item wajib bagi Faramis di late game. Damage yang akan dia berikan akan semakin besar, bahkan ke tank sekalipun.

Akhir Kata

Itulah build item Faramis Mobile Legends untuk versi Support dan Mage. Gunakan build item yang pertama jika ingin menggunakan Faramis sebagai support, dan gunakan build item yang kedua jika ingin bermain sebagai Mage. Jika memang tim kekurangan damage dealer, gunakan mage. Akan tetapi menurut saya Faramis akan lebih ngeri kalau kita jadikan sebagai support.

Kalian jangan terpaku pada build item di atas, lebih baik kalian bereksperimen sendiri dan menyesuaikan dengan gameplay kalian masing-masing. Jangan lupa untuk kembali mengunjungi blog Cecepkocep untuk mendapatkan artikel lainnya tentang Mobile Legends. Sekian dan terima kasih.
SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment