CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
4 Cara Ampuh Mengatasi Lag PUBG Mobile Untuk HP Kentang Terbaru 2019

4 Cara Ampuh Mengatasi Lag PUBG Mobile Untuk HP Kentang Terbaru 2019



Cecepkocep – Saat ini game bergenre Battle Royale tengah popular di Indonesia, salah satunya adalah Playerunknown’s Battlegrounds Mobile atau sering disebut sebagai PUBG Mobile. Game ini terus berkembang dalam beberapa tahun terakhir ini sebagai game yang dimainkan di smartphone Android.

PUBG Mobile sendiri merupakan game Battle Royale dimana kamu akan bertempur dengan 99 player lainnya dalam sebuah pulau yang tak berpenghuni. Di sepanjang permainan kamu harus bertempur dengan player lainnya dan bertahan hidup hingga akhir permainan. Player yang mampu bertahan hingga akhir adalah pemenangnya.

PUBG Mobile menjadi salah satu game terbaik untuk smartphone Android. Tapi meskipun game ini sudah dioptimalkan oleh pihak developer, tapi masih saja ada saja beberapa player yang mengalah masalah berupa “Lag”. Ya memang pada dasarnya untuk memainkan game ini membutuhkan smartphone dengan spesifikasi lebih tinggi.

Tapi bagaimana kalau kamu ingin bermain PUBG Mobile tapi memiliki smartphone dengan spesifikasi pas-pasan? Tentu saja masalah lag bisa kita “minimalisir” untuk smartphone kelas menengah ke bawah. Bagaimana cara mengatasinya? Yuk kita lihat pembahasannya di bawah ini.

4 Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile Di Smartphone Android

1. Upgrade Sistem Android

PUBG Mobile merupakan game yang memiliki ukuran sangat besar, maka jangan heran kalau sering mengalami lag jika digunakan pada smartphone yang rendah. Tapi kamu bisa meminimalisir masalah ini dengan cara upgrade sistem operasi smartphone kamu ke versi yang terbaru.

Upgrade sistem oeprasi sering kali bisa meningkatkan kinerja smartphone dan menyelesaikan masalah lag dengan memperbaiki bug dan error. Jadi segera cek sistem operasi smartphone kamu dan lakukan pembaruan ke versi yang terbaru. Untuk cara mengecek sistem operasi yang saat ini digunakan oleh smartphone kamu bisa kamu lihat pada gambar di bawah.

cara upgrade sistem operasi

2. Update PUBG Mobile

Selain melakukan upgrade sistem operasi pada smartphone Android, kamu juga harus melakukan update pada game PUBG Mobile di smartphone kamu. Dengan melakukan update game ke versi terbaru, kamu akan mendapatkan beberapa pembaruan, diantaranya adalah masalah lag. Pihak developer tentu saja selalu berusaha untuk mengurasi masalah lag pada smartphone kelas menengah ke bawah supaya para player bisa terus menikmati game mereka.

cara update game PUBG Mobile

3. Bersihkan Chahce & Data PUBG Mobile

Masalah lag bisa saja terjadi karena file Chache dan Data yang corrupt. Masalah ini biasanya juga terjadi pada smartphone kelas menengah ke atas yang memiliki spesifikasi lebih tinggi. Maka dari itu kamu harus membersihkan file cache dan data PUBG Mobiole supaya bisa meminimalisir terjadinya lag. Nah untuk cara menghapus Chache & Data PUBG Mobile, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka 'Pengaturan/Setting' pada smartphone Android kamu.
2. Kemudian masih ke 'Aplikasi Terinstal' dan pilih 'PUBG Mobile'.
2. Setelah itu kamu tap ‘Hapus Chahce’ dan ‘Hapus Data’.

Hapus Chahce PUBG Mobile

4. Gunakan Setting Grafik Smooth dan Frame Rate Rendah

Jika metode di atas tidak juga membuahkan hasil, maka sudah dipastikan kalau smartphone Android yang kamu gunakan memiliki spesifikasi yang kurang mumpuni. Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa mengatur opsi grafik pada game PUBG Mobile.

Kamu harus menggunaakn grafik yang halus dan frame rate yang rendah. Caranya yaitu kamu buka game PUBG Mobile dan masuk ke pengaturan. Pada tab ‘Graphic' pilih ‘Smooth’. Kemudian di bawahnya pilih ‘Low’ pada opsi Frame Rate.

Pengaturan Grafik PUBG Mobile

Akhir Kata

Nah itulah guys cara mengatasi masalah lag pada Game PUBGMobile. Cukup mudah bukan? Memang pada intinya game ini sangat cocok digunakan pada smartphone yang memiliki spesifikasi cukup tinggi supaya bisa bermain game cukup lancar tanpa lag. Selain itu, kamu juga harus pastikan koneksi internet yang kamu gunakan juga baik. Semoga bermanfaat dan selamat bermain.

SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment