CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Spesifikasi Lengkap dan Harga Realme 3 Pro: Smartphone Kelas Flagship yang Terjangkau

Spesifikasi Lengkap dan Harga Realme 3 Pro: Smartphone Kelas Flagship yang Terjangkau


Cecepkocep – Realme 3 Pro diperkenakan di Indonesia pada 8 Mei 2019 dan akan menjadi smartphone terbaik pada rentang harga RP 3 jutaan dengan pengalaman kecepatan seperti smartphone flagship untuk anak muda di Indonesia.

Salah satu fitur unggulan dari Realme 3 Pro adalah teknologi pengisian daya VOOC 3.0 baru dengan daya pengisian 20W (5CV/4A) yang dapat menghidupkan kembai baterai kosong dengan cepat. Dibandingkan dengan teknologi pengisian lainnya, VOOC 3.0 hanya membutuhkan satu transformasi tegangan pada adaptor. Dengan kata lain teknologi ini memiliki efisiensi dan kecepatan pengisian baterai yang lebih baik.


Desain Realme 3 Pro

Dari sisi bagian kanan hanya terdapat tombol power saja, sementara di sisi bagian atas juga hanya terdapat satu microphone saja. Tombol Volume up/down terdapat di sisi kiri, tepatnya di bawah SIM Tray. Sim Card Tray sendiri bukan non hybrid, jadi kita bisa menggunakan 2 sim card dan microSD.

Sementara di sisi bagian bawah terdapat jack audio 3.5 mm dan microphone, dengan begitu terdapat dua microphone pada Realme 3 Pro ini. Kemudian ada micro USB dan speaker. Kemudian di sisi depan terdapat grill speaker, kamera selfie beresolusi 25 MP “AI” f/2.0 yang terdapat pada notch berdesain Dewdrop Design.

Lalu di sisi bagian belakang, Realme 3 Pro menggunakan 2 kamera utama dimana kamera utamanya adalah 16 MP SONY IMX519 f/1.7 dan satu kamera lagi beresolusi 5MP Depth Sensor. Di bawah kamera terdapat sebuah flash. Sementara Fingerprint Scanner terdapat di tengah sisi bagian atasnya.


Performa Realme 3 Pro

Realme 3 Pro ditenagai dengan SoC yang tidak tanggung-tanggung, yakni menggunakan Qualcomm Snapdragon 710 yang sudah dilengkapi dengan AI Engine. Fabrikas dari prosessor ini adalah 10 nm, dengan begitu seharusnya smartphone ini tidak mudah panas jika digunakan.

Dari sisi CPU, Realme 3 Pro menggunakan konfigurasi 2 CPU kencang (2.2 GHz) dan 6 CPU hemat daya (1.7 GHz). Untuk CPU kencangnya menggunakan menggunakan Cortex A75 berbasis Kryo 360 Gold. Sementara CPU hemat dayanya menggunakan Cortex A55 berbasis Kryo 360 Silver. Cortex A75 memang bukan yang paling baru, tapi memiliki performa yang cukup efisien.

Dari sisi grafis, Realme 3 Pro menggunakan GPU yang cukup tinggi yaitu Adreno 616 dengan DSP Hexagon 685 serta ISP Hexagon Spectra 250. Dengan spesifikasi grafis yang cukup tinggi, seharusnya Realme 3 Pro sangat bagus untuk bermain game dan foto-foto. Untuk modemnya sendiri menggunakan Snapdragon X15 LTE.

Sementara AI Engine pada smartphone ini menggunakan kombinasi Kryo 360 + Adreno 616 + Hexagon 685 + Snapdragon Neural Processing SDK. Yang dimaksud AI Engine oleh Qualcomm yaitu merupakan kombinasi dari fungsi-fungsi atau chip-chip di dalamnya dan bekerja sama untuk menjalankan AI.

Realme 3 Pro memiliki kapasitas baterai sebesar 4.045 mAh yang sudah didukung dengan VOOV 3.0. Sementara untuk sistem operasinya menggunakan Android 9.0 Pie dengan Color OS 6.0. Untuk fitur keamanannya menggunakan AI Facial Unlock dan Fingerprint Scanner. Dari sensornya juga sudah lengkap yaitu Accelerometer, Gyro, Proximity, Ambient Light, dan Gravity.


Harga Realme 3 Pro

Realme 3 Pro akan dijual pada kisaran harga Rp 3 jutaan, bisa lebih atau kurang. Dengan spesifikasi yang cukup menawan, Realme 3 Pro termasuk smartphone kelas premium terjangkau. Sebab smartphone ini memiliki grafis yang cukup bagus, sehingga seharusnya memiliki performa yang cukup bagus untuk bermain game.

Paket penjualan yang akan kita dapatkan ketika membeli Realme 3 Pro ini adalah:
  • Smartphone Realme 3 Pro,
  • Charger 20 Watt (5V/4A),
  • Kabel Micro USB,
  • Silicon Case,
  • Simcard Ejector,
  • Paket dokumen, dan
  • Screen Protector.
Berikut ini spesifikasi lengkap Realme 3 Pro yang dilansir dari GSMArena.

Spesifikasi Lengkap dan Harga Realme 3 Pro

SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment