CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Cara Megaktifkan Fitur Your Activity Supaya Tidak Kecanduan Main Instagram

Cara Megaktifkan Fitur Your Activity Supaya Tidak Kecanduan Main Instagram


Cara Megaktifkan Fitur Your Activity Supaya Tidak Kecanduan Main Instagram

Cecepkocep – Sebagian besar orang pasti sangat asyik berselancar di dunia Instagram. Kita bisa melihat foto yang menarik, menonton video dengan berbagai genre dari seluruh dunia. Saking asyiknya, semua itu kita lakukan tanpa terasa. Kok tau-tau kita sudah berjam-jam menghabiskan waktu untuk scroll ponsel tanpa henti menggunakan Intagram.

Akibatnya banyak aktivitas atau urusan yang terbengkalai deh. Tadinya buka HP hanya sekedar untuk hiburan semata demi menghinglangkan stress dari penatnya rutinitas harian, eh malah kebablasan. Padahal waktu yang terbuang tersebut bisa kita gunakan untuk aktivitas lainnya yang lebih bermanfaat.

Kamu pasti pernah mengalami hal seperti di atas bukan? Tenang aja, kamu tidak sendirian. Keasyikan main Instagram hingga lupa waktu bukanlah hal yang baru saat ini, banyak pengguna lainnya yang juga mengalami hal yang serupa. Niatnya sih mau coba berhenti tapi nyatanya susah karena tak ada yang mengingatkan. Pokoknya kalau udah lihat feed Instagram jadi lupa akan diri kita, apalagi kalau konten yang kita lihat tentang hal-hal yang kita sukai.

Tapi sekarang kamu tak usah khawatir kebablasan main Instagram lagi karena kamu bisa mengurangi durasi pemakaiannya. Sebab ada fitur bawaan pada aplikasi IG berupa alarm atau reminder yang berfungsi untuk memberikan peringatan pada penggunanya jika sudah terlalu lama menggunakan Instagram. Menurut ane fitur ini harus kalian aktifkan, terutama jika kalian memiliki manajemen waktu yang buruk hingga tidak bisa beraktivitas karena kebanyakan menghabiskan waktu untuk bermain media soial.

Fitur yang ane maksud adalah Your Activity yang berfungsi untuk memantau dan melihat berapa lama rata-rata online di Instagram. Laporannya akan tersedia secara mingguan maupun harian. Nah buat buat kamu yang ingin mengidupkan daily reminder timer Instagram supaya tidak kebablasan, silahkan ikuti tutorialnya di bawah ini. Simak baik-baik ya dan jangan sampai ada yang terlewat.

Cara Mengaktifkan Fitur Your Activity Instagram

Langkah ini menurut ane cukup mudah karena dilakukan di aplikasi resmi Instagram. Cara ini tidak butuh bantuan aplikasi tambahan ataupun harus install aplikasi lainnya. Cara ini juga bekerja untuk semua jenis ponsel, baik itu Android, iPhone, dan ponsel lainnya.
  1. Buka aplikasi Instagram pada smartphone kalian dan pastikan sudah login dengan akun masing-masing.
  2. Setelah itu buka halaman profil dengan cara mengetuk ikon user. Kemudian ketuk lagi ikon garis tiga horizontal yang terletak di pojok kanan atas dan ketuk Setting (Pengaturan) di bawah.
    Cara Megaktifkan Fitur Your Activity Supaya Tidak Kecanduan Main Instagram
  3. Pilih Account (Akun) pada opsi-opsi yang tersedia di menu Setting. Kemudian mauk ke menu Your Activity (Aktivitas Anda).
    Cara Megaktifkan Fitur Your Activity Supaya Tidak Kecanduan Main Instagram
  4. Untuk mengaktifkan alarm yang membatsi durasi online, lihat tulisan Set Daily Reminder (Setel Pengingat Harian) dan ketuk menu tersebut. Kamu bsa mengaturn berapa jam dan menit alarm yang akan diaktifkan. Misalnya saya mengaturnya selama 1 jam. Setelah itu klik tombol Set Reminder.
    Cara Megaktifkan Fitur Your Activity Supaya Tidak Kecanduan Main Instagram

Pada fitur Your Acitivity ini, kalian akan melihat grafik yang menunjukkan durasi yang kalian habiskan untuk membuka Instagram selama satu minggu terakhir. Jika kamu tekan cukup lama pada satu kotak biru, mak akan muncul informasi durasi yang dihabiskan pada hari tersebut. Di paling ats akan tampil informasi durasi rata-rata yang kalian habiskan per hari setelah diakumulasikan selama seminggu.

Apakah Instagram Bisa Dibuka Lagi Jika Batas Harian Sudah Habis?

Jawabannya Ya. Kalian masih bisa membuka aplikasi Instagram setelah muncul alarm dan normal seperti biasanya. Pembatasan waktu ini hanya bertujuan mengingatkan aja bahwa kalian sudah online melebihi batas waktu yang telah kamu tentukan.

Kemudian alam ini berfungsi supaya kalian bisa belajar manajemen waktu dalam mengakses media sosial secukupnya tanpa ada kecanduan yang ujungnya akan berdampak pada kesehatan fisik maupun mental. Ya sebainknya kalian belajar manajemen waktu dari sekarang supaya bisa mengendalikan diri dari media sosial. Sekian tutorial kali ini tentang mengaktifkan pengingatwaktu Instagram. Jangan lupa untuk berkunjung ke blog Cecepkocep untuk mendapatkan tutorial lainnya.
SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment