CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
One Combo Kill! Inilah Build Item/Gear Gusion Mobile Legends Terbaik dan Terbaru 2019

One Combo Kill! Inilah Build Item/Gear Gusion Mobile Legends Terbaik dan Terbaru 2019


Gusion Elite skin, Haristylish Mobile Legends

Cecepkocep – Gusion merupakan assassin yang sampai saat ini masih tetap masuk meta permainan di game Mobile Legends. Meskipun telah beberapa kali dinerf oleh Montoon, dia masih memiliki damage yang sangat besar dan tentu sangat lincah, sehingga akan membuatnya sulit untuk diciduk.

Akan tetapi tidak semua player bisa menguasai Gusion. Sebab dia memiliki tingkat kesulitan yang sangat tinggi. Meskipun kita sudah paham dengank kombo skillnya, tapi menurut saya sendiri itu tidaklah cukup. Kita juga membutuhkan timing yang tepat, terutama ketika menggunakan kombo skill 2 dan skill 1.

Nah pada artikel kali ini Cecepkocep akan memberikan kalian rekomendasi build item Gusion Mobile Legends. Meskipun saya sendiri juga tidak begitu menguasai hero ini, tapi kalau dari sisi build item sedikit paham. Seperti apa build itemnya? Yuk kita lihat pembahasannya di bawah ini.

Build Item Gusion Mobile Legends Terbaru

Build item yang saya rancang disini memang lebih berfokus pada damage yang hanya menempatkan satu item defense. Berikut ini build item/gear Gusion Mobile Legends versi saya.

Build Item Gusion Mobile Legends Terbaru

0# Pilager Axe

Sebelum ke gear set, alangkah lebih baiknya kalau membeli item jungle terlebih dahulu. Disini saya merekomendasikan item Pilager Axe. Dengan item ini, Gusion akan memiliki sedikit defense karena akan memberikan shield setelah menggunakan retribution, entah itu ke creep maupun hero. Usahakan untuk terus farming hingga mencapai 10 stack supaya kinerja dari item ini semakin efektif. Jual jika semua item sudah jadi (late game).

1# Magic Shoes

Magic Shoes Mobile Legends

Setelah jungle, item selanjutnya yang harus kalian gunakan adalah sepatu. Disini saya merekomendasikan item Magic Shoes. Sebab selain memberikan 40 Movement Speed, item ini juga akan memberikan 10% Cooldown Reduction. Dengan begitu Gusion akan lebih sering spam skill.

Untuk sepatu, kalian juga bisa menggunakan Arcane Boots ataupun Rapid Boots. Gunakan Arcane Boots jika membutuhkan magical penetration. Gunakan Rapid Boots jika membutuhkan movement speed yang lebih besar lagi untuk roaming.

2# Clock of Destiny

Clock of Destiny Mobile Legends

Setelah sepatu, saya merekomendasikan Clock of Destiny. Item ini akan memberikan magic power yang sangat besar, meskipun harus menunggu 5 menit setelah itemnya jadi. Selain itu, item ini juga memberikan pasokan mana yang sangat besar, yaitu 900 point. Tentu saja hal ini sangat besar yang nantinya akan dikombinasikan dengan item lainnya.

Selain itu, Clock of Destiny juga akan memberikan HP yang sangat besar, dengan begitu Gusion akan sedikit memiliki daya tahan yang lebih besar karena memiliki HP yang juga tebal. Akan tetapi kalian harus benar-benar sabar untuk merasakan efek dari item ini. Sebab kalian harus menunggu hingga 10 stack supaya pasifnya aktif. Kalian membutuhkan waktu 5 menit setelah item ini jadi supaya mencapai 10 stack.

Baca juga:

3# Lightning Truncheon

Lightning Truncheon Mobile Legends

Clock of Destiny dan Lightning Trunchoen merupakan dua item yang tak dapat dipisahkan saat ini. Clock of Destiny memberikan pasokan mana yang sangat besar. Sementara Lightning Truncheon memiliki pasif yang bisa memanfaatkan mana tersebut.

Pasif dari Lightning Trunchoen akan memberikan tamabahan damage dimana damage yang diberikan tergantung pada jumlah mana yang kita miliki. Semakin besar mana yang kita miliki, maka damage dari pasif Lightning Truncheon juga akan semakin besar.

Dari status dasarnya, Lightning Truncheon juga memberikan tambahan mana yang akan membuat pasifnya bekerja sangat efektif. Kemudian tambahan 10% cooldown reduction juga sangat berguna supaya Gusion bisa lebih sering spam skill.

4# Divine Glaive

Divine Glaive Mobile Legends

Divine Glaive memang memberikan status magic power yang sangat kecil, yaitu hanya 65 magic power saja. Tapi itu memang wajar karena nilai jual dari item ini juga tergolong murah, yaitu hanya 1970 gold. Tapi bukan itu yang menjadi daya jual dari item yang satu. Yang paling berguna dari item ini adalah pasifnya.

Divine Glaive akan memberikan magical penetration yang sangat besar, yaitu bisa mencapai 70%. Tentu saja hal ini sangat berguna untuk melawan hero-hero tank yang memiliki magical defense yang sangat besar. Dengan menggunakan item ini, damage dari Gusion akan tetap besar meskipun mereka sudah membeli item Athena’s Shield dan Immortality maupun item magical defense lainnya.

Supaya mendapatkan 70% Magical Penetration, kita harus memiliki HP yang lebih dari 70%. Jika darah kita kurang dari 70%, maka magical penetration yang bekerja hanya 40% saja.

5# Wind of Nature

Wind of Nature akan memberikan Gusion immunity karena memiliki skill aktif. Hero yang menggunakan item ini akan memiliki immunity dengan cara membeku tidak bisa melakukan apapun selama 2 detik. Tentu saja kita harus bisa menggunakan item ini dengan bijak karena cooldown dari skill aktif ini sangat lama, yaitu 100 detik.

Dari status dasarnya, Wind of Nature akan membuat Gusion menjadi lebih tebal. Dia akan sedikit lebih kuat untuk melawan hero-hero physical seperti marksman karena memberikan 25 physical defense. Selain itu, darah Gusion juga akan semakin tebal karena item ini memberikan 400 HP.

Selain Wind of Nature, kalian juga bisa menggunakan Immortlity jika pertandingan sudah benar-benar memasuki fase late game dan kedua tim masih memiliki peluang untuk menang. Dengan menggunakan Immortality, kalian memiliki kemungkinan untuk kabur dan kembali ke base.

6# Necklace of Durance

Necklace of Durance Mobile Legends

Fungsi utama dari item Necklace of Durance yaitu untuk mengurangi regen HP musuh, termasuk lifesteal. Pasif item ini yaitu skill akan mengurangi regen HP musuh sebesar 50% selama 3 detik. Tentu saja pasifnya ini sangat berguna untuk melawan hero-hero yang punya regen HP tinggi seperti Minotaur dan Uranus. Selain itu, item ini juga akan sangat efektif untuk melawan Alucard, Ruby, Thamuz, dan Leomord.

Untuk memastikan pasif dari Necklace of Durance aktif, kalian bisa melihat tanda “broken love” di atas HP target. Untuk mengaktifkannya, kalian harus menyerang target menggunakan skill, setelah itu skill berikutnya akan mengurangi regen HP target selama 3 detik.

Sementara untuk status dasarnya, Necklace of Durance memberikan 10% Magical Lifesteal yang tentu saja sangat berguna untuk survive ketika laning ataupun teamfight. Terlebih Gusion memiliki pasif yang bisa memberikan regen HP dengan skill pasifnya. Kemudian tamabahan 10% cooldown redcution juga akan membuat Gusion bisa lebih sering mengeluarkan kombo skillnya.  Kalian bisa membeli Necklace of Durance terlebih dahulu, kemudian Wind of Nature atau Immortality.

Itulah build item Gusion Mobile Legends versi Cecepkocep. Pada build item ini saya tidak memasukkan Calamity Reaper yang menjadi item andalan para mage assassin. Sebab menurut saya sendiri damage dari Gusion sangat besar jika menggunakan build item di atas. Mungkin kalian memiliki pendapat tersendiri. Jangan terpaku pada gear set di atas, sebaiknya kalian bereksperimen sendiri dan sesuaikan dengan gameplay masing-masing. Tapi jika kalian bingung, silahkan gunakan item di atas. Sekian dan terima kasih.

SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment