CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Layaknya Pro Player! Inilah Cara Setting Sensitivitas Terbaik Game PUBG Mobile

Layaknya Pro Player! Inilah Cara Setting Sensitivitas Terbaik Game PUBG Mobile


Cara Setting Sensitivitas Terbaik di Game PUBG Mobile

Cecepkocep PlayerUnknown’s Battleground Mobile atau PUBG Mobile merupakan game battle royale yang dimainkan di perangkat smartphone Andorid maupun iPhone. Game ini memang sangat seru untuk dimainkan, apalagi kalau dimainkan bersama dengan teman-teman ketika kumpul.

Tapi ada beberapa player yang resah dengan masalah sensitivitas ketika bermain PUBG Mobile. Mereka menganggap kalau sensitivitas ketika bermain game tersebut kurang pas. Entah itu karena pergerakan kurang cepat atau terlalu lambat ketika bermain.

Ane sendiri sempat begitu risih ketika awal bermain PUBG Mobile karena sensitivitasnya kurang begitu pas dengan kita. Tapi setelah diselidiki ternyata bisa kita atur sendiri. Nah buat kamu yang bingung dengan pengaturan mana yang cocok, berikut ini akan ane berikan penjelasan mengenai pengaturan sensitivitas PUBG Mobile.

Cara Setting Sensitivitas PUBG Mobile

Sebelum menyesuaikan pengaturan game, bagaimana sih caranya masuk ke pengaturan sensitivias ketika bermain PUBG Mobile? Pengaturan mengenai sensitivitas berada di halaman pengaturan, tepatnya berada di kolom Sensivity.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah buka game PUBG Mobile pada smartphone kamu lalu klik setting (gambar gerigi) yang berada di pojok kanan bawah. Setelah itu tap menu Sensitivity pada sisi kanan. Setelah itu kamu bisa lakukan pengaturan.

Cara Setting Sensitivitas Terbaik di Game PUBG Mobile

Cara Setting Sensitivitas Terbaik di Game PUBG Mobile

Secara umum game ini memberikan 3 pengaturan default untuk masalah sensitivitas, yaitu Low, Medium, dan High.

Low sangat cocok digunakan untuk kamu yang suka mengendalikan arah pandang dan senjata supaya bisa mendapatkan presisi yang stabil, tapi pergeseran kameramu menjadi lebih lambat.

High sangat cocok digunakan untuk kamu yang suka bermain cepat, dengan begitu kamu membutuhkan konstentrasi tinggi supaya bisa membidik lawan dengan tepat. Sementara Medium akan membuat sensitivitas menjadi seimbang, tidak terlalu lamban, atau tidak terlalu cepat.

Karena setiap player memiliki kenyamanan dan gameplay masing-masing, kamu juga harus menyesuaikannya sendiri. Kamu harus bisa tentukan mana settingan sensitivas yang cocok untukmu. Berikut ini adalah beberapa pengaturan sensitivas yang harus kamu sesuaikan ketika bermain PUBG Mobile.

1. Camera Sensitivity

Camera sensitivity pada fitur free look merupakan pengaturan sensitivas kamera untuk menggeser arah pandang tanpa mempengaruhi sudut pandang karakter. Semakin besar sensitivtasnya, maka semakin cepat kamu bisa menggeser arah pandang.

Pengaturan Camera Sensitivty pada PUBG Mobile ini sangat diperlukan supaya kamu bisa melihat musuh di sekeliling dengan cepat, atau presisinya sesuai dengan pengaturan yang kamu pilih. Misalnya ane memilih pengaturan Camera Sensitivity seperti pada gambar di bawah ini. Dengan pengaturan seperti ini akan membuat sensivitas menjadi leluasa ketika melihat lingkungan sekitar.

Cara Setting Sensitivitas Terbaik di Game PUBG Mobile

2. Camera

Selanjutnya adalah sensitivitas kamera yang akan berpengaruh pada arah pandah karakter dan arah keker senjata. Semakin besar sensitivitas yang kamu atur dalam pengaturan ini, maka semakin cepat pergerakan kamu.

Pengaturan ini berpengaruh pada kecepatan mengeker tanpa ataupun menggunakan scope. Ane sarankan kamu mengaturan sensivitas pada no scope di kisaran 90 hingga 100%. Tapi buat kamu yang tidak bisa bergerak dengan cepat lebih baik mengaturnya pada kisaran 60 hingga 90%.

Kamu juga harus sesuaikan pengaturan ketika menggunakan scope. Semakin jauh jarak pandang scope, sebaiknya sensitivitasnya dikecilkan. Dengan begitu kamu tidak akan kesulitan ketika mengeker musuh dengan menggunakan scope.

Cara Setting Sensitivitas Terbaik di Game PUBG Mobile

3. ADS Sensitivity

ADS Sensitivity akan berpengaruh pada recoil atau efek tembakan. Setiap kamu menembak, maka akan ada efek tembakan yang berbeda-beda. Recoil biasanya akan membuat kekeran kamu terpental ke atas, terlebih jika suka melakukan spray atau menahan tembakan pada senjata riffle.

Nah, recoil ini bisa kamu kendalikan dengan menyesuaikan gerakannya ketika menembak. Pengendalian ini bisa diatur melalui ADS Sensitivity. Semakin kecil sensitivitasnya, maka semakin kecil kontrol recoil. Tapi mengatur ADS Sensitivity yang terlalu besar juga akan membuat recoil bermasalah.

Bagaimana cara mengendalikan recoil? Kamu bisa menembak dengan menggunakan tombol tembak di sisi kiri layar lalu menahannya dengan menggeser sisi kanan layar.

Setiap pemain tentu saja memiliki pengaturan sendiri, dengan begitu kamu juga harus menemukan pengaturan ADS Sensitivity terbaik untuk dirimu. Kamu bisa melakukan eksperimen di mode training. Tapi ane sarankan untuk mengaturnya secara seimbang, tidak terlalu sensitif maupun tidak terlalu rendah.

Cara Setting Sensitivitas Terbaik di Game PUBG Mobile

4. Gyroscope

Pengaturan terakhir pada sensitivitas adalah Gyroscope. Fitur ini digunakan untuk mengeker musuh hanya dengan menggerakan HP kamu. Fitur ini akan membuat kamu seperti bermain game Virtual Reality (VR).

Gyroscope ini akan memberikan kamu kontrol atas karakter dalam game secara 3 dimensi. Dengan begitu fitur ini bisa menjadi alternatif untuk kontrol arah pandang kamu ketika bermain. Sama seperti sensitivitas lainnya, semakin besar sensitivitas, maka semakin cepat pergeseran arah pandang.

Gyroscope ini tidak cocok untuk kamu yang bermain game PUBG Mobile melalui Tablet. Kamu bisa nonaktifkan fitur ini di pengaturan pada kolom Basic. Ane sendiri lebih memilih pengaturan default dari gamenya sendiri.

Cara Setting Sensitivitas Terbaik di Game PUBG Mobile


Itulah dia guys cara setting sensitivitas terbaik game PUBGMobile. Cukup mudah bukan? Kamu harus sesuaikan dengan gaya bermainmu sendiri ya.

SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment