CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Build Item/Gear, Cara Counter, dan Tutorial Lengkap Dyrroth/Dyrus Mobile Legends

Build Item/Gear, Cara Counter, dan Tutorial Lengkap Dyrroth/Dyrus Mobile Legends

Tutorial Dyrroth Mobile Legends

Cecepkocep - Dyrroth merupakan hero baru di game Mobile Legends Bang Bang. Dia merupakan hero fighter yang memiliki kemampuan khusus Charge dan Burst Damage. Dengan begitu, Dyrroth termasuk fighter yang sangat lincah dan bisa memberikan burst damage yang sangat besar.

Berbeda dengan fighter yang sedang meta saat ini, Dyrroth justru memiliki durability yang sangat kecil. Dengan demikian, dia tidak akan begitu lama untuk sustain di lane atau teamfight. Kalau menurut ane pribadi, hero ini lebih condong kepada Assassin ketimbang fighter guys.

Pada artikel kali ini, Cecepkocep akan memberikan sedikit tutorial mengenai hero Dyrroth Mobile Legends. Saya akan coba bahas lengkap mulai dari skill yang dia miliki hingga cara mengalahkannya. Pembahasan yang akan ane bahas di artikel ini yaitu.

1. Penjelasan Skill dan kombo Dyrroth
2. Kombo Terbaik Dyrroth,
3. Build Item/Gear Dyrroth,
4. Emblem dan Battle Spell Dyrotth,
5. Kelebihan dan Kelemahan Dyrroth,
6. Kesesuaian Hero Dyrroth,
7. Cara Menggunakan Dyrroth.

Penjelasan Skill Dyrroth

Sama seperti hero pada umumnya, Dyrroth memiliki 4 set skill dengan 1 set skill pasif dan 3 diantaranya adalah skill aktif. Dia memiliki skill pasif yang sangat unik karena bisa memberikan buff yang sangat besar terhadap skill aktif. Seperti apa skillnya? Ini dia.

Skill Pasif: Wrath of the Abyss

Dyrroth memiliki 3 skill, pasif pertamanya adalah memberikan buff terhadap skill 1 dan 2 ketika Rage yang ada di bawah bar HP lebih dari 50%. Kita bisa melihat indikator bahwa rage tersebut sudah mencapai 50% adalah dengan melihat warnanya yang berubah menjadi merah. Ketika rage tersebut sudah berwarna merah, berarti pasif Dyrroth sudah aktif.

Pasif kedua dari Dyrroth adalah setiap 2 basic attack, basic attack selanjutnya akan memberikan physical damage yang lebih besar, yaitu +140% Total Physical ATK. Damage yang dia berikan juga bersifat area berbentuk lingkaran yang cukup besar.

Selain damage-nya yang meningkat, basic attack ketiga dari Dyroth juga akan meregenerasi HP miliknya. Besarnya regenerasi HP ini ditentukan oleh seberapa besar damage yang dia keluarkan. Semakin damage yang dia berikan kepada target, semakin besar pula regenerasi HP yang akan dia dapatkan.

Kemudian pasif yang selanjutnya adalah mengurangi cooldown dari skill 1 dan 2 selama 1 detik setiap kali Dyrroth menyerang hero musuh. Dengan begitu, Dyroth akan lebih sering mengeluarkan skill 1 dan 2 miliknya, apalagi jika menggunakan item cooldown reduction.

Skill 1: Burst Strike

Dyroth akan mengeluarkan “Burst Strike” ke arah yang kita tentukan dan akan memberikan damage sebesar 200(+60% Total Physical ATK) sebagai physical damage kepada musuh yang berada di jalur Burst Strike tersebut. Burst Strike ini akan memberikan efek slow sebesar 30% selama 1.5 detik. Skill 1 Dyroth ini kurang lebih mirip seperti skill 1 Karrie.

Ketika Rage Dyroth berwarna merah (>50%), maka skill 1 ini akan memiliki jangkauan yang lebih luas lagi. Jaraknya ini akan sama seperti jarak tembak marksman pada umumnya. Dengan begitu bisa kita gunakan untuk menyerang musuh dari jarak yang cukup jauh.

Selain itu, damage yang dia berikan juga akan meningkat sebesar 140% dari damage aslinya (ketika rage <50%) dan efek slow-nya juga akan meningkat dua kali lipat (menjadi 60%).

- Basic Damage: 200/250/300/350/400/450

Skill 2: Spectre Step

Skill 2 Dyroth ini memiliki 2 fase atau bisa digunakan 2 kali. Fase 1 yaitu akan melakukan dash ke arah yang kita tentukan. Dia akan berhenti ketika mengenai target dan memberikan physical damage sebesar 230(+60% Extra Physical ATK) kepada musuh. Fase 1 ini juga akan memberikan sedikit efek knock back sesaat ketika berhasil mengenai target.

Tap skill ini sekali lagi (fase 2) untuk mengunci target dan memberikan physical damage sebesar 345(+90% Extra Physical ATK). Selain itu, tahap kedua dari skill 2 Dyroth ini juga akan mengurangi Physical Defense Target sebesar 50% selama 4 detik.

Jika rage Dyroth sudah berwarna merah, skill 2 ini akan menghasilkan tambahan damage sebesar 150% dari damage normalnya, entah itu untuk fase 1 maupun fase 1. Kemudian akan memberikan efek slow sebesar 90% dan mengurangi physical defense target sebesar 60% selaam 4 detik.

- Cooldown: 12.0/11.2/10.4/9.6/8.8/8.0
- Base Damage (Fase 1): 230/255/280/305/330/355
- Base Damage (Fase 2): 345/380/415/450/485/520

Skill 3 (Ultimate): The Destruction

Dyroth akan melakukan sedikit charget dan menyerang musuh yang ada di jalurnya. Musuh tersebut akan terkena physical damage sebesar 650(+250% Extra Physical ATK). Selain itu, musuh tersebut juga akan terkena efek slow sebesar 80% selama 1 detik.

Tidak seperti skill 1 dan 2, skill 3 Dyroth tidak dipengaruhi oleh skill pasifnya ya. Jadi kita tidak perlu memperhatikan rage hingga warna merah ketika ingin mengeluarkan skill 3.

- Cooldown: 36/32/28
- Base Damage: 650/950/1250

Kombo Skill

Untuk engange atau mendekati target, gunakan skill 2 dan mereka juga jika kena mereka akan terkena sedikit knock back. Setelah itu hit dengan basic attack dan gunakan skill 2 sekali lagi untuk mengunci pergerakan target. Setelah itu kalian gunakan basic attack lagi dan gunakan skill 3. Untuk finishing, gunakan skill 1. Kira-kira kombo skillnya seperti ini:

Skill 2 - basic attack - skill 2 - basic attack - skill 3 - basic attack - skill 3

Memang sulit untuk menjalankan kombo di atas, semua tergantung pada kondisi permainannya nanti. Tapi usahakan gunakan skill 2 untuk engange dan lock musuh.

Build Item Dyrroth Mobile Legends

Ane merekomendasikan 2 build item untuk Dyrroth ini. Baris yang pertama ane rancang supaya Dyrroth bisa memberikan burst damage yang sangat besar, dan baris kedua ane desain untuk DPS (Damage Per Second). Mana yang lebih cocok?

Ane sendiri lebih memilih build baris yang pertama yang berfokus pada burst damage. Sebab kalau menggunakan build DPS, durability Dyrroth ini sangatlah kecil. Dengan begitu akan tidak begitu lama untuk bertahan dalam teamfight dan kemungkinan akan kalah jika berhadapan dengan hero fighter yang memiliki durability cukup besar seperti Leomord, Martis, dan Lapu-Lapu.

Rekomendasi Build Item Dyrroth Mobile Legends

Warrior Boots: Untuk sepatu, ane rasa wajib banget bagi Dyrroth untuk pakai Warrior Boots. Sebab item ini akan membuatnya lebih kuat untu teamfight ataupun by one karena memberikan armor yang cukup besar.

Scarlet Phantom: item ini memberikan attack speed yang lumayan besar dan memberikan critical chance juga. Dengan attack speed yang tinggi, Dyrus akan sering mengeluarkan pasifnya dan akan membuat skill 1 dan 2 menjadi semakin efektif.

Endless Battle: Item ini sebenarnya berfungsi untu lifesteal, tapi banyak lagi status yang diberikan oleh item ini seperti HP, Movement Speed, dan Cooldown Reduction. Selain itu True Damage yang diberikan oleh pasifnya juga akan sangat berguna bagi Dyroth.

Berserker's Fury: item ini sangat mantap jika dikombinasikan dengan Scarlet Phantom yang memberikan attack speed dan critical chance yang tinggi. Kombinasi kedua item ini akan membuat basic attack dari Dyrroth semakin sakit.

Corrosion Scythe: dengan item ini, basic attack Dyrroth akan memicu attack speed-nya semakin besar lagi. Selain itu, item ini juga bisa membuat efek slow tambahan pada targetnya.

Blade of Despair: sudah jelas kalau item ini berfungsi untuk membuat damage dari Dyrroth semakin besar lagi. Dengan item ini akan membuat Dyrroth semakin mengerikan di late game.

Bloodlust Axe: item ini akan membuat Dyrroth semakin kuat untuk teamfight maupun laning karena skill yang dia berikan juga akan meregenerasi HP. Selain itu cooldown reductionnya juga sangat berguna untuk spam skill.

Wings of the Apocalypse Queen: item ini berfungsi untuk damage reduction yang akan sangat berguna untuk tamfight ataupun by one. Selain itu tambahan HP dan cooldown reduction-nya juga akan sangat membantu.

NOTE: Untuk item kalian bisa bereksperimen sendiri dan menyesuaikan dengan gameplay kalian masing-masing. Kalian bisa menggunakan item di atas dan mengembangkannya sendiri.


Emblem dan Spell Dyrroth

Untuk spell, kalian bisa menggunakan Custom Assassin Emblem dengan susunan talentnya yaitu: 3x Agility (movement speed), 3x Fatal (critical chance), dan Bounty Hunter (Gold). Susunan alent ini akan membuat Dyrroth semakin lincah, damage semakin besar, dan akan lebih mudah untuk mendapatkan Gold ketika berhasil kill musuh.

Kalian juga bisa menggunakan Custom Fighter Emblem dengan susunan talennya yaitu : 3x Bravery (physical attack), 3x Swift (attack speed), dan Disabling Strike (damage). Susunan talent ini akan membuat damage kalian sangat besar, terlebih Disabling Strike sangat cocok jika dikombinasikan dengan semua skill Dyrroth yang memberikan efek slow.

Untuk Spell, kalian bisa menyesuaikan dengan kenyamanan. Gunakan Retribution jika ingin farming lebih cepat. Gunakan Flicker jika ingin memiliki skill kabur tambahan. Purify dan Aegis juga sangat cocok digunakan. Sesuaikan saja dengan gameplay kalian masing-masing. Tapi ane sendiri lebih enak pakai Aegis atau Purify.

Baca juga: Build Item/Gear, Emblem, dan Tutorial Lengkap Terizla Mobile Legends

Kelebihan dan Kelemahan Dyrroth

Setiap hero yang ada di Mobile Legends tentu saja memiliki kelebihan dan kelemahan, termasuk juga untuk Dyrroth. Dengan mengetahui kelebihannya kita bisa memaksimalkan potensinya. Sementara mengetahui kelemahan akan membuat kita bisa mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi ketika bermain.

Kelebihan Dyrroth

1. Burst Damage Besar dan Area
Salah satu kelebihan utama yang dimiliki oleh Dyrroth ini adalah memiliki burst damage yang sangat besar. Semua skill yang dia berikan akan memberikan damage yang sangat besar ketika rage merah dia sudah berwarna merah. Bukan hanya skill saja, basic attack yang dia berikan juga sangat besar dan bersifat area. Dengan begitu akan sangat berguna untuk teamfight.

2. Mobilitas yang Tinggi
Dyrroth juga termasuk fighter yang memiliki mobilitas yang sangat tinggi. Hampir semua skill aktif yang dia miliki akan melakukan dash. Dengan begitu dia akan sangat mudah untuk roaming dengan cepat. Skill 2 dan 3 akan membuatnya bisa berpindah lane dengan cepat.

Karena memiliki mobilitas yang tinggi, Dyrroth bisa dengan sangat mudah untuk mengejar musuh ataupun kabur. Skill 2 akan membuatnya bisa lebih mudah untuk mengejar musuh karena memiliki 2 fase. Kemudian skill 3 bisa kita gunakan sebagai senjata pemusnah dari jarak yang cukup jauh.

3. Regen HP Tinggi
Skill pasif Dyrroth bisa meregenerasi HP miliknya. Besar regenerasi HP ini ditentukan oleh seberapa besarnya damage yang dia berikan. Semakin besar damage yang Dyrroth berikan, maka regen HP yang akan dia dapatkan juga akan semakin besar. Kemampuan ini tentu saja sangat berguna untuk teamfigh, laning, maupun by one dengan hero musuh.

Regenerasi HP ini bisa kita maksimalkan lagi dengan item lifesteal seperti Endless Battle dan  Haas's Claws. Kemampuan ini tentu saja akan membuat Dyrroth menjadi hero DPS yang cukup bagus.

4. Cooldown Skill Singkat
Dyrroth juga memiliki cooldown skill yang relatif singkat karena skill pasifnya. Jika dia menyerang target, maka cooldown dari skill 1 dan 2 akan dikurangi sebesar 1 detik. Dengan begitu dia akan lebih sering untuk spam skill, terutama skill 1.

Tentu saja kemampuan ini bisa kita maksimalkan lagi dengan item-item yang bisa mengurangi cooldown reduction seperti Endless Battle dan Bloodlust Axe.

5. Fighter Anti Tank
Dyrroth termasuk fighter yang bisa mengalahkan tanker dengan mudah. Sebab dia memiliki kemampuan yang bisa mengurangi physical defense musuh hingga 60% dengan skill keduanya. Cara kerja pasifnya ini mirip seperti Genius Wand atau Blade of the 7 Seas yang dulu.

Efek dari skill 2 Dyrroth ini bisa dirasakan langsung oleh rekan setim kita karena skill ini bukan memberikan physical penetrations, tapi menguranginya langsung dari status dasarnya. Dengan begitu dia menjadi fighter yang sangat efektif untuk untuk melawan hero-hero tank atau fighter yang memiliki physical defense yang besar.

6. Slow yang menyebalkan
Semua skill aktif Dyrroth akan memberikan efek slow yang tentu saja akan membuat musuh sulit kabur. Skill 3 bisa memberikan efek slow hingga 80%, skill keduanya sebesar 90%, dan skill 1 hingga 60%. Bahkan skill kedua fase pertamanya juga bisa memberikan sedikit efek knock back.

Kelemahan Dyrroth

1. Durability Sangat Kecil
Berbeda dengan hero fighter pada umumnya, Dyrroth memiliki durability yang tidak begitu besar. Kalau dilihat dari statistiknya saja, durability yang dia miliki sangat kecil. Dengan begitu dia tidak akan bertahan terlalu lama untuk teamfight. Mungkin Dyrrtoh akan kalah jika harus berhadapan dengan hero fighter yang saat ini sering digunakan seperti Leomord, Thamuz, dan Terizla.

2. Minim Skill Disable/CC
Memang pada dasarnya semua skill aktif Dyrroth bisa memberikan efek slow, kemudian skill 2 juga bisa memberikan sedikit efek knock back. Tapi itu kurang begitu efektif jika harus berhadapan dengan hero-hero yang lincah seperti Lancelot, Fanny dan Gusion. Bahkan musuh bisa menghindari skill Dyrroth dengan Flicker.

3. Rentan Terhadap CC
Hampir semua skill Dyrroth lebih berfokus pada damage, sehingga dia memiliki daya tahan yang sangat kecil. Bahkan dia juga tidak memiliki kemampuan immunity, sehingga sangat rentah terhadap hero-hero yang memiliki kemampuan crowd control. Terlebih dia juga memiliki darah, armor, dan magic res yang rendah sehingga dia akan mudah mati jika terkena CC.

4. Cukup Sulit Digunakan
Menurut ane sendiri, hero ini cukup sulit untuk digunakan. Sebab musuh bisa dengan mudah untuk menghindari skill Dyrroth. Tapi tingkat kesulitannya tidak sesulit Gussion, Fanny ataupun Kagura. Intinya yang sulit itu mengarahkan skillnya.


Kesesuaian Hero Dyrroth

Dyrroth ini sangat bagus jika dikombinasikan dengan hero-hero yang memiliki crowd control karena dia sendiri tidak memiliki kemampuan ini. Dia sangat bagus dikombinasikan dengan Chou, Kaja, Hylos, Minotaur, Grock. Hampir semua hero yang memiliki kemampuuan crowd control sangat bagus dikombinasikan dengan Dyrroth.

Dyrroth akan kuat jika berhadapan dengan hero-hero yang tidak memiliki skill kabur seperti Marksman. Dyrroth akan kuat jika berhadapan dengan marksman dan mage. Dyrroth akan kuat jika berhadapan dengan Irithel, Kimmy, Gord, Odette, Vexana, Lesley, dan hero lainnya yang tidak punya skill escape.

Dyrroth harus berhati-hati jika berhadapan dengan hero-hero yang memiliki kemampuan crowd control. Sebab dia ini sangat rentan terhadap hero crowd control dan tidak punya skill immune. Dia harus berhati-hati jika berhadapan dengan Chou, Kaja, Terizla, Guinevere, dan hero crowd control lainnya.

Cara Menggunakan Gyrroth

1. Perhatikan Rage
Hal pertama yang harus kalian perhatikan ketika bermain Dyrroth ini adalah rage yang ada di bawah bar HP miliknya. Sebab rage ini akan menentukan seberapa besar yang akan diberikan oleh skill 1 dan 2. Rage terus bertambah jika terus melakukan basic attack dan akan berwarna merah jika bar sudah mencapai 50%.

Nah, usahakan untuk menggunakan skill 1 dan 2 ketika rage kalian berwarna merah. Jarak tembak skill 1 akan menjai lebih jauh, damage meningkat, dan efek slow juga meningkat. Sementara itu skill 2 akan mengurangi physical defense musuh lebih besar lagi. Tentu saja hal ini akan membuat Dyrroth sangat efektif, bahkan untuk melawan hero tanker sekalipun.

2. Gunakan Skill 2 Untuk Poke Musuh
Skill kedua Dyrroth memiliki jangkauan yang cukup jauh, sehingga bisa digunakan untuk poke musuh dengan aman. Apalagi ketika rage Dyrroth sudah lebih dari 50%, maka jangkauannya akan jauh lebih luas lagi. Skill ini juga bisa kita gunakan sebagai finishing.

3. Manfaatkan Skill 2
Skill 2 Dyrroth memiliki banyak manfaat, diantaranya adalah untuk kabur maupun mengejar musuh. Gunakan skill ini untuk escape dari tim musuh atau mengejar musuh, terlebih skill ini bisa memberikan efek slow. Fase kedua dari skill ini juga sangat berguna untuk lock musuh yang hendak kabur meskipun punya range sangat dekat.

Selain bisa mengejar ataupun kabur, skill 2 juga bisa kita gunakan untuk menggagalkan beberapa ultimate musuh karena bisa memberikan efek knock back.  Misalnya bisa kita gunakan untuk menggagalkan ultimate Claude, Odette, dan Gord. Dengan timing dan positioning yang tepat, kemampuan ini sangat berguna.

Skill 2 fase 2 juga bisa mengurangi magical defense musuh hingga 60% ketika. Tentu saja kemampuan ini bisa kita gunakan untuk melawan hero-hero fighter ataupun tank yang memiliki physical defense yang besar. Dengan begitu, damage dari Dyrroth akan benar-benar terasa sakit.

4. Gunakan Hero Lock Mode
Sebaiknya kalian menggunakan Hero Lock Mode di pengaturan sebelum bertarung. Sebab jika kalian tidak mengaktifkan mode ini, skill kalian akan salah sasaran. Ingat ya, utamakan untuk lock hero-hero yang punya darah tipis seperti marksman, assassin dan mage.

5. Sering Berlatih dan Lihat Tutorial
Setelah itu kalian harus sering berlatih dan melihat tutorial cara menggunakannya di Youtube ataupun Blog. Dengan begitu kalian akan menemukan plus minus dan tentu saja bisa menggunakan Dyrroth dengan lebih maksimal.

Untuk gambaran bagaimana cara bermain Dyrroth silahkan kalian bisa lihat video di bawah ini. Jangan lupa untuk subscribe channel tersebut.


Itulah tutorial kali ini mengenai hero Dyrroth Mobile Legends. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment