CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Build Item/Gear, Emblem, dan Tutorial Lengkap Terizla Mobile Legends

Build Item/Gear, Emblem, dan Tutorial Lengkap Terizla Mobile Legends


Hero Baru Terizla Mobile Legends

Cecepkocep – Terizla merupakan salah satu hero fighter di Mobile Legends Bang Bang. Dia termasuk fighter yang memiliki kemampuan cukup kuat. Meskipun attack speed yang dia miliki sangatlah lambat, tapi damage yang dia berikan sangat berkat, terutama ketika menggunakan skill keduanya.

Terizla juga termasuk hero yang memiliki kemampuan crowd control yang saya rasak cukup menyebalkan karena bisa menarik musuh beberap kali. Selain itu efek slow yang dia berikan juga sangat besar, sehingga sangat sulit bagi target yang sudah berada di area skill Terizla.

Nah pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan kalian tutorial lengkap mengenai cara bermain Terizla beserta rekomendasi build itemnya. Dalam artikel kali ini saya akan bahas:

1. Penjelasan Skill Set Hero
2. Build Item/Gear Set Terizla
3. Kombo Terbaik Terizla
4. Emblem Terbaik Terizla
5. Battle Spell Terbaik Terizla
6. Kelebihan dan Kelemahan Terizla
7. Cara Melawan Terizla
8. Hero Counter Terizla
9. Cara Menggunakan Terizla

Penjelasan Skill Terizla

Seperti hero pada umumnya, Terizla memiliki 3 skill aktif dan 1 skill pasif. Hampir semua skill yang dia miliki memang berfokus pada damage. Dari semua skill yang dia miliki, tidak ada satupun skill dash atau blink. Wajar saja karena specialty yang dia miliki adalah Burst Damage.

Penjelasan Skilll Terizla Mobile Legends

Pasif: Body of Smith

Terizla memiliki 2 skill pasif. Pasif pertama yaitu setiap 2% dari HP dia yang hilang, maka akan dikonversikan menjadi 2% Damage Reduction dan bisa distack hingga 40%. Dengan berarti Terizla harus menghilangkan 80% yang miliki untuk mendapatkan 40% damage Reduction.

2% Lost HP = 1% Damage Reduction

Pasif kedua dari Terizla yaitu akan mengkonversi attack speed dari item maupun emblem menjadi physical attack. Dengan begitu, berapapun kita membeli item attack, itu akan tidak bertambah karena akan dikonversikan menjadi physical attack.

1% Attack Speed = 2 Physical Attack


Skill 1: Revenge Strike

Terizla akan membelah tanah secara garis lurus dengan palunya dan memberikan damage sebesar 300(+80% Extra Physical Attack) sebagai Physical Damage. Target pertama yang terkena serangan ini akan terkena efek slow sebesar 40%.

Pada saat yang bersamaan, Movement Speed Terizla akan meningkat 25% selama 3 detik. Kemudian retakan itu akan meledak dengan memberikan 300(+80% Extra Physical Attack) dan 10% Physical Damage dari HP lawan yang hilang. Dengan begitu, semakin besar HP musuh yang hilang, maka ledakan dari skill 1 Terizla akan semakin besar.


Skill 2: Execution Strike

Terizla akan mengalunkan palunya dan akan melepaskan energinya sebanyak 3 kali secara terus-menerus. 2 Ayunan pertama akan menyerang dalam area berbentuk seperti kipas dan memberikan Physical Damage sebesar 180(+150% Total Physical Attack).

Ayunan ketiga akan menyerang dalam bentuk area lingkaran memberikan damage yang besar, yaitu 225(+300% Total Phusical Attack) sebagai physical damage. Kemudian lawan yang berada di dalam area tersebut juga akan terkena efek slow sebesar 20% dan efek bisa distack. Efek ini akan bertahan selama 1.5 detik.


Skill 3 (Ultimate): Penalty Zone

Terizla akan meloncat ke arah yang kita tentukan dan menghantam tanah yang akan memberikan Physical Damage sebesar 300(+100% Total Physical Attack) serta menyebabkan efek slow sebesar 80%. Bukan itu saja, dia juga akan memberikan crowd control dengan cara menarik musuh selama beberapa kali. Setiap tarikan akan memberikan Physical Damage sebesar 150(+30% Total Physical Attack).


Kombo Terbaik Skill Terizla

Kita bisa memberikan burst damage yang sangat tinggi dengan hanya menggunakan satu kombo saja. Akan tetapi kombo ini memiliki peluang sangat rendah karena musuh bisa saja kabur sebelum kombo ini selesai. Pertama kita bisa menggunakan skill 3 dari dalam bush, kemudian gunakan skill 2 sebanyak 3 kali, lalu akhiri dengan skill 1. Kira-kira kombo skillnya seperti di bawah ini.

Skill 3 - Skill 2 (3x) - Skill 1 atau
Skill 1 - Skill 3 - Skill 2 (3x)

Itu hanya sebatas teori saja, karena pada kenyataannya kombo tersebut sangat sulit untuk dijalankan. Dengan begitu bermainlah secara naluri dan kondisi permainan. Jangan terpaku pada kombo di atas yang hanya sebatas teoritis.


Build Item Terbaik Terizla

Terizla merupakan fighter yang memiliki attack speed yang sangat rendah. Bahkan pasifnya saja bisa mengkonversikan attack speed menjadi physical attack. Selain itu, dia punya kemampuan yang bisa mengkonversikan HP dia yang hilang menjadi damage reduction.

Berdasarkan skill set yang dia miliki, berikut ini build item atau gear set Terizla Mobile Legends versi Cecepkocep.

Build Item Terbaik Terizla Mobile Legends

Terizla itu merupakan fighter yang sangat tergantung pada skill dibandingkan basic attack. Dengan begitu dia butuh item cooldown reduction supaya bisa lebih sering spam skillnya. Build itema baris pertama saya rancang lebih balance antara offense dan defense. Sementara build item baris kedua lebih berfokus pada offense meskipun terdapat satu item Wings Apocalypse untuk memaksimalkan pasifnya.

Warrior Boots

Untuk sepatu sebenarnya menyesuaikan dengan kondisi permainan. Warrior Boots sangat saya rekomendasikan untuk by one dengan hero fighter musuh karena memberikan armor yang cukup besar. Jika di tim musuh banyak hero crowd controller, sebaiknya gunakan Tough Boots. Jika butuh cooldown reduction, kamu bisa menggunakan Magic Shoes.

Bloodlust Axe

Selain memberikan 10% cooldown reduction, Bloodlust Axe juga akan memberikan spell vamp melalui pasifnya. Kemampuan ini tentu saja sangat berguna bagi Terizla untuk laning maupun teamfight. Terlebih dia juga sangat tergantung pada skill, jadi dia sangat membutuhkan item regen HP yang satu ini.

Endless Battle

Endless Battle juga memberikan cooldown reduction yang akan membuatnya lebih sering spam skill. Selain itu item ini juga akan memberikan tambahan movement speed, entah itu dari pasif maupun status dasarnya. Tentu saja sangat cocok jika dikombinasikan dengan skill 1 Terizla yang juga akan meningkatkan movement speednya.

Tambahan lifesteal dari Endless Battle juga sangat berguna supaya Terizla semakin kuat untuk teamfight ataupun by one. Terlebih item ini juga akan membuat basic attack Terizla bisa menghasilkan true damage setelah menggunakan skill. Dengan begitu damage yang dia hasilkan juga akan semakin besar.

Wings of the Apocalypse Queen

Item sayap ini akan memberikan HP yang sangat besar bagi Terizla. Tapi yang lebih penting dari item ini adalah damage reduction dari pasifnya. Damage Reduction dari item ini juga sangat besar, yaitu 40%. Akan aktif jika HP kurang dari 40%. Dengan begitu sangat cocok bila dikombinasikan dengan pasif dari Terizla yang juga akan memberikan damage reduction. Jika ditotalkan, damage reduction dari Terizla bisa mencapai 80%.

Blade of Despair

Item ini berfungsi untuk meningkatkan physical damage dari Terizla. Blade of Despair memberikan physical attack yang sangat besar. Pasif dari item ini akan benar-benar terasa jika pertandingan sudah memasuki fase late game. Kamu bisa mengganti item ini dengan Immortality jika membutuhkan tambahan defense lagi.

Athena’s Shield

Item ini berfungsi untuk melawan hero-hero mage. Sebab item ini memberika magical defense yang sangat besar. Kemudian shield dari pasifnya juga sangat berguna untuk teamfight ataupun by one, terutama di late game.


Emblem Terbaik Terizla

Emblem Terbaik Terizla Mobile Legends

Untuk emblem, saya merekomendasikan Custom Assassin Emblem dengan susunan talent seperti pada gambar di atas. 3x Agility berfungsi untuk meningkatkan movement speed Terizla sebesar 6%, 3x Invasion berfungsi untuk meningkatkan physical penetration sebesar 6 point. Untuk talent yang terakhir kamu bisa menggunakan Bounty Hunter untuk farming ataupun Killing Spree untuk regen HP dan meningkatkan movement speed setelah kill musuh.

Kamu juga bisa menggunakan Custom Fighter Emblem jika memang membutuhkan sedikit defense. 3x Bravery untuk meningkatkan 12 Physical Attack, 3x Invasion untuk 6 Physical Penetration. Untuk talent yang ketiga saya merekomendasikan Disabling Strike untuk meningkatkan 30% Physical Attack setelah memberikan efek slow lebih dari 20% pada target. Sangat cocok jika dikombinasikan dengan skill yang dimiliki oleh Terizla.


Spell Terbaik Terizla

Untuk spell saya merekomendasikan Flicker atau Sprint. Kedua spell ini menurut saya sangat wajib digunakan oleh Terizla mengingat dia tidak memiliki skill kabur. Dengan adanya spell tersebut, Terizla bisa memiliki kemungkinan untuk kabur dasi situasi yang tidak menguntungkan. Atau bahkan bisa mengejar musuh jika digunakan dengan tepat.


Kelebihan dan Kelemahan Terizla

Semua hero di game bergenre MOBA tentu saja memiliki kelebihan dan kelemahan, termasuk juga Terizla di game Mobile Legends. Mengetahui kelebihannya tentu akan membuat kita terus memaksimalkan kemampuannya, sementara mengetahui kelemahannya akan membuat kita bisa bermain hati-hati.

Kelebihan Terizla

  • Burst Damage Besar
Karena specialty yang dimiliki oleh Terizla ini adalah Burst Damage, tentu saja burst damage yang dia berikan juga akan sangat besar. Burst damage terbesar Terizla dihasilkan oleh pukulan ketiga dari skill keduanya. Dengan begitu damage yang akan dia berikan akan sangat besar, terutama jika semua item atttack sudah jadi. Kemungkinan besar Terizla bisa mendominasi di fase late game.

  • Daya Tahan Tinggi
Daya tahan yang dimiliki oleh Terizla memang sangat besar berkat skill pasifnya. Dia memiliki damage reduction yang sangat besar, yaitu 40%. Semakin besar HP dia yang hilang, damage reduction itu akan semakin meningkat. Tentu saja hal itu akan membuat Terizla menjadi lebih barbar, terutama di late. Apalagi kalau kita kombinasikan dengan item Wings of the Apocypse Queen, maka damage reduction dari Terizla akan semakin besar.

  • Crowd Control yang Merepotkan
Skill Ultimate Terzila akan memberikan crowd control dengan cara menarik musuh sebanyak beberapa kali. Selain itu, skill ini juga akan memberikan efek slow yang lumayan besar, sehingga akan membuat tim musuh sulit untuk kabur. Skill 3 Terizla bersifat area, sehingga dampaknya juga bisa mengenai banyak musuh yang berada di areanya. Area dari skill ini juga terbilang cukup luas, mesipun lompatannya sangat pendek.

  • Mudah Digunakan
Terizla ini merupakan fighter yang tidak terlalu sulit untuk digunakan. Kita hanya waktu timing yang tepat, terutama ketika teamfight. Tidak perlu kemampuan khusus untuk menguasai hero ini. Hanya dengan bermain beberapa kali saja, kamu bisa memainkan hero ini dengan baik.

Kelemahan Terizla

  • Lemah Terhadap Crowd Control
Terizla merupakan fighter yang sangat lemah terhadap crowd control. Dia tidak memiliki skill kabur atau dash, apalagi immunity. Dengan begitu dia sangat rentan terhadap hero-hero yang memiliki crowd control seperti Selena dan Moskov. Maka dari itu, kita bisa harus menggunakan Flicker, Sprint, ataupun Purify supaya Terizla bisa terhindar dari hero-hero crowd control.

  • Semua Skill Mudah Dihindari
Karena Terizla ini memiliki attack speed yang sangat lamban, dengan begitu hampir semua skill yang dia berikan sangat mudah untuk dihindari. Kita akan kesulitan untuk lock musuh meskipun hampir semua skill ketiganya memiliki area yang besar. Maka dari itu hero ini sangat bagus untuk dikombinasikan dengan hero-hero yang memiliki kemampuan crowd control area seperti Tigreal, Minotaur dan Gatotkaca.

  • Mobilitas Rendah
Terizla termasuk Fighter yang memiliki mobilitas sangat rendah. Salah satu buff movement speednya hanya dari skill 1. Itupun saya rasa kurang efektif karena itu bukan skill dash atau blik, sehingga sangat rendan untuk kena gank musuh. Jadi jangan heran kalau mobilitas Terizla untuk roaming sangatlah lamban.


Cara Mengalahkan Terizla

Setelah kita mengetahui kelebihan dan kelemahannya, sekarang kita akan tahu bagaimana cara untuk mengalahkan Terizla. Berikut ini cara mengalahkan Terizla menurut saya.

1. Crowd Control

Salah satu kelemahan dari Terizla adalah Crowd Control. Dia tidak memiliki skill kabur ataupun immunity, dengan begitu sangat mudah bagi kita untuk menangkapnya. Kita bisa melawannya dengan hero-hero yang memiliki kemampuan crowd control seperti Selena, Chou, atau Saber.

2. Burst Damage

Terizla sangat lemah terhadap hero-hero yang memiliki attack speed yang tinggi serta burst damage yang besar. Hero-hero yang punya attack speed yang tinggi tentu saja akan sangat kuat untuk berhadapan dengan Terizla. Marksman adalah hero yang paling efektif untuk melawan Terizla di late game.

3. Hero-Hero Lincah

Seperti sudah kita ketahui kalau semua skill Terizla itu sangat sulit untuk mengenai musuh karena memiliki range yang sangat pendek. Dengan begitu akan sangat mudah untuk dihindari oleh musuh. Maka dari itu, Terizla akan sangat kesulitan untuk berhadapan dengan hero-hero yang sangat lincah seperti Fanny, Gusion, Harley dan Harith.


 Hero Counter Terizla

Sebelumnya kita sudah tahu kalau Terizla itu sangat lemah terhadap crowd control, burst damage dan attack speed yang tinggi dan hero-hero lincah. Berikut ini adalah beberapa hero yang bisa kita gunakan untuk melawan Terizla. Selebihnya kalian bisa tambahkan sendiri.

1. Semua Hero Marksman (Late Game)

Terizla bisa kita lawan dengan semua hero marksman di late game. Damage marksman di fase ini seharusnya sudah besar dan sudah menguasai pertandingan. Karena jarak tembak dari marksman sangat jauh, maka akan sangat mudah untuk mengalahkan Terizla. Tapi tentu saja kita membutuhkan seorang tank dan membutuhkan positioning yang baik. Jangan sampai terkena kombo dari Terizla.

2. Fanny dan Gusion

Fanny dan Gusion merupakan assassin yang memiliki damage yang sangat besar dari early game. Selain itu, kedua hero ini sangat lincah sehingga sangat sulit untuk diculik. Terizla akan kesulitan untuk melawan Fanny dan Gusion. Sebab dia tidak memiliki kemampuan lock, terlebih skill ultimatenya juga memiliki range yang sangat pendek.

Terizla akan sangat lemah jika berhadap dengan Fanny dan Gusion di early game. Damage dari kedua hero ini tergolong sangat besar, sehingga sangat efektif untuk mengganggu permainan Terizla. Dengan begitu akan membuatnya sangat lama untuk naik level dan membeli item.

3. Harley dan Harith

Untuk mage, kedua hero tersebut sangat efektif untuk melawan Terizla. Harley memiliki burst damage yang sangat besar dengan kombinasi skill 3 dan 1. Selain itu dia bisa sangat mudah untuk masuk ataupun keluar teamfight berkat skill keduanya. Dia akan sangat mudah untuk melawan Terizla, apalagi di early game.

Sama seperti Harley, Harith juga merupakan mage yang sangat lincah. Apalagi kalau Harith ini memiliki durability yang sangat bagus karena skill pasif dan skill keduanya. Kombinasi antara skill 3, 2, basic attack, 1 akan cukup untuk membunuh Terizla. Usahakan untuk melawannya di early game supaya dia kesulitan untuk berkembang.

4. Chou, Guinevere, dan Kaja

Ketiga hero tersebut memang sangat jago dalam urusan culik-menculik. Chou merupakan fighter yang memiliki kemampuan lock hero yang sangat efektif berkat skill 1 dan skill 3. Dia juga memiliki immunity yang akan membuatnya bisa lepas dari crowd control. Dengan build item yang tepat, Chou akan lebih mudah untuk counter Terizla. Akan tetapi akan lebih efektif untuk bersama dengan anggota tim lainnya.

Guinevere memang saat ini menjadi hero yang sering kena banned karena kemampuan crowd control yang dia miliki sangat menyebalkan. Crowd control yang dia berikan akan sangat lama dan tentu saja memiliki damage yang sangat besar. Dengan begitu dia akan sangat mudah untuk mengalahkan Terizla.

Kaja juga bisa menjadi fighter yang sangat bagus untuk melawan Terizla berkat kemampuan menculik dari skill ketiganya. Dia bisa menculik Terizla dengan menggunakan skill ketiganya, kemudian membawanya ke turret atau ke tim kita untuk dikeroyok. Bukan itu saja, damage Kaja di early game juga sangat besar. Dengan begitu akan sangat efektif untuk mengganggu permainan Terizla di awal permainan supaya tidak berkembang.


Cara Menggunakan Terizla

1. Bermain Aman di Early Game

Di awal permainan, Terizla benar-benar lemah. Dengan begitu kita harus bermain aman saja dan farming terlebih dahulu. Usahakan untuk tidak terlalu sering mati supaya kita tidak ketinggalan banyak gold dan exp dari tim musuh. Bermainlah agresif setelah core item dia jadi, yaitu Bloodlust Axe dan Endless Battle. Kedua item ini sangat penting bagi Terizla untuk spell vamp, lifesteal, dan tentu saja cooldown reduction.

2. Gunakan Taktik Hide & Strike

Salah satu cara paling efektif supaya skill Terizla mengenai target adalah dengan menggunakan taktik Hide & Strike. Kita bersembunyi di dalam rumput, kemudian sergap target dengan skill 3 untuk memberikan damage beserta crowd control. Setelah menggunaakn skill 3, gunakan skill 2 sebanyak 3 kali dan akhiri dengan skill 1 untuk memberikan slow pada musuh.

3. Selesaikan Game Secepat Mungkin

Terizla bukanlah hero yang sangat kuat di late game. Dia sangat lemah jika harus berhadapan dengan hero fighter lainnya, bahkan dia sangat lemah melawan marksman. Dengan begitu, ajaklah teman kalian untuk push tower dan bunuh Lord secepat mungkin jika memungkinkan.

4. Lihatlan Cara Pro Player Bermain

Saya menyarankan untuk tidak membeli hero ini secepat mungkin, biarkan stabil terlebih dahulu. Kita lihat apakah pro player sering menggunakan hero ini dan yang penting apakah sesuai dengan meta permainannya. Jika ya, belilah dan lihat bagaimana cara pro player memainkannya. Dari sana kalian akan belajar banyak cara memainkannya.


Itulah pembahasan kali ini mengenai tutorial lengkap cara bermain Terizla Mobile Legends. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment