CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Vivo V15 - Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru Di Indonesia

Vivo V15 - Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru Di Indonesia


Cecepkocep – Vivo selalu memprioritaskan sektor kamera pada produk mereka, termasuk juga Vivo V15. Kali ini mereka mengusung kemera pop-up beresolusi 32MP pada produk baru mereka. Memang sih spesifikasi dari Vivo V15 tidak sebagus dari saudaranya yaitu Vivo V15 Pro. Wajar saja karena itu adalah versi tertingginya.

Pada artikel kali ini, Cecepkocep akan membahas lebih jauh lagi mengenai Vivo V15. Kita akan bahas mulai dari desain hingga fitur AI yang dimilikinya. Yuk kita lihat ulasannya di bawah ini.


Desain dan Layar

Vivo V15 memiliki layar desain Ultimate All Screen, yaitu tidak ada menggunakan notch di bagian depannya. Dengan begitu, tampilan depan dari ponsel ini sangat bersih, tidak ada apapun di bagian ini. Dengan begitu bentangan layar dari Vivo V15 akan terlihat sangat lapang karena bezel di setiap sisinya sanga tipis dengan rasio layar ke body mencapai 90.95%.

Vivo V15 memiliki bentangan layar seluas 6,53 inchi dan resolusi 1080 x 2340, sehingga akan membuat para penggunanya bisa menonton video maupun bermain game dengan nyaman. Tapi sayangnya ponsel ini masih menggunakan panel layar IPS. Tapi pelindung layarnya menggunakan Corning Gorilla Glass 5.

Vivo V15 memiliki dimensi 161.97 x 75.93 x 8.54 mm dengan bobot 189.6 gram. Tombo power dan volume terdapat di sisi bagian kanan, sementara di sisi bagian kiri terdapat SIM Tray dan tombol yang berfungsi untuk mengaktifkan Google Assistant dan Jovi Image Recognizer. SIM Tray ini adalah Non Hybrid, sehingga kita bisa menggunakan 2 Nano SIM dan microSD Card secara sekaligus. Kemudian

Di sisi bagian bawah terdapat jack audio 3,5 mm, microphone, micro USB dan speaker. Dengan begitu Vivo V15 memiliki 2 speaker, dimana speaker yang satunya lagi terletak di sisi bagian depan atas yang berfungsi untuk nelpon. Di bagian belakang terdapat tiga kamera dengan masing-masing resolusi 13MP, 8MP, 5MP. Kemudian di bawahnya terdapat Flash dan Fingerprint Scanner.


Kamera


Vivo V15 merupakan smartphone pertama  Vivo yang mengusung kamera pop-up 32MP. Jadi kamera depan akan muncul dari sisi bagian atas ponel ketika kita ingin menggunakannya untuk foto selfie. Resolusinya yang besar tentu saja bisa menghasilkan foto yang jernih dan tajam. Apalagi kamera depannya ini juga dilengkapi dengan fitur AI Face Beauty sehingga bisa menghasilkan kualitas foto selfie semakin memukai.

Vivo mengusung Triple Camera di bagian belakang pada Vivo V15 dengan kamera utamanya beresolusi 13MP. Mereka mengklaim bahwa kamera utamanya ini memiliki 24 juta unit fotosensitif yang bisa menghasilkan foto sangat jernih dan cerah. Kamera ini memiliki bukaan sensor 1/2,8 inchi dengan bukaan f/1.7 serta sudah menggunaakn teknologi Dual Pixel.

Kamera yang kedua adalah kamera Super Wide-Angle 8MP yang bisa memperluas pandangan 120°. Dengan begitu kita bisa mengambil objek foto dengan objek lebih banyak dan pemandangan yang luas. Kamera Ultrawide pada Vivo V15 ini memiliki sensor 8MP dan sudah dilengkapi juga dengan fitur AI. Sementara kamera yang ketigany adalah Depth Camera dengan resolusi 5MP.

Kamera pada Vivo V15 dilengkapi dengan fitur AI Body Shaping, sehingga akan membuat penggunanya bisa menyesuaikan tubuh dengan solusi yang ditawarkan oleh fitur ini. Kita juga bisa mengatur preferensi secara manual ketika berfoto maupun merekam video, sehingga akan membuat tubuh penggunanya bisa lebih profesional. Lihat juga: 


Performa dan Baterai

Vivo V15 ditenagai dengan dapur pacu Mediatek Helio P70 (12nm) dengan CPU Octa-core. 4 Core berkecepatan tinggi 2.1 GHz menggunakan Cortex A73, dan 4 Core hematnya 2.0 GHz menggunakan Cortex A53. RAM ini dpadukan dengan RAM 6GB dan ROM 64GB yang bisa kita perluas hingga 256GB dengan microSD.

Dengan paduan chipset dan RAM, seharusnya Vivo V15 bisa menjalankan berbagai aplikasi secara bersaman dengan lancar, bahkan untuk bermain game sekalipun. Ponsel ini juga sudah didukung dengan Android 9 Pie dan Funtouch OS 9 terbaru yang bisa mengoptimalkan manajemen daya dan memberikan jangka penggunaan dengan lebih lama.

Vivo menghadirkan fitur Game Mode 5.0 pada Vivo V15 supaya bisa memberikan pengalaman gaming lebih seru kepada penggunanya. Kita bisa menggunakan fitur Dual-Turbo untuk menghasilkan performa yang lebih cepat lagi. Gabungan kedua fitur tersebut diklaim Vivo bisa membuat pengalaman gaming dengan lancar dan bisa mengurangi frekuensi lagging hingga 300%. Sementara untuk baterainya, ViVop V15 memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh dan memiliki fitur Dual-Engine Fast Charging.


Kemampuan AI

Vivo meningkatkan fitor Jovi pada Vivo V15 supaya semakin memahami kebutuhan dan keinginan para penggunanya. Di sisi bagian kiri terdapat tombol yang disebut sebagai Smart Button yang berfungsi untuk mengaktifkan Google Assistent dan Jovi Image Recognizer. Klik satu kali untuk mengaktifkan Google Assistant, dan dua kali untuk Jovi Image Recognizer.

Google Asistant ini akan membuat kita bisa mengaktifkan berbagai hal dengan lebih cepat, misalnya mengaktifkan AI Face Bauty, membersihkan memori ponsel, atau mencari salah satu gambar. Sementara Jovi Image Recognizer akan membantu kita menemukan produk yang diinginkan dan menikmati belanja dengan AI. Sebab fitur ini memiliki akses ke berbagai platform e-commerce untuk melakukan pencarian melalui database.


Harga Vivo V15 Di Indonesia

Vivo V15 dijual seharga Rp 4.099.000 dan tersedia dua varian warna yaitu Royal Blue dan Glamour Red. Kita bisa membeli ponsel ini di berbagai toko online seperti Lazada, Shoppee, JD.ID, Akulaku, Blibli, dan Tokopedia. Di dalam paket penjualannya kita akan mendapatkan:
  • HP Vivo V15,
  • Earphone,
  • Dokumentasi,
  • Kabel USB,
  • Adaptor Daya USB,
  • Ejektor SIM,
  • Case pelindung, dan
  • Lapisan Pelindung.


Berikut ini spesifikasi lengkap yang dimiliki oleh Vivo V15 yang dilansir dari laman Vivo.com

Bodi

Dimensi: 161.97 x 75.93 x 8.54
Berat 189.5 gram

Spesifikasi Dasar

Chipset: Mediatek Helio P70 (12nm)
CPU: Octa-core (4x Cortex A73 2.1 GHz dan 4x Cortex A53 2.0 GHz)
GPU:  Mali-G72
Storage: 64 GB ROM yang bisa diperluas hingga 256 dengan microSD
Baterai: 4.000 mAh
Fast Charging: Dual-Engine Fast Charging
Sistem Operasi: Funtouch OS 9 dan Android 9.0 Pie

Tampilan

Layar: 6.53 inchi, 19.5:9
Resolusi: 2340 x 1080 Full HD+
Tipe: Incell
Layar Sentuh: 2.5D (Kaca)

Kamera

Kamera Depan: 32MP, f/2.0
Kamera Belakang: 12MP (f/1.78), 8MP Ultrawide (f/2.2), dan 5MP Dept Sensor (f/2.4).

Koneksi

Wi-Fi: 2.4 GHz/5GHz
Jaringan: 4G LTE
Bluetooth: Bluetooth 4.2
USB: USB 2.0
GPS: Ya
OTG: Ya
FM: Ya

Sensor: GPS, GLONASS, Beidou, Fingerprint, Accelerometer, Ambient Light Sensor, Proximity, E-Compas, Gyroscope.

Media

Pemutaran Audio: MP3, MP2, AMR-NB, MIDI, Vorbis, APE, FLAC
Pemutaran Video: MP4, 3GP, AVI
Format Rekamatn Video: MP4
Rekaman Suara: Ya
SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment