Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Repost Feed Instagram Ke Story Biar Jangkauannya Tinggi

CECEPKOCEP.COM - Instastory merupakan fitur yang paling populer dari aplikasi Instagram. Dengan fitur ini, para penggunanya bisa memposting lebih dari sat konten dalam sehari. Kita juga bisa memanfaatkanya untuk repost feed Instagram ke Story supaya jangkaunnya lebih tinggi.

Kemudian akun merka juga tidak akan terasa lebih sesak karna postingan mereka akan menghilang setelah 24 jam. Selain bisa membagikan aktivitas sehari-hari, fitur Instastory ini juga bisa kita gunakan untuk share postingan foto atau video yang diambil dari feed. 

Misalnya kamu ingin share foto yang sudah berada jauh di bawah feed dan ingin memunculkannya kembali supaya dlihat oleh teman-teman kamu melalui story. Bahkan kita juga bisa membagikan postingan akun orang lain juga.

Kamu juga bisa langsung membagikan konten yang baru kamu posting ke feed ke story. Dengan begitu konten yang kamu posting bisa dilihat dengan dua jalan, yaitu Feed dan Story. Trik ini tentu saja akan membuat kamu bisa menjaring lebih banyak interaksi dengan teman-teman lainnya.

Untuk bisa membagikan postingan yang ada di feed Instagram ke Story, kamu tidak harus melakukan screenshot atau mendownload foto dan video. Ternyata kamu bisa langsung bisa membagikannya ke story dengan mudah dan cepat. Seperti apa triknya? Simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga: Ukuran Feed Instagram, IGTV, dan Story yang Paling Tepat

Cara Repost Feed Instagram ke Story
repost feed instagram

Sebelum kamu memulai share feed Instagram ke story, pastikan kamu sudah menentukan foto atau video yang kamu inginkan. Ingat ya, konten yang dibagikan tersebut bisa konten kamu sendiri atau orang lain. Simak baik-baik caranya di bawah ini.

1. Tap Icon Bagikan ke Story

Jika kamu sudah menentukan konten mana yang akan kamu bagikan ke story Instagram, ketuklah ikon bagikan yang berbentuk seperti pesawat kertas. Setelah itu akan muncul kotak baru dan tap Add post to your story (Tambahkan postingan ke cerita Anda).

Tap Icon Bagikan ke Story

Oh ya guys, postingan yang ada di feed tersebut juga bisa kamu bagikan ke teman-teman yang ada di daftar followers dan following dengan cara mengetuk tombol Send (Kirim) di samping foto avatar mereka. Kamu juga bisa menyisipkan pesan di dalam konten tersebut.

bagikan ke teman

2. Atur Desain Sesuai Keinginan

Setelah itu kamu akan dibawah ke tampilan story Instagram. Di dalamnya kamu bisa menambahkan striker, teks, gif, atau pernak-pernik lainnya. Foto yang kamu bagikan juga bisa digeser, diperkecil, atau diperbesar sesuai keinginan.

Atur Desain Sesuai Keinginan

Secara default, tampilannya akan seperti pada gaya 1 (lihat gambar di bawah). Nah, jika kamu ingin mengubahnya ke gaya 2, kamu tinggal tap layar saja sebanyak 1 kali tepat di tengah foto. Nantinya akan tampil background berwarna putih dan caption. 

Jika sudah menentukan gaya mana yang kamu inginkan, maka tap tombol send to (Kirim ke) supaya posting Instagram story bisa bekerja.

pilihan desain story instagram

3. Kirim

Kemudian pada bagian Your Story ketuk Share (Bagikan).

kirim ke story

 Seperti inilah hasil akhir ketika kamu berhasil membagkan postingan feed Instagram ke story. Ketika foto terebut diketuk, maka pengunung akan langsung dibawa ke postingan asli dari foto yang kamu bagikan.

hasil repost feed ke sotry instagram

NOTE!!

Ketika kamu membagikan video ke story, maka yang akan tampil hanya thumbnail atau gambar sampulnya saja. Viewers kamu tidak akan langsung bisa memutar video tersebut, mereka harus mengetuknya terlebih dahulu, kemudian diarahkan ke video yang aslinya.

Bagiamana? Cukup mudah bukan untuk membagikan konten feed Instagram ke story. Dengan cara ini kamu juga bisa berbagi konten menarik lainnya dengan teman-teman.

Cara repost feed Instagram ke Story ini juga bisa digunakan untuk berjualan untuk menambah insight dan interaksi. Kamu bisa upload produk ke feed sekaligus membagikannya ke story supaya kemungkinannya untuk dilihat followers bisa semakin besar. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


Cecep Suparman
Cecep Suparman Breaks the Limits!