CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Mengungkap Takdir 3 Penyandang Nama "D" Dari Generasi Yang Berbeda: Luffy, Dragon, dan Garp

Mengungkap Takdir 3 Penyandang Nama "D" Dari Generasi Yang Berbeda: Luffy, Dragon, dan Garp


Mengungkap Takdir 3 Penyandang Nama "D" Dari Generasi Yang Berbeda: Luffy, Dragon, dan Garp

Cecepkocep – Penyandang nama “D” merupakan musuh alami dari kaum naga langit atau sering disebut sebagai “Tenryubito”. Hal ini terungkap setelah Monkey D Luffy mengalahkan Doflamingo di arc Dressrosa. Dari sini muncul teori dimana dulunya penyandang nama “D” pernah menguasai sebuah kerajaan besar di dunia One Piece pada zaman dahulu.

Karena Tenryubito adalah adalah para pendiri pemerintah dunia yang telah mengambil kekuasaan dari kerajaan besar tersebut, maka penyandang nama D menjadi musuh alami mereka yang mungkin kelak akan kembali mengambil alih dunia One Piece.

Dari hal ini ada beberapa hal yang tentu saja membuat kita penasaran mengenai takdir dari 3 pemilik nama D yang memiliki hubungan darah yang sangat kuat. Mereka adalah Monkey D Luffy, Monkey D Dragon, dan Monkey D Garp. Luffy adalah anak dari Dragon, dan Dragon adalah anak dari Garp. Dengan begitu hubungan darah mereka sangat dekat.

Meskipun ketiga penyandang nama D tersebut memiliki hubungan darah yang sangat dekat, tapi ketiganya memiliki kiprah yang sangat bertolak belakang di dunia One Piece. Luffy adalah seorang bajak laut, sementara Dragon adalah ketua dari pasukan Revolusioner, dan Garp adalah seorang angkatan laut.

Lalu bagaimanakah takdir ketiga orang penyandang nama D tersebut di masa mendatang? Apakah kiprah mereka saat ini akan menuntun mereka terhadap tujuan yang sama dan menjadi musuh utama dari Tenryubito? Tentu saja hal ini sangat menarik untuk kita bahas.

1# Monkey D Luffy

Luffy merupakan penyandang nama D yang terbilang cukup muda dan memiliki cita-cita untuk menjadi seorang Raja Bajak Laut sebagaimana pendahulunya, yakni Gold D Roger. Bajak laut sendiri merupakan sebuah kelompok ‘kriminal’ yang tidak tunduk terhadap peraturan pemerintah dunia. Bajak laut sendiri terbagi menjadi dua, yakni bajak laut baik dan bajak laut jahat. Tapi keduanya tetap saja tidak patuh terhadap pemerintah dunia.

Bajak laut baik biasanya selalu membantu masyarakat, entah itu dalam hal menyelesaikan permasalahan maupun hanyah sebatas perlindungan. Sementara bajak laut jahat selalu melakukan kerusuhan dan menyusahkan masyarakat. Tapi angkatan laut maupun pemerintah dunia tetap menganggap semua bajak laut adalah musuh bagi keduanya, termasuk juga bajak laut baik.

Bajak laut jahat memang wajar dianggap musuh oleh angkatan laut maupun pemerintah dunia karena mereka mengganggu ketentraman rakya. Lalu bagaimanakah dengan bajak laut baik yang tidak mengganggu dan menyusahkan rakyat, bahkan mereka melakukan hal yang sebaliknya?

Hal ini karena semua bajak laut menginginkan sebuah harta karun yang sangat berharga di lautan bernama “One Piece”. Harta karun ini pernah dicapai oleh seorang raja bajak laut sebelumnya yaitu Gold D Roger. Pemerintah dunia tidak ingin para bajak laut menemukan kembali harta karun tersebut karena mereka tidak ingin kekuasaan mereka tersingkir di masa mendatang.

Shirohige pernah berkata kepada angkatan laut ketika perang di Marineford bahwa siapapun yang menemukan harta karun One Piece, maka akan menimbulkan kegoncangan yang bahkan bisa menimbulkan perang sangat besar. Bahkan Shirohige pun memerintahkan angkatan laut untuk bersiap untuk hal itu. Selain akan menimbulkan perang yang sangat besar, penemuan harta karun One Piece juga akan mengungkap kudeta yang dilakukan oleh penyandang nama D dari pemerintah dunia dahulu kala.

Sebenarnya Luffy tidak tertarik untuk melawan angkatan laut ataupun pemerintah dunia. Dia hanya hanya ingin menjadi seorang raja bajak laut dan menemukan One Piece. Akan tetapi hal itu membuat angkatan laut dan pemerintah dunia selalu datang untuk menjegalnya. Puncak perseturuan antara bajak laut Luffy dan angkatan laut terjadi di arc Enies Loby.

Waktu itu itu Luffy memerintahkan Sogeking untuk membakar bendera pemerenintah dunia. Perlu kita ketahui kalau pembakaran bendera merupakan sebuah simbol “perlawanan” terhadap organisasi yang berada di bawah naungan bendera tersebut, dalam hal ini adalah pemerintah dunia. Dari sini kita sudah tahu kalau Luffy harus menjalani takdirnya sebagai musuh alami dari pemerintah dunia dan angkatan laut.

Fakta lain yang membuat Luffy menjadi salah satu musuh alami pemerintah dunia adalah ketika dirinya berhasil mengalahkan Donquixote Doflamingo yang merupakan seorang Tenryubito. Hal ini tentu saja memperkuat alasan kalau Monkey D Luffy adalah musuh alami dari Tenryubito.

2# Monkey D Dragon

Monkey D Dragon merupakan ayah dari Luffy yang saat ini tengah pemimpin pasukan Revolusi. Sudah jelas kalau organisasi yang dipimpin oleh Dragon ini menargetkan Pemerintah Dunia adalah musuh mereka. Tujuan utama mereka adalah untuk menjatuhkan Tenryubito. Pada episode Reverie, semua pasukan Revolusi telah berkumpul dan mendeklarasikan perang terhadap Tenryubito.

Lalu kenapa Pasukan Revolusi ingin menjatuhkan Tenryubito? Sesuai dengan tujuan mereka, yakni mereka tidak puas dengan kepemimpinan pemerintah dunia saat ini. Kemungkinan besar kebobrokan pemerintah dunia telah diketahui oleh Monkey D Dragon. Bagiaman dia bisa tahu akan hal itu?

Sebenarnya belum terungkap secara pasti bagaimana dia bisa mengetahui hal itu. Tapi mungkin saja dia pernah terlibat dalam pemerintahan dunia sebelumnya. Mungkin dahulu Dragon pernah menduduki jabatan sebagai CP0 atau petinggi dari angkatan laut. Jalur masuknya ke dalam pemerintahan juga cukup mudah, yaitu melalui ayahnya, Monkey D Garp yang merupakan prajurit angkatan laut terkenal.

Tapi ironisnya Dragon merupakan orang yang paling dicari dicari oleh pemerintah dunia, padahal dia adalah anak dari prajurit angkatan laut. Dari sini bisa kita lihat bahwa nama “D” yang terdapat pada diri Dragon telah membuatnya menjadi musuh alami dari Tenryubito meskipun dia dibesarkan di kalangan pejabat angkatan laut.

3# Monkey D Garp

Monkey D Garp dikenal sebagai “Pahlawan Angkatan Laut”. Dia merupakan prajurit angkatan laut yang sangat luar biasa, banyak prestasi yang telah ia torehkan ketika mejalani perannya tersebut. Garp berhasil mengalahkan bajak laut Rocks yang tengah berjaya 40 tahun lalu. Prestasinya ini telah membuatnya mendapatkan gelar pahlawan angkatan laut. Ia juga satu-satunya orang yang  berhasil memojokkan Gold D Roger dan mengirim berhasil mengirim Singa Emas Shiki ke penjara Impel Dawn yang pada pertarungannya itu dibantu oleh Shengoku.

Dengan prestasinya yang sangat mentereng, apakah hal ini akan tetap menempatkan Monkey D Garp sebagai musuh alami dari Tenryubito? Tentu saja hal itu sangat mungkin kalau kita lihat dari jabatan Garp saat ini. Hingga sekarang, jabatan tertinggi Garp hanyalah sebagai Wakil Admiral Angkatan Laut karena dia selalu menolak ketika pangkatnya akan dinaikan.

Padahal kalau kita lihat prestasi maupun reputsinya sebagai prajurit angkatan laut, Garp sangat wajar untuk mendapatkan jabatan Admiral, bahkan Fleet Admiral sekalipun. Karena tidak ingin menjadi budak dari Tenryubito, maka Garp menolak untuk menjadi seorang Admiral. Sebab jika dia menjadi seorang Admiral, dia akan memiliki tugas khusus untuk “melindungi Tenryubito”.

Hal ini bisa kita lihat di arc Sabody dimana ketika seorang menyentuh Tenryibito, maka seorang Admiral Angkatan Laut akan datang untuk menyelesaikan masalah tersebut. Kemudian pada Insiden di pulau Sabody, Admiral Kizarulah yang datang ke sana untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Takdir nama D yang dimiliki oleh Garp adalah membuat jarak antara dirinya dengan Tenryubito dengan cara menolak naik jabatan menjadi seorang Admiral. Lalu kenapa Garp tidak keluar saja dari Angkatan Laut jika memang dia adalah seorang musuh utama dari pemerintah dunia?

Garp merupakan orang yang berpikiran logis dimana untuk menjaga kedamaian dan menciptakan keadilan, dia harus berada di pihak yang memang bisa mewujudkan hal itu. Dalam hal ini adalah pemerintah dunia dan angkatan laut.

Akhir Kata

Itulah takdir yang mungkin akan terjadi pada ketiga penyandang nama D di dunia One Piece. Tapi pada akhirnya ketiganya memiliki tujuan yang sama yaitu menjatuhkan Tenryubito untuk menciptakan perdamaian meskipun dengan cara yang berbeda.

Monkey D Luffy akan menemukan One Piece dan akan mengetahui fakta sebenarnya dari sejarah yang hilang. Kemudian Monkey D Dragon akan menjadi pemimpin dari dari organisasi tandingan pemerintah dunia yang mungkin akan berkuasa ketika Tenryubito dijatuhkan. Dan Monkey D Garp akan menjadi pelopor angkatan laut untuk menjatuhkan Tenryubito setelah fakta sejarah yang hilang terungkap dan kebobrokan pemerintah dunia terungkap oleh masyarakat umum.

Ini memang hanya sebatas teori saja yang belum terbukti kebenarannya. Tapi teori ini didukung oleh fakta-fakta yang telah terungkap sebelumnya.
SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment