CxJxP53zWR7EqL6IG36o0bOZq2GoVzf0i6VeUrEr
Cara Mudah Mematikan Kolom Komentar Di Instagram Stories (Instastory) Terbaru

Cara Mudah Mematikan Kolom Komentar Di Instagram Stories (Instastory) Terbaru


Cecepkocep.com – Siapa yang tidak kenal dengan fitur Instastory (Instagram Stories) bagi mereka para pecinta aplikasi media sosial Instagram. Kita bisa update momen-momen penting melalui fitur tersebut, misalnya update ketika mencoba makanan baru di restoran tertentu, atau momen lainnya. Akan tetapi, sebagian besar para pengguna sepakat jika komentar Instagram itu tidak layak untuk dikonsumsi oleh publik, meskipun sebenarnya penting untuk mengindikasikan kalau konten atau postingan yang kita unggah itu menarik minat orang lain.

Tapi, kondisi saat ini telah mengubah kolom komentar malah menjadi sangat mengkhawatirkan. Bahkan ada orang yang masuk ke penjara hanya gara-gara tidak mengontrol apa yang seharusnya mereka komentari. Jadi jika saat ini kamu memang hobi berkomentar di Instagram orang lain, jangan lupa untuk mengontrol apa yang ingin kamu sampaikan supaya tidak menimbulkan hal-hal yang negatif.

Instagram Stories merupakan salah satu fitur yang paling banyak digunakan oleh sebagian besar pengguna aplikasi Instagram ketimbang feeds. Stories ini hanya akan bertahan selama 24 jam, tapi meskipun hanya bertahan satu hari satu malam, komentar yang tidak diinginkan mungkin saja muncul.

Nah, pihak developer Instagram nyatanya juga memikirkan masalah terebut. Alhasil, fitur Instagram Stories sudah dilengkapi dengan pengaturan yang cukup lengkap. Salah satunya adalah pengaturan komentar dimana para pengguna bisa menonaktifkan komentar yang muncul di Instagram Stories.

Jika memang kamu termasuk orang yang selalu update dengan memanfaatkan fitur Instagram Stories, maka kamu bisa menonaktifkan komentar pada fitur tersebut. Dengan demikian, Stories yang kamu buat akan aman dari komentar-komentar yang tak mengenakkan hati dari para netizen yang budiman. Berikut ini ane mau kasih caranya.

Cara Nonaktifkan Komentar di Instagram Stories

  • Pertama, buka aplikasi Instagram yang terdapat pada smartphone kamu. Pastikan kamu sudah login dengan akun Instagram kamu. Setelah itu tap ikon profil dan ketuk tiga garis horizontal yang terdapat di sisi kanan atas dan ketapi Setting/Pengaturan yang ada di bagian bawah.

  • Kemudian kamu tap Privacy/Privasi dan tap lagi Story/Cerita. Setelah itu kamu scroll ke bawah dan akan menemukan Allow Message Replies/Izinkan Balasan Pesan. Jika sudah ketemu, pilih Off/Nonaktif dengan cara tap. Sudah deh selesai.




Dengan cara di atas, orang lain tidak akan bisa berkomentar di Stories yang kamu bagikan ke Instagram. Kamu tidak usah risau lagi dengan komentar orang-orang yang seenaknya tanpa berpikir dulu. Kalau ane perhatikan, pihak Developer baru-baru ini juga merilis fitur baru bernama Restrict dan Comment Warning. Kedua fitur tersebut mungkin akan membuat kamu sadar kalau Instagram melawan keras komentar-komentar yang negatif.

Itulah guys Cara Mematikan Komentar Pada InstagramStories terbaru supaya terhindar dari komentar-komentar negatif. Saya pikir kamu harus dipikir ulang terlebih dahulu sebelum berkomentar, apakah akan membuat hati orang lain tidak nyaman, sehingga nantinya tidak akan menimbulkan sesuatu hal yang tidak diinginkan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk kembali mengunjungi blog Cecepkocep untuk mendapatkan tutorial Instagram lainnya.

SHARE
Cecepkocep
Breaks the Limits!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment