CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Pembahasan Lengkap One Piece Chapter 943: Efek Negatif Buah Smile Dan Kekejaman Shogun Orochi

Pembahasan Lengkap One Piece Chapter 943: Efek Negatif Buah Smile Dan Kekejaman Shogun Orochi


Pembahasan One Piece Chapter 943

Cecepkocep – Di One Piece Chapter 942 lalu, Daimyo Hakumai, Yasuie telah mati karena dieksekusi oleh Shogun Orochi. Kematian Yasuie seharusnya akan membuat penduduk Ebisu bersedih karena dia adalah sosok yang mereka kagumi. Tapi yang terjadi malah sebaliknya, mereka malah menertawakan kematian Yasuie.

Ternyata mereka tidak bisa menampilkan ekspresi kesedihan karena telah memakan buah bernama “Smile”. Mereka tidak bisa memamerkan ekspresi rasa sedih, meskipun dalam hati merasakan kepedihan yang mendalam.

Teka-teki mengenai buah Smile akhirnya terungkap lengkap di One Piece Chapter 943. Kru Topi Jerami yang baru mengetahui hal itu merasa sangat geram. Sebab para penduduk Ebisu tidak diijinkan untuk bersedih ketika hal-hal menyedihkan telah terjadi.

Hal menarik lainnya pada One Piece Chapter 943 ini yaitu bertembunya lagi dua monster Topi Jerami yaitu Zoro dan Sanji yang langsung memasuki arena pertarungan. Dengan begitu, pertarungan tak bisa dihindari lagi di tempat eksekusi Yasuie. Baca juga DuluPembahasan Lengkap One Piece Chapter 942: Pengorbanan Terbesar Yasuie dan Terungkapnya Buah Smile

Di One Piece Chapter 943 juga diceritakan tentang masa lalu Yasuie bersama dengan sembilan pengawal Oden yang kala itu masih menjadi berandalan. Apa lagi yang terjadi di One Piece Chapter 943 ini? Yuk kita lihat ulasannya di bawah ini.


1# Masa Lalu Yasuie Bersama 9 Pengawal Oden

Pembahasan One Piece Chapter 943

One Piece Chapter 943 diawali dengan cerita masa lalu Yasuie ketika dirinya masih menjadi seorang Daimyo Hakumai. Jika di One Piece Chapter 942 bercerita tentang dirinya dengan Oden, di chapter kali ini bercerita tentang Yasuie dan sembilan pengawal Oden.

Hingga saat ini kita sudah mengetahui 7 dari 9 pengawal Oden, yaitu Kinemon, Raizou, Kanjuro, Ashuro Douji, Inuarashi, Nekomamushi, Okiku. Dua orang lainnya adalah Denjido dan Kawamatsu masih menjadi misteri. Sebenarnya sosok tubuh Kawamatsu sudah digambarkan, namun wajahnya masih dalam bentuk siluet. Sementara Denjiro sudah digambarkan dalam bentuk siluet secara keseluruhan.

Pada flash back kali ini, Kesembilan pengawal Oden ini masih menjadi seorang berandalan karena mereka mencoba mencuri harta di Hakumai. Namun Yasuie akhirnya menggagalkan rencana mereka.
Yasuie tidak menghukum mereka, dia malah memberikan harta yang hendak mereka curi. Yasuie melakukan hal ini supaya mereka bisa menjadi samurai yang kuat dan memiliki tatakrama.


2# Penduduk Kota Ebisu Tidak Berhenti Tertawa

Pembahasan One Piece Chapter 943

Scene pun berpindah lagi ke masa sekarang yang bertempat di depan penjara Rasetsu. Situasi di kota ini masih tetap mengerikan karena para penduduk kota Ebisu masih tertawa setelah Yasuie dieksekusi. Orang-orang asli distrik Sukun menganggap penduduk Ebisu sangat mengerikan karena tidak bisa menunjukkan ekspresi sedih saat rekan mereka telah dieksekusi.

Orochi yang melihat kejadian itu juga malah tertawa karena telah membunuh Yasuie. Selain itu, dia juga sangat puas melihat rekasi orang-orang di kota Ebisu. Hyori juga kembali menegaskan kepada Zoro bahwa mereka sebetulnya sangat sedih, tapi mereka tidak bisa memiliki kuasa untuk melakukannya.

Zoro sendiri juga sudah mulai menyadari bahwa ada sesuatu yang aneh dari buah Smile. Selama ini dia hanya tahu kalau Smile hanyalah buah buatan saja dan tidak menyangka akan memiliki efek seperti ini.

Rasa penasaran juga terjadi di penjara Udon, termasuk juga Luffy. Dia heran kenapa penduduk Ebisu malah tertawa di saat rekan-rekannya mati. Tapi kakek Hyo juga sudah mengetahui bahwa mereka merupakan orang-orang yang terkena dampak dari buah Smile. Tapi dia tidak menceritakannya secara mendetail.


3# Dampak Buruk Buah "Smile"

Pembahasan One Piece Chapter 943

Di tempat lainnya, tepatnya di Onigashima, Kadiou juga tertawa ketika melihat situasi yang terjadi di penjara Rasetsu. Penjelasan lebih rinci diterangkan oleh Shinobu di distrik Rasetsu. Dia menjelaskan buah Smile dengan lebih lengkap kepada pasukan aliansi yang ada di sana, yaitu Sanji dan yang lainnya.

Penjelasan mengenai buah Smile diawali dengan kesepakatan Kaidou dan Shogun yang terjadi dahulu dimana terjadi pertukaran antara senjata yang dibuat di Wano dan buah Smile. Ternyata Smile juga memiliki dampak yang sama seperti buah yang lainnya, yaitu akan menghilangkan kemampuan berenang dari penggunanya.

Sebagai gantinya, buah Smile ini akan memberikan  kekuatan kepada penggunanya, yaitu akan memiliki kekuatan khusus seperti monster yang sangat kuat. Tapi karena smile adalah buatan, efek yang ditimbulkan juga lebih berbahaya dibandingkan buah aslinya.

Di One Piece Chapter 943 ini juga terungkap kalau Caesar hanya mampu memproduksi 10% buah Smile yang dapat mengubah penggunanya menjadi seperti monster. Sementara 90% lainnya merupakan buah Smile gagal yang memiliki efek sangat mengerikan, yaitu bisa menghilangkan ekspresi sedih dan marah dari para pengguna yang memakannya.

Bisa dikatakan kalau misalnya ada 10 orang yang memakan buah Smile, hanya akan ada 1 orang saja yang akan benar-benar bisa merasakan kekuatan dari buah tersebut. Sementara 9 orang lainnya hanya akan merasakan efek negatif dari buah tersebut, yaitu menghilangkan ekspresi sedih dan marah mereka.

Dari sini kita bisa tahu kalau Caesar itu sangat bodoh dan tidak mampu membuat buah Smile yang memiliki efek samping lebih kecil. Tapi karena Kaidou membutuhkan pasukan Zoan yang sangat kuat, dia akhirnya setuju untuk menggunakan buah Smile buatan Caesar meskipun rasio keberhasilannya hanya 10%.

Buah Smile juga membuat bajak laut Kaidou menjadi tiga kelompok. Kelompok pertama adalah Waiters yaitu mereka yang menunggu kesempatan untuk mencoba memakan buah Smile. Kelompok pertama ini merupakan orang-orang normal yang tidak memiliki kemampuan seperti monster.

Kelompok kedua adalah Gifters, yaitu mereka yang telah mencoba memakan buah Smile dan berhasil mendapatkan kekuatan seperti monster. Jumlah mereka tentu saja sangat sedikit, yaitu 10% dari mereka yang mencoba memakan buah Smile.

Kelompok ketiga adalah Pleasures, yaitu mereka yang telah mencoba memakan buah Smile namun gagal. Sehingga mereka hanya merasakan efek sampingnya saja. Jumlah kelompok ini sangat banyak, yaitu 90% dari pasukan Kaidou yang mencoba memakan buah Smile.

Karena buah tersebut memiliki efek yang sangat berbahaya, maka buah buatan tersebut sebagai buah Smile. Hal ini sudah disepakati oleh Doflamingo, Kaidou dan Caesar yang juga dimunculkan pada flash back mengenai buah Smile ini.


3# Kejamnya Shogun Orochi

Pembahasan One Piece Chapter 943

Kekejaman Orochi kembali berlanjut. Setelah dia mengetahui efek samping dari buah Smile yang akan membuat penggunanya bisa tertawa saja, Orochi pun memiliki rencana yang sangat kejam. Dia ingin membuat penduduk Ebisu hanya bisa tertawa saja. Hal itu ia lakukan karena mereka selalu sedih karena kelaparan.

Kemudian Orochi mengirimkan buah Smile yang gagal kepada penduduk Ebisu meskipun mereka tahu efek samping yang ditimbulkannya sangat berbahaya. Tapi mereka tidak punya pilihan lain selain memakannya karena dikalahkan oleh rasa lapar yang selalu mereka derita.

Hasil dari rencana Orochi bisa kita lihat saat ini, para penduduk kota Ebisu tidak memiliki lagi rasa bersedih meskpun kehidupan mereka tetaplah menyedihkan. Dengan begitu, Orochi telah memberikan topeng kebahagiaan pada mereka. Sungguh kejam bukan?


5# Sanji dan Zoro Akhirnya Bertemu

Pembahasan One Piece Chapter 943

Setelah berbicara tentang buah Smile, scene kembali ke masa sekarang. Otoko yang melihat ayahnya telah tewas langsung menerobos pagar untuk mendekatinya. Sambil membawa minyak katak, dia berharap bisa menyembuhkan luka-luka pada tubuh ayahnya tersebut. Usopp yang melihat itu membuatnya semakin sedih, terlebih minyak katak yang Otoko bawa adalah dari dirinya yang kemungkinan palsu.

Orochi yang melihat Otoko dari kejauhan, ia langsung berniat untuk menembaknya karena telah menghina Kyosiro. Setelah bayangan sudah dilepaskan, muculah 2 bayangan yang menyelamatkan Otoko. Mereka adalah Sanji dan Zoro. Setelah sekian lama berpisah, mereka akhirnya kembali dipertemukan di chapter 943 ini.

Zoro ataupun Sanji juga sudah memiliki masalah di negeri Wano. Zoro yang dikenal dengan Zorojuro merupakan seorang Roni yang telah membunuh seorang Hakim. Sementara Sanji yang dikenal sebagai Sangoro, sang penjual Soba juga telah menghajar anak buah Kyosiro. Dengan begitu, pertarungan yang akan terjadi di depan penjara Rasetsu tidak akan terelakkan lagi.
SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment