CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Buat Dia Tak Berdaya! Ini Dia Cara Melawan Dan Hero Counter Faramis Mobile Legends

Buat Dia Tak Berdaya! Ini Dia Cara Melawan Dan Hero Counter Faramis Mobile Legends


Faramis Dark Draconic Mobile Legends

Cecepkocep – Faramis merupakan salah satu hero support mage yang memiliki kemampuan yang sangat unik, yakni bisa menghidupkan kembali dirinya sendiri maupun temannya. Selama mereka mati berada di area skill ketiga Faramis, mereka bisa tetap hidup berapa kali pun.

Faramis memiliki role Support dan Mage, tapi role dominannya adalah Support. Kelebihan utamanya terletak pada skill ultimatenya yang bisa memberikan nafas tambahan pada selama beberapa detik ketika dalam kondisi yang krusial, seperti teamfight di late game. Tak menutup kemungkinan timnya akan melakukan serangan balik dan memenangkan pertempuran, yang akhirnya akan menyebabkan Epic Comeback.

Nah pada artikel kali ini, Cecepkocep akan membahas mengenai cara counter Faramis beserta dengan hero-hero yang bisa melawannya. Yuk kita lihat ulasannya di bawah ini.


Cara Counter Faramis Mobile Legends

Sebelum membahas mengenai cara counter Faramis secara lebih mendetail, alangkah lebih baiknya jika kalian mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kelemahannya disini. Sebab jika kita tahu dua hal itu, kita bisa tahu cara melawannya. Berikut ini adalah tips untuk counter Faramis Mobile Legends versi Cecepkocep.

1. Crowd Control

Salah satu kelemahan terbesar yang dimiliki oleh Faramis adalah tidak memiliki skill immune, dengan begitu dia akan sangan mudah terkena crowd control. Bukan itu saja, dia juga skill blink atau dash yang akan membantunya bisa kabur. Salah satu skill kaburnya hanyalah skill 1, itupun bukanlah skill blink, itu hanyalah buff pada defense dan movement speed-nya.

Akan tetapi kita harus hati-hati ketika memberikan crowd control terhadap Faramis. Sebab ada kemungkinan akan mengeluarkan skill ultimate-nya dan memberikan counter attack pada kita. Oleh sebab itulah usahakan untuk menciduk hero ini ketika sedang sendirian dan tinggalkan dia sejauh mungkin.

2. Jaga Jarak

Sebisa mungkin untuk jaga jarak ketika berhadapan dengan Faramis, apalagi jika kalian bermain hero mage ataupun marksman yang notabane memiliki darah tipis serta rentan crowd control. Kalian harus hati-hati terhadap skill pertama Faramis.

Skill 1 akan menarik membuat movement speed Faramis meningkat dan akan mendekati kita, kemudian menarik kita. Oleh sebab itulah usahakan untuk tidak terkena kontak dengan Faramis ketika menggunakan skill pertama atau ketika dia sedang berada dalam mode bayangan.

Jika kalian sudah bersentuhan dengan Faramis, usahakan untuk menjauhinya sejauh mungkin hingga terlepas dari rantai hitam yang akan menarik kalian. Hal ini tentu saja akan sangat berbahaya bagi hero-hero yang tidak memiliki skill blink, terutama marksman. Baca jugaTutorial Lengkap Faramis Mobile Legends: Kelebihan dan Kelemahan, Build Item, dan Emblem

3. Hindari Skill Ultimatenya

Skill ultimate Faramis tentu saja sangat berbahaya untuk kondisi teamfight atau war. Sebab jika dia dan rekan-rekannya mati di area skill ultimate, maka mereka bisa hidup kembali. Hero yang dibangkitkan ini memiliki status 80% HP dan 100% Attack. Dengan begitu zombie tersebut akan memberikan damage yang juga sangat besar.

Usahakan untuk keluar dari area skill 3 Faramis secepat mungkin. Melawannya di area tersebut menurut saya akan sia-sia karena meskipun kamu berhasil membunuh zombie sesering mungkin, tapi selama zombie tersebut mati di area skill 3 dan dalam durasi tertentu akan sia-sia. Sebab mereka bisa tetap hidup sesering mungkin.

Prinsip counter skill 3 Faramis ini mirip sama seperti menghindari skill 3 Argus dan Vexana. Ketika mereka sudah mengeluarkan skillnya, usahakan jangan menyerangnya. Jika durasi skillnya sudah habis, baru kita lakukan counter attack untuk membunuhnya. Peran Faramis untuk teamfight tidak akan begitu efektif ketika skill ultimate-nya sudah digunakan.


Hero Counter Faramis Mobile Legends

Setelah mengetahui kelemahan dan cara mengalahkannya, sekarang kita akan tahu hero-hero seperti apakah yang bisa kita gunakan untuk melawan Faramis. Sebelumnya kalian harus tahu bahwa Faramis itu memiliki role Support Mage, akan tetapi memiliki role dominan Support. Dengan begitu damage yang akan dia berikan tidak akan terlalu besar. Terlebih Faramis juga tidak memiliki damage yang sangat besar.

Dengan begitu, kita akan sedikit kesulitan untuk membunuh Faramis jika dia bermain sebagai support. Mungkin user Faramis akan menggunakan kombinasi item tank dan mage ketika menggunakannya sebagai hero support. Dengan begitu dia akan sedikit lebih keras karena memiliki durability yang lumayan besar.  Ok berikut ini adalah hero-hero yang bisa kita gunakan untuk counter Faramis. Baca juga2 Build Item Faramis Mobile Legends Terbaik dan Terbaru - Mage OK, Support Juga OP

1. Semua Hero Assassin

Helcurt Ice Scythe Mobile Legends

Faramis sangat lemah ketika harus berhadapan dengan hero-hero assassin. Sebab mereka memiliki burst damage yang besar dan tentu saja lincah. Sehingga akan menyulitkan Faramis untuk menggunakan skill pertamanya. Akan lebih efektif lagi jika menggunakan assassin yang memiliki kemampuan crowd control seperti Saber, Helcurt dan Selena.

Akan tetapi kalian harus berhati-hati jika menggunakan Natalia di early game. Sebab damage Natalia di early game belum begitu besar, sehingga yang kalian harus bermain sabar di awal permainan. Akan tetapi di mid hingga late game, Natalia bisa menjadi mesin pembunuh untuk Faramis.

Akan tetapi kalian harus perhatikan juga skill ultimate Faramis, usahakan untuk segera kabur setelah berhasil membunuh Faramis jika tak ingin dia menyerang balik. Apalagi ketika dia sedang bersama dengan teman-temannya.


2. Guinevere

Guinevere merupakan Fighter Mage yang memiliki kemampuan crowd control yang sangat menyebalkan. Dia bisa memberikan crowd control yang sangat lama dan damage yang dia berikan juga sangat besar. Terlebih dia juga sangat efektif untuk urusan ciduk-menciduk.

Oleh sebab itulah Guinevere menjadi hero yang sangat efektif untuk counter Faramis. Dia bisa dengan mudah untuk menciduknya. Setelah terkena skill 2, gunakan skill 3 supaya Faramis bisa terkena efek knock up dengan lebih lama. Usahakan Faramis langsung mati hanya dengan satu kali kombo supaya. Baca juga: 2 Build Item Guinevere Mobile Legends Paling Sakit! Fighter OK, Mage Juga OP


3. Chou

Chou merupakan fighter yang memiliki kemampuan menculik sangat bagus dengan skill ultimate-nya. Selain itu dia juga bisa memberikan damage yang sangat besar jika menggunakan build fighter. Dia juga punya skill immune yang membuatnya bisa lepas dari crowd control musuh, termasuk juga skill 2 Faramis.

Bermainlah dari dalam rumput ketika ingin menciduk Faramis. Gunakan skill 1 dan skill 2 untuk mendekatinya dan keluarkan skill ultimate untuk mengunci pergerakannya sembari diberikan damage oleh rekan setim. Saya rasa Faramis bisa langsung mati jika Chou menggunakan build fighter. Skill ultimate Chou juga bisa digunakan untuk mengeluarkan Faramis untuk keluar dari area skill 3.


4. Kaja

Sama seperti Chou, Kaja juga merupakan hero yang paling efektif untuk menciduk hero musuh. Bahkan skill menculik Kaja lebih mudah jika dibandingkan dengan Chou karena memiliki range yang lumayan jauh. Kemudian damage dari Kaja juga lumayan besar, bahkan di early game.

Kita bisa menggunakan skill 2 untuk mendekati Faramis dan gunakan skill 3 untuk menariknya ke dalam turret atau ke kerumunan tim kita supaya dikeroyok. Hati-hati juga dengan skill 3 Faramis yang akan membuatnya bisa memberikan counter attack. Jika sudah mati, tinggalkan dia.


Akhir Kata

Itulah beberapa cara melawan Faramis dan hero counternya. Intinya, hindari Faramis dan rekan-rekannya ketika menjadi zombi dan jangan melawan mereka di dalam area skill ketiga. Sebab berapa kalipun mati, mereka akan tetap hidup. Atau kalian bisa menunggu hingga durasi skill ketiganya selesai kemudian melakukan counter attack. Kemudian hati-hati juga dengan skill pertamanya yang bisa menarikmu dan kena gank oleh tim musuh.

SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment